Sudah Tahu? Ini 10 Jenis Pinggiran Pizza Hut Paling Enak!

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 6 November 2021

Mungkin ada yang belum paham apa istimewanya pinggiran pizza di Pizza Hut. Begini, Pizza Hut berbeda dengan pizza khas Italia. Crust atau pinggiran roti pizza dari merek Amerika ini mempunyai ukuran yang lebih tebal dan besar.

Ini membuat pelanggannya seringkali rebutan mendapatkan bagian pizza tersebut. Dari segi rasa, pinggiran roti Pizza Hut lebih berasa gurih dan asin. Untuk memenuhi selera pelanggannya yang beragam, Pizza Hut menciptakan beberapa pinggiran pizza yang beraneka ragam.

Pilihan crust yang beragam menjadi sajian sedap yang menggugah selera. Untuk info selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Inilah Menu Pizza Hut Paling Enak, Ada yang Kamu Suka?

1. Pan Crust

Pan Crust

Jenis crust berikut ini adalah jenis pinggiran klasik dan yang paling pertama sejak resto pizza ini dibuka tahun 1950. Seperti namanya, crust diproses dengan memanggang adonan dalam minyak panas dalam sebuah pan.

Pizza ini umumnya disebut sebagai deep dish, maksudnya adalah alih-alih dipanggang atau dioven, jenis pan crust pizza dibuat dengan cara digoreng dalam minyak panas. Oleh sebab itu, bagian bawah pan crust lebih berminyak, namun tetap lembut di bagian dalam rotinya.

Pemrosesan seperti ini menghasilkan pinggiran pizza yang renyah dan berwarna kuning keemasan. Selain itu, rasanya pun lebih khas. Walaupun Pizza Hut memperkenalkan varian pizza dengan beragam pinggiran yang lain, pan crust tetap menjadi favorit pelanggan pizza hut di negara-negara barat.

Dengan pinggiran dan topping pizza yang tebal, pan crust adalah jenis terbaik bagi pelanggan yang datang ke outlet dengan tujuan makan banyak. Dua potong pizza ini cukup membuat perut kenyang. Maka dari itu pizza ini sebaiknya disantap beramai-ramai bersama dengan teman atau keluarga.

2. Cheesy Bite Crust

Cheesy Bite Crust

Pinggiran keju pada adonan pizza ini adalah yang terbaik. Pinggiran kejunya berisi lapisan keju dari beberapa jenis keju yang berbeda. Keju untuk topping-nya pun tidak kalah banyak.

cheesy bite crust dibuat dengan bahan-bahan yang sama seperti pinggiran pizza yang lainnya. Semua bahan dari mulai adonan roti dan topping yang digunakan membuat keju terasa lebih kuat. Sangat direkomendasikan bagi para pecinta keju sejati.

Jenis pinggiran pizza ini dibuat dengan pinggiran yang lebih tebal dan keju yang lebih asin. Pada topping-nya terdapat beberapa jenis sayuran seperti paprika hijau, kuning dan merah.

cheesy bite crust mempunyai rasa manis dari minyak zaitun yang digunakan. Rasa manisnya berpadu dengan baik dengan seluruh keju sehingga menghasilkan rasa yang lebih creamy dan buttery. Pinggiran kejunya terasa lebih tebal daripada jenis crust lainnya tetapi masih terasa renyah.

3. Chilli Cheesy Stuffed Crust

Chilli Cheesy Stuffed Crust

Varian pizza ini pertama dirilis di Filipina dan langsung menghebohkan para penggemar pizza di dunia. Sayangnya, varian pizza ini belum tersedia merata. Sampai saat ini Pizza Hut belum ada rencana untuk merilis varian pizza ini di negara lain.

Namun, ketika iklan pizza ini muncul, rasanya kamu akan berharap varian pizza yang sama hadir di Indonesia segera. Mungkin terdengar aneh. Pinggiran pizza ini terdiri dari adonan pizza yang dijejali keju dan cabe bubuk. Namun, siapa duga bahwa kombinasi keju yang gurih dan cabe yang pedas menghadirkan rasa yang gurih dan lezat.

Crust pada pizza ini adalah menu yang pas untuk kamu yang menyukai cita rasa pedas pada pizza. Masyarakat Filipina tidak perlu lagi menambahkan saus pedas pada pizza mereka. Pasalnya mereka sudah mendapatkan cita rasa pizza yang pedas dengan bumbu yang berpadu sempurna

4. Stuffed Crust

Stuffed Crust

Kita pasti menyukai pizza yang kejunya melar ketika ditarik, semakin banyak keju di dalamnya semakin suka kita pada pizzanya. Kapan saja kamu menginginkan keju mozzarella ekstra, varian stuffed crust adalah pilihan yang terbaik.

Stuffed crust pertama kali diperkenalkan di tahun 1995 dan sejak saat itu varian menu ini menjadi menu yang hits di hampir semua outlet Pizza Hut.  Resep yang inovatif adalah salah satu magnet yang berhasil menarik minat para pengunjung.

Jadi, stuffed crust adalah jenis pizza yang pinggirannya diisi dengan keju mozzarella yang meleleh. Jika dilihat dari presentasi, jenis pizza ini lebih tepat disebut dengan stuffed edges sebab semua pinggirannya hanya berisi crust yang penuh keju.

Keju yang jadi isian crust pada menu ini menggunakan keju mozzarella, asiago, fontina dan keju putih. Kombinasi dari beberapa keju ini merupakan sebuah resep sempurna yang kaya rasa. Ini menyebabkan semua bagian pizza tidak akan terbuang sia-sia.

5. Crown Crust Carnival

Crown Crust Carnival

Jenis crust ini juga tidak kalah bikin heboh. Sejak diperkenalkan pada publik di Timur Tengah tahun 2012, orang-orang banyak yang menyukainya. Crown crust carnival dibuat dengan menggulung ujung adonan dan diisi dengan bola daging dan cream cheese.

Bentuk pinggiran pizza ini menghadirkan presentasi yang estetik karena membentuk sebuah mahkota yang mengelilingi pizza. Nah, crust ini punya varian lain, yaitu crust isi daging ayam atau nugget ayam. bagian topping-nya diberi potongan paprika dan tomat.

6. Hand-Tossed Crust

Hand-Tossed Crust

Secara tradisional, hand-tossed crust dibuat dengan membanting-banting adonan dengan tangan untuk menangkap udara yang cukup untuk adonan. Cara ini akan membuat adonan lebih tipis, lembut dan ringan. Selain di Pizza Hut, Hand-tossed crust bisa kamu temui di resto pizza khas Italia.

Cara ini merupakan proses membuat pizza tradisional. Pinggiran pizza ini lebih tipis dibandingkan dengan pinggiran pizza pan crust. Kalau pan crust terasa lebih kenyal dan padat, hand-tossed crust lebih ringan dan tipis dengan pinggiran yang lebih renyah.

7. Thin Crust

Thin Crust

Penyuka pizza tipis kering pasti akan bersorak kegirangan. Menu berikut ini benar-benar menghadirkan sebuah sajian nikmat terutama bagi kamu yang kurang puas dengan hand-tossed crust. Thin crust dibuat dengan lebih tipis sehingga rasanya lebih renyah.

Hand-tosses crust memang lebih tipis, namun masih terasa seperti roti. Maka dari itu Pizza Hut menghadirkan varian pinggiran pizza yang tipis seperti ini. Menu pizza ini menggunakan adonan yng lebih sedikit sehingga toppingnya mendominasi dan rasanya pun lebih terasa gurih.

Kerenyahan thin crust lebih menyerupai craker dengan tingkat renyah yang seimbang. Selain itu, dari segi gizi, thin crust lebih sehat sebab lebih sedikit tepung yang digunakan.

8. Hotdog Stuffed Crust

Hotdog Stuffed Crust

Hotdog Stuffed Crust juga tidak dirilis di semua outlet Pizza Hut di seluruh dunia. Namun, pinggiran pizza ini bisa jadi rekomendasi menarik yang patut dicoba saat kamu berada di Canada, Australia dan Korea Selatan. Tampilan crust yang unik inilah membuat pizza ini menarik.

Adonan pinggiran pizza dilipat sehingga menutupi semua sosis hotdog. Teksturnya lebih tebal dan kenyal. Di dalamnya diberi saus mustard dan mayonais seperti yang digunakan pada roti hotdog.

Meskipun beberapa orang merasa kombinasi crust itu aneh, namun rasa justru pizza yang dikelilingi pinggiran hotdog ini adalah menu makan yang pas untuk kamu yang sedang lapar berat.

9. Shrimp Cheese Bite Crust

Shrimp Cheese Bite Crust

Pinggiran pizza jenis ini hadir untuk memenuhi selera para Jepang dan Korea selatan. Untuk kamu yang berencana pergi ke dua negara ini, tidak ada salahnya sekalian mencicipi rasa pizza dengan crust unik.

Shrimp cheese bite crust adalah varian lain dari stuffed crust yang lebih dulu dirilis. Crust jenis ini memang bukann varian yang disukai oleh setiap orang. Pasalnya beberapa orang ada yang mempunyai alergi seafood.

Namun, jika kamu tidak bermasalah dengan berbagai macam seafood, crust dengan isian udang keju ini adalah varian yang wajib kamu coba.

10. Gluten-Free Crust

Gluten-Free Crust

Banyak orang yang menahan diri untuk mengkonsumsi pizza karena kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Mempertimbangkan hal tersebut, Pizza Hut menghadirkan varian pizza yang aman untuk pelanggannya yang sedang menjalani diet ketat.

Gluten-Free Crust hadir untuk memuaskan nafsu makan para pelakon program diet yang ingin menikmati pizza. Crust jenis ini tidak dirilis di semua outlet Pizza Hut. Namun, beberapa negara barat beruntung Pizza Hut menyediakan crust jenis ini di sini.

Dengan adanya Gluten-Free Crust para pelanggan yang sedang berdiet tidak akan merasa bersalah ketika menyantap menu ini. Apalagi crust dari pizza ini dibuat tipis dan ringan. Jadi, pelanggan tidak perlu berkorban demi mendapatkan kenikmatan sajian pizza.

Tertarik dengan crust Pizza Hut di atas? Pizza Hut tidak hanya menghadirkan menu yang enak. Perusahaan waralaba besar ini sering berinovasi dengan bahan dan rasa yang baru sehingga setiap tahunnya selalu muncul varian menu menarik demi memuaskan selera pelanggannya.

Nah, belum lama ini Pizza Hut khusus membuat menu pinggiran pizza saja. Yup! Kamu tidak salah dengar. Pizza Hut menjual pinggiran pizza tanpa topping dan isi. Satu kotak pizza hanya terdiri dari crust. Sayangnya, menu ini hanya tersedia di outlet Los Angeles dan Dallas. Meskipun begitu kamu masih bisa menikmati sajian crust lezat dari menu regular yang tersedia di outlet Pizza Hut.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram