Keluyuran / Kuliner Bandung / Menikmati Kuliner Enak yang Nggak Biasa di Gang Nikmat

Menikmati Kuliner Enak yang Nggak Biasa di Gang Nikmat

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2019

Untuk kamu punya rencana untuk berwisata kuliner di Bandung, pastinya kamu akan menemukan beragam kuliner unik dan menarik di kota yang memiliki julukan Kota Kembang ini. Keunikan kuliner yang ada di Bandung biasanya bisa terlihat dari cara penyajian makanannya, rasa makanannya atau dari tempat makannya sendiri.

Kalau mencari tempat makan dengan desain tempat yang unik dan instagramable, Bandung punya banyak café atau resto yang dapat kamu kunjungi. Tapi untuk kali ini, Keluyuran mau mengulas tentang sebuah tempat makan yang memiliki daya tarik tersendiri meski letaknya berada di sebuah gang.

gang nikmat 2

Mungkin sebagian dari kamu yang berasal dari Bandung sudah nggak asing lagi dengan nama tempat makan ini. Nama dari tempat makan yang hits ini adalah Gang Nikmat. Sesuai dengan namanya, Gang Nikmat ini berada di gang dan rasa dari makanannya pun nikmat, lho! Penasaran seperti gimana? Simak dulu yuk ulasan dari Keluyuran berikut ini.

Pilihan Menu di Gang Nikmat

Gang Nikmat ini adalah sebuah kedai makanan yang cukup sederhana tapi memiliki menu yang nggak sederhana. Kenapa? Karena menu makanan di sini bisa dikatakan nggak biasa dan nggak akan kamu temuin di tempat makan lain.

Pilihan makanan di Gang Nikmat ini terhitung nggak terlalu banyak tapi cukup lengkap. Di sini kamu bisa memilih pesanan makanan di mulai dari menu utama, menu tambahan, menu kudapan dan menu minuman. Dan untuk memudahkan kamu, di sini juga sudah tersedia menu paket yaitu menu yang sudah terdiri dari menu utama dan minuman.

Di waktu mengunjungi Gang Nikmat, Keluyuran memilih untuk mencoba menu paket karena lebih simple. Makanan pertama yang kami pesan adalah Nasi+Ayam Gulung Isi Telur Goreng+Air Kelapa. Menu satu ini adalah salah satu menu favorite di sini. Ayam gulung isi telur goreng ini adalah ayam fillet dengan isian telur asin yang dilengkapi dengan saus khas dari Gang Nikmat.

gang nikmat 4

Rasa telur asin di ayam gulung ini nggak terlalu terasa asinnya, malah awalnya kami kira telurnya adalah telur biasa. Jadi untuk kamu yang kurang suka dengan telur asin, nggak perlu takut mencobanya ya. Saus khas Gang Nikmat yang mengguyur ayam gulung ini pun menambah rasa nikmat dari menu ini.

Menu paket selanjutnya yang kami pesan adalah Nasi+Teri Pedas Honje+Telur Tempura+Air Kelapa. Sebenarnya selain air kelapa, ada juga pilihan Es Kopi Gang hanya kebetulan saja pada hari itu es kopinya belum ready.

gang nikmat 5

Penasaran gimana rasa Teri Pedas Honje? Honje atau Kecombrang ini memberikan rasa yang cukup unik ketika dicampur dengan teri. Ditambah dengan telur tempura, menu satu ini pun menjadi lebih menarik lagi. Hanya saja rasanya nggak ada pedasnya sama sekali. Jadi kalau kamu suka yang pedas-pedas, kamu bisa memesan menu tambahan seperti sambal matah atau sambal gang.

gang nikmat 7

Selain kedua menu yang disebutkan di atas, kami juga memesan menu tambahan yang jadi menu favorite di sini yaitu Spicy Kailan Crispy. Ini adalah sayur kalian yang dipotong kecil-kecil kemudian digoreng lalu diberi bumbu. Sebagai pecinta makanan pedas, menurut kami sih Spicy Kailan Crispy ini nggak berasa pedasnya sama sekali tapi tetap enak menjadi tambahan makan siang karena rasanya renyah dan gurih.

gang nikmat 8

Untuk pilihan minuman di sini, ada beragam pilihan kopi, teh dan air kelapa. Tapi kalau kesini, Es Kopi Gang adalah salah satu minuman yang wajib kamu pesan. Jadi bikin penasaran kan?

Suasana di Gang Nikmat

gang nikmat 3

Kedai Gang Nikmat ini memiliki dua lantai. Pada lantai satu terdapat dapur, meja kasir dan ruang makan yang kira-kira bisa memuat sekitar 10 orang termasuk dari meja yang berada diluar ruangan. Sedangkan untuk bagian atasnya juga perkiraan muat dengan jumlah yang sama. Sedikit sekali ya? Iya, tempatnya memang mungil dan memang mesti rela menunggu meja kosong kalau mau mencicipi makanan di sini.

gang nikmat 6

Meskipun ruangannya kecil tapi kedai ini didesain dengan unik, di bagian dalamnya bernuansa kayu dan dihiasi dengan foto-foto Bandung tempo dulu. Ada juga rak yang berisi buku atau novel sebagai penghias yang membuat suasana menjadi homey.

Lalu di lantai dua juga masih memiliki ambience yang sama dengan lantai bawah. Secara keseluruhan sih, tempat dan suasana di Gang Nikmat ini terasa sederhana namun tetap menarik. Walaupun judulnya makan di gang, tapi pengunjung kedai Gang Nikmat ini banyaknya adalah anak muda. Terbukti kan kalau ternyata makanan yang nikmat itu dimana pun lokasinya tapi pasti tetap dicari, hehe.

Lokasi

Kamu mungkin penasaran dimana lokasinya Gang Nikmat? Kedai ini berada di gang tapi bukan gang area perumahan kok, letaknya masih di tengah kota dan mudah sekali untuk dijangkau. Kalau mau kesini pakai transportasi umum juga bisa, turun angkutan kota dan jalan kaki kurang dari 10 meter juga sudah sampai.

gang nikmat 1

Kalau masih bingung mencari lokasi dari kedai ini, patokannya adalah ada salah satu tempat ngopi hits di Bandung di dekatnya. Untuk kamu yang membawa motor, di area Gang Nikmat ini sudah disediakan parkir khusus motor sedangkan untuk parkir mobil silahkan parkir di area pinggir jalan raya atau area parkir yang lebih aman lainnya. Supaya nggak pusing, berikut detailnya:

  • Alamat: Jl. L.L.R.E Martadinata No. 205 Bandung (Dekat Kopi Toko Djawa Cab. Riau)
  • Jam Operasional: 11.00-22.00
  • Harga: Mulai dari Rp3.000-Rp45.000

Kalau kamu jadi penasaran ingin mencicipi makanan dari Gang Nikmat tapi alamat kamu kejauhan atau mungkin kamu lagi mager, bisa juga kok pesan makanannya melalui jasa food delivery. Mudah, kan?

Nah, setelah makan di Gang Nikmat ini apakah Keluyuran mau kembali lagi untuk makan siang di sini? Jawabannya iya, Gang Nikmat masuk ke daftar makan siang enak kami di Bandung. Yuk, daripada kamu penasaran, langsung saja cobain dan beri komentar kamu tentang kedai satu ini di kolom komentar berikut ini ya. Selamat mencoba!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar