6 Rekomendasi Menu Sarapan di Pizza Hut yang Mesti Dicoba

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 2 Oktober 2021

Untuk orang yang harus ngantor pagi, sarapan pagi adalah hal yang cukup sulit jarang dilakukan. Salah satu alasannya adalah tidak ada waktu untuk menyiapkan sarapan. Sarapan pagi dengan setangkup roti dan susu atau jus jeruk memang bisa dilakukan, tapi kalau tiap hari rasanya akan bosan.

Restoran cepat saji punya solusi untuk atasi hal ini. Beberapa gerai resto cepat saji seperti Pizza Hut punya menu yang khusus dibuat sajikan di jam-jam sarapan. Menariknya, menu sarapan bagi dibanderol harga yang lebih ekonomis lho. Maka dari itu kami rekomendasikan menu-menu di bawah ini untuk sarapan pagimu. Selain perut kenyang, dompet bisa tetap tenang. 

Keistimewaan Menu Sarapan Pagi di Pizza Hut

Keistimewaan Menu Sarapan Pagi di Pizza Hut

Pizza Hut Indonesia mempunyai berbagai menu sarapan yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya. Ada beberapa perbedaan menu sarapan dan menu reguler di resto yang sudah punya banyak jaringan di seluruh dunia ini.

Harga yang lebih ekonomis dan porsi yang lebih besar bisa jadi iming-iming yang menggiurkan. Nah, apa saja sih istimewanya menu sarapan di Pizza Hut? Oh, ya perlu kamu ketahui bahwa menu sarapan pagi ini tersedia di hampir semua gerai besar Pizza Hut. Simak yuk informasi di bawah ini.

  • Platter yang Bervariasi
Platter yang Bervariasi

Menu platter adalah salah satu menu yang tersedia di jam-jam sarapan. Hidangan yang diracik dan dipotong kecil-kecil dan dihidangkan dalam piring. Di Pizza Hut, ada beberapa menu platter, di antaranya Tuna-Toast telur mata sapi dengan hidangan toast yang renyah dan mengenyangkan.

Lalu, ada bubur ayam mushroom omelet dengan porsi melimpah. Telur dadar yang disajikan dengan jamur dan dan daging sapi cacah. Bubur ayamnya pun tidak kalah lezat. terakhir ada bubur ayam beetato omelet. Hidangan ini berupa telur dadar dengan kentang dan daging sapi.

Menu platter adalah salah satu menu popular. Penyajiannya yang praktis membuat menu ini disukai. Nah, soal harga, menu ini tidak akan menguras ini kantongmu kok.

  • Menu Telur Satuan 

Telur adalah makanan yang biasa dijadikan sebagai menu sarapan. Makanan bergizi tinggi ini biasa diolah dengan cara digoreng atau direbus. Nah, di Pizza Hut, telur dalam menu sarapan di Pizza Hut tidak hanya digoreng atau direbus.

Telur dimasak dengan cara tertentu dan diracik dengan bumbu khusus. Misalnya seperti pada paprika ayam yang di dalamnya diisi telur dan daging ayam. Menu telur lainnya juga adalah Beetato, yaitu kentang dan daging sapi.

  • Promos Pembelian Gratis 1

Menu sarapan pagi dari Pizza Hut ini terbilang yang paling jor-joran di antara menu sarapan pagi di gerai cepat saji lainnya. Ini terlihat dari promo gratis 1 untuk 6 pilihan menu sarapan. Jika kamu membeli satu Egg Platter apa saja, kamu bisa memperoleh satu menu gratis.

Pilihan menu gratisnya adalah chocolate toast, cheesEgg calizza, bubur ayam, telur mata sapi, peach tea dan vietnamese coffee.  

Menu Sarapan Pagi yang Tersedia

Ciri khas dari menu sarapan pagi di Pizza Hut adalah western breakfast. Jadi porsi dan penyajiannya disesuaikan dengan gaya sarapan di negara-negara barat. Meskipun hidangan ala barat, tapi masih cocok di lidah orang kebanyakan kok.

Bahan-bahan yang digunakannya pun merupakan bahan yang sering kita jumpai. Hanya saja presentasi dan memprosesnya dilakukan dengan modern. Mengingat ini untuk sarapan, proses memasak ala barat biasanya cepat dan lebih hemat waktu. Untuk yang ingin sarapan di Pizza Hut, yuk simak menu sarapan di Pizza Hut berikut ini!

1. Beetato Omelet dan French Toast

Rekomendasi menu pertama untuk kamu yang perlu sarapan adalah Beetato dan French Toast. Beetato adalah menu yang dibuat dari kentang yang dicampur dengan daging sapi. Kedua bahan ini membuat Beetato menjadi menu makan berat yang mengenyangkan.

Kentang dipotong dadu dan dimasak bersama potongan sosis sapi dan jamur. Ketiganya ditumis dengan menggunakan bumbu yang sedap. Lalu, telur dadar digunakan sebagai wadah yang membungkus potongan kentang dan sosis sapi.

Menu ini bukanlah menu paket. Kamu bisa membeli Beetato secara terpisah tanpa French toast-nya. Harga Beetato dibanderol mulai dari Rp15.000. Jika kamu tidak cukup kenyang dengan setangkup Beetato, kamu bisa tambah french toast.

Roti panggang ala Perancis ini disajikan dengan gula halus. Ketika akan disantap, tambahkan sirup maple terlebih dahulu agar rasa roti panggang semakin sedap. Keseluruhan menu ini tidak lebih dari Rp40.000 lho. Sangat ekonomis.

2. Egg Bruschetta

Menu ini pada dasarnya adalah roti panggang juga, namun presentasi dan bahan-bahan yang digunakannya berbeda. Bruschetta diambil dari Bahasa Italia yang artinya dipanggang di atas arang batu.

Ciri khas dari sajian ini adalah potongan roti panggang yang diberi topping minyak zaitun, bawang, basil dan garam. Kabarnya roti ini adalah cikal bakal garlic bread yang kini tengah popular. Menu simpel ini hadir di Pizza Hut Indonesia sebagai menu sarapan.

Penasaran dengan rasanya? Bruschetta hanya tersedia dari jam 07.00 – 10.00, jam sarapan. Kalau kalau ketinggalan, kamu harus menunggu esok hari untuk mendapatkan menu ini.

Di Pizza Hut, Bruschetta disajikan dengan telur dan potongan daging asap dan telur. Rasanya gurih dan lezat dan diberi taburan oregano sehingga memaksimalkan aroma lezatnya. Egg Bruschetta dijual sekitar Rp35.000. Ada empat potongan roti besar yang siap kamu santap.

3. Waffle Sandwich

Waffle SandwichSumber: youtube.com

Menu ini adalah salah satu menu dirilis lebih baru dibanding menu-menu sarapan di Pizza Hut Indonesia. Untuk kamu yang menyukai sarapan sederhana, Waffle Sandwich adalah pilihan yang tepat. Menu dengan harga sekitar Rp35.000 ini terdiri dari roti waffle lembut yang dijadikan sebagai sandwich.

Di dalamnya terdapat daging sapi asap, telur mata sapi, keju cheddar. Lalu, diberi saus tomat dan saus krim. Sebagai pendampingnya, semangkuk buah-buahan segar disajikan bersama menu ini. Menu simpel untuk kamu yang selalu terburu-buru makan.

4. Omelet Rice Platter

Belum makan kalau belum makan nasi. Orang indonesia selalu kebanyakan seperti itu ya. Nah, di Pizza Hut ada menu berbahan nasi untuk sarapanmu. Menu ini dihargai sekitar Rp35.000 untuk satu porsinya.

Di dalamnya ada nasi goreng yang dimasak dengan bumbu tertentu dan diberi potongan sosis sapi. Telur dadar dijadikan sebagai wadah nasi goreng tersebut. Presentasi ini menjadikan hidangan Omelet Rice Platter semakin menarik.

5. Mushroom Omelet Platter

Harganya masih sama, yaitu sekitar Rp35.000, menu sarapan berikut ini bisa jadi pilihan yang lezat untukmu. Ada setangkup waffle hangat yang gurih dengan satu porsi omelet jamur yang lezat. Daging sapi asap dan dua potong sosis goreng menjadi pelengkap pada menu ini.

Sirup maple ditambahkan jika kamu ingin waffle yang lebih manis. Nah, satu set menu ini cukup mengenyangkan untuk mengawali hari.

6. Egg Platter

Menu ini adalah variasi lain dari menu sarapan platter. Waffle disajikan sebagai menu utamanya. Sosis goreng dan daging asap adalah makanan wajib dalam menu ini. Bedanya adalah Egg Platter menyajikan telur mata sapi, bukan telur dadar seperti pada Mushroom Omelet Platter.

Dua butir telur mata sapi untuk mengawali hari adalah menu yang cukup berenergi. Apalagi ada waffle hangat yang siap membuat perutmu kenyang. Menyoal harga, Egg Platter dihargai sama yaitu sekitar Rp35.000.

Itulah 6 menu sarapan di pizza hut yang bisa kamu pesan. Seperti yang telah disebutkan di atas, menu sarapan dari Pizza Hut dibanderol dengan harga yang lebih ekonomis. Selain menu-menu di atas, deretan menu minuman untuk sarapan pun siap menemani waktu sarapanmu.

Ada minuman berbahan kopi, jus dan teh yang bisa kamu pesan. Jam buka yang lebih pagi membuat Pizza Hut menjadi savior bagi mereka yang sering beraktifitas lebih awal. Sekalian berangkat ke kantor, kamu bisa mampir ke gerai Pizza Hut terdekat dan sarapan dengan menu-menu di atas. Selamat menikmati!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram