Bingung Pesan Apa? Inilah 10 Menu Justus yang Paling Enak

Salah satu tempat makan steak paling enak, ya Justus jawabannya. Restoran ini pada mulanya berbentuk kedai kecil di food court mall. Terus, steak yang ditawarkan pun bukan steak premium, melainkan aneka steak standar, nasi goreng, dan burger.

Akan tetapi, setelah tahun 2015, Justus beralih konsep. Tidak lagi berada di kompleks food court, Justus sekarang berdiri sendiri sebagai restoran, walau tetap berada di mall. Namanya pun berganti jadi Justus Steak House. Selain outlet di mall, Justus juga sudah buka di tempat sendiri (di luar mall maksudnya).

Setelah merombak identitasnya, Justus menjadi restoran yang lebih nyaman untuk keluarga, kencan, maupun hangout bersama teman. Menunya juga jadi lebih beragam, ada pilihan menu breakfast (sarapan), light meal (camilan), pasta, sandwich, aneka menu Asia, dessert, dan tentunya steak premium.

Ingin tahu ada apa saja menu Justus Steak House yang paling enak? Keluyuran sudah mengumpulkan sepuluh menu terbaik mereka di sini.

1. US Black Angus Sirloin Steak

US Black Angus

Kira-kira apakah nama daging sapi yang juicy ini, ya? Kenalin, namanya adalah US Black Angus Sirloin Steak. Dengan berat 200 gram, sepiring steak ini dibanderol harga Rp 155.000++. Menu ini merupakan salah satu dari pilihan dari Prime Steak Selection. Jadi, kalau untuk pilihan steak, Justus membaginya menjadi dua, yaitu Prime Steak dan Local Steak, ya.

Untuk harga tentu lebih mahal Prime Steak dibandingkan Local Steak, tapi kamu akan mendapatkan apa yang kamu bayar dengan sepadan. Menu steak disandingkan dengan pilihan kentang favorit kamu, bisa wedges (kentang goreng dengan kulit), mashed (kentang tumbuk), atau french fries (kentang goreng biasa).

Tak lupa yang segar-segarnya dari vegetables (sayuran seperti kacang polong, wortel, dll) atau balsamic salad, juga pilihan saus favorit kamu tentunya. Untuk sausnya ada Saus Barbeque, Saus White Mushroom, dan Saus Black Pepper.

US Black Angus Steak (ada pilihan Sirloin, Rib Eye, dll) memiliki ciri khas daging yang agak tebal dan juicy. Paling enak kalau dimasak jangan sampai terlalu matang. Disajikan di atas hotplate, steak ini akan terus hangat selama kamu santap. Yum!

2. Wagyu Saikoro Steak

wagyu saikoro

Duh, kalau mendengar kata wagyu itu bawaannya langsung terbayang daging sapi yang tebal dan kenyal-kenyal, kan? Buat kamu penggemar wagyu, khususnya wagyu saikoro (daging wagyu yang sudah dipotong dadu), kamu wajib coba menu Wagyu Saikoro Steak ala Justus ini.

Dibanderol harga Rp 169.000++, kamu akan mendapatkan wagyu saikoro dan condiment-nya. Lengkapnya, menu ini merupakan sauteed (tumis) daging sapi saikoro Jepang yang disajikan dengan salad Asia, nasi lada, dan telur mata sapi, dihiasi dengan bawang putih goreng dan wijen panggang. Ini menu baru Justus Steak House, loh! Pastinya bikin ngiler dan tidak sabar ingin nyobain, kan?

3. Aussie Lamb Chop

aussie lamb chop

Suka daging kambing? Di sini juga ada, salah satu menu kambing di Justus Steak House adalah Aussie Lamb Chop. Dengan berat 250 gram / porsi, menu ini dihargai Rp 149.000++. Daging domba impor Australia akan dipanggang dan disajikan dengan mentega di atasnya. Ditambah daun rosemary, irisan lemon, pilihan kentang sesuai selera, sayuran, dan saus yang menggoda lidah.

Setiap porsinya terdiri dari tiga buah Lamb Chop, ukurannya cukup besar. Belum lagi side dish seperti kentang dan sayurannya, pasti bikin perut kenyang tentunya. Tips: pesan dalam tingkat kematangan medium well untuk mendapatkan rasa juicy dari Lamb Chop-nya.

4. American Fish & Chip

fish and chips

Jika kamu bosan dengan menu per-daging-an, bisa pilih menu ikan di Justus, seperti American Fish & Chip ini misalnya. Harganya tentu lebih bersahabat untuk menu ikan-ikanan dibandingkan daging-dagingan.

Menu ini pun dihargai Rp 69.000++ saja. Ikan yang digunakan adalah ikan dory, lalu digoreng dengan adonan hingga crispy. Ditambah topping keju mozzarella, menu ini disajikan dengan pilihan kentang, sayur, dan dan saus tartar.

5. Norwegian Salmon Steak

Masih dari menu seafood, kali ini ada Norwegian Salmon Steak. Kamu perlu membayar Rp 149.000++ untuk seporsi salmonnya (200 gram). Salmon impor dari Norwegia-nya akan di-grill secara sempurna, lalu disajikan dengan kentang, balsamic salad, dan saus cream cheese ala Justus. Kalau kamu lebih suka cita rasa Indonesia, cobain Salmon Bakar Sambal Matah (Rp 83.000++).

6. Cowboys Steak

cowboys steak_

Kalau kamu pencinta rib eye meltique, cobalah menu Cowboys Steak dari Justus. Menu ini terdiri dari daging rib eye meltique yang dipanggang dan disajikan di atas hot plate. Kemudian, menu ini diberi rosemary dan perasan lemon.

Menu pelengkap berupa kentang dan sayuran juga tersedia. Oh iya, Cowboys Steak ini disajikan dengan saus spesial khas Justus. Satu porsi Cowboys Steak bisa kamu dapatkan dengan harga Rp500.000++.

7. Chicken Melt

chicken melt

Jika tak mau pesan daging sapi, daging kambing, ataupun ikan-ikanan, tenang! Soalnya, Justus Steak House juga menyediakan menu ayam. Seperti Chicken Melt ini, dilihat dari gambarnya saja sudah menggugah selera makan, ya? Menu ini merupakan bagian dari Western Delight. Cita rasanya fresh namun creamy sekaligus.

Kalau kamu lebih suka ayam yang breaded (dibalut tepung), boleh icip Chicken Maryland. Digoreng dengan tepung panir, ayamnya akan tetap terasa juicy namun ada sensasi krispi di luarnya. Dengan tambahan saus krim putih, pasti Chicken Maryland (Rp 47.000++) terasa enak banget, ya?

8. Salmon Teriyaki

salmon teriyaki_

Buat kamu yang ingin menikmati hidangan seafood lainnya di Justus, cobalah Salmon Teriyaki. Menu satu ini mungkin bisa kamu temui di banyak restoran lainnya, tapi Salmon Teriyaki Justus bisa dibilang merupakan salah satu Salmon Teriyaki terbaik, lho.

Kamu bisa mencoba menu salmon yang di-grill kemudian diberi saus teriyaki spesial ini dengan harga Rp89.000++ saja. Oh iya, di dalam menu ini juga ada nasi goreng oriental yang rasanya gurih dan nikmat.

9. Seafood Platter

seafood platter

Apakah kamu seafood lovers? Mungkin kamu akan suka menu Justus yang satu ini. Namanya adalah Seafood Platter. Dalam satu piring, kamu akan mendapatkan berbagai pilihan makanan khas laut.

Makanan ini akan menjadi sumber protein paling pas buat kamu, soalnya mengandung banyak nutrisi juga Omega 3 yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain Seafood Platter, coba juga Surf & Turf (tenderloin impor Australia + lobster disajikan dengan saus jamur).

10. Chicken Cream Soup

cream soup

Krim sup cocok dijadikan appetizer atau comfort food kalau kamu lagi males makan. Hidangan lezat sederhana ini disukai siapa saja. Selain enak, sup ini juga bergizi, sehat, dan memuaskan lidah juga perut. Paket lengkap untuk menu yang simpel!

Itu dia sepuluh menu terbaik paling enak di Justus Steak House versi Keluyuran. Selain menu-menu yang sudah disebutkan tadi, masih ada juga pilihan lainnya seperti aneka kopi, jus, smoothie, dessert, nasi goreng, sandwich, salad, pastry, dan masih banyak lagi. Belum tahu tingkat kematangan steak ada apa saja? Baca di artikel Macam-macam Tingkat Kematangan Steak, yuk!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram