10 Tempat Prewedding Indoor di Bandung yang Estetik

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 22 Agustus 2021

Seringkali kita temukan konsep dan tema foto-foto prewedding yang menarik terus bermunculan. Foto prewedding sederhana, kasual, sampai yang mewah pasti pernah kita lihat di media sosial. Lokasinya pun tak kalah beragam, ada yang outdoor dan indoor. Foto-foto tersebut terlihat berkesan dan personal karena menggambarkan sisi yang khas dari kedua pasangan.

Nah, untuk kamu yang tengah mencari tempat prewedding indoor di Bandung, kami sudah merangkum informasinya di dalam artikel ini. Tempat-tempat prewedding di sudut-sudut Kota Seribu Gunung ini tidak kalah menarik dengan lokasi prewedding outdoor, tema dan propertinya pun beragam. Yuk, simak informasi lebih lengkap tentang tempat-tempat prewedding indoor di Bandung berikut ini!

1. Studio Rosid

  • Alamat: Jl. Cigadung Raya Tengah No. 40, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
  • Kontak: 0822-1111-7332
  • Perkiraan Harga Sewa: Rp500.000/hari
  • Jam Operasional: selasa – Minggu 11.00 – 23.00 WIB

Ibarat sebuah surga tersembunyi, tempat ini adalah lokasi terbaik untuk pemotretan prewedding berkonsep budaya Sunda. Lokasinya berada di atas Kota Bandung dan sedikit menjorok ke dalam sehingga jarang orang yang mengetahui bahwa ada tempat seapik ini di Bandung.

Memasuki area Studio Rosid, kamu akan merasa seperti dibawa ke masa lalu di mana kamu akan merasakan suasana pedesaan khas Sunda yang kental tapi dikemas dalam penataan yang artistik.

Nuansa budaya Sunda terasa lebih lengkap dengan adanya properti dan dekorasi khas etnik Priangan yang saat ini sudah jarang kita jumpai. Nah, jika kamu menginginkan konsep foto bak pasangan Iteung dan Kabayan, Studio Rosid adalah lokasi yang pas untuk memvisualisasikan konsep tersebut.

2. Seestory Studio

  • Alamat: 10-4, Jl. Sukamulya, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Kontak: 0858-6068-1912
  • Perkiraan Harga Sewa: Mulai dDari Rp100.000/Jam
  • Jam Operasional: setiap hari 08.00 – 20.00 WIB

See Story Studio merupakan sebuah sebuah rumah tinggal yang disulap menjadi sebuah studio foto modern yang cantik. Bagusnya, lokasi studio ini terletak di tengah sebuah kompleks di kawasan Sukajadi Bandung di mana lokasi ini cukup jauh dari jalan raya sehingga tidak bising.

Untuk berbagai kebutuhan fotografi, studio ini mempunyai beragam tema latar yang menarik yang untuk foto wisuda, maternity, foto keluarga, termasuk foto untuk prewedding.

Di dalamnya terdapat beberapa ruangan yang mempunyai konsep unik dan segar. Sudut-sudut studio yang cantik dibuat sedemikian rupa sehingga fotografer mampu memanfaatkannya untuk mengambil jepretan yang bagus.

Nah, kamu tinggal hubungi nomor kontak dan curahkan ide foto prewedding yang kamu inginkan di studio ini. Staff dan fotografer akan membantumu mewujudkan foto seperti yang kamu inginkan.

3. Barn Villa

  • Alamat: Jl. Mesjid Nagrak No. 9, RT 001/RW 09, Sukajaya, Lembang, Bandung
  • Kontak: 0817-9922-922
  • Perkiraan Harga Sewa: Rp2.500.000
  • Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam

Mengadakan foto prewedding sambil berlibur di villa cantik ini adalah sebuah ide yang bagus. Villa yang dibangun di tengah kota Lembang yang indah ini merupakan tempat tujuan popular untuk berlibur dan menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Tidak hanya popular karena tempatnya yang nyaman dan fasilitasnya yang lengkap, dekorasinya yang cantik berwarna-warni pas dijadikan sebagai tempat foto prewedding. Di dalam penginapan instagenic ini terdapat banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Banyak pasangan menganggap villa yang bisa menampung 10 orang ini cocok dengan konsep foto prewedding yang diinginkan. Pemilik villa ini memang pandai menata ruangan-ruangan yang ada di sini sehingga kamu tidak perlu latar alam dan pemandangan untuk menghasilkan jepretan yang bagus.

4. Summerbird - Bed and Brasserie

  • Alamat: Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung
  • Kontak: (022) 6030228
  • Perkiraan Harga: Rp1.600.000/Jam (Sesi Foto)
  • Jam Operasional: Setiap hari 24 jam

Penginapan yang terletak di tengah kota ini mempunyai banyak kamar dengan tema desain yang berbeda. Ada pilihan kamar dengan tema rustic, Skandinavia, Perancis, dan vintage. Penataan kamar yang cantik di masing-masing ruangan menjadikan penginapan ini diburu sebagai lokasi pemotretan.

Pasalnya mereka punya tempat yang bisa dipilih sebagai lokasi pemotretan tanpa merepotkan para kru dan fotografer. Dengan penataan kamar seperti di Summerbird Bed & Brasserie, PR mereka menjadi lebih ringan.

Tidak hanya indah, setiap sudut kamar bahkan restoran di Summerbird Bed and Brasserie di sini layak dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto.

5. Secret-Ish Place

  • Alamat: Jl. Cipedes Tengah No. 96, Sukagalih, Sukajadi, Bandung
  • Perkiraan Harga: Rp600.000/8 Jam
  • Jam Operasional: Senin – Jumat

Lokasi prewedding indoor di Bandung selanjutnya adalah sebuah tempat bernama Secret-Ish Place. tempat ini adalah sebuah penginapan yang mengusung konsep desain Skandinavia yang elegan. Penginapan yang cozy dengan hawanya yang masih sejuk sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan.

Maternity dan prewedding adalah dua dari banyaknya jenis pemotretan yang sering dilakukan di tempat ini. Berbagai fasilitas dan kenyamanan di penginapan ini bisa kamu nikmati tanpa dikenakan biaya ekstra. Sekalinya kamu memesan kamar yang akan dijadikan lokasi pemotretan, kamu boleh mengambil foto sepuasnya.

6. Pavilion 19

  • Alamat: Jl. Waspada No.19, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Perkiraan Harga: Rp75.000/Jam
  • Jam Operasional: Setiap Hari 08.00 – 20.00 WIB

Di antara lokasi prewedding indoor yang kami rekomendasikan, Pavilion 19 adalah yang paling ekonomis. Namun, harga tersebut tidak membuat kualitas dari lokasi pemotretan yang merupakan sebuah penginapan dengan konsep ruangan yang homey ini.

Selain itu, Pavilion 19 tidak hanya merupakan sebuah penginapan yang estetis dengan kabin-kabin kacanya yang khas, penginapan ini memang mempunyai home studio yang dibuat untuk mengakomodasi pelanggan yang ingin membuat foto prewedding.

Studio ini bisa kamu sewa untuk membuat foto terbaik untuk mengabadikan memori indah bersama pasanganmu. Selain di Jalan Waspada, kamu bisa juga menemukan lokasi Pavilion 19 di sudut kota Bandung lainnya. Langsung saja kontak pihak Pavilion 19.

7. Yellow House

  • Alamat: Jl. Sukaresmi, Ciumbuleuit, Lembang, Kota Bandung
  • Kontak: 081317686017 - 081222401098
  • Perkiraan Harga: Rp800.000/sesi foto
  • Jam Operasional: setiap hari 24 jam (jam operasional Yellow House-nya)

Villa berikutnya tidak kalah mempesona untuk dijadikan sebagai sebuah lokasi prewedding-mu. Terlebih lagi villa ini mempunyai ruangan dengan desain dan gaya elegan yang cantik yang pastinya akan membuat foto prewedding-mu memuaskan.

Yang menarik dari Yellow House adalah dinding kacanya yang mendominasi ruangan. Desain seperti ini menghasilkan nuansa nyaman dan tenang karena kita bisa melihat pemandangan indah di sekitar villa. Apalagi daerah di mana Yellow House berdiri masih alami.

Yellow House mempunyai ruangan minimalis yang sederhana. Kesederhanaan ini membuat kamu dan fotografer bebas bereksplorasi dengan ide dan konsep foto yang sangat personal sesuai keinginanmu.

Kamu bisa menggunakan ruangan di villa ini semaksimal mungkin dengan gaya yang kamu inginkan dengan berbagai properti dan kebutuhan foto prewedding-mu.

8. Gluck Home

  • Alamat: Dago Bengkok, Jl. Sukaresmi No.15 A, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung
  • Kontak: 0878-2111-5959
  • Perkiraan Harga: Rp1.500.000
  • Jam Operasional: Senin – Kamis 08.00 – 16.00 WIB

Nah, kalau yang satu ini adalah sebuah penginapan dengan interior bernuansa putih yang mendominasi. Warna putih pada setiap ruangannya menimbulkan kesan sederhana nan cantik. Gluck Home dengan konsep seperti ini menjadi lokasi yang tepat untuk sebuah tempat pemotretan.

Penginapan ini mempunyai tiga kamar dewasa dan satu kamar anak yang dilengkapi dengan mainan. Fasilitas ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat sebuah foto prewedding yang unik hasil pemikiranmu sendiri.

9. Tala House

  • Alamat: Jl. Cigadung Raya Barat Komplek Lembah Taman Sari No. 25A, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
  • Kontak: (021) 59581073
  • Perkiraan Harga Penginapan: Rp1.040.000/malam
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB

Bangunan bergaya industrial modern ini bisa juga lho kamu jadikan sebagai lokasi prewedding-mu yang berkesan. Lokasinya berada tak jauh dari daerah wisata Dago. Seluruh ruangan ditata dengan gaya yang cantik sehingga pas untuk menghasilkan sebuah foto yang apik.

Di dalam ruangannya terdapat berbagai spot foto yang bisa kamu gunakan, misalnya saja anak tangga, rooftop dan halamannya bisa kamu gunakan sebagai lokasi pemotretan. Nah, kabarnya rumah ini juga lho kamu sewa untuk piknik dan pesta barbekyu. Kamu bisa aja bersama keluarga dan calon pasanganmu untuk menikmati udara Dago yang sejuk sambil berlibur.

10. Beehive Café & Boutique Hotel

  • Alamat: Jalan Dayang Sumbi No. 1-3, Lebak Siliwangi, Coblong, Bandung
  • Perkiraan Harga: Full Day Rp1.00.000 Half Day Rp700.000
  • Jam Operasional: Senin – Jumat

Melihat bentuk bangunan Beehive Café & Boutique Hotel, matamu pasti akan langsung tertuju pada kamar-kamar attic-nya yang catchy. Keunikan kamar ini dilengkapi dengan adanya jendela yang dipasang miring di sepanjang sisinya.

Beehive mempunyai sudut-sudut yang pas untuk pemotretan. Lorong-lorong bergaya Eropa dan cafenya bikin tergiur untuk mengarahkan lensa dan menangkap gambar yang bagus.

Melihat keunikan Beehive dengan tata ruangnya yang cantik jadi tidak sabar untuk segera melangsungkan pernikahan. Eh, pastikan dulu calon pendampingmu, ya. Beehive akan dengan senang hati membantumu membuat foto prewedding yang akan kamu ingat sepanjang hidupmu. 

Tertarik untuk melakukan pemotretan di hari awal bahagiamu kelak? Tempat-tempat tersebut mempunyai keunikannya masing-masing yang pasti akan cocok untuk momen pentingmu tersebut. Nah, pastikan kamu membuat konsep prewedding yang sangat berkesan.

Meskipun dianggap bukan hal yang wajib, tidak ada salahnya membuat foto prewedding dengan ide terbaikmu. Ayo, sebelum melanjutkan ke tahap yang lebih formal dan sakral, bersenang-senanglah dalam sesi pemotretan prewedding bersama calon pasanganmu di tempat-tempat yang telah dijelaskan di atas.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram