10 Menu Kalpa Tree yang Paling Enak dengan Porsi Besar

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Agustus 2021

Bandung punya satu café yang unik lagi di Jalan Kiputih No. 37 Ciumbuleuit, Kota Bandung. Café ini mengusung tema minimalis modern. Desain interiornya indah membuat café ini sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan dan incaran pelanggan yang mencari lokasi bagus untuk berfoto. Bahkan sebelum Kalpa Tree resmi dibuka, café ini biasa digunakan sebagai venue resepsi pernikahan.

Kalpa Tree beruntung sebab lokasi di mana café ini berdiri mempunyai hawa yang sejuk. Meskipun sedikit menjorok ke pinggiran Kota Bandung, namun lokasi ini justru menguntungkan café karena suasananya yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sekitarnya. Nah, kita tengok menu paling enaknya yuk! Siapa tahu kamu tertarik untuk berkunjung ke café ini.

1. Slow Roasted Half Chicken

Hidangan pertama yang berhasil mendapat predikat sebagai menu paling enak dari Kalpa Tree adalah Slow-Roasted Half Chicken. Daging ayam yang dimasak dengan teknik slow roasting membuat daging ayam lebih lembut karena tidak terlalu banyak kehilangan cairan dalam dagingnya.

Menu yang menggunakan setengah porsi ayam utuh ini dimasak dengan menu tambahan seperti kentang yang dipotong dadu dan digoreng dengan bumbu rosemary yang membuat kentang beraroma harum.

Selain itu, menu ini dihidangkan dengan mesclun, yakni salad khas Perancis yang terdiri dari berbagai macam salad hijau muda seperti chervil, arugua, selada, daun endive. Satu porsi besar hidangan yang dibanderol sekitar Rp76.600 ini adalah pilihan yang tepat untuk menu makanmu.

2. Chicken Teriyaki Set

Chicken Teriyaki dari Kalpa Tree ini harus kamu coba. Satu set hidangan yang dihargai sekitar Rp55.000++ ini terdiri dari daging ayam panggang bumbu khas teriyaki, nasi putih hangat, sup miso, salad dan mashed potato.

Menu ini menjadi menu yang banyak dicari oleh pelanggan Kalpa Tree karena pilihan menunya yang beragam. Untuk kamu yang tidak mau ribet memilih, menu ini bisa jadi pilihan yang praktis.

3. Alfredo Pasta

Berikutnya ada menu dari jenis pasta yang bisa bikin kamu tergiur. Pasta ini adalah hidangan Italia yang terbuat dari keju parmesan, mentega dan campuran fettuccine. Hidangan yang dibuat oleh Alfredo di Lelio ini hadir melengkapi sajian Kalpa Tree yang lezat.

Keju yang digunakan pada pasta ini menjadi salah satu bahan penting dalam pembuatan sausnya. Ketika keju mencair, keju dan campuran bahan tersebut dicampurkan pada pasta. Penasaran dengan hidangan yang mulai dihidangkan pada awal abad ke-20 ini? Harganya sekitar Rp55.440 saja lho.

4. Ayam Suwir Honje

Honje, si bunga eksotis satu ini memang bikin masakan menjadi segar. Aromanya yang khas membuat cita rasa masakan menjadi unik. Di Indonesia, honje atau kecombrang mempunyai rasa pedas seperti jahe dan segar seperti lemon.

Tumbuhan ini kini menjadi bumbu primadona yang digunakan oleh koki internasional. Di Jawa Barat sendiri honje sering digunakan sebagai lalapan untuk teman cocolan sambal. Nah, kalau di Kalpa Tree, tumbuhan berbau khas ini digunakan sebagai salah satu bumbu ayam suwirnya.

Karena keunikan rasanya Ayam Suwir Honje banyak digemari. Sajian ini dihidangkan dengan nasi putih hangat dan potongan sayuran. Nikmati sajian lezat ini saat kamu mampir ke cafenya di Jalan Kiputih. Hidangan ini harganya sekitar Rp51.975.

5. Beef Wellington

Hey, kamu penggemar tenderloin, Kalpa Tree punya hidangan tenderloin panggang yang dibalut dengan pastry lembut dan daun bayam. Hidangan yang umumnya disebut Beef Wellington ini adalah sajian tenderloin yang unik.

Beberapa resep memasukan duxelles, pâté, parma ham ke dalam lapisan puff pastry-nya. Lapisan yang membungkus daging tenderloin ini mempertahankan kelembapan daging sehingga tidak membuat pastry lembek.

Kalpa Tree mempunyai sajian Beef Wellington yang lezat. Menu yang dihargai sekitar Rp203,280 ini dicampur dengan hash brown buatan sendiri dan campuran sayuran sebagai menu pelengkapnya. Rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

6. Hainan Chicken Rice

Sudah bukan rahasia lagi kalau sajian Nasi Hainan dari Kalpa Tree adalah menu primadona. Penggemarnya banyak. Nasi Hainan yang gurih dengan daging ayamnya adalah kombinasi yang cocok.

Ada sedikit kremesan yang renyah dan gurih yang membuat sensasi makan nasi Hainan chicken jadi lebih seru. Kurang lengkap? Ada tambahan sambal bagi kamu yang lebih menyukai hidangan pedas. Hidangan ini harganya kurang lebih Rp54.500.

7. Nasi Goreng Kalpa Tree

Nasi goreng adalah menu makanan Indonesia yang banyak digemari oleh orang luar. Selain sate dan rendang, nasi goreng kerap disebut sebagai menu yang ingin mereka cicipi ketika menginjakan kaki di Indonesia.

Hidangan nasi goreng sangat banyak jenisnya. Rata-rata orang bisa membuat sajian nasi goreng dengan bahan-bahan pelengkap lainnya yang membuat nasi goreng jadi semakin lezat. Nah, agar referensi nasi gorengmu semakin banyak, kamu perlu mencicipi Nasi Goreng Kalpa Tree.

Jangan sampai terlewat, ya. Sajian ini dihargai sekitar Rp34.650. Kalpa Tree membuat hidangan nasi goreng dengan bahan-bahan lengkap seperti telur, daging ayam cincang, bakso, dan sayuran. Rasa Nasi Goreng Kalpa Tree sendiri lebih gurih dan ada sedikit rasa pedas.

8. Sop Iga Pedas

Udara Ciumbuleuit itu sejuk. Di saat-saat tertentu suhunya sesekali turun. Oleh sebab itu, kamu perlu asupan makanan yang bisa menghangatkan perut dan tubuhmu. Hidangan Sop Iga Asam Pedas dari Kalpa Tree bisa jadi opsi yang bagus.

Iga sapi dimasak dengan cara ditumis kemudian diberi kuah dengan bumbu kental yang pedas. Bumbu pedas yang kaya akan rempah ini yang sering kali menggoda para pelanggan Kalpa Tree. Aromanya sedap dan pasti bikin perut keroncongan.

Silakan coba kalau tidak percaya. Disantap dengan emping goreng yang renyah lebih sedap lho. Hidangan ini harganya sekitar Rp99.330.

9. Kue Talam Kalpa Tree

Nongkrong tidak akan lengkap tanpa camilan yang enak. Saat kamu tidak ingin makan-makanan berat tapi ada dorongan untuk nongkrong di Kalpa Tree, kamu bisa memesan kue talam khas Kalpa Tree ini.

Kue tradisional ini terbuat dari tepung beras, singkong dan gula merah. Kue Talam Kalpa Tree adalah versi lebih sederhana dari kue talam biasanya yang mempunyai lima lapisan.

Kudapan manis ini nikmat disantap dengan teh hangat. Sambil nongkrong di Kalpa Tree dan menikmati pemandangan sekitar yang asri, menyantap kue talam jadi terasa lebih nikmat. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp45.000 untuk bisa menikmati potongan kue talam yang manis ini.

10. Colenak Sangiang

Kudapan yang terbuat dari peuyeum ini ternyata jadi menu favorit Kalpa Tree. Peuyeum yang dibakar dan diberi saus gula merah cair atau yang disebut kinca dan gula merah yang dicampur kelapa parut ini disajikan dengan plating yang lebih modern.

Sajian tradisional ini jadi terasa lebih menarik. Apalagi colenak ternyata cocok dipadukan dengan bahan lain seperti kacang almond, dan buah ceri. Tambahan kondimen lain membuat colenak lebih variatif tanpa mengubah cita rasa peuyeum yang asli.

Nah, kudapan tradisional ini dibanderol sekitar Rp38.115. Satu porsi ini cukup membuat menemani momen santaimu. Pilih tempat yang dekat kolam renang agar kamu bisa merasakan udara sekitar yang sejuk dan pemandangannya yang asri.

Demikian 10 menu paling enak Kalpa Tree yang bisa kamu cicipi. Menu-menu itu baru sebagian. Agar kamu penasaran, kami hanya membuat 10 rekomendasi saja. Nah, agar lebih puas langsung kunjungi cafenya segera. Kalpa Tree punya spot terbaik berupa tempat duduk di tengah kolam renang yang berbentuk bulat.

Spot ikonik ini adalah spot terbaik yang sangat pas untuk membuat foto atau video yang bagus. Ada tempat duduk yang nyaman di situ. Pemandangan dan pencahayaan siang hari yang cerah akan sangat membantumu membuat foto yang bagus.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram