10 Rekomendasi Penginapan dengan Kolam Air Panas di Ciwidey

Ditulis oleh Siti Hasanah

Ciwidey, salah satu Kecamatan di Kabupaten Bandung ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Di tempat ini, banyak destinasi wisata yang menawarkan pengalaman liburan yang menarik.

Keunikan bentang alam Ciwidey tidak hanya menarik perhatian turis domestik, turis asing pun tak mau ketinggalan serunya berlibur di tempat asri yang punya hamparan kebun teh ini.

Untuk mengakomodasi para wisatawan, pengelola tempat wisata membangun fasilitas lengkap yang menunjang kenyamanan pengunjungnya, misalnya salah penginapan.

Salah satu penginapan yang banyak dicari pengunjung adalah yang mempunyai fasilitas kolam air panas. Nah, ini dia beberapa rekomendasi penginapan dengan kolam air panas di Ciwidey yang bisa kamu kunjungi.

1. Patuha Tjiwideij Resort

  • Alamat: Jl. Raya Situ Patenggang Km.8, Ciwidey, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: 0812-2345-6911
  • Harga: Mulai dari Rp 432.000

Patuha Tjiwideij mempunyai konsep penginapan yang unik dengan memadukan nuasa modern dengan tradisional. Nuasa tradisional terlihat dari rumah panggung yang menggunakan material kayu.

Penginapan ini mempunyai luas sekitar 20.000 m2 ini berada di lingkungan yang masih banyak pepohonan yang rindang sehingga nyaman untuk beristirahat.

Hal ini disebabkan karena wilayah di mana penginapan ini berdiri merupakan lahan milik Perhutani. Kelebihan dari penginapan ini adalah adanya panorama pegunungan yang indah.

Selain bersantai, pengunjung juga dapat menjelajah hutan yang jaraknya hanya 500 m dari penginapan. Setelah lelah menjelajah, pengunjung dapat menyegarkan diri di kolam air panas Patuha Tjiwideij yang nyaman.

2. Kampung Karuhun Sutan Raja

  • Alamat: Jalan Raya Gambung, Desa Mekarsari Kecamatan Pasirjambu Ciwidey, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: (022) 5927531

Bagi pengunjung yang menginginkan liburan seperti di pedesaan, Kampung Karuhun Sutan Raja punya tempat menginap yang akan memuaskan kerinduan terhadap suasana desa yang adem dan tenang.

Penginapan ini menawarkan tempat yang nyaman dengan bangunan villa yang terbuat dari bambu dan dihiasi batu-batuan alam di bagian luarnya.

Penginapan berkonsep tradisional ini mempunyai kolam-kolam air panas dengan baik mandi yang nyaman di setiap kamarnya. Selain itu, kamar-kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur yang nyaman, ruang tamu, dapur dan fasilitas umum lainnya, seperti internet, area parkir dan restoran.


3. Cimanggu Cottage

Cimanggu CottageSumber: tiket.com
  • Alamat: Jalan Raya Ciwidey - Ranca Bali KM 12, Rancabali, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: 0857-9871-1394
  • Harga: Mulai dari Rp 450.000

Ada banyak penginapan yang mengusung berbagai konsep di Ciwidey, mulai dari vila, hotel, resort dan cottage. Salah satu cottage yang populer di daerah ini adalah Cimanggu Cottage.

Lokasinya berada di tengah kawasan dataran tinggi yang masih dipenuhi dengan pepohonan tinggi yang rimbun. Lokasinya pun cukup jauh dari kebisingan kendaraan.

Cimanggu Cottage dipisahkan oleh paving blok yang membuat privasi pengunjungnya terjaga. Selain itu, ada beberapa tipe cottage berdasarkan jumlah pengunjung, yakni kamar untuk dua orang dan empat orang. Cimanggu cottage menyediakan fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan kolam berendam.

4. D’Riam Riverside

D’Riam RiversideSumber: pagguci.com
  • Alamat: Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: (022) 85921210
  • Harga: Mulai dari Rp 700.000

D’Riam Riverside adalah penginapan yang pasti akan cocok bagi pengunjung yang menyukai suasana modern dengan desain minimalis.

Penginapan ini mempunyai bangunan yang didominasi warna putih sehingga memberikan kesan sederhana dan lembut. Bagian atapnya terbuat dari Jerami. Sudut-sudut penginapan ini dihiasi dengan berbagai tanaman hias yang cantik.

Kamar-kamar yang tersedia di sini sudah dilengkapi dengan kamar mandi plus peralatannya, wifi, televisi dan tempat tidur nyaman. Fasilitas kolam renang air dingin dan air panas pun tersedia dan dapat digunakan oleh seluruh pengunjung.

Jika melihat keluar, pengunjung akan disuguhi panorama hutan yang luas dan pemandangan sungai yang berkelok-kelok. Fasilitas yang ada di D’Riam Riverside akan membuat liburan semakin berkesan.

Baca juga: 5 Tempat Camping di Ciwidey untuk Liburan penuh Kesejukan

5. Villa Ciwidey Argapuri Resort

  • Alamat: Jl. Gambung No.Km. 6, Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: 0813-7910-2360
  • Harga: Mulai dari Rp 210.000

Ukuran kamar di Argapuri Resort ini luas tapi harganya cukup terjangkau. Fasilitas yang disediakannya pun lengkap, seperti wifi, peralatan mandi di setiap kamar, meja, tempat tidur dan fasilitas umum lainnya. Yang paling penting adalah penginapan ini punya kolam air panas yang nyaman untuk berendam.

Penginapan Argapuri ini terbuat dari kayu dan bambu sehingga membuat pengunjung merasa seperti berlibur di pedesaan. Pemandangan di sekitarnya pun indah. Hawa yang sejuk dengan pepohonan yang masih hijau membuat rasa lelah dan penat hilang.

6. Vila Ciung Wanara

  • Alamat: Jalan Raya Rancawalini, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: 081323739973
  • Harga: Mulai dari Rp 1.000.000

Penginapan besar ini punya kapasitas yang besar, yakni dapat menampung pengunjung sampai 15 orang. setiap kamar di penginapan ini ditempatkan lesehan dan dapat ditempati oleh 5 orang.

Letak Villa Ciung Wanara sangat strategi, berada di tempat yang mudah menjangkau beberapa lokasi wisata, seperti Situ Patenggang, Ranca Upas, Kawah Putih dan Glamping.

Vila Ciung Wanara mempunyai tampilan bangunan yang mengusung konsep rumah khas Sunda zaman dulu. Suasana di sekitar penginapan sangat indah dan hawanya sejuk.

Di sekitar penginapan ini terdapat bukit-bukit yang membantuk pemandangan yang indah. Petak-petak kebun teh yang menghampar hijau menambah kemolekan pemandangan di Vila Ciung Wanara.

7. Pondok Gembyang Ciwidey

Pondok Gembyang CiwideySumber: agoda.com
  • Alamat: Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.KM, Alamendah, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
  • Telepon: (022) 5928998

Penginapan lain yang juga menawarkan pengalam menginap di rumah kayu khas Jawa Barat adalah Pondok Gembyang Ciwidey. Penginapan ini mempunyai kamar yang nyaman fasilitas lengkap.

Di setiap kamarnya terdapat teras dan kursi untuk bersantai yang menghadap ke taman. Kamar-kamar ini dihiasi dengan berbagai ornamen cantik khas Jawa Barat dan perabotan tradisional.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram