10 Tempat Makan Steak Paling Enak di Kota Bandung

Ditulis oleh Suci Maharani R

Steak adalah makanan khas Barat yang banyak disukai orang karena rasanya yang lezat dan mengenyangkan. Daging sapi pilihan yang dimasak dengan cara dipanggang atau digoreng ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Ditambah lagi dengan saus yang menambah cita rasa dan aroma steak. 

Jika kamu berada di Bandung dan ingin mencicipi steak, ada banyak pilihan tempat makan yang bisa kamu kunjungi. Ada tempat makan steak yang menyajikan suasana hangat dan santai, ada juga yang lebih elegan dan mewah.

Keluyuran telah merangkum beberapa tempat makan steak terbaik di Bandung yang patut kamu coba. Mau tahu di mana saja? Simak ulasannya di sini.

1. Justus Steak House

Justus Steak House_

Kalau kamu suka steak, Justus Steak House adalah destinasi yang cocok untukmu. Di sini, kamu bisa menikmati steak dengan daging sapi premium yang lezat dan berkualitas. Ada banyak pilihan menu steak yang bisa kamu pilih, seperti Norwegian Salmon Steak, Aussie Lamb Chop, US Black Angus Sirloin dan lain-lain. 

Justus Steak House juga menawarkan suasana yang elegan dan nyaman, tapi harganya masih terjangkau. Selain steak, kamu juga bisa pesan menu lainnya seperti pasta, nasi, dan sup.

Tahukah kamu bahwa Justus Steak House adalah restoran lokal asal Bandung? Outlet pertamanya ada di Miko Mall, dan sekarang sudah ada beberapa cabang lagi di Bandung, seperti di Dago, Ciwalk dan Paris Van Java. Yuk, coba makan di sini!

2. Karnivor Restaurant

Karnivor Restaurant_

Desain bangunan Karnivor yang mirip hutan tropis akan membuat kamu merasakan sensasi berbeda makan steak. Meja dan kayunya berbentuk batang pohon, sehingga kamu seperti sedang makan di tengah hutan betulan.

Lampu-lampu di sini agak remang, ditambah ornamen obor yang dipajang di setiap sudut, menciptakan aura yang hangat dan romantis. Selain itu, interior lainnya seperti botol-botol kosong minuman beralkohol dan hiasan dinding kepala suku Indian membuat restoran steak ini bernuansa koboi Amerika.

Nama menu steak di sini unik-unik, ada Monster Steak (daging sapi seberat 1 kg disajikan dengan keripik kentang dan saus bbq), Meat Tower (burger dengan berat 1 kg), hingga Tenderloin Steak (200 gr daging sapi dengan french fries, salad, dan saus bbq).

3. Suis Butcher Steak House

Suis Butcher Steak House_

Kalau kamu maniak steak pasti sudah familiar dengan Suis Butcher. Restoran steak enak di Bandung ini sudah berdiri sejak tahun 1984.

Di sini tersedia berbagai jenis steak seperti Tenderloin (sapi khas dalam), Sirloin (sapi khas luar), T-Bone, Lamb Chop (iga domba), Chicken Steak, dan Mix Grill (iga domba, Tenderloin, dada ayam, dan sosis sapi). Pilihan sausnya juga tidak kalah banyak, ada saus barbecue, saus jamur, saus krim, dan saus pepper.

Lokasi Suis Butcher ini juga sangat mudah dijangkau, baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi karena letaknya yang berada di jalan utama. Jika kamu kesini khususnya di jam makan siang dan malam hari, jangan kaget jika steakhouse ini selalu ramai.

4. Warung Steak Simantan

Warung Steak Simantan_

Salah satu tempat yang cocok untuk menikmati steak adalah Warung Steak Simantan. Lokasinya di jalan Lengkong Kecil, suasana makanannya seperti di pinggir jalan tapi tempatnya cukup higienis dan cozy

Di sini kamu bisa memilih dua cara penyajian, dinner plate yang isinya steak, saus dan lauk pendamping seperti kentang atau salad. Atau hotplate yang hanya ada daging steak yang potongannya lumayan besar, dan sausnya dijual terpisah. 

Untuk rasa, daging steaknya lembut dan gampang dimakan. Sausnya juga berasa banget, bikin steak makin mantap. Selain steak, kamu juga bisa memesan menu lainnya seperti pasta dan nasi. Tertarik untuk mencobanya?

5. Steak Ranjang

Steak Ranjang_

Salah satu steak yang memiliki rasa khas Indonesia adalah Steak Ranjang. Menu andalannya adalah Mix Grill, yang terdiri dari sosis, sirloin dan chicken steak. Kamu bisa memilih saus favoritmu, seperti saus keju yang cocok untuk anak-anak, saus barbeque atau brown sauce yang lezat.

Uniknya, Steak Ranjang ini sepertinya dibumbui dengan rempah-rempah yang membuatnya lebih aromatik dan gurih. Terkadang, rempah-rempah ini bisa kamu nikmati dari daging atau sausnya. Selain steak, kamu bisa mencoba menu lain seperti spaghetti, nasi steak dan camilan ringan yang enak-enak.

Jika kamu penasaran dengan Steak Ranjang, bisa langsung datang ke Jalan Dipati Ukur No.248. Keluyuran sarankan untuk menggunakan transportasi umum atau online karena tempat parkirnya terbatas.

6. Cikawao Steak

Cikawao Steak_

Salah satu tempat makan steak yang populer di Bandung adalah Cikawao Steak, yang terletak di Jalan Cikawao. Tempat ini menawarkan beragam steak lezat dengan harga terjangkau, cocok untuk para pelajar.

Kamu bisa memilih steak sesuai selera, tapi ada satu menu yang wajib dicoba, yaitu steak wagyu premium. Ada dua jenis wagyu premium di sini, yaitu Tenderloin (160 gram) dan Rib Rye (200 gram). 

Daging ini dimasak dengan sempurna, dibumbui dengan resep khas Cikawao Steak yang membuat dagingnya lembut dan juicy saat disantap bersamaan dengan sausnya. Selain wagyu, kamu juga bisa mencicipi Goulash Soup, sup daging yang bercita rasa kaya, asin dan sedikit pedas. 

7. Warung Steak Pasadena

Warung Steak Pasadena_

Di Pasadena ada menu sirloin steak dan sirloin special, bedanya untuk yang spesial ada tambahan telur mata sapi. Untuk tingkat kematangan steaknya bisa diatur sesuai selera kamu, lho. sementara untuk ukuran dan porsinya, kamu dijamin puas, karena steaknya besar banget.

Hampir setiap menu steak selalu ada french fries yang ngumpet di bawah steak. Lalu, ada tambahan sayuran klasik seperti jamur, wortel, buncis, dan bawang bombay. Bikin nglilerkan? Untuk minumannya ada banyak pilihan, seperti orange squash yang terbuat dari jeruk peras asli dengan soda terpisah.

Jangan khawatir soal harga, pasalnya Warung Steak Pasadena ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu, pelayanan cukup baik dan suasana restonya cukup nyaman.

8. Javan Waroeng Steak & Pasta

Javan Waroeng Steak & Pasta_

Javan Waroeng Steak & Pasta adalah tempat makan yang didirikan oleh seorang mantan koki hotel, jadi kamu bisa yakin kalau rasanya pasti lezat. Harganya juga terjangkau, cocok untuk anak sekolah. Yang menarik, menu-menu di sini diberi nama dengan bahasa Spanyol. Misalnya, ada Spaghetti Don Pedro dan Stecihini Carlos. 

Untuk steaknya, ada pilihan daging sapi atau ayam yang dimasak dengan berbagai cara. Salah satu menu steak yang paling digemari di sini adalah Cordon Blue-nya, yang memiliki empuk banget, enak dan porsi yang besar. Spaghetti di Javan Waroeng Steak & Pasta juga tidak kalah enak, kamu harus mencoba dua menu ini kalau ke sini!

9. The Wind Chime by Chef Felix

YouTube video

Sudah pernah merasakan pengalaman fine dining? Jika belum, kamu wajib untuk mencoba fine dining di resto The Wind Chime by Chef Felix.

Karena The Wind Chime by Chef Felix merupakan resto untuk fine dining, maka kamu tidak bisa langsung datang begitu saja dan harus membuat reservasi terlebih dahulu. Salah satu menu unggulan di sini dan paling direkomendasikan adalah hidangan steaknya. Kamu akan dibuat takjub dengan daging steak yang juicy dan rasa yang sangat mahal di lidah.

Meskipun harga yang dibanderol di resto ini terbilang lebih mahal dari steakhouse lain kebanyakan, namun kamu tidak akan menyesal karena pengalaman rasa yang akan kamu dapatkan tentunya juga sepadan.

10. Warung STEAK WARJO

Warung STEAK WARJO_

Kalau kamu penggemar steak, mungkin kamu sudah pernah dengar tentang Warung Steak Warjo di Bandung. Tempat ini unik karena tidak seperti restoran steak biasa yang mewah dan mahal, malah terkesan mirip warteg kalau dilihat dari luar. 

Di Warung Steak Warjo, kamu bisa menikmati steak lezat dengan harga terjangkau di tempat yang sederhana dan nyaman seperti warteg. Kamu bisa memilih steak ayam atau sapi dengan saus favoritmu, seperti Brown Sauce, Mushroom, Black Pepper, atau Cheese. 

Dibuat dengan bahan berkualitas dan resep spesial dari pemilik warung yang dulunya adalah Chef di restoran terkenal, jadi jangan ragu kalau soal rasa. Sekali datang ke Warung Steak Warjo kamu pasti bakal ketagihan.

Ya, itulah beberapa tempat yang recommended untuk makan steak enak di Bandung ala Keluyuran. Pernah mampir ke sana? Beritahu kami pendapat kamu tentang steak yang mereka jual. Atau kamu tahu tempat steak yang patut dikunjungi lainnya? Bagikan yuk di kolom komentar.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram