Inilah 8 Rekomendasi Kolam Renang di Cimahi yang Populer

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 5 November 2019

Bukan cuma Kota Bandung saja yang punya area rekreasi dan olahraga berupa kolam renang. Di Cimahi juga ada beberapa kolam renang yang populer di kalangan masyarakatnya. Nah, pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan membahas mengenai 10 kolam renang di Cimahi yang tentunya bisa kamu kunjungi kapan saja.

Penasaran? Yuk, simak langsung saja pembahasan berikut untuk mengetahui kolam renang mana saja yang masuk dalam daftar rekomendasi dari Keluyuran.

1. Kolam Renang Ciawitali

Kolam Renang Ciawitali

Kolam Renang Ciawitali adalah salah satu kolam renang yang populer di Kota Cimahi. Di kolam renang ini, ada lebih dari 5 kolam yang bisa digunakan. Di antaranya kolam untuk dewasa, anak-anak, kolam arus hingga kolam terapi ikan dan kolam air hangat. Selain itu, ada pula water boom dan seluncuran, lho. Untuk menaiki water boom sebanyak satu kali, dikenakan biaya dibawah Rp. 10.000,- saja.

Selain itu, Kolam Renang Ciawitali juga punya fasilitas berupa kamar bilas dan toilet sampai penyewaan ban yang dikenakan tarif dibawah Rp. 20.000,-. Untuk bisa masuk ke kolam renang ini, kamu harus merogoh kocek Rp. 20.000,- saat weekday dan Rp. 25.000,- ketika weekend tiba.

  • Alamat: Jl. Ciawitali No.47, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Nomor Telepon: (022) 6632541
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 16.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000,- sampai Rp. 25.000,- per orang (mulai usia 3 tahun)

2. Kolam Renang TTUC

KOLAM RENANG DI CIMAHI TTUC

Selanjutnya, ada kolam renang TTUC. Untuk bisa menikmati fasilitas di sini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Ada dua kolam renang yang bisa kamu gunakan. Yang pertama, ada kolam renang khusus dewasa dengan kedalaman 1,2 dan 1,5 hingga 2 meter. Selain itu, ada pula kolam khusus anak-anak. Sayangnya, tak ada kolam air hangat di sini.

Kolam renang TTUC juga punya fasilitas lain yang tergolong lengkap seperti kamar bilas untuk pria dan wanita, musholla, lapangan tenis, kantin dan juga toilet. Kolam renang ini cukup terjaga kebersihan lingkungannya. Meski harga tiketnya murah, tentu kolam renangnya tetap nyaman untuk digunakan. Oh ya, kamu bisa berkunjung ke kolam renang ini selama hari Selasa-Minggu. Kolamnya ditutup sementata selama hari Senin untuk dibersihkan.

  • Alamat: Jl. Budi Indah No.27, Pasirkaliki, Kota Cimahi,
  • Nomor Telepon: 0859-5646-5206
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 07.00-16.00 WIB
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000,- per orang

3. Kolam Renang Cipageran

Kolam Renang di Cimahi Cipageran

Kalau kamu mencari kolam renang yang tak terlalu ramai di Cimahi, kamu bisa mengunjungi kolam renang Cipageran. Kabarnya, kolam renang umum ini sudah ada sejak belasan tahun lalu dan merupakan salah satu kolam renang legendaris yang ada di Kota Cimahi.

Ada tiga kolam renang yang bisa kamu gunakan di sini. Kolam renang ini cocok untuk anak-anak, lho. Kamu juga bisa menggunakan fasilitas kolam renang di sini untuk latihan berenang. Soal harga, kamu nggak usah khawatir bakal bikin kantong bolong. Ya, harga tiket masuknya hanya Rp. 15.000,- per orang. Murah banget, kan?

Oh ya, kolam renang Cipageran juga punya fasilitas yang cukup lengkap, lho. Ada juga kantin yang menyajikan aneka makanan dan camilan yang bisa kamu singgahi kala lapar melanda sehabis beraktivitas di kolam renang.

  • Alamat: Cipageran, Kota Cimahi
  • Nomor Telepon: 082153506070
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00 - 16.00 WIB,
  • Harga Tiket Masuk:

4. Kolam Renang Tirta Yudha

kolam renang tirta yudha cimahi

Selain kolam renang Cipageran, di Cimahi juga ada kolam renang Tirta Yudha. Kolam renang yang dulunya bernama Katakriang ini kerap digunakan para anggota TNI untuk berlatih berenang. Kolam renang yang ada di sini cocok untuk digunakan latihan olahraga renang, lho. Nggak cuma orang dewasa saja, kolam renang Tirta Yudha juga suitable untuk digunakan oleh anak-anak.

Kalau kamu ingin les berenang, pihak pengelola kabarnya menyediakan instrukturnya. Kamu bisa langsung datang ke kolam renang Tirta Yudha jika berminat untuk mengikuti klub les berenang. Oh ya, harga tiket masuk ke kolam renang ini juga terbilang terjangkau, yakni hanya Rp. 15.000,- per orang. Nah, gimana, mau mencoba?

  • Alamat: Jl. Pasir Kumeli, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.00 WIB

5. Pandiga Educreation Sport

pandiga educreation sport

Selain punya fasilitas olahraga badminton, futsal hingga area outbound, Pandiga Educreation Sport juga punya dua kolam renang semi-indoor yang bisa kamu gunakan, lho. Ada kolam renang khusus dewasa dan anak-anak.

Untuk bisa masuk dan menikmati fasilitas kolam renang, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp. 30.000,- (khusus hari biasa) hingga Rp. 35.000,- (akhir pekan). Fasilitas di sini juga lengkap. Ada musholla, kafe hingga tempat duduk. Kamar bilasnya juga menggunakan air hangat. Jika kamu mencari kolam renang semi-indoor di Cimahi, Pandiga Educreation Sport adalah tempat yang tepat untuk kamu kunjungi.

  • Alamat: Jalan Sirnarasa No. 11, Cihanjuang, Cimahi Utara, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Nomor Telepon: (022) 6654273
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-20.00
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 30.000,- (Weekday). Rp. 35.000,- (Weekend)

6. Kolam Renang Brigif

kolam renang brigif cimahi

Selanjutnya, ada kolam renang Brigif. Kolam renang di sini kedalamannya antara satu hingga tiga meter. Ya, fasilitas kolam renang yang ada di sini kabarnya biasa digunakan untuk pertandingan renang. Kamu yang ingin mengasah kemampuan berenang pun bisa mengandalkan fasilitas kolam renang yang ada. Di sini juga terdapat papan untuk loncat indah dan juga seluncuran.

Fasilitas seperti kamar bilasnya juga lengkap, nyaman dan bersih. Nah, kalau kamu mencari kolam renang di Cimahi yang sangat nyaman, kolam renang Brigif yang ada di kawasan Baros ini cocok untukmu. Kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 15.000,- saja untuk bisa menikmati fasilitasnya. Dan untuk anak usia di bawah 10 tahun, hanya dikenakan biaya masuk Rp. 10.000,- saja.

  • Alamat: Lingkar, Baros, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-17.45
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 15.000,- (10 tahun keatas), Rp. 10.000,- (di bawah 10 tahun)

7. Rainbow Waterpark

RAINBOW WATERPARK CIMAHI

Rainbow Waterpark Cimahi menyediakan fasilitas kolam renang yang cocok untuk digunakan oleh anak-anak. Selain kolam renang, ada playground juga, lho. Harga tiket masuk ke waterpark ini cukup terjangkau, yakni Rp. 20.000,- per orang.

Tak jarang, pengelolanya juga memberikan diskon spesial di waktu-waktu tertentu. Gimana, kamu berminat untuk membawa si kecil kemari?

  • Alamat: Jl. Gandawijaya No.118, Setiamanah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi
  • Nomor Telepon: (022) 6648703
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-21.00 WIB

8. Kolam Renang SGO

KOLAM RENANG SGO

Kolam renang SGO juga adalah salah satu kolam renang legendaris yang ada di Cimahi. Ada kolam renang anak dan juga dewasa yang bisa digunakan di sini. Kolam renang SGO biasanya digunakan untuk les renang, terutama pada hari Sabtu dan Minggu.

Namun tentu, kolam ini tetap terbuka untuk umum setiap hari. Harga tiket masuknya juga tergolong murah, yakni berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,- per orang. Tertarik untuk berkunjung dan berenang di sini?

  • Alamat: Jl. Citeureup No.97, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi
  • Nomor Telepon:  (022) 6656705
  • Jam Operasional: 08.00-18.00
  • Harga: Mulai dari Rp. 10.000,-

Nah, itulah kedelapan kolam renang di Cimahi yang populer dan bisa kamu kunjungi. Adakah di antara kamu yang pernah mengunjungi kolam renang yang masuk dalam rekomendasi keluyuran kali ini?

Jika iya, kamu diperkenankan untuk berbagi pengalaman dengan pembaca keluyuran lainnya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram