Inilah 10 Tempat Main Anak di Bekasi Dijamin Seru

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat ini tak hanya memiliki perumahan ataupun mall. Bekasi juga punya banyak tempat main anak yang bisa dikunjungi saat weekend atau liburan tiba. Apalagi aksesnya cukup mudah. Kamu bisa lewat tol, kereta api, shuttle bus, sampai bus kota. Untuk itu, keluyuran merangkum 10 tempat main anak di Bekasi yang harus dikunjungi.

1. Snow World International

Snow World International (Copy)

* sumber: travelspromo.com

Siapa bilang kalau ingin bermain salju harus mengunjungi negara empat musim dulu? Di Indonesia tersedia tempat asyik untuk main salju. Cukup datang ke Bekasi, tepatnya Revo Town, bersama si kecil. Kalian pun akan mendapatkan pengalaman salju menyenangkan di Snow World International.

Di Snow World International, kamu bisa menikmati area salju dan es balok. Di es balok, kamu dan si kecil akan menemukan berbagai bentuk es balok yang berbentuk kelinci, kereta, penguin, dinosaurus, meja kursi, sampai cemara. Patung-patung dihiasi lampu warna warni sehingga menambah pesona area ini.

Pada area salju, siap-siap kamu dan si kecil akan merasakan sensasi salju seperti nyata. Suhunya mencapai -15° Celcius sehingga kalian perlu melengkapi diri dengan jaket tebal. Pihak Snow World International memang membuat kawasan ini seperti nyata dengan tambahan pohon ditutupi salju sampai adanya Iglo.

Hanya itu saja? Tentu tidak! Kalian bisa bermain Snowboarding bersama si kecil. Lalu coba juga perosotan es yang memiliki dua ketinggian. Satu sisi setinggi 16 meter, sedangkan sisi lain setinggi 10 meter. Sekalian juga adu kecepatan dengan lawan main di perosotan es ini. Makin seru kan!

Untuk bisa menikmati semua area di Snow World International, kamu perlu membayar tiket seharga Rp60.000 per orang. Harga tiket ini berlaku dari usia 1 tahun dan sudah termasuk peminjaman jaket tebal. Jika ingin ke sini jangan lupa membawa sarung tangan dan kaos kaki, ya.

  • Alamat: Parkir Utara Revo Town, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kavling 1, Pekayon, Bekasi Selatan
  • Nomor Telepon: 0813-33577722
  • Jam Operasional:  Senin-Jumat, 14.00-19.30 WIB. Sabtu-Minggu, 11.00-20.30 WIB.
  • Harga Tiket: Rp60.000

2. Go! Wet

Go! Wet (Copy)

* sumber: grandwisatabekasi.com

Suasana panas akhir-akhir ini rasanya paling tepat kalau berenang atau setidaknya bermain air. Meskipun Bekasi tidak memiliki wisata pantai, namun Bekasi punya banyak tempat bermain air yang seru dan menyenangkan. Salah satunya adalah Go! Wet yang terletak di Grand Wisata Bekasi. Jika kamu ajak si kecil ke sini pasti senang sekali. Rata-rata anak-anak suka sekali bermain air.

Waterpark selias total 7,5 hektar ini memiliki permainan air seperti Go! Fast Purpleslide, Go! Speed ​​Yellowslide, Go! Sprint Greenslide dan Go! Flash Redslide. Untuk si kecil bermain air bisa di Go! Fun, Go! Play, Go! Boomer, Go! Round, dan Go! Spray. Ingin santai sejenak, coba merendam diri di Go! Lazy. Selanjutnya siapkan adrenalin bermain Go!Twist dan Go! Spin.

Menikmati semua permainan air di Go! Wet, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp125.000 untuk anak dan Rp175.000 untuk dewasa pada hari Senin sampai Jumat. Sedangkan hari libur atau Sabtu Minggu, kamu perlu membayar Rp200.000 untuk anak dan Rp250.000 untuk dewasa. Harga ini sudah termasuk dengan fasilitas ban dan life jacket, ya.

  •  Alamat: Grand Wisata Bekasi, Jalan Southern Boulevard Kavling 1, Tambun Selatan, Bekasi
  • Nomor Telepon: 021-29560000
  • Jam Operasional: Weekday, 10.30-18.30 WIB. Weekend, 09.00-20.00 WIB
  • Harga Tiket: mulai dari Rp125.000

3. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang (Copy)

Jika Go! Wet terlalu mahal untukmu, kamu tetap bisa menikmati waterpark menyenangkan, menyegarkan bahkan teduh di Waterboom Lippo Cikarang. Waterboom Lippo Cikarang memiliki harga tiket masuk sebesar Rp60.000 untuk weekday dan Rp95.000 saat weekend. Harga tiket ini berlaku juga bila si kecil memiliki tinggi lebih dari 90 cm.

Di sini ada berbagai wahana air yang bisa dinikmati bersama si kecil seperti Kolam Arus Anak, Kiddy Area, Gentong Gebyur, Kapal Siba Terompah, Kolam Ceria, sampai Whirl Pool. Nah, kalau ingin memacu adrenalin, perlu coba Pita Gurita.

Yang menyenangkan di Waterboom Lippo Cikarang adalah suasana yang masih asri, ditemani banyak tanaman dan pepohonan rimbun. Seakan wahana air ini memang bagian dari nuansa alam yang ada di sini. Kamu pasti bisa merasakan keseruan sekaligus kenyamanan bersama si kecil saat bermain di Waterboom Lippo Cikarang.

  • Alamat: Jalan Madiun Kavling 115, Lippo Cikarang, Bekasi
  • Nomor Telepon: 021-89907711
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 09.00-17.00 WIB. Sabtu-Minggu dan Hari Libur, 08.00-18.00 WIB
  • Harga Tiket: mulai dari Rp60.000

4. Taman Meikarta

Taman Meikarta (Copy)

* sumber: travelspromo.com

Salah satu kawasan yang sempat meramaikan iklan di beberapa tempat adalah Meikarta. Sampai ada slogan tertentu yang membuat kawasan ini semakin mudah diingat. Namun, bukan itu yang akan dibahas, melainkan ketersediaan lahan hijau di sini yang bernama Taman Meikarta. Jika kamu berada di kawasan Cikarang, sepertinya bisa main sebentar di sini.

Ada berbagai atraksi yang bisa dinikmati bila kamu dan si kecil berkunjung ke Taman Meikarta. Ada Danau Buatan seluas 25 hektare, jembatan instagramable, berfoto di ikon bebek raksasa, carousel, bumper car sampai tempat bermain anak. Kalau lelah berjalan kaki mengelilingi tempat ini, bisa menggunakan mobil golf yang disediakan.

Jangan takut akan kelaparan bila berkunjung ke sini. Ini karena adanya banyak gerai makanan yang siap memanjakan perut. Semua ini bisa kamu dan si kecil nikmati tanpa adanya biaya masuk. Lahan hijau ini pasti bisa membuat si kecil merasa puas berkegiatan luar ruangan.

  •  Alamat: Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi
  • Jam Operasional: 07.00 – 20.00 WIB
  • Harga Tiket: Gratis

5. Rainbow Garden Harapan Indah

Rainbow Garden Harapan Indah (Copy)

Bermain anak tak harus mahal kok. Cukup luangkan waktu dan ajak bermain, pasti mereka sudah senang. Namun kalau ingin maksimal, bisa mengajak ia ke tempat bermain di mana kamu dan si kecil bercengkrama. Misalnya saja ke Rainbow Garden di Harapan Indah. Kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp5.000 per orang.

Rainbow Garden berdiri di atas lahan seluas 3.000 meter persegi dengan wahana anak yang siap menyegarkan pikiran si kecil. Si kecil bisa bermain Istana Balon, Mini Trampolin, Kuda-kudaan, Game Koin, Mobil Listrik, sampai Bom bom Car. Jangan lupa untuk membeli tiket wahana terlebih dulu.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram