Keluyuran / Wisata Belanja Jakarta / 6 Supermarket Korea di Jakarta yang Isinya Lengkap Banget!

6 Supermarket Korea di Jakarta yang Isinya Lengkap Banget!

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Februari 2020

Maraknya K-pop dan K-drama tak ayal membuat negara lainnya penasaran dengan gaya hidup orang Korea, apalagi di Indonesia yang memiliki banyak sekali penggemar dari penyanyi, idola dan aktris asal negeri ginseng tersebut. Mulai dari makanan, minuman, snack, hingga perkakas rumah tangga khas Korea Selatan begitu diminati.

Makanya banyak pebisnis ritel Korea yang optimis membuka toko yang menyediakan aneka barang yang diimpor dari Korea langsung, contohnya ya supermarket-supermarket Korea yang ada di Jakarta ini.

Karena, selain untuk memenuhi keinginan orang lokal, di Indonesia juga ada beberapa pendatang dari Korea, dan bisa dibilang Jakarta adalah kota yang cukup banyak memiliki wisatawan bahkan penduduk asal Korea.

Supermarket Korea di Jakarta yang terkenal mungkin Lotte Mart, tapi ada juga beberapa supermarket lainnya yang tak kalah lengkap menyediakan kebutuhan dari negara Korea, seperti Mu Gung Hwa, Hanil Mart dan lainnya yang akan Keluyuran bahas lebih lengkap di bawah ini!

1. Mu Gung Hwa Supermarket

* sumber: kimcheers.blogspot.com

Nama Mu Gung Hwa mungkin tidak seterkenal Lotte Mart, tapi tempat ini sangat lengkap dan harganya pun masuk akal, bahkan lebih murah dibandingkan toko-toko barang Korea lainnya. Jadi, orang-orang yang punya Mu Gung Hwa di kotanya biasanya lebih prefer belanja di sana.

Aneka bahan makanan, snack, makanan instan, minuman, daging segar, sayuran segar, hingga perintilan dapur ala Korea bisa Anda temukan di Mu Gung Hwa. Terus, walaupun supermarket, di Mu Gung Hwa juga stall makanan Korea-nya. Desain supermarket dan snack bar-nya ala Korea banget, Anda seperti masuk ke ruangan ajaib yang melempar Anda langsung ke Korea tanpa keluar dari Jakarta.

Food stall-nya yang menjajakan makanan Korea pun tak asal-asalan, loh. Cita rasanya autentik Korea banget. Coba ramyeon, ginmari (deep fried seaweed spring roll), tteokbokki, odeng tusuk dengan panci tenggelam ala street food Korea banget dan masih banyak lagi. Semua makanan yang Anda pesan sudah dapat side dish kimchi gratisannya, yummy!

Mu Gung Hwa Supermarket Senayan

  • Alamat: Jalan Senayan Blok S No. 43, RT 8/RW 5, Rawa Barat, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, 12180
  • Jam buka: Setiap hari Senin–Kamis jam 08:30 pagi–08:30 malam dan hari Jumat–Minggu jam 08:30 pagi–09:00 malam
  • Telepon: (021) 7222214

Mu Gung Hwa Supermarket Darmawangsa

  • Alamat: Jalan Darmawangsa Raya Blok A No. 2, RT 2/RW 1, Pulo, Kebayoran Baru, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, 12160
  • Jam buka: Setiap hari jam 08:00 pagi–09:00 malam
  • Telepon: (021) 7233214

Mu Gung Hwa Supermarket Plaza Pasifik

  • Alamat: Plaza Pasifik, Blok B2 No 43–45. Jalan Raya Boulevard Barat, RT 18/RW 8, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, 14240
  • Jam buka: Setiap hari jam 08:00 pagi–08:30 malam
  • Telepon: (021) 4533624

2. Wijaya Mart Korean Supermarket

* sumber: www.atapermata.com

Di antara banyaknya supermarket non-Korea yang mulai menjajakkan produk Korea sedikit demi sedikit, dan diantara supermarket khusus barang Korea lainnya, Wijaya Mart Korean Supermarket masih unggul di beberapa tempat. Contohnya, di sini menyediakan aneka buah lokal segar, jadi selain beli barang-barang dari Korea, Anda bisa belanja untuk bulanan atau harian juga.

Barang-barang yang tersedia juga konsisten, jadi Anda tak perlu kesal karena drama “bulan kemarin barang ini ada tapi bulan ini katanya sudah tidak dijual lagi di sana”. Harganya juga dibilang terjangkau banget dibandingkan toko-toko Korea lainnya. Vibe tempatnya pun Korea banget, pelayanannya ramah dan cepat pula.

Sambil belanja, icip-icip juga jajanannya di Wijaya Mart. Ada tteokbokki 35 ribu/porsi dan rappoki (ramyeon campur tteokbokki), cheese gimbap, tuna gimbap 40 ribu/porsi isi 7 potong, odeng plus kuah 10 ribu/tusuk, aneka es krim, cake dan masih banyak lagi. Ada juga corndog yang cuma hadir pada hari Rabu dan Jumat saja.

Tak usah beli minum karena Anda dapat free flow teh, gratis! Tapi, tempat makannya kecil dan selalu ramai pengunjung. Jadi Anda harus sabar menunggu orang lain selesai makan untuk duduk. Rasa makanan yang dijual di supermarket ini enak karena konon dikelola langsung oleh orang Korea, loh!

  • Alamat: Grand Wijaya Center, Blok H No. 42–44, Jalan Wijaya II, No 122, RT 6/RW 1, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160
  • Jam buka: Setiap hari jam 8 pagi–6 sore
  • Telepon: (021) 22775526 / (021) 22775486 / (021) 7269049

3. Hanil Mart

* sumber: app3437.nonamerbon19.live

Hanil Mart merupakan salah satu supermarket Korea yang populer di Jakarta. Cabangnya ada dua, yaitu di Kebayoran baru dan Lippo Karawaci. Jika Anda mencari kimchi autentik asal Korea, di Hanil Mart tempatnya. Ada makanan yang bikin Anda ngiler di drakor? Tenang, Anda pasti bisa menemukannya di Hanil Mart.

Di sini tersedia aneka bahan makanan, snack, hingga es krim yang biasanya muncul di adegan drama pun ada. Jika sedang musimnya, Hanil Mart suka impor buah-buahan yang tumbuh di Korea seperti peach misalnya.

Psst, orang-orang Korea yang tinggal di Jakarta atau sedang berkunjung ke Jakarta pun belanjanya ke Hanil Mart, loh! Para staff di sana sudah sangat terlatih dan begitu membantu baik kepada customer Korea maupun lokal. Bahkan mereka dengan sigap menjelaskan setiap produk dan resep masakan Korea kepada semua pengunjung.

  • Alamat: Jalan Kramat Pela No. 32, RT 1/RW 4, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12140
  • Jam buka: Setiap hari jam 8 pagi–8 malam
  • Telepon: (021) 7232086

4. K-Mart

* sumber: vonliblib.blogspot.com

K-Mart merupakan supermarket Korea yang ada di Bandung, tapi justru yang di Jakarta itu cabang pertamanya. Walaupun namanya mart, tempat ini lebih beken karena food stall-nya yang bernama K-Bunsik.

Di sana menyediakan udon, ramyeon, tteokbokki, rabokki, gimbab, odeng atau eomuk-tang, tok-mandu, hottang (hotdog kentang/corndog) dan masih banyak lagi. Untuk hottang cuma ada pada hari Rabu-Jumat saja, ya!

Menariknya, Anda bisa langsung melihat proses pembuatan masakan karena konsepnya adalah open kitchen. Terus, Anda sudah dapat free flow air mineral, jadi bisa hemat air minum. Sambil mencicipi makanan dan jajanan khas Korea, Anda bisa sambil belanja keperluan rumah tangga seperti bahan masakan, bumbu dapur, sayur mayur, snack, hingga sabun dan perkakas dapur.

  • Alamat: Wijaya Grand Centre. Jalan Darmawangsa Raya No. 43-44, RT 5/RW 1, Pulo, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12160
  • Jam buka: Setiap hari jam 8 pagi–8 malam (untuk K-bunsik buka jam 8 pagi–6 sore)
  • Telepon: (021) 22775526

5. Lotte Mart

* sumber: muhlisinobee.wordpress.com

Lotte Mart merupakan supermarket Korea yang terbesar di seluruh dunia. Hingga kini, tercatat ada lebih dari 244 gerai Lotte Mart yang tersebar di negara Korea, Cina, Vietnam dan Indonesia tentunya. Di Indonesia sendiri ada lebih dari 20 unit Lotte Mart, beberapa diantaranya ada di Jakarta.

Lotte Mart memiliki persediaan yang lengkap dan lokasinya strategis (seperti dekat dengan kampus atau di mall besar). Banyak sekali barang-barang unik yang bisa Anda temukan di Lotte Mart yang mungkin tidak bisa Anda temukan di supermarket lokal.

Di sana ada sudut discount snack yang sudah di bundel-bundel jadi satu. Isi satu pack snack-nya bermacam-macam, ada yang berisi roti kering, cokelat, cake dan lain-lain yang dibanderol harga relatif murah.

Di sana juga ada aneka daging seperti babi, sapi, ayam, ikan dan masih banyak lagi. Terus ada buah impor juga seperti semangka (200 ribu/buah) dan melon (150 ribu/buah), walaupun Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah untuk buah-buahan ini dalam versi lokal ya, tapi kalau Anda penasaran ingin mencobanya silakan dibeli!

Lotte Mart Kuningan City

  • Alamat: Jalan Prof. DR. Satrio No. 18, RT 14/RW 4, Kuningan, Karet Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan, 12940
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 30480888

Lotte Mart Ratu Plaza

  • Alamat: Ratu Plaza Lt. LG. Jalan Jendral Sudirman Kav. 9 RT 1/RW 3, Gelora, Jakarta Pusat, 12190
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 7394555

Lotte Mart Gandaria City Mall

  • Alamat: Jalan Sultan Iskandar Muda, RT 10/RW 6, Kebayoran Lama Utara, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 12240
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 29053060

Lotte Mart Topas

  • Alamat: Jalan Topas Raya No. 77, RT 6/RW 11, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, 11620
  • Jam buka: Setiap hari jam 7 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 5857101

Lotte Mart Pegadungan

  • Alamat: Jalan Satu Maret, Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat, 11830
  • Jam buka: Setiap hari jam 10 pagi–10 malam

Lotte Mart Fatmawati

  • Jalan: Komplek Golden Fatmawati, Jalan RS. Fatmawati Raya No. 15, Gandaria Selatan, Kec. Cilandak, 12420
  • Jam buka: Setiap hari jam 9 pagi–10 malam, hari Minggu jam 8 pagi–10 malam
  • Telepon: (021) 75910837

6. Swalayan New Seoul

* sumber: www.airbnb.co.nz

New Seoul Supermarket atau Swalayan New Seoul akan membantu melengkapi kebutuhan barang dan produk asal Korea. Selain produk kering, di lantai dua-nya Anda akan menemukan beragam makanan Korea dengan harga murah meriah. Semua makanannya dibuat fresh di hadapan Anda, begitu menggugah selera. Ada gimbab, ramyeon dan lainnya.

Anda juga bisa berbelanja sayuran dan seafood segar untuk keperluan sehari-hari. Walaupun di sini barangnya tidak terlalu lengkap, banyak orang yang lebih memilih untuk belanja di sini dibandingkan K-Mart.

  • Alamat: Jalan Wijaya I No. 53, RT 9/RW 5, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12170
  • Jam buka: Setiap hari jam 8 pagi–8 malam
  • Telepon: (021) 22777981 ext. 7233977

Ternyata Jakarta punya berbagai macam supermarket ala Korea, ya? Nah, dari keenam supermarket yang sudah kami sebutkan, apakah Anda pernah mengunjungi salah satunya? Atau, jika Anda tahu supermarket Korea di Jakarta lainnya, bisa beri tahu pembaca lain melalui kolom komentar, ya!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *