10 Tempat Makan Bubur Ayam Paling Enak di Bandung

Ditulis oleh Syuri

Menu apa yang biasa disantap untuk sarapan pagi? Ketoprak? Nasi goreng? Lontong kari? atau ya! Bubur! Makanan yang terbuat dari beras dengan berbagai macam topping ini biasanya disantap untuk sarapan, tapi tidak jarang juga ada kedai bubur yang buka pada malam hari. Sehingga sekarang ini bubur tidak identik dengan makanan pada pagi hari saja, tapi bisa menjadi alternatif kuliner malam juga.

Jika kamu merupakan salah satu penggemar bubur, dan ingin tahu bubur ayam enak di Bandung ada di mana saja, Keluyuran punya 10 rekomendasinya untuk kamu. Kedai bubur ini ada yang buka saat pagi saja, ada yang buka pagi hingga sore, dan ada juga yang buka khusus pada sore hingga malam hari. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Bubur Pak H. Amid

Bubur Pak H. Amid

Bubur ayam enak di Bandung ini memiliki dua cabang, yaitu di Jalan Pajajaran No. 105 dan di Jalan Arjuna No. 105. Bubur di Pak H. Amid ini sangat terkenal dengan julukan bubur yang tidak tumpah walaupun buburnya dijungkir balikkan, saking kentalnya si tekstur bubur.

Di sini kamu dapat memesan telur setengah matang atau telur mentah untuk menjadi topping bubur, jarang sekali ada di kedai bubur lainnya bukan? Satu porsi bubur di sini dihargai Rp 16 ribu. Kamu dapat mendatangi kedai bubur ini dari jam 6 pagi - 8 malam.

  • Alamat: Jl. Pajajaran No.105, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Nomor telepon: (022) 6020864
  • Jam buka: Setiap hari, 05.00-23.00 WIB

2. Bubur Ayam Bejo

Bubur Ayam Bejo

Tiba-tiba ingin makan bubur di siang bolong atau pada tengah malam? Nih, ada satu bubur ayam enak di Bandung, yaitu Bubur Ayam Bejo. Tidak sulit menemukan tempat makan ini. Gerobak bubur ayam ini berada tepat di samping pintu utama Pasar Kosambi. Gerobaknya berwarna putih dengan tulisan warna merah menyala yang berbunyi "Bubur Ayam Bejo Spesial Kosambi 24 Jam”.

Ya, bubur ini buka 24 jam non stop! Jadi, kalau kamu mendadak ingin makan bubur di jam yang tidak wajar, langsung saja melipir ke Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani. Kalau daerah sana terlalu jauh untuk kamu, datang saja ke cabang Bubur Ayam Bejo di Jalan Baranang Siang no. 41, Kebon Pisang, Sumur Bandung.

Tidak hanya unik karena buka 24 jam, Bubur Ayam Bejo juga punya ciri khas lain yaitu toppingnya tidak menggunakan kacang kedelai goreng dan kerupuk (bisa minta jika mau).

Bubur di gerobak Bejo ini akan dipenuhi oleh suwiran daging ayam dan irisan cakue. Lalu, rasa sambal di sini juga tidak kira-kira pedasnya, mantap pol!! Walaupun sudah melegenda, harga seporsi bubur ini masih sangat bersahabat, yaitu Rp 10 - 15 ribuan saja.

  • Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.173, Kb. Pisang, Kec. Lengkong, Kota Bandung,
  • Nomor telepon: (022) 6020864
  • Jam buka: Setiap hari, selama 24 jam
  • Kisaran harga: Rp10.000-Rp15.000 per porsi

3. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Bubur Ayam Mang H. Oyo

Orang Bandung pasti sudah kenal banget dengan bubur ayam Mang H. Oyo. Sekarang Mang H. Oyo mangkal di Jalan Sulanjana no. 30 (Vandel Cafe, samping Butik Safira), Tamansari, Bandung Wetan. Ini merupakan lokasi tetap bubur Mang H. Oyo setelah pindah dari cabangnya yang dulu ada di Jalan Hariang Banga dan di Jalan Gelap Nyawang.

Apakah kamu penasaran kenapa bubur ayam Mang H. Oyo bisa jadi viral? Jawabannya adalah, bubur ini super kental. Bahkan, saking kentalnya bubur ini tidak akan tumpah walau kamu membolak-balik mangkuknya sekalipun. Jika beruntung, kamu bisa langsung dilayani oleh Mang H. Oyo-nya. Beliau suka "pamer" kebolehan buburnya yang tidak akan tumpah kalau Anda request. Ada-ada saja, ya?


Seporsi bubur ayam Mang H. Oyo dibanderol harga Rp 19 ribu untuk menu komplit. Sedangkan untuk menu bubur ayam ati ampela adalah Rp 16 ribu, bubur ayam acak Rp 12 ribu, dan kalau kamu ingin tambahan topping juga bisa. Uniknya, Mang H. Oyo tidak hanya menyediakan ati ampela, telur, cakue, dan suwiran daging ayam untuk topping, tapi ada juga topping bubur polos lagi.

  • Alamat: Jl. Sulanjana No.30, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0816-616-969
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00-14.00 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp12.000 per porsi

4. Bubur Ayam Gibbas

Bubur Ayam Gibbas

Kalau kamu datang ke sini, pasti pertanyaan yang terlintas di benak kamu adalah "Ini bubur yang dikasih ayam atau ayam yang dikasih bubur?", karena topping suiran daging ayam kampung yang diberikan sangat banyak sekali. Bubur Ayam Gibbas ini berlokasi di dekat RS Kebon Jati.

Satu porsi bubur ayam di sini sangat banyak, saking banyaknya kamu akan diberi topping di mangkok terpisah. Jika kamu tidak kuat makan banyak, Keluyuran sarankan untuk memesan 1/2 porsi saja.

Di bubur ayam ini ada emping sebagai pengganti kerupuk oranye kalau kamu bosan dengan kerupuk itu. Selain itu, di sini tersedia telur rebus muda, yaitu telur rebus yang kuningnya belum matang. Oh ya, selain di Jalan Kebon Jati, bubur ayam Gibbas punya cabang lain di Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung.

  • Alamat: Jl. Kebon Jati No.187, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung
  • Nomor telepon: 0812-2226-6656
  • Jam buka: Selasa-Sabtu, 05.30-11.30 WIB, 16.00-23.30 WIB, Minggu, 05.30-11.30 WIB, Senin 16.00-23.30 WIB
  • Kisaran harga: Sekitar Rp15.000 -Rp20.000 per porsi

5. Bubur Pa Otong

bubur pa otong

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram