keluyuran web banner

10 Rekomendasi Kolam Renang yang Populer di Bandar Lampung

Ditulis oleh Erfah Nanda SW - Diperbaharui 25 Januari 2021

Bandar Lampung merupakan kota terpadat kedua di Pulau Sumatera. Ibu kota Provinsi Lampung tersebut memiliki luas wilayah 169,21 km2. Letaknya yang dekat dengan pantai sehingga kaya akan wisata baharinya.

Tidak hanya pantainya yang bisa kamu kunjungi saat berada di Bandar Lampung. Masih banyak tempat wisata lainnya yang recommended untuk liburan bareng keluarga. Salah satunya kamu bisa mengunjungi rekreasi air atau kolam renang. Selain tempatnya seru dan menyenangkan, harganya terbilang sangat terjangkau untuk semua orang.

Ingin tahu ada kolam renang apa saja yang populer dan recommended di Bandar Lampung? Yuk, simak infonya berikut ini. Baca sampai bawah ya!

1. D’Mermaid Tirtayasa Waterpark

D’Mermaid Tirtayasa Waterpark

Sumber: https://www.facebook.com/Dmermaid-Waterpark-Tirtayasa- 496658640792134/photos/709889152802414

  • Alamat : Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya, Tanjung Karang Timur, Campang Raya, Kec. Tj. Karang Tim., Kota Bandar Lampung, Lampung 35122
  • Jam Buka : 08.20 – 18.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp20.000 – Rp40.000

D’mermaid Tirtayasa Waterpark adalah tempat wisata yang cukup populer di Bandar Lampung. Letaknya berada di kawasan perumahan elite, yaitu Perumahan Villa Bukit Tirtayasa. Sehingga jauh dari kebisingan kendaraan motor di jalan raya. Suasananya cukup nyaman adanya pepohonan hijau dikelilingi kolam.

Wahana yang tersedia cukup banyak, membuat anak-anak betah main air berlama-lama. Permainannya ada Royal Mermaid, Little Mermaid, Big Mermaid, Sun Beach, Ocean Street, dan Green Mermaid. D’Mermaid Tirtayasa Waterpark memiliki beberapa kolam dengan ukuran berbeda, yaitu anak-anak, remaja, dan dewasa.

Menariknya tempat wisata satu ini menyediakan akses wifi gratis untuk semua pengunjung. Sesekali ada live performance yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Fasilitas lainnya, yaitu kamar bilas, gazebo, masjid, loker, ban, dan kafe.

2. Water Boom Bumi Kedaton

Water Boom Bumi Kedaton

* sumber: pikniknesia.com

  • Alamat : bumi kedaton, Batu Putuk, Lampung, Kota Bandar Lampung, Lampung 35234
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp25.000

Bumi Kedaton tempat wisata keunggulan di Bandar Lampung. Untuk mencapai tempat ini kamu harus menempuh perjalanan sejauh 8 km dari pusat kota. Airnya jernih dan bersih membuat anak-anak nyaman bermain air. Untuk wahananya cukup banyak, yaitu perosotan, ember tumpah, dan patung jamur.

Letaknya outdoor kamu bisa menikmati indahnya pemandangan di sana. Udaranya sejuk dengan banyaknya pepohonan di sekitar kolam. Harganya cukup terjangkau untuk semua orang. Fasilitas yang tersedia, yaitu kamar bilas, kamar ganti, toilet, mushola, dan tempat parkir yang luas.

3. Global Surya Swimmning Pools

Global Surya Swimmning Pools

* sumber: www.jalanjalanaisyah.net

  • Alamat : Gedong Meneng, Kec. Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Lampung 35147
  • Jam Buka : 09.45 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp17.000

Global Surya Swimming Pools merupakan tempat wisata favorit masyarakat Bandar Lampung. Harganya yang murah dengan fasilitas lengkap menjadi daya tarik kolam renang satu ini. Setiap weekend Global Swimming Pools selalu ramai pengunjung. Wahana permainannya ada perosotan dan air hujan jamur.

Tersedia tiga kolam renang dengan ukuran berbeda. Dua kolam renang ukuran 30 cm dan 40 cm dikhususkan untuk anak-anak. Satu kolam lainnya yang lebih besar untuk anak remaja dan orang dewasa. Fasilitasnya cukup memadai, yaitu kamar bilas, kamar ganti, toilet, dan mushola.

4. Water Park Citra Garden

Water Park Citra Garden

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=-8uMOYTHsAI

  • Alamat : Jl. DR. Setiabudi No.170, Negeri Olok Gading, Tlk. Betung Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35233
  • Jam Buka : Sabtu – Rabu (08.00 – 18.00 WIB) / Kamis – Jumat (14.00 – 18.00 WIB)
  • Tiket Masuk : Rp30.000
  • Telepon : +62721474255

Water Park Citra Garden yang terletak di Jalan Setia Budi ini mengusung tema bajak laut. Tempat wisata tersebut sukses menarik perhatian masyarakat setempat. Hampir setiap hari selalu ramai pengunjung, apalagi saat weekend tiba.

Ada banyak wahana permainan yang tersedia, yaitu perosotan, semburan air patung gurita raksasa, dan seluncuran ekstrim. Water Park Citra Garden fasilitasnya lumayan memadai, yaitu kamar bilas, kamar ganti, toilet, musala, loker, dan tempat jajan makanan.

5. Kolam Renang Alung Pool

Kolam Renang Alung Pool

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=l0hFIVuC4JI

  • Alamat : 01, Jl. Raja Tihang No.31, Tj. Senang, Kec. Tj. Senang, Kota Bandar Lampung, Lampung 35136
  • Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp20.000 – Rp25.000
  • Telepon : +6282280134567

Kolam Renang Alung Pool mengusung tema cukup unik, yakni indoor dan outdoor. Kamu bisa menikmati kedua tempat tersebut dengan suasana yang menyenangkan. Ada banyak wahana permainan yang bisa kamu coba.

Tersedia beberapa ukuran kolam renang untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Kolam Renang Alung Pool juga menerima berbagai acara, seperti ulang tahun, pernikahan, dan reuni. Fasilitasnya lengkap ada kamar bilas, ruang ganti, sewa pelampung, loker, toilet, tempat karaoke, playground, mushola, kantin, dan tempat parkir yang luas.

6. Kolam Renang Pahoman

Kolam Renang Pahoman

* sumber: prsilampung.com

  • Alamat : Jl. KH. Ahmad Dahlan, Pahoman, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35228
  • Jam Buka : 08.00 – 16.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp10.000

Kolam Renang Pahoman sering dipakai Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) untuk acara perlombaan nasional. Meski demikian, tempat ini juga terbuka untuk umum. Tersedia dua kolam besar dengan berbagai ukuran. Fasilitasnya cukup memadai, seperti ada kamar mandi, kamar bilas, dan toilet.

Harga masuknya tergolong murah dan terjangkau untuk semua orang. Airnya jernih dan bersih membuat pengunjung betah bermain air berlama-lama. Meski tidak ada wahana permainan, hal tersebut tidak mengurangi minat masyarakat berkunjung ke tempat ini.

7. Swimming Pool Lampung Walk

Swimming Pool Lampung Walk

  • Alamat : Jl. Pulau Batam No.10, Way Halim Permai, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35133
  • Jam Buka : 08.00 – 22.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp30.000 – Rp40.000

Jika kamu mencari tempat wisata air lengkap dengan harga terjangkau, silahkan mampir ke Swimming Pool Lampung Walk. Tempatnya recomended banget buat liburan bareng keluarga. Suasananya menyenangkan dengan berbagai wahana permainan menarik.

Tersedia berbagai kolam renang mulai dari balita hingga profesional. Setelah berenang, kamu dan keluarga bisa mampir ke studio 3D. Di sana terdapat 10 lukisan tiga dimensi untuk background foto instagramable. Tidak hanya itu, ada food court area dengan lampu tematik dan wahana olahraga.

8. Pesona Alam Cibiah

Pesona Alam Cibiah

* sumber: hasabizone.blogspot.com

  • Alamat : Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35234
  • Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp10.000
  • Telepon : +6285355482131

Pesona Alam Cibiah merupakan alternatif tempat berlibur di Bandar Lampung. Untuk mencapai tempat ini pengunjung menempuh perjalanan selama 15 menit dari pusat kota. Airnya menyejukkan karena berasal dari air pegunungan asli.

Tersedia tiga kolam dengan ukuran kecil. Masing-masing kolam memiliki bentuk yang berbeda dan unik. Cocok banget buat kamu yang mencari tempat refreshing tapi minim budget. Suasananya cukup sejuk dikelilingi pepohonan hijau. Fasilitasnya ada kamar bilas dan toilet.

9. Kolam Renang Purus Jaya

Kolam Renang Purus Jaya

* sumber: www.wisataindo.net

  • Alamat : Jalan Letjen Ryacudu No.111, Harapan Jaya, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35131
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp12.000 – Rp15.000
  • Telepon : +627217402196

Kolam Renang Purus Jaya cocok buat tempat berlibur kamu bersama keluarga di Bandar Lampung. Airnya jernih dan bersih sehingga aman buat anak-anak main berlama-lama. Wahana di tempat ini ada perosotan dan bak tumpah raksasa.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, yaitu kamar bilas, ruang ganti, toilet, loker, mushola, dan tempat jajan makanan. Ada beberapa kolam yang terbagi untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Harganya terjangkau untuk semua orang.

10. Waterpark Lembah Hijau

Waterpark Lembah Hijau

* sumber: www.jejamo.com

  • Alamat : Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35116
  • Jam Buka : 08.00 – 17.00 WIB
  • Tiket Masuk : Rp25.000
  • Telepon : +627218050000

Waterpark Lembah Hijau akan memanjakan pengunjung dengan banyaknya wahana permainan. Setidaknya ada 7 wahana, yaitu Twins Boomerang, Torpedo Slide, Spiral Slide, Kolam Arus, Water Splash, Gelas Tumpah, dan Water Canon.

Tempat wisata satu ini ada 5 kolam renang, untuk anak-anak, remaja, dan dewasa. Pemandangannya cukup asri dikelilingi pepohonan hijau. Fasilitas yang tersedia terbilang lengkap, ada kamar ganti, kamar bilas, loker, sewa pelampung, mushola, dan tempat jajan makanan.

Kolam renang merupakan salah satu tempat wisata recommended di Bandar Lampung. Tempatnya mudah dijangkau dari pusat kota sehingga cocok sebagai alternatif liburan keluarga. Harganya pun terjangkau dengan fasilitas yang terbilang lengkap. Bagikan pengalaman serumu di kolom komentar di bawah ini yuk!

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram