Keluyuran / Kuala Lumpur / 9 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Kuala Lumpur yang Populer

9 Tempat Belanja Oleh-Oleh di Kuala Lumpur yang Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Berkunjung ke luar negeri wajib hukumnya membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga dan teman-teman di tanah air. Tak terkecuali jika kamu mengunjungi Negeri Jiran, Malaysia. Nah, kali ini, keluyuran akan membagikan informasi mengenai 9 tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur yang bisa kamu sambangi kala berkunjung ke Malaysia.

Kamu penasaran, tempat belanja mana saja yang masuk dalam daftar rekomendasi kami kali ini? Untuk mengetahuinya, yuk simak langsung saja ulasan berikut.

1. Fahrenheit 88

fahrenheit88 tempat belanja oleh-oleh di kuala lumpur

Kamu mau membeli banyak pakaian branded dengan harga yang ramah di kantong? Kalau begitu, kamu wajib mengunjungi Fahrenheit 88. sebuah mall yang ada di wilayah Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

Ya, di mall yang tidak terlalu besar ini, ada banyak brands outlet, lho. Kabarnya, di sini, kamu bisa membeli barang atau pakaian branded dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan di Indonesia.

Selain merupakan tempat belanja barang branded dengan harga murah, Fahrenheit 88 juga adalah tempat hangout yang nyaman, lho. Nah, kalau kamu ingin membawa oleh-oleh berupa barang branded untuk keluarga atau temanmu di Indonesia, jangan lupa untuk kunjungi Fahrenheit 88, ya.

  • Alamat: 179, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, Malaysia
  • Nomor Telepon: +60 3-2148 5488
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00

2. Galeri Kota Kuala Lumpur

galeri kota kuala lumpur

Selanjutnya, ada Galeri Kota Kuala Lumpur atau KL City Gallery. Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah museum. Di tempat ini kamu bisa mengetahui sejarah Kota Kuala Lumpur dan Malaysia, termasuk saat Negeri Jiran masih menjadi negara jajahan Inggris.

Namun, bukan cuma bisa belajar mengenai sejarah Kota Kuala Lumpur ataupun Malaysia, di sini kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh berupa merchandise yang unik. Nah, kalau kamu ingin membelikan oleh-oleh berupa merchandise dari KL City Gallery, kamu bisa berkunjung kemari.

Oh ya, ketika menyambangi KL City Gallery ini, kamu akan mendapatkan voucher yang bisa ditukar dengan minuman atau makanan senilai RM 5 atau sekitar Rp. 17.000,-.

  • Alamat: Dataran Merdeka, 27, Jalan Raja, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Nomor Telepon: +60 3-2698 3333
  • Jam Operasional: 09.00 – 18.30
  • Harga Tiket Masuk: RM 10, sekitar Rp. 34.000,-

3. Kuala Lumpur Craft Complex

kl craft

Kamu ingin membeli souvenir kerajinan tangan? Kamu bisa berkunjung ke Kuala Lumpur Craft Complex. Di sini, kamu bisa membelikan oleh-oleh berupa aneka souvenir untuk keluarga atau temanmu di Tanah Air.

Kamu bisa juga membeli gelang, kalung atau anting yang dibuat secara handmade, lho. Selain itu, kamu juga bisa membuat batik Malaysia dan membawa pulang batiknya. Selain batik dan perhiasan, di sini kamu bisa membeli tas, lukisan sampai patung juga. Tertarik untuk berkunjung ke Kuala Lumpur Craft Complex ini?

  • Alamat: 5, Jalan Conlay, Kuala Lumpur, 50450 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Nomor Telepon: +60 3-2162 7459
  • Jam Operasional: 09.00 – 19.00

4. Kasturi Walk

Kasturi Walk

Berbelanja souvenir dengan mudah bisa kamu lakukan di Kasturi Walk. Kasturi Walk adalah salah satu tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur yang populer. Di sini kamu bisa belanja berbagai macam souvenir mulai dari gantungan kunci, pakaian hingga makanan.

Harga yang ditawarkan para pedagang di Kasturi Walk ini juga beragam. Mulai dari RM 3 atau Rp. 10.000,- saja. Oh ya, kalau beruntung, kamu bisa menemukan pedagang asal Indonesia dan tentu kamu dapat menawar harga barang yang akan kamu beli. Nah gimana, kamu berminat untuk mengunjungi Kasturi Walk dan memborong oleh-oleh khas Malaysia dari sana?

  • Alamat: Central Market, Kasturi Walk @, 50050, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Nomor Telepon+60 3-2031 0399
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00
  • Harga: Mulai dari Rp. 10.000.-

5. Central Market

central market kl

Selain Kasturi Walk, ada pula Central Market yang merupakan salah satu tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur yang terkenal lengkap. Di sini, kamu bisa berbelanja gantungan kunci, tas, pakaian, kerudung hingga makanan dan oleh-oleh lainnya dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa berbelanja dengan nyaman di Central Market, karena tempatnya bersih.

Oh ya, kalau berkunjung ke Central Market Kuala Lumpur, jangan lupa siapkan uang cash yang banyak, ya. Mengapa? Karena di tempat ini, kamu tidak akan menemukan penjual yang menggunakan mesin EDC. Tapi tenang, kamu bisa menarik uang cash di ATM yang tersedia di lokasi.

  • Alamat: Jalan Hang Kasturi, City Centre, 50050 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Nomor Telepon: +60 1-300-22-8688
  • Jam Operasional: 09.00 -21.30
  • Harga: Mulai dari Rp. 3000,-

6. Kenanga Wholesale City

Kenanga Wholesale City

Belanja oleh-oleh berupa fashion item dengan harga yang terjangkau juga bisa kamu lakukan di Kenanga Wholesale City. Ya, di sini kamu bisa belanja pakaian, sepatu ataupun tas dengan berbagai macam warna dan juga model.

Oh ya, Kenangan Wholesale City ini adalah tempat belanja barang yang memakai sistem grosir. Eits, tapi kamu nggak usah khawatir, di sini kamu juga bisa membeli barang dalam jumlah satuan, kok.

Kenanga Wholesale City adalah pusat perbelanjaan yang punya 17 lantai dan tempat parkir yang luas, lho. Hayo, kamu tertarik untuk berbelanja di Kenanga Wholesale City ini?

  • Alamat: 2, Jalan Gelugor, Pudu, 55200 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Jam Operasional: 10.00 -20.00 WIB

7. Petaling Street

Petaling Street

Petaling Street atau Jalan Petaling merupakan kawasan pecinan yang ada di Kota Kuala Lumpur. Di sini kamu juga bisa berbelanja berbagai macam barang untuk oleh-oleh seperti pakaian dan juga beberapa barang lainnya. Kamu juga bisa membeli aneka makanan yang lezat di sini.

Oh ya, barang-barang yang dijual di Petaling Street ini juga relatif terjangkau, lho. Nah, kalau kamu berkunjung ke Malaysia, lebih tepatnya ke Kuala Lumpur, jangan lupa kunjungi Petaling Street, ya.

  • Alamat: Jalan Petaling, City Centre, 50000 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Jam Operasional: 09.00 – 23.55

8. Plaza Low Yat

plaza low yat

Kalau di Jakarta ada Roxy, di Bandung ada Bandung Electronic Center atau BEC, di Kuala Lumpur ada Plaza Low Yat yang merupakan pusat perbelanjaan khusus barang elektronik yang lengkap.

Kalau kamu mau menghadiahi orang tercinta di Tanah Air dengan barang berupa HP, TV atau komputer, kamu bisa berkunjung kesini. Oh ya, kabarnya barang-barang elektronik di Plaza Low Yat dijual lebih murah ketimbang di Indonesia, lho. Mau mencoba berkunjung kemari?

  • Alamat7, Jalan Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00

9. Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan terkenal di Malaysia. Kamu bisa berbelanja berbagai macam fashion item seperti baju, sepatu dan tas dengan harga yang relatif murah di sini. Selain oleh-oleh berupa fashion item, kamu juga bisa berbelanja buah tangan lainnya berupa makanan. Di antaranya cokelat, permen, roti dan lain sebagainya.

  • Alamat7, Jalan Bintang, Bukit Bintang, 55100 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  • Jam Operasional: 10.00 – 22.00

Itulah kesembilan tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur yang wajib untuk kamu kunjungi kala bertandang ke Negeri Jiran. Oh ya, adakah di antara kamu yang sudah pernah berkunjung ke salah satu atau bahkan ke semua tempat yang masuk dalam daftar di atas?

Oh ya, jika kamu punya rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Kuala Lumpur lainnya, silakan sampaikan langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar