Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba

Ditulis oleh Anggie Warsito - Diperbaharui 25 Agustus 2021

Salah satu tempat ngopi yang ngehits saat ini adalah Janji Jiwa. Tak seperti gerai kopi lainnya, gerai satu ini tidak menggunakan promosi jor-joran sebagai andalan. Melainkan, benar-benar mengandalkan sistem waralaba, serta kualitas kopi yang mereka bikin.

Semua olahan kopi yang disajikan Janji Jiwa murni memakai biji kopi lokal. Biji-biji itu didapatkan langsung dari petani, dan diolah sebaik mungkin oleh Janji Jiwa.

Kekuatan lainnya yang dimiliki Janji Jiwa adalah harganya yang terjangkau, serta tampilannya yang bersahaja. Ini bikin siapa pun tertarik untuk membeli dan menikmati kopi dari Janji Jiwa. Saat ini, Janji Jiwa sudah buka cabang di berbagai kota.

Janji Jiwa sendiri punya beragam menu yang enak, mulai dari minuman (kopi dan non kopi) hingga makanannya. Di artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa di antaranya. Semua rekomendasi itu bisa kamu simak sebagai berikut!

Menu Minuman Enak di Janji Jiwa

Sebagai gerai kopi ternama, menu andalan yang disajikan di Janji Jiwa tentu saja menu kopi. Menu kopi di Janji Jiwa sendiri dibuat dalam beragam varian yang menarik lagi lezat.

Pengunjung bisa memilih salah satunya yang sekiranya cocok di lidah. Selain kopi, Janji Jiwa juga menyediakan beberapa menu non kopi yang lezat. Lantas, apa saja menu minuman kopi dan non kopi yang enak di Janji Jiwa?

1. Es Kopi Susu

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 1

Salah satu menu Kopi Janji Jiwa yang paling enak adalah Es Kopi Susu-nya. Menu minuman satu ini menjadi signature drink dari Kopi Janji Jiwa. Bahan-bahan utamanya berupa kopi, susu dan gula aren.

Rasa kopinya terbilang enak dan creamy. Es Kopi Susu Janji Jiwa cocok untuk dinikmati oleh pencinta kopi, mau pun kamu yang tidak begitu menyukai kopi. Satu gelas Es Kopi Susu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp18.000-an saja.

2. Caramel Creamy Latte

Buat kamu yang suka dengan kopi rasa karamel, ada pilihan menu minuman dari Janji Jiwa, yaitu Caramel Creamy Latte. Rasa kopinya tidak begitu kuat, sehingga kopi ini cocok untuk dinikmati oleh kamu yang kurang suka kopi yang strong.

Apalagi, dengan adanya tambahan saus karamel yang menghadirkan rasa manis yang pas di minuman ini. Satu gelas Caramel Creamy Latte bisa kamu dapatkan dengan harga Rp18.000 saja per gelasnya.

3. Java Caramel with Oreo

menu janji jiwa paling enak java caramel with oreo

Dari namanya sudah bisa ditebak kalau kopi yang satu ini merupakan hasil kolaborasi antara Janji Jiwa dan salah satu merk biskuit ternama, yakni Oreo. Minuman satu ini terdiri dari espresso, susu, karamel dan remahan biskuit Oreo.

Rasanya tak terlalu pahit, dan ada rasa manis dari Oreo dan karamelnya. Selain Java Caramel with Oreo, kamu juga bisa pilih varian lain yang merupakan minuman non-kopi, yaitu Berry Caramel with Oreo dan Cookies N Cream.

4. Brown Sugar Milk Tea with Cincau

menu janji jiwa paling enak cincau

Untuk kamu pencinta Brown Sugar Milk Tea dan cincau, kamu bisa pilih minuman dari Milk Tea Series yang dirilis Janji Jiwa. Komposisi minuman ini terdiri dari susu, teh, gula aren dan juga topping cincau.

Meski rasa susunya lebih dominan daripada tehnya, minuman ini masih tergolong lezat. Apalagi dengan kehadiran topping cincau yang menambah tekstur dan kesegaran pada minumannya. Tertarik untuk mencoba?

5. Es Kopi Pokat

Es Kopi Pokat

Ini adalah menu kopi yang tergolong laris di Janji Jiwa. Menu ini terbuat dari espresso yang dipadupadankan dengan krim cokelat dan alpukat.

Ketiganya lantas dicampur, lalu ditaburi meses di atasnya. Kehadiran meses itu membuat tekstur minuman ini crunchy di bagian atas, dan kental di bagian dalam. Tekstur kental di dalam minuman ini tak lepas dari kehadiran alpukat di dalamnya.

6. Soy Coffee Late

Soy Coffee Late

Sesuai namanya, ini adalah minuman yang memadupadankan kopi latte dengan kedelai. Perpaduan keduanya membuat menu minuman ini terasa manis, sedikit pahit, dan gurih. Cita rasa minuman ini semakin lezat lantaran kehadiran es krim yang diletakkan di atas minuman ini.

7. Ice Latte

Ice Latte

Kalau kamu suka kopi dingin yang tidak manis, Ice Latte adalah pilihan tepat. Minuman satu ini hanya berbahan dasar kopi espresso, susu, dan es batu.

Walau begitu, ketiga bahan itu sudah cukup membuat rasa minuman ini enak di lidah. Minuman satu ini cocok diminum di siang hari yang cukup terik.

8. Yoghurt Yuzu

Yoghurt Yuzu

Ini merupakan minuman non kopi di Janji Jiwa pertama yang tergolong enak rasanya. Minuman ini dibuat dari yoghurt yang dipadukan dengan potongan Yuzu. Minuman ini punya cita rasa yang sedikit asam dari yoghurt, serta manis yang berasal dari Yuzu.

9. Soy Matcha Latte

Soy Matcha Latte

Selain Soy Coffee Latte, masih ada minuman enak lain yang memakai bahan kedelai. Soy Matcha Latte adalah minuman tersebut.

Minuman ini memadupadankan kedelai dengan matcha tea. Perpaduan bahan itu bikin minuman ini bertekstur creamy dan sedikit thick. Rasa kedelainya pun cukup dominan.

10. Es Hojicha

Es Hojicha

Hojicha merupakan salah satu jenis teh hijau khas Jepang yang kini tengah naik daun. Selain matcha tentunya. Sudah banyak tempat yang menyajikan hojicha sebagai minuman andalan, termasuk Janji Jiwa.

Di Janji Jiwa, jenis teh hijau itu dijadikan menu Es Hojicha. Minuman yang memadupadankan hojicha dengan es dan susu. Minuman tersebut punya cita rasa yang manis, dingin, dan sedikit pahit.

11. Milo Macchiato

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 3

Selanjutnya, ada Milo Macchiato. Minuman ini terdiri dari beberapa bahan utama seperti espresso, susu segar, krim macchiato dan juga susu milo. Rasa minumannya sendiri unik. Susu Milo-nya cukup kentara dibanding bahan lainnya.

Manisnya pun pas. Hebatnya lagi, ada hint rasa kopi dari espresso yang ditambahkan ke Milo Macchiato ini. Kamu bisa membeli minuman enak ini di gerai Janji Jiwa dengan harga Rp25.000-an saja.

Menu Makanan & Menu Eksklusif di Janji Jiwa

Janji Jiwa juga menyajikan banyak menu makanan. Mayoritas makanan yang disediakan di Janji Jiwa berbentuk sandwich dengan roti panggang.

Menu makanan di Janji Jiwa cocok dikonsumsi di mana pun, serta cocok disantap bersama menu minuman di Janji Jiwa. Lalu, apa saja menu makanan yang ada di Janji Jiwa?

1. Beef Truffle Mayo

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 4

Beef Truffle Mayo adalah satu dari sekian banyak menu Jiwa Toast dari Janji Jiwa yang layak untuk kamu coba. Menu ini kabarnya merupakan hasil kolaborasi dari Janji Jiwa dan Chef William Gozali atau Willgoz.

Beef Truffle Mayo merupakan toast dengan isian potongan beef patty, omelet, potongan keju dan truffle mayo. Rasa dari roti ini tidak kalah enak dengan menu Jiwa Toast lainnya. Kamu bisa mendapatkan Beef Truffle Mayo dari Jiwa Toast dengan harga Rp30.000-an.

2. Hamburg Curry Mayo

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 5

Untuk kamu pencinta kari, Hamburg Curry Mayo adalah menu toast yang tepat untuk kamu pilih. Menu ini merupakan roti toast dengan isian daging sapi saus kari, coleslaw dan potongan keju.

Daging dari toast-nya sangat empuk dan enak. Saus karinya pun membuat menu ini jadi kaya rasa. Sementara coleslaw atau saladnya menambah kesegaran saat kami menyantap toast Hamburg Curry Mayo ini.

3. Cheezy Crispy Chicken Mentai

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 6

Next, ada Cheezy Crispy Chicken Mentai. Menu toast ini memiliki isian tak jauh berbeda dari toast lainnya. Di antaranya ada ayam, coleslaw, omelet dan saus mentai. Rasanya pun sangat enak. Rotinya cukup garing, dan saus mentainya juga tidak berlebihan.

Menu Jiwa Toast satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp30.000-an saja. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba Cheezy Crispy Chicken Mentai?

4. Crunchy Choco Cheese

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 7

Tak hanya pilihan toast dengan cita rasa savory, Janji Jiwa pun menghadirkan varian manis dari menu Jiwa Toast-nya. Salah satunya adalah Crunchy Choco Cheese. Sesuai dengan namanya, toast ini terbilang garing dan renyah, lho.

Topping cokelat cair dan keju parut yang ada di atas toast-nya pun sangat melimpah. Rasa manis akan keluar ketika kamu menyantap toast ini dengan topping di atasnya. Kamu bisa mendapatkan menu ini dengan harga Rp30.000-an saja per porsinya. Dalam satu porsinya terdapat delapan potong Crunchy Choco Toast yang mengenyangkan.

5. Chicken Katsu Curry Mayo

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 8

Varian lain dari menu Jiwa Toast adalah Chicken Katsu Curry Mayo. Toast ini merupakan dua lapis roti berisikan chicken katsu, coleslaw dan saus curry mayo yang lezat. Menu yang satu ini cocok buat kamu pencinta chicken katsu dengan saus kari.

Menu Jiwa Toast Chicken Katsu Curry Mayo ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp32.000 per porsi. Tertarik untuk mencoba?

6. Spicy Bulgogi

Spicy Bulgogi

Sesuai namanya, menu makanan ini punya cita rasa bulgogi yang pedas. Cita rasa itu tak lepas dari penggunaan saus bulgogi pedas yang dipakai pada menu ini. Saus itu lantas dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Semisal daging sapi, keju, coleslaw, dan roti panggang. Harga Spicy Bulgogi sendiri sama persis dengan harga Crispy Chicken.

7. ChitaToast Truffle Chicken

Inilah Menu Janji Jiwa Paling Enak yang Mesti Kamu Coba 9

Selain menu Jiwa Toast yang sudah sangat populer, kamu bisa memesan menu baru hasil kolaborasi Janji Jiwa dan keripik kentang Chitato, lho. Salah satu menunya adalah ChitaToast Truffle Chicken.

Toast ini terdiri dari beberapa ahan berupa daging ayam, toast, telur serta saus truffle mayo yang diberi taburan Chitato. Rasanya? Gurih dan nikmat banget! Oh iya, selain varian Truffle Chicken, kamu yang suka dengan daging sapi bisa memilih varian ChitaToast Beef Bulgogi yang tak kalah enak, lho.

Itulah sejumlah menu Janji Jiwa paling enak yang bisa kamu pesan nanti. Mulai dari menu minuman kopi dan non kopi, hingga menu makanan.

Semoga bisa menjadi referensi buatmu saat nanti kamu mau pesan makanan atau minuman di Janji Jiwa. Kalau kamu mau kasih kami rekomendasi menu enak di tempat lainnya, jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram