Wajib Pesan! Ini 10 Menu Makanan Terfavorit di Sushi Tei

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sushi Tei adalah salah satu restoran yang menjual makanan khas Jepang dengan kualitas yang baik dan cita rasa yang lezat. Harga menu makanan di Sushi Tei tergolong lebih mahal jika dibandingkan dengan harga makanan di restoran Jepang cepat saji semacam HokBen atau Yoshinoya. Akan tetapi, Sushi Tei menawarkan hidangan khas Jepang dan cita rasa otentik dan kualitas bahan terbaik.

Kalau ini adalah pengalaman pertamamu ke Sushi Tei, mungkin kamu akan kebingungan saat memilih menu yang hendak disantap. Keluyuran akan membantumu memilih menu makanan terfavorit atau signature dish dari Sushu Tei.

1. Aburi Salmon Roll

Aburi Salmon Roll

Belum ke Sushi Tei kalau belum memesan menu sushi-nya. Kalau tidak suka sushi yang terlalu otentik, Keluyuran merekomendasikan Aburi Salmon Roll yang memang merupakan menu best seller di Sushi Tei. Sesuai dengan namanya, sushi ini menggunakan ikan salmon sebagai menu utamanya.

Isi dari sushi ini adalah daging kepiting dengan soft shell crab. Kemudian bahan-bahan ini diletakkan di atas nasi sushi dan digulung. Setelah itu, di bagian atas diberi aburi yang merupakan daging ikan panggang yang berasal dari perpaduan ikan salmon dan tuna.

2. Agedashi Tofu

Agedashi Tofu

Sambil menunggu menu makanan utama disajikan, kamu bisa memesan beberapa appetizer yang ada di Sushi Tei. Agedashi Tofu adalah menu makanan pembuka yang cukup banyak dipesan di Sushi Tei. Ini merupakan tahu sutra yang ditaburi sedikit tepung kentang atau tepung jagung, lalu digoreng sampai warnanya cokelat keemasan.

Yang membuat Agedashi Tofu ini spesial adalah cara penyajiannya. Tahu yang baru digoreng akan disiram dengan kuah shoyu yang rasanya asin dan gurih. Setelah itu, tak lupa di bagian atasnya diberi taburan katsuobushi – sejenis taburan seperti bawang goreng yang dibuat dari ikan.

3. Unagi Hitsumabushi

Unagi Hitsumabushi

Tak hanya menyajikan sushi, restoran ini juga menyediakan menu makanan nasi di dalam box yang menyerupai bento. Unagi Hitsumabushi merupakan signature dish dari Sushi Tei yang sangat disukai oleh para konsumen. Daging yang dipakai untuk membuat menu ini adalah daging belut. Namun, belutnya diolah khas Jepang dan jauh dari aroma amis.

Daging belut yang sudah dibumbui akan dibakar sampai matang. Kemudian dagingnya dipotong-potong dan disajikan di atas nasi. Unagi Hitsumabushi ini akan disajikan dengan kaldu ikan yang sangat gurih. Porsinya juga cukup mengenyangkan walaupun harga menu ini mungkin sedikit lebih mahal dibanding pilihan menu nasi lainnya.

4. Spicy Miso Ramen

Spicy Miso Ramen

Selain sushi dan aneka nasi, Sushi Tei turut menyajikan menu ramen. Yang paling banyak dipesan adalah Spicy Miso Ramen karena ramen yang satu ini menawarkan rasa asin dan pedas yang sangat pas bagi lidah masyarakat Indonesia.

Spicy Miso Ramen sejatinya tidak terlalu pedas. Kamu tidak bakal merasakan sensasi lidah terbakar ketika menyantap makanan ini. Topping ramen ini tergolong lengkap karena ada udang, cumi, dan baso ikan. Nikmati Spicy Miso Ramen ini selangi hangat untuk mendapatkan pengalaman makanan yang mantap.

5. Sashimi

Sashimi

Menu andalan di sebagian restoran Jepang otentik adalah sashimi yang merupakan sajian ikan segar (mentah) tanpa dibumbui apapun. Di Sushi Tei, kamu dapat memesan sashimi dari berbagai jenis ikan. Ikan yang disajikan di sini sangat segar dan tidak berbau amis.

Adapun jenis sashimi yang paling disukai adalah salmon, maguro (tuna), shimaaji (ikan mackerel), dan toro (perut ikan tuna). Sashimi dari Sushi Tei ini lebih nikmat jika disantap bersama kecap khusus dengan tambahan wasabi jika kamu suka rasa yang pedas.

Sekadar informasi, sashimi sebenarnya tidak untuk disantap bersama dengan nasi putih. Lebih lezat jika menyantap sashimi tanpa pendamping apapun.

6. Ebikko Sushi

Ebikko Sushi

Kunjunganmu ke Sushi Tei akan terasa kurang tanpa mencoba menu Ebikko Sushi. Yang satu ini adalah sushi otentik yang mungkin tidak bisa dinikmati oleh orang-orang yang tidak terbiasa menyantap sashimi atau sushi dengan bahan-bahan mentah lainnya.

Ya, Ebikko Sushi ini adalah nasi yang diberi topping telur ikan berukuran kecil. Aroma telur ikannya sebenarnya tidak terlalu amis. Namun, tidak semua orang bisa menyantapnya. Kalau kamu suka dengan menu ini, kamu pasti akan menikmati sensasi telur-telur ikan yang ‘pecah’ saat digigit di dalam mulut.

Ketika kamu memesan Ebikko Sushi di Sushi Tei, kamu hanya akan mendapati dua buah sushi yang disajikan. Jadi, kalau dua buah sushi tak cukup untukmu, maka kamu harus memesan beberapa porsi lagi.

7. Salmon Mentai Sushi

Salmon Mentai Sushi

Bagi kamu yang tidak suka sushi dengan bahan mentah, pesan saja Salmon Mentai Sushi. Ikan salmon yang dipakai pada sushi ini sudah dimasak hingga matang kok. Jadi, kamu tidak akan merasakan amis ketika menyantap jenis sushi ini.

Menu ini cukup istimewa karena di atas ikan salmon yang sudah dimasak juga diberi sejenis mayo yang dipanggang. Ketika kamu menggigit sushi ini, kamu akan merasakan sensasi ikan salmon yang lembut berpadu dengan rasa manis gurih dari mayo yang ada di atasnya.

8. Jumbo Dragon Roll

Jumbo Dragon Roll

Satu lagi sajian sushi matang yang pasti bakal membuatmu ketagihan berkunjung ke Sushi Tei. Adalah Jumbo Dragon Roll yang tampilannya cukup unik karena sushi-sushinya disusun hingga menjadi seperti seekor naga.

Jumbo Dragon Roll diolah dari ebi tempura dan crab stick. Selain itu, ada juga tambahan unagi atau daging belut yang sudah dimasak. Di bagian atas juga diberi tambahan potongan buah alpukat yang membuat rasa sushi ini semakin unik.

9. Shisamo

Shisamo

Ikan yang satu ini memiliki tampilan yang mirip banget dengan ikan pindang. Namun, percayalah bahwa cita rasa shisamo ini sangat berbeda dengan ikan pindang. Ikan yang memiliki aroma khas ini disajikan dengan cara dipanggang terlebih dahulu oleh Sushi Tei.

Shisamo memang bukan merupakan menu utama di Sushi Tei. Akan tetapi, ikan ini selalu banyak dipesan sebagai menu pendamping. Nah, tertarik untuk merasakan ikan dengan aroma dan rasa yang unik ini?

10. Teriyaki Chicken

Teriyaki Chicken

Bukan hanya menyajikan menu ikan-ikan saja, kamu pun akan banyak mendapati menu dari daging ayam dan daging sapi di Sushi Tei. Selain ada Chicken Katsu, ada juga Teriyaki Chicken yang lezat banget dari Sushi Tei.

Daging ayam dipanggang dan disiram dengan saus teriyaki ala Sushi Tei. Makanan ini sangat cocok disantap bersama nasi putih. Kalau kamu merasa kurang kenyang menyantap sushi, boleh saja memesan menu ini sebagai tambahan.

Itulah beberapa menu terfavorit di Sushi Tei. Restoran ini masih memiliki puluhan menu menarik dan lezat yang wajib dicoba. Jika kamu ingin mencoba menu-menu tersebut, silakan kunjungi Sushi Tei terdekat di kotamu. Baca seputar pengalaman Tim Keluyuran bersantap di restoran ini dalam artikel review Sushi Tei.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *