Ini Nih 10 Tempat Nongkrong untuk Kumpul Seru di Siantar

Ditulis oleh Siti Hasanah

Kota Pematang Siantar yang terletak di Sumatera Utara merupakan kota kedua terbesar sesudah Kota Medan. Jumlah penduduknya sekitar 250 ribu jiwa dan di kota ini terdapat beragam fasilitas yang tak kalah dari kota lainnya. Di daerah ini banyak kedai-kedai kopi yang jadi tempat nongkrong sambil ngopi dan ngobrol.

Seiring berjalannya waktu, tempat nongkrong pun mengalami perubahan dengan munculnya kafe-kafe di Kota Pematang Siantar. Tak hanya menyajikan kopi, tempat nongkrong di Siantar ini biasanya menjajakan camilan atau makanan berat juga.

Untuk kamu yang tinggal di Siantar dan hobi nongkrong bareng teman, jangan ketinggalan info mengenai tempat nongkrong di Siantar berikut ini.

1. Titanium Cafe

Titanium CafeSumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Gereja No.36 A-B, Kristen, Kec. Siantar Sel., Pematang Siantar, Sumatera Utara
  • Jam buka: 10 00 – 21.00
  • Telepon: (0622) 5891068
  • Harga: Mulai dari Rp 20.000

Titanium Cafe adalah sebuah kafe kekinian yang berlokasi di Jl. Gereja No.36 A-B, Kec. Siantar Selatan. Letaknya tepat di jalan utama yang menuju ke arah Parapat. Suasana kafe ini terlihat menarik karena tempat ini memiliki dekorasi interior yang kekinian sehingga pengunjung betah berlama-lama di sini.

Untuk sajian kuliner yang ditawarkan oleh kafe ini tentunya tak hanya kopi. Di sini juga tersedia menu makanan barat, chinese food, juga makanan Indonesia. Untuk yang mencari tempat nongkrong di Siantar, tempat ini pas banget. Kamu tak hanya bisa ngumpul bareng teman, tapi juga keluarga. Kafe ini buka mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB.

2. DL Cafe & Resto

DL Cafe & RestoSumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Maluku Atas Kyai Ahmad Dahlan No.90, Bukit Sofa, Siantar Sitalasari, Pematang Siantar, Sumatera Utara
  • Jam buka: 11.00 – 23.00
  • Telepon: 0813-7518-2263
  • Harga: Mulai dari Rp 10.000

DL Cafe & Resto adalah tempat nongkrong di Siantar lainnya yang bisa dijadikan pilihan. Kafe ini memiliki konsep yang unik dengan gaya outdoor cafe. Tak mengherankan kalau kafe ini cukup populer di daerah Siantar.

Tempat ini tak hanya asyik untuk nongkrong, tapi juga untuk foto-foto karena banyak spot foto kerennya. Di sini ada lukisan becak BSA yang merupakan ikon kota ini.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat rumah pohon untuk jadi tempat berswafoto. Menu yang tersedia di DL Cafe & Resto beragam dan semuanya memanjakan lidah. Seafood dan nasi goreng merupakan menu favorit yang jadi andalan kafe ini.

Jangan khawatir soal harga karena tak akan bikin kantongmu bolong. Kafe ini berlokasi di Jl. Maluku Atas, nomor 90, Siantar Sitalasari serta Jl. Kyai Ahmad Dahlan.

3. Arya Inn Cafe

  • Alamat: Komplek SBC, Jl. Dr. Sutomo Simpang, Jl. Kapten Tandean No.20, Pahlawan, Siantar Timur, Pematang Siantar, Sumatra Utara
  • Jam buka: 07.00 – 22.00
  • Telepon: (0622) 7354060
  • Harga: Mulai dari Rp 19.000

Untuk yang hobi nongkrong sambil baca buku, mampirlah ke Arya Inn Cafe yang berlokasi di Jl. Kapten Tandean No.20.

Kafe ini berada di area pusat kota dan memiliki suasana yang asyik dengan warna putih mendominasi interior ruangannya. Bagian dalamnya berkesan rapi juga kekinian sekali. Di sini kamu bisa meminjam buku untuk dibaca sambil menikmati makanan dan minuman.


Beragam kuliner yang tersedia di kafe ini, mulai dari makanan barat hingga Indonesia. Ada juga pilihan beragam dessert yang sayang kalau dilewatkan. Kalau mau berkunjung ke kafe ini, kamu bisa datang dari pagi karena kafe ini sudah buka mulai dari pukul sudah buka dari 7.00 pagi.

4. Aplus Cafe and Resto

Aplus Cafe and RestoSumber: instagram.com
  • Alamat: Jalan. RA Kartini No. 29 E-F, Timbang Galung, Kec. Siantar Bar., Pematang Siantar, Sumatera Utara
  • Jam buka: 11.00 – 22.00
  • Telepon: (0622) 430569
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000

Aplus Cafe & Resto memiliki desain interior yang modern. Tentunya kamu akan betah berlama-lama di sini. Tempat nongkrong di Siantar ini menawarkan menu-menu yang sedap dengan porsinya yang mengenyangkan. Kalau mau mengadakan rapat kantor atau acara lainnya, tersedia ruangan khusus.

Saat kamu melihat kafe ini dari luar, sepertinya bangunan kafe ini tak begitu besar karena letaknya yang berada di ruko. Akan tetapi, saat masuk ke dalamnya, kamu akan lihat ternyata ruangannya cukup luas. Jadi, kalau datang bersama teman-teman tak akan takut kehabisan tempat.

5. Mr. Browns Cafe

Mr. Browns CafeSumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Sutomo No. A1 - A2, Pahlawan, Kec. Siantar Tim., Pematang Siantar, Sumatera Utara
  • Jam buka: 12.00 – 22.00
  • Telepon: 087766446960
  • Harga: Mulai dari Rp 12.000

Satu lagi tempat nongkrong di Siantar yang direkomendasikan, yaitu Mr. Browns Cafe. Kafe ini berlokasi di Jl. Dr. Sutomo No. 27 dan berada di wilayah Kec. Siantar Timur. Letak kafe ini berada di kawasan pusat bisnis yang ada di Kota Pematang Siantar.

Desain kafe ini mengusung konsep minimalis dan dipadukan dengan tatanan yang rapi sehingga pengunjung nyaman bersantap di sini.

Beragam kuliner ditawarkan di kafe yang asyik buat nongkrong ini. Di sini ada makanan fusion, barat juga makanan Indonesia yang rasanya nikmat. Jika ingin nongkrong di kafe ini, kamu bisa datang mulai pukul 12 siang.

Baca juga: 10 Makanan Khas Sumatera Utara yang Unik dan Patut Dicoba

6. Cafe Massa Kok Tong

  • Alamat: Jl. Cipto No.115, Dwikora, Kec. Siantar Bar., Pematang Siantar, Sumatera Utara
  • Jam buka: 06.30 – 23.00
  • Telepon: (0622) 24248
  • Harga: Mulai dari Rp 15.000

Tempat nongkrong di Siantar yang satu ini bernama Mass Kok Tong. Tempat ini sangat terkenal, khususnya di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Siantar. Adapun menu andalan dari kafe ini adalah kopi yang memiliki kualitas tinggi.

Tidak hanya itu, kafe ini juga membuka cabang di beberapa kota, yaitu Medan, Sibolga, Padang Sidempuan, Bagan Batu di Riau, Pekanbaru, dan juga Jakarta. Kafe ini juga menyediakan beragam makanan berat yang cocok untuk jadi teman ngobrol bareng kawan-kawan.

Oh iya, kafe ini cukup legendaris, lho! Tempat ini sudah ada semenjak tahun 1925. Lama banget, kan? Kalau penasaran bagaimana rasa makanan dan minuman dari kafe yang sudah ada sejak lama ini, datanglah ke Jl. Cipto No. 115 yang berada di Siantar Barat.

Setiap hari kafe ini buka mulai pukul setengah tujuh hingga malam hari. Soal harga, makanan dan minuman di kafe ini dibanderol dengan harga yang ramah untuk kantong, mulai dari sekitar Rp15.000 saja.

7. Nature' Coffee and Tea House

Nature' Coffee and Tea HouseSumber: instagram.com
  • Alamat: Jl. Toba 1 No.44, Kristen, Kec. Siantar Sel., Pematang Siantar, Sumatera Utara
  • Jam buka: 08.00 – 23.00
  • Telepon: (0622) 7356403
  • Harga: Mulai dari Rp 7.500

Di Jl. Toba I, No. 44, Kecamatan Siantar Selatan terdapat sebuah rumah yang dilengkapi dengan papan nama berwarna cokelat. Ini adalah tempat nongkrong di Siantar lainnya yang bisa kamu kunjungi kalau ingin menikmati kopi dan teh sambil ngobrol bareng teman atau keluarga.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram