Berkunjung ke Cafe Sejiwa Coffee, Sejiwa dalam Rasa

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk para pencinta kopi dan sampai saat ini belum berkunjung ke Sejiwa Coffee, kamu wajib memasukkan café yang satu ini ke dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi.

Sejiwa Coffee baru buka di akhir tahun 2016, tapi dalam waktu singkat tempat ini berhasil menarik banyak penyuka kopi untuk berkunjung dan merasakan nikmatnya rasa khas kopi yang informasinya terinspirasi dari kopi Australia dan Selandia Baru.

Suasana & Konsep Sejiwa Coffee

Begitu sampai di depan café ini, kamu sudah bisa merasakan perbedaan suasana coffee shop yang satu ini dengan kebanyakan coffee shop pada umumnya.

Dominan bangunan dua lantai café ini terbuat dari kaca. Ketika kamu membuka pintu dan masuk ke dalam ruangan, kamu tidak akan menemukan tipikal suasana ruang coffee shop yang didesain dengan lampu redup dan air conditioner yang membuat ruangan terasa adem.

sejiwa barista

Lantai 1 diperuntukan untuk non-smoking room dengan air conditioner yang diatur untuk tidak sedingin seperti di kebanyakan coffee shop. Sedangkan untuk lantai 2, ruangan diperuntukan untuk pengunjung yang merokok.

Konsep suasana yang tercipta di Sejiwa Coffee terkesan dibuat berbeda dengan pencahayaan yang sangat terang dari sinar matahari yang masuk melalui kaca-kaca yang mengelilingi bangunan tersebut.

suasana sejiwa coffee

Ruangan yang dibuat terbuka tanpa adanya sekat-sekat pembatas antar tempat duduk dan tingginya langit-langit bangunan membuat kesan ruang yang sangat luas. Juga, pemilihan tema warna putih yang mendominasi semakin mendukung konsep ruang yang terang dan luas.

Sangat refreshing! Tempatnya sangat cocok untuk nongkrong dengan teman kamu bahkan untuk meeting kecil juga bisa. Disarankan datang sebelum jam ramai pengunjung seperti jam makan siang kecuali kalau kamu tidak keberatan masuk waiting list dulu dan menunggu.

sejiwa staff

Hal unik lainnya yang bisa kamu temukan di Sejiwa Coffee adalah setiap staf memakai seragam yang desainnya mirip dengan jas lab. Di bagian belakang seragam tertulis Sejiwa “Staff Uniform.” Keren dan unik, kan?

Untuk fasilitas umum, café ini memiliki toilet yang cukup bersih dan nyaman untuk digunakan. Tapi, sayangnya belum tersedia musholla di tempat ini.

puisi sejiwa coffee

Terdapat ruang di bagian belakang yang sepertinya sengaja dibuat untuk pengunjung yang ingin mengabadikan momen kunjungan mereka ke Sejiwa Coffee.

Lukisan dinding seorang pria yang memeluk seorang perempuan ditambah dengan penggalan puisi karya Sapardi Djoko Damono menjadi daya tarik yang berhasil membuat para pengunjung tak henti-hentinya mengabadikan momen mereka di Sejiwa Coffee. Waktu di awal buka, untuk berfoto di spot satu ini kamu mesti sedikit antri lho!

Posisi barista yang berada di tengah-tengah ruangan pun bisa jadi sebuah pemandangan seru di sini karena kamu bisa mengabadikan proses pembuatan kopi kamu.

Menu di Sejiwa Coffee

hazelnut latte

Meskipun dikenal dengan nama Sejiwa Coffee, di sini nggak hanya ada kopi saja tapi menu non kopi pun ada. Menu di Sejiwa Coffee ini sebenarnya bisa dikatakan cukup lengkap, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert pun ada.

Kalau ditanya menu apa saja yang wajib dipesan kalau berkunjung kesini, Tim Keluyuran sudah punya nih beberapa menu makanan dan minuman yang mesti banget kamu coba. Menu pertama yang mesti banget kamu coba sudah pasti adalah kopi!

Untuk kopi, kami memesan Es Kopi Jiwa yang merupakan minuman signature di Sejiwa Coffee. Di sini juga terdapat dua pilihan ukuran kopi yaitu regular dan large. Lalu untuk minuman non kopi, kami pesan minuman yang menyegarkan yaitu healthy juice dan strawberry juice. Rasanya enak banget! Worth to try!

short ribs

Nah, karena kami datang menjelang makan siang, kami memesan main course yang menjadi salah satu menu rekomendasi di Sejiwa Coffee ini yaitu short ribs with garlic rice. Rasa dari menu satu ini sudah menjelaskan banget kenapa makanan satu ini jadi salah satu makanan recommended. Dagingnya empuk dan mudah sekali terlepas dari tulang, bumbunya yang sangat pas, ditambah dengan gurihnya garlic rice berhasil bikin perut bahagia.

pancake raspberry

Nggak berhenti di situ saja, kami juga memesan dessert yaitu Raspberry Pancake. Terdiri dari tiga layer pancake, disiram dengan saus raspberry yang sedikit asam, ditambah es krim vanila dan tak lupa ada beberapa buah strawberry sebagai topping di atas pancake. Rasanya enak banget, manis dan asam dari buah menjadi satu!

magic potion

Sebelum dijelaskan bagaimana rasa dari menu dessert yang satu ini, berikut komposisinya; oatmeal, milk, sliced green apple, pistachio, almond, sun flower seed, yoghurt, honey, sliced dragon fruit, granola, dan edible flower.

Kebayang ngga tuh enaknya seperti apa! Dan mungkin juga ini dessert yang menyehatkan. Bagaimana tidak? Ada oatmealnya, apel, buah naga, yoghurt, dan madu. Selain itu, rasa dingin dan asam dari yoghurtnya langsung terasa nyess di kepala. Menyegarkan sekali, refreshed!

Magic potion dengan rasa yang magical di dalam mulut ini dapat kamu cicipi dengan harga Rp45.000. Secara keseluruhan menu makanan dan minuman di Sejiwa Coffee berkisar antara Rp7.000 sampai dengan Rp65.000.

Lokasi Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee berada di tengah kota Bandung, jadi pasti akan sangat mudah untuk ditemui. Berada di jalan Progo, Sejiwa Coffee juga diapit oleh banyak cafe-cafe hits di Bandung. Kalau kamu menggunakan kendaraan umum, setelah turun angkutan umum, kamu hanya perlu jalan sedikit untuk sampai ke Sejiwa Coffee ini.

Nah, kalau kamu kesini menggunakan kendaraan pribadi, di sini juga tersedia kok halaman parkir untuk motor juga mobil. Parkiran di sini nggak terlalu luas jadi kalau pengunjung Sejiwa Coffee sedang ramai, khususnya mobil mungkin mesti parkir di area luar Sejiwa Coffee.

Penasaran ingin berkunjung ke Sejiwa Coffee? Catat yuk infonya berikut ini:

  • Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.
  • Jam Operasional: 07.00-23.00 WIB (Buka tiap hari)

Setelah membaca ulasan kami di atas, yuk tuliskan komentar atau pengalaman kamu di kolom komentar bawa ini ya! Selamat ngopi!

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

  1. Ulasannya bikin pengen maen ke Sejiwa Coffee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *