Dari Peringkat 1-10, Inilah Menu Wendy’s yang Paling Enak

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 1 Juni 2021

KFC punya ayam tepung sebagai menu unggulannya, McD pun demikian. Lalu, Wendy’s? Wendy’s punya menu burger yang paling diunggulkan. Stigma seperti ini sudah tertempel di benak setiap orang karena memang itulah yang ingin ditanamkan. Burger Wendy’s disebut-sebut lebih lezat dibanding burger dari restoran cepat saji lainnya. Di Indonesia, Wendy’s adalah salah satu merek ternama.

Di antara semua menu Wendy’s yang ada, menu burger dari Wendy’s lebih banyak dan lebih variatif. Namun, layaknya restoran cepat saji lainnya, Wendy’s pun memiliki menu lain selain burger, seperti ayam goreng, kentang goreng, es krim dan minuman lainnya. Apa saja menu paling enak dari Wendy’s? Simak rekomendasinya berikut ini!

1. Spicy Chicken Sandwich

Spicy Chicken Sandwich

Ini nih menu pertama yang menurut kami adalah salah satu menu paling enak di Wendy’s. Spicy Chicken Sandwich adalah roti burger yang berisi potongan daging ayam renyah yang dibalut tepung. Ada isian tomat, daun selada dan mayo di dalamnya.

Hanya itu? tentu tidak. Yang istimewa dari Spicy Chicken Sandwich ini adalah bumbu rempah yang ditambahkan ke dalam nugget ayam dibalut tepung ini.

Bumbu rempah khusus ini menghasilkan rasa pedas yang pas yang membuat rasa lezat saat dikunyah. Kamu wajib coba. Harganya berkisar Rp31.000.

2. Kentang Goreng (Wendy’s French Fries)

Kentang Goreng (Wendy’s French Fries)

Burger dan kentang goreng adalah satu kombinasi klasik yang tidak bisa dipisahkan. Kentang goreng pada umumnya mempunyai rasa yang hambar, kadang tidak garing dan renyah.

Nah Wendy’s berbeda. Mereka mengolah kentang gorengnya dengan cara yang entah apa yang pasti menyebabkan rasa garing dan renyah serta gurih yang lebih terasa di lidah.  Wendy’s menjual kentang gorengnya mulai diri harga Rp22.000 untuk ukuran regular dan Rp26.000 untuk ukuran besar.

Meskipun dari tampilannya kentang goreng ini terlihat sama saja dengan kentang goreng lainnya, namun, ketika kamu mencicipinya kamu akan mengerti perbedaan rasanya. Maka dari itu, silahkan coba menu ini.

3. Classic chocolate Frosty

Classic chocolate Frosty

Restoran cepat saji tidak hanya sebatas tentang ayam goreng, kentang goreng dan burger semata. Es krim mereka biasanya sangat enak. Salah dessert terbaik yang Wendy’s punya adalah Classic Chocolate Frosty.

Kudapan manis dan dingin ini benar-benar menyajikan rasa yang nikmat. Tak heran jika ini adalah salah satu menu favorit bagi pelanggan Wendy’s. Harganya pun murah, hanya Rp16.500.

Classic Chocolate Frosty adalah menu original dari restoran berlogo anak kecil berkepang dua ini. awalnya frosty ini punya mereka hanya ada satu jenis. Namun, diperbanyak seiring minat masyarakat terhadap dessert ini.

4. Dave’s Double

Dave’s Double

Untuk kamu yang suka daging, menu burger satu ini adalah yang terbaik dari Wendy’s. Kamu harus mencicipinya. Dari tampilannya saja sudah bikin ngiler. Dave’s Double ini mempunya dua lapis daging di dalamnya. Agar rasanya lezat, mereka menggunakan daging sapi segar.

Selain itu, ada tambahan acar, tomat, bawang bombay dan disiram dengan saus mayo. Perpaduan rasa dari semua sayuran itu berpadu dengan baik. Jadi, jangan khawatir rasa sayurannya akan merusak cita rasa daging dan bahan-bahan lain. Dave’s double dijual dengan harga sekitar Rp78.000.

5. Spicy Chicken Nugget

Spicy Chicken Nugget

Apa yang membuat nugget ayam dari Wendy’s berbeda dari nugget ayam lainnya? Jawabannya ada di rasa. Bahan yang digunakan sama saja dengan bahan untuk membuat nugget pada umunya. Namun, coba deh cicipi. Bumbu yang digunakan dalam nugget ini sangat enak.

Rahasianya ada di bumbu rempah yang menghasilkan rasa pedas. Pedas memang selalu meningkatkan nafsu makna, akan tetapi paduan rasa pedas dan bumbu yang digunakan tidak membuat rasa berantakan. Dalam arti semua rasa bumbunya menyatu dan membuat nugget ini lezat.

Tapi tenang saja. Rasa pedas dari nugget yang digoreng garing ini tidak berlebihan. Tidak sampai kamu harus menenggak susu untuk menetralisir rasa pedas dari nugget ini.

Satu porsi nugget ini berisi lima potong nugget ayam. Cocok untuk dijadikan camilan. Ada saus sambalnya juga untuk cocolan nugget, jika kamu ingin makan yang pedas.

6. Homestyle Chicken Sandwich 

Homestyle Chicken Sandwich

Dari semua restoran cepat saji yang menyajikan burger ayam, menu burger dari Wendy’s ini tidak akan kalah saing dari burger ayam yang ada di daftar menu restoran cepat saji lainnya.

Homestyle Chicken Sandwich punya Wendy’s berisi roti burger yang diisi dengan ayam tepung yang renyah. Menu ini bisa jadi menu alternatif menu buat kamu yang bosan dengan burger ayam panggang.

Meskipun menu alternatif, bagi beberapa orang ayam tepung dirasa lebih lezat berpadu dengan roti burger dan kondimen lainnya. Oh ya, satu porsi Homestyle Chicken Sandwich ini dijual sepaket dengan softdrink, harganya Rp62.000.

7. Apple Pecan Chicken Salad

Apple Pecan Chicken Salad

Sedikit mengejutkan bahwa sebuah restoran cepat saji yang terkenal dengan burger-nya mempunyai menu salad yang luar biasa. Apple Pecan Chicken Salad berisi kacang pecan panggang dan dada ayam yang disiram madu serta kombinasi dari potongan buah apel merah dan apel putih. 

Ada tambahan kondimen lain dalam Apple Pecan Chicken Salad, yaitu cranberries kering, potongan blue cheese dan buah delima. Masa tidak tergoda? Harga satu porsinya berkisar Rp68.000.

8. Vanilla Frosty

Vanilla Frosty

Selera orang itu berbeda-beda ada yang suka cokelat, ada pula yang lebih suka vanilla. Wendy’s menyadari hal itu. Maka dari itu varian dessert frosty dari Wendy’s tidak hanya rsa cokelat. Ada vanilla tersedia juga di sana.

Vanilla Frosty lebih belakangan diluncurkan, kira-kira tahun 2006 lalu. Varian frosty ini ternyata mendapat respon yang baik dari para pelanggan Wendy’s ini terlihat dari masih bertahannya dessert manis ini sampai sekarang. Harganya pun masih sama, kisaran Rp16.500.

9. Grilled Chicken Sandwich

Grilled Chicken Sandwich

Bukan hal yang khusus jika kamu memesan Grilled Chicken Sandwich dari sebuah restoran cepat saji. Namun, grilled chicken punya Wendy’s ini akan membuatmu merasa telah mengambil keputusan yang menyenangkan.

Bukan bermaksud mengada-ada hanya saja memang rasa dari saus honey mustard yang disiramkan pada isian burger ini sangat lezat. Ini menjadikan rasa daging ayam, sayuran, dan tomat di dalamnya terasa lebih nikmat ketika dikunyah.

Tidak ada salahnya kamu mencoba menu satu ini, setidaknya sekali dan rasakan perbedaan saus honey mustard racikan Wendy’s. Dengan membayar Rp35.000 kamu sudah menikmati menu ini.

10. Dave’s Triple Burger

Dave’s Triple Burger

Dua kurang banyak? Tenang. Ada menu Dave’s Triple Burger untuk memuaskan rasa lapar akan daging sapi pada burger ini. Sesuai namanya, Dave’s Triple Burger mempunyai tiga lapis daging sapi sebagai isian utamanya. Tambahannya adalah sayuran, dan saus mayo agar rasa semua bahannya lebih seda.

Usahakan kamu mampu menggigit burger ini ya. Pasalnya di dalamnya ada tiga lapis daging. Butuh rahang yang kuat dan mulut yang bisa membuka lebar agar burger ini bisa kamu santap.

Tapi itu tidak jadi keharusan. Jika kesulitan mengigitnya secara langsung, kamu bisa memakannya dengan cara dipotong-potong terlebih dahulu. Nah, harga Dave’s Triple ini sekitar Rp89.000.

Itulah 10 rekomendasi menu Wendy’s terbaik versi kami. Kalau versimu bagaimana? Nah, menu ini adalah beberapa dari total menu yang ada di Wendy’s. Karena selera setiap orang berbeda jadi tidak mustahil kamu punya rekomendasi menu lainnya.

Sekarang kamu punya banyak rekomendasi menu dari restoran cepat saji nih. Menu-menu yang ada di Wendy’s tidak kalah dari menu restoran lain. Di samping itu, restoran ini ternyata merupakan restoran asing yang sudah ada di Indonesia sejak lama, dari tahun 1991. Tak heran banyak pelanggan Indonesia mempunyai memori masa kecil di restoran ini. Salah satunya termasuk kamu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram