10 Menu KFC yang Paling Enak, Rajanya Ayam Goreng Crispy

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Restoran fast food yang populer dengan tagline “Jagonya Ayam!” ini memang sudah tidak diragukan lagi dengan rasa ayam gorengnya yang menggoda. Restoran fast food yang khas dengan warna merah ini menyediakan beragam menu yang bisa bikin nagih. Gerai KFC sudah tidak terhitung jumlahnya karena hampir di semua kota di Indonesia ada.

Walaupun terkenal dengan menu andalan ayam gorengnya, tapi KFC juga memiliki beberapa menu paling enak yang wajib kamu coba. Buat kamu yang lagi ingin makan KFC tapi bingung mau pilih menu yang mana, kami punya beberapa rekomendasi menu KFC paling enak buat kamu. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Ayam Goreng KFC

Ayam Goreng KFC

Ayam goreng KFC terdiri dari dua varian yaitu crispy dan original. Kedua ayam ini enak, hanya saja perbedaannya terletak pada bagian kulitnya. Kalau ayam original, kulit ayamnya digoreng langsung sehingga kulitnya tidak terasa renyah dan tidak pedas.

Sedangkan ayam goreng crispy memiliki kulit yang garing dan renyah karena dilapisi tepung bumbu khas KFC. Rasa kulitnya yang crispy sedikit pedas ini paling enak dinikmati dengan nasi putih dan saus sambal khas KFC. Rasa ayam goreng KFC memang tidak bisa dikalahkan. Kalau kamu suka yang original atau crispy?

2. Rice Box KFC Bento

Rice Box KFC Bento

Buat kamu yang ingin makan hemat tapi tetap kenyang, rice box KFC bento ini solusinya. Sesuai dengan namanya, menu yang satu ini disajikan dengan box kertas. Memiliki porsi yang terlihat sedikit namun cukup mengenyangkan. Rice box KFC memiliki tiga varian yaitu oriental, blackpepper dan barbeque.

Setiap varian memiliki rasa yang berbeda. Kalau yang oriental memiliki rasa pedas, varian barbeque terasa asam manis, sedangkan varian blackpepper yang juga terasa cukup pedas. Bentuk ayamnya kecil-kecil seperti ayam popcorn. Menu yang satu ini cocok untuk dibawa bepergian karena bentuknya yang praktis.

3. Zuper Krunch Burger

Zuper Krunch Burger

Salah satu menu burger yang sempat jadi primadona di KFC ini berisi ayam fillet goreng tepung yang disatukan ke dalam burger. Ukurannya cukup besar dengan isian yang lengkap. Terdiri dari roti bun yang ditaburi remahan jagung, sehingga membuat rasanya semakin menarik.

Dilengkapi dengan ayam fillet crispy, selada segar, keju cheddar, mayonnaise, dan saus khas KFC. Rasa ayamnya yang gurih dan renyah menyatu dengan keju dan mayonnaise yang terasa creamy. Dalam sekali gigitan sudah terasa sensasi yang menarik di mulut. Rasanya menggoda selera makanmu!

4. Kombo Winger

Kombo Winger

* sumber: pergikuliner.com

Kombo winger adalah salah satu menu KFC dalam bentuk paket yang memiliki harga terjangkau. Terdiri dari empat buah sayap yang crispy, nasi putih dan segelas pepsi. Makan hemat sekaligus kenyang bisa kamu dapatkan dari kombo winger ini.

Tekstur ayamnya yang renyah dicampur dengan saus khas KFC sudah pasti nikmat! Ukuran sayap ayamnya pun cukup besar, lho! Bahkan bisa juga dinikmati untuk dua orang.

5. Spaghetti Deluxe

Spaghetti Deluxe

* sumber: www.nulis.in

Tidak hanya di restoran pizza saja yang memiliki menu spaghetti, KFC juga memiliki spaghetti yang enak. Menu yang satu ini sering masuk dalam daftar menu goceng atau menu Rp5.000. Tapi kini harga tersebut sudah tidak berlaku lagi, namun masih memiliki harga yang terjangkau yaitu di bawah Rp10.000.

Porsinya yang kecil membuat menu yang satu ini sangat cocok untuk camilan. Spaghetti KFC dilengkapi dengan saus bolognese yang enak dan rasa tomatnya cukup terasa. Paling nikmat ditambah saus KFC supaya rasanya lebih pedas. Rasa daging sapinya pun cukup terasa dari saus bolognese.

6. Mocha Float

Mocha Float

Salah satu minuman favorit bagi pelanggan setia KFC nih. Selain rasa manisnya yang pas, rasanya pun sangat terjangkau. Sesuai dengan namanya minuman ini terdiri dari minuman rasa mocha yang dilengkapi dengan es krim lembut di atasnya.

Disajikan dalam cup berukuran sedang, mocha float menjadi minuman yang pas untuk melengkapi camilan favoritmu. Rasa cokelatnya terasa pas dan tidak kemanisan. Mocha float cocok dijadikan sebagai salah satu menu favoritmu nih kalau makan di KFC.

7. Chokocha Float

Chokocha Float

Minuman enak lainnya adalah chokoha float. Memiliki nama yang hampir sama dengan minuman sebelumnya, chokocha float memiliki sedikit perbedaan dari mocha float. Chokoha float adalah minuman yang terdiri dari campuran cokelat dan matcha. Sehingga menghasilkan rasa manis yang segar.

Segarnya rasa matcha dan rasa cokelat yang creamy menjadi perpaduan yang pas buat membangkitkan mood kamu. Dilengkapi dengan es krim putih yang lembut. Lebih enak diaduk rata sehingga rasa matchanya sangat terasa. Jadi penasaran ‘kan dengan rasanya?

8. KFC Chizza

KFC Chizza

Menu yang satu ini terbilang unik karena KFC membuat ayam gorengnya seperti pizza. KFC chizza memiliki bentuk yang kecil. Menu yang satu ini merupakan boneless chicken yang crispy. Rasa ayamnya pedas lada, dilengkapi dengan saus keju dan saus tomat di bagian atasnya.

Selain itu dilengkapi dengan potongan-potongan kecil paprika dan bawang bombay. Sehingga membuat tampilannya seperi pizza. Menu yang satu ini sangat cocok dijadikan camilan. Rasa ayam KFC yang khas dicampur dengan taburan saus, membuat KFC chizza memiliki rasa yang cukup unik.

9. Yakiniku Rice

Yakiniku Rice

Salah satu menu ala Jepang dari KFC ini adalah menu yang disajikan dalam satu wadah. Yakiniku rice terdiri dari nasi putih pulen, potongan ayam goreng, salad dengan mayonnaise, dan saus yakiniku.

Menu ini sangat cocok dinikmati sebagai menu makan siang atau makan malam karena porsinya yang cukup mengenyangkan. Dikemas dalam wadah plastik berwarna hitam dan tutupnya yang transparan.  Menu ini juga cocok dinikmati saat bepergian dengan mobil karena kemasannya dan cara makannya yang praktis

10. Twisty

Twisty

Twisty adalah salah satu camilan KFC yang memiliki bentuk seperti kebab. Ukurannya cukup kecil, dilengkapi dengan potongan daging ayam, selada, dan tomat yang dibalut tortilla. Harganya yang terjangkau sangat sesuai dengan bentuknya yang agak tipis dan mungil. Menu yang satu ini sangat cocok untuk camilan karena bentuknya yang praktis.

11. Zuper Box

Zuper Box

Buat kamu yang mau makan puas dan mengenyangkan, zuper box adalah salah satu menu paket yang ditawarkan KFC. Terdiri dari nasi putih, ayam goreng, zuper krunch, dan mocha float. Dalam satu box ini sudah bisa memuaskan rasa laparmu. Buat kamu yang ingin makan banyak dalam satu menu, zuper box ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa rekomendasi menu KFC yang paling enak. Kira-kira menu mana nih yang paling sering kamu pesan? Apakah ada di dalam daftar rekomendasi menu di atas? Jika kamu tahu menu paling enak lainnya dari KFC, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *