10 Menu Bebek Harissa Paling Enak yang Harus Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 1 September 2021

Bebek Harissa merupakan sebuah rumah makan yang berfokus pada hidangan bebek dan menu turunannya. Rumah makan yang bermula dari usaha Pujasera yang berada di Jalan Mt Haryono No. 5 Bojonegoro ini kini menjadi rumah makan bebek yang popular dan banyak direkomendasikan oleh para pecinta kuliner bebek.

Bebek Harissa punya tempat ikonik berupa bangunan bergaya rumah joglo dengan dekorasi tradisional berbahan kayu. Tempat yang nyaman ditunjang dengan cita rasa masakan yang sedap adalah kombinasi sempurna bagi sebuah rumah makan yang menarik minat pelanggan. Inilah yang terjadi pada Bebek Harissa. Berikut ini adalah menu paling enak di Bebek Harissa versi Keluyuran yang mesti dicoba.

1. Bebek Goreng Kremes Sambal Pencit

Bebek Harissa dengan sajian bebek gorengnya adalah salah satu menu paling enak. Daging bebek ini digoreng dengan minyak dengan suhu yang pas sehingga matangnya merata. Kamu bisa pilih bagian daging bebek mana yang kamu suka. Ada dua opsi, yaitu bagian paha dan bagian dada.

Menu tersebut dibanderol sekitar Rp35.000/porsinya. Tambahkan kremesan yang gurih dan garing pada bebek goreng agar menu makanmu jadi lebih meriah.

Bagian paling penting adalah sambal pencitnya. Pencit atau mangga muda adalah salah satu varian sambal favorit pelanggan Bebek Harissa.

Rasa segar, manis dan gurih berpadu sempurna sehingga membuat daging bebek goreng yang juicy jadi lebih lezat. Langsung saja deh pesan menunya langsung.

2. Sate Madura

Satu hal yang menjadikan rumah makan Bebek Harissa menarik adalah sajian menunya yang lengkap. Tidak hanya daging bebek, ayam pun tersedia dan sate madura Bebek Harisa menjadi salah satu sajian berbahan ayam yang banyak disukai.

Bumbu sate madura punya ciri khas tersendiri yang jadi pembeda antara jenis sate lainnya. Sate madura menggunakan sambak kacang yang ditumbuk halus dan ditambahkan dengan goreng bawang.

Nah, sajian sate madura otentik ini bisa kamu temukan di Bebek Harissa. Menu ini dihargai sekitar Rp24.200. Sajian sedap ini bisa kamu nikmati dengan nasi putih hangat atau lontong.

3. Ayam Lombok Ijo

Ayam goreng dengan sambal lombok ijo yang pedas adalah paduan yang sedap bagi kamu yang menyukai santapan pedas dengan cabai yang banyak. Sambal cabai lombok memang pedas tapi rasa bumbu yang melengkapinya membuat rasa sambal jadi lezat.

Pilih daging ayam bagian dada agar terdapat lebih banyak daging yang empuk. Pasalnya daging ayam di tempat makan yang sudah punya cabang di beberapa kota di Indonesia ini lebih empuk dan tidak alot.

Satu porsi menu Ayam Lombok Ijo harganya sekitar Rp40.000. Untuk bagian paha, harganya lebih murah, yakni sekitar Rp35.000.

4. Bebek Putri Madura

Ada satu menu istimewa yang tidak boleh kamu lewatkan di Bebek Harissa, yakni Bebek Putri Madura. Sajian ini merupakan bebek goreng dengan balutan bumbu sambal pedas yang menggugah selera.

Bumbu sambal putri madura terdiri dari irisan cabai lombok merah besar, cabai lombok hijau, teri medan, tomat hijau dan bumbu-bumbu lainnya.

Jika kamu ingin sambal yang lebih pedas kamu bisa menggerus cabai lombok kecil. Cabai lombok kecil inilah yang membuat rasa sambal yang pedas jadi lebih pedas. Untuk satu porsinya, bebek putri madura dibanderol sekitar Rp40.000.

5. Ayam Jotos

Ingat! Dilarang pesan menu ini bagi kamu yang si pencinta hidangan bercabai dengan aroma yang tajam. Tapi bagi kamu si penyuka pedas menu ayam jotos adalah menu yang pasti akan cocok di lidahmu.

Ayam goreng dada atau paha yang harganya sekitar Rp38.000 menggunakan sambal dengan bumbu dan cabai rawit yang banyak.

Rasanya pasti pedas tapi susah berhenti. Pasalnya daging ayam yang lembut dipadukan dengan sambal pedas selalu bikin momen makan jadi lebih nikmat. Siap-siap longgarkan ikat pinggar karena pasti ingin makan lagi dan lagi.

6. Nasi Goreng Bebek

Nasi goreng adalah salah satu menu Indonesia yang paling disukai. Sajian ini disukai karena praktis dibuatnya dan tentunya mengenyangkan. Ada banyak bahan pelengkap nasi goreng. Di Bebek Harissa, menu nasi goreng bebek adalah salah satu yang paling populer.

Sepiring nasi goreng dengan suwiran daging bebek yang melimpah memberikan cita rasa yang lebih lezat. Aroma daging bebek terasa merata diseluruh nasi. Kamu bisa menikmati menu ini dengan merogoh kocek sebesar kira-kira Rp36.000, sudah termasuk jeroan di dalamnya.

7. Bebek Goreng Sambal Thailand

Sambal Thailand yang pedas ini bikin sajian bebek goreng dari Bebek Harissa lebih lezat. Menu ini disajikan dalam sebuah piring yang diberi alas daun pisang. Biasanya sambal Thailand yang pedas ini ditaruh di atas alas daun pisang tersebut.

Sambal Thailand yang dibuat dari cabai lombok muda ini menjadi alas sajian bebek goreng. Daging bebek yang masih panas dengan alas sambal Thailand terasa lezat di lidah.

Siapkan lalap dan nasi putih hangat yang pulen yang banyak pasalnya kamu pasti akan minta tambah lagi. Menu bebek goreng sambal Thailand ini harganya sekitar Rp38.500.

8. Bebek Muda Sambal Korek

Berlanjut ke menu berikutnya, yaitu menu bebek muda sambal korek. Menu ini disajikan dalam sebuah cobek. Setengah ekor daging bebek mudah yang masih panas dibalur dengan sambal korek yang pedas lengkap dengan lalapannya, agaknya tidak ada yang sanggup menolaknya.

Sajian bebek muda dari tempat makan Bebek Harissa merupakan menu idolanya para penggemar hidangan bebek. Cita rasa daging bebeknya yang gurih membuat orang menyukainya. Proses memasaknya terbilang berhasil menghasilkan daging yang garing namun tetap lembut di dalam.

Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa kok memesan daging ini secara online. Semua menu di rumah makan Bebek Harissa tersedia di aplikasi pesan antar online, harganya sekitar Rp50.000.

9. Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura

Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura

Pelanggan setia Bebek Harissa pasti tahu bahwa menu Bebek Putri Madura terdiri dari dua pilihan, yaitu Bebek Goreng Putri Madura dan Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura. Perbedaan kedua jenis menu ini terletak pada daging bebek yang digunakan.

Bebek Putri Madura menggunkaan daging bebek dewasa, sedangkan Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura menggunakan daging bebek muda. Dua-duanya mempunyai penggemarnya masing-masing lho.

Bagi yang menyukai sajian daging bebek yang lebih lembut Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura adalah pilihan yang tepat. Nasi Bebek Putri Madura Pura-Pura adalah menu paket yang terdiri dari nasi putih, satu ekor bebek muda, tumisan dan lalapan. Menu lengkap ini harganya sekitar Rp62.500.

10. Bebek Bakar Kremes

Bebek Bakar KremesSumber: https://

Kremes yang gurih tidak hanya sedap dipadukan dengan sajian ayam atau bebek goreng, bebek bakar pun bisa menjadi pasangan yang cocok yang akan memuaskan nafsu makanmu. Bebek bakar yang dibalur bumbu menghasilkan rasa yang enak. Bumbunya meresep sampai ke dalam daging.

Bebek Bakar Harissa harganya sekitar Rp40.000++. Ada banyak pilihan sambal yang bisa kamu pilih dari mulai yang paling pedas sampai yang sedikit pedas. Semuanya enak dipadankan dengan daging bebek bakarnya.

Selain menu-menu di atas, ada menu soto dari rumah makan Soto Wawan yang sama-sama legendaris. Ada berbagai sajian soto sapi dan ayam untuk melengkapi sajian menu makanmu. Tumisan dan camilan pun tidak kalah banyak.

Tunggu apalagi? Kamu bisa memesan langsung menu-menu yang kamu suka. Jika mager, kamu bisa memanfaatkan layanan pesan antar yang tersedia di aplikasi makanan online. Selamat menikmati ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram