10 Menu Makanan di Starbucks, dari yang Manis Sampai Pedas

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 24 Agustus 2021

Salah satu tempat minum kopi yang asalnya dari negara Amerika Serikat dan memiliki gerai di mana-mana ini sudah sangat terkenal. Starbucks dengan lambang wajah berlatar hijau ini berkantor pusat di kota Seattle. Gerai kopi yang lumayan mahal memiliki jaringan yang banyak. Kedai kopinya terdapat di 61 negara. Adapun jumlah keseluruhan kedainya di dunia sekitar 20.336.

Di Indonesia kedai Starbucks mempunyai kurang lebih 326 toko. Jumlah ini terus bertambah karena kopi dari kedai punya penggemar tersendiri. Jika kamu hanya mengenal Starbucks dengan beragam jenis minuman kopi dan minuman lainnya, bersiaplah untuk mencicipi juga makanannya. Menu makanan di Starbucks ada bermacam-macam dan mesti dicoba! Simak ulasannya berikut ini yuk!

1. New York Cheesecake

Kue yang satu ini sudah sangat terkenal. Ini merupakan salah satu jenis gaya cheesecake. New York Cheesecake memiliki tekstur yang padat dan berat tapi halus dan kaya rasa. Warna New York cheesecake ini terlihat pucat kekuningan.

Lapisan atas kuenya yang berupa olahan keju lembut sekali dan rasanya manis dan tajam juga cheezy. Sementara itu bagian crumble atau tekstur lapisan bawahnya mudah hancur dan rapuh. New York Cheesecake dari Starbucks kejunya pas sehingga tidak membuat enek, jadi pas untuk teman minum kopi. Cream cheese-nya juga lembut.

Saat menyantapnya dalam suhu ruangan, cheesecake ini akan langsung meleleh di mulut. Porsinya juga pas. Untuk harganya, kue ini dibanderol sekitar Rp38.000 saja.

2. Chocolate Stroop Waffle

Yang satu ini merupakan menu grab and go-nya Starbucks, yaitu Chocolate Stroopwafel. Kamu pernah dengan nama kue ini? Stroopwafel adalah kue khas dari Belanda. Kue ini pertama kali dibuat di Kota Gouda yang kemudian menjadi populer di seluruh negeri kincir angin ini. Kuenya terdiri dari dua layer wafer waffle yang disatukan dengan isian karamel.

Stroopwafel dari Starbucks ada dua pilihan, yaitu Chocolate Stroopwafel dan Caramel Stroopwafel. Ukuran stroopwafel-nya lumayan besar. Satu saja sudah cukup bikin kamu kenyang. Saat dimakan, kue ini terasa empuk.

Oh ya, untuk Chocolate Stroofwafel, setengah dari kuenya dilumuri dengan cokelat dan setengahnya lagi polos. Untuk bagian yang ada cokelatnya terasa lebih manis. Sementara yang polos akan tercium bau kayu manis. Kue ini harganya sekitar Rp15.000.

3. Sumatra Chocolate Éclair

Kalau kamu penyuka makanan Prancis, pasti pernah dengan nama Éclair. Eclair merupakan kue Prancis yang bentuknya panjang dan dibuat dari choux pastry. Kue ini diberi isian krim atau custard dan di atasnya diberikan icing. Éclair cokelat merupakan éclair yang paling populer. Bagian dalamnya diisi dengan cream pastry atau puding cokelat. Sementara bagian atasnya diberi icing cokelat.

Untuk para penyuka cokelat, jangan sampai melewatkan menu makanan di starbucks yang satu ini. Rasa cokelatnya tidak terlalu manis, justru cenderung sedikit pahit. Rasa gurihnya akan kamu dapatkan dari taburan kacangnya. Dinikmati dengan secangkir kopi pahit akan terasa pas sekali. Untuk harganya, kue khas Prancis ini dibanderol sekitar Rp25.000.

4. Blue Velvet Roll Cake

Tak hanya ada red velvet di Starbucks. Kedai kopi dari Amerika ini juga punya sesuatu yang sama dengan red velvet tapi warnanya biru alias Blue Velvet Roll Cake. Kue Red Velvet sendiri aslinya dari Amerika Serikat. Bahan yang umum digunakan di antaranya buttermilk, kakao, mentega, cuka, dan tepung. Warna merahnya bisa dari bit atau pewarna makanan.

Nah, Blue Velvet Roll Cake ini sama dengan Red Velvet Roll Cake hanya warnanya biru. Kue biru yang dibalut nougat ini rasanya tidak terlalu manis dan ada hint asamnya sedikit karena penggunaan lemon. Tekstur kuenya padat namun saat dikunyah begitu lembut.

Pasti cocok deh jika dipadukan dengan minuman kopi yang pahit. Harganya sekitar Rp28.000. Ayo, kamu mau pilih mana, Red Velvet Roll Cake atau mau coba Blue Velvet Roll Cake?

5. Red Velvet Roll Cake

Tadi ada Blue Velvet Roll Cake, sekarang saudaranya nih, Red Velvet Roll Cake. Kue ini sepertinya selalu hadir di etalase kue milik Starbucks. Nampaknya ini adalah salah satu kue favorit pengunjung di kedai kopi ini. Rasanya yang manis plus krim keju yang terasa gurih juga nougat yang bertaburan di pinggir kue berpadu dengan apik saat dinikmati.

Kue Red Velvet Roll ini pas sekali kalau dinikmati dengan teh jenis apa saja atau kopi yang pahit. Ini adalah salah satu menu makanan best seller di Starbucks yang tak boleh kamu lewatkan. Untuk kamu yang tak begitu suka kue yang manis, Red Velvet Roll Cake ini cocok sekali. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp30.000, kamu sudah bisa menyantap kue ini.

6. Cinnamon Roll

Cinnamon roll merupakan salah satu pastry yang akan cocok untuk dinikmati dengan Americano coffee panas atau dingin. Ini karena roti bulat ini rasanya manis jadi pas kalau dipadankan dengan Americano yang rasanya pahit. Tampilan luar dari menu makanan di Starbucks ini seperti brownies tapi ini adalah roti biasa.

Bentuk roti ini bulat dan memiliki ukuran yang sedang. Di atasnya diberi topping dengan cream cheese yang bergaya icing. Roti ini diisi dengan kayu manis. Untuk harganya, Cinnamon Roll ini dibanderol sekitar Rp29.000. Tertarik untuk mencoba?

7. Peanut Butter Panini

Mungkin ini mirip-mirip dengan roti selai kacang yang biasa kamu makan di rumah. Panini yang dalam bahasa Italia berarti roti kecil atau gulung ini biasanya dibuat dengan menggunakan roti khas Italia, seperti ciabatta, michetta dan rosetta yang tipe rotinya agak kering. Ini persis seperti roti yang digunakan untuk Peanut Butter Panini.

Seperti namanya roti ini diberi isian peanut butter alias selai kacang yang crunchy. Kalau ingin peanut butter yang agak meleleh, kamu bisa minta rotinya dihangatkan dulu. Perpaduan antara roti yang kering dengan peanut butter yang meleleh pas banget. Menu makanan di Starbucks yang satu ini biasanya ada di semua cabang. Harganya sekitar Rp27.000.

8. Raisin Oatmeal Scones

Dipercaya berasal dari Skotlandia, scone adalah makanan yang dipanggang, biasanya dibuat dari bahan seperti gandum atau oatmeal ditambah baking powder. Di Starbucks ada menu Raisin Oatmeal Scones yang teksturnya lembut serta rasa manisnya pas sekali. Kue ini juga diperkaya dengan taburan kismis.

Penambahan kismis membuat kue jadi terasa segar dan enak. Hati-hati makan kue ini karena bisa buat piring jadi berantakan karena mudah hancur. Siapkan tisu ya saat memakannya. Kue yang termasuk best seller di Starbucks ini dibanderol dengan harga sekitar Rp27.000.

9. Tuna Cheese Whole Wheat Panini

Ingin mencoba menu makanan di Starbucks yang lebih mengenyangkan atau bosan dengan makanan manis? Cobalah Tuna Cheese Whole Wheat Panini. Rotinya dibuat menggunakan gandum utuh jadi tentunya sehat.

Sandwich yang terdiri dari roti panini ini diberi isi tuna mix filling, mayones, paprika juga keju. Mungkin kamu berpikir karena ini panini, rotinya agak keras tapi jangan tertipu. Meski ini roti panini tapi roti yang satu ini ketika digigit lembut sekali. Cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp47.000, kamu sudah bisa menyantap roti ini.

10. Spicy Tuna Bread

Menu makanan di Starbucks yang satu ini bisa kamu dapatkan saat jam sarapan pagi, yaitu pukul 6 sampai pukul 12 siang. Spicy Tuna Bread ini bentuknya bulat dan di dalamnya diisi dengan taburan ikan tuna giling. Saat menggigit roti ini, kamu langsung akan bisa merasakan ikan tunanya. Untuk penyuka pedas, menu ini layak untuk dicoba.

Roti ini bagian luarnya berwarna cokelat dan bagian atasnya diberi taburan keju. Hmm…pasti lezat! Nah, untuk kamu yang suka pedas dan ingin coba menu ini, cukup siapkan uang kira-kira Rp25.000. Disantap dengan kopi panas pasti tambah enak.

Starbucks tak hanya memiliki deretan minuman kopinya yang terkenal tapi juga menu makanan yang juga banyak digemari. Menunya beragam dari yang manis, asin, gurih, juga ada yang pedas. Ada menu untuk sarapan yang mengenyangkan seperti sandwich atau kue manis dengan ukuran yang pas untuk teman minuman khas Starbucks.

Hmm … jadi lapar nggak, sih? Menu makanan di Starbucks ini bisa kamu nikmati dengan kopi yang hangat atau dingin. Bisa juga dengan segelas teh. Ada menu kesukaanmu nggak di daftar ini?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram