Ini Dia 10 Toko Kue di Malang yang Enak dan Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagai kota wisata, Malang memang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik. Udara yang dingin dan suasana kota yang tidak terlalu padat seperti Jakarta membuat Malang selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi keluarga, sahabat, dan pasangan. Selain itu, jajanan khas Malang juga cukup terkenal. Lihat saja bakwan Malang yang terkenal hingga ke Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia.

Bila Anda ingin membeli cemilan saat berlibur atau oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat di rumah, mampirlah ke 10 toko kue di Malang yang enak dan populer ini. Tidak selalu Holland Bakery atau Harvest, beberapa di antara rekomendasi toko kue dari Keluyuran ini menyajikan kue dengan rasa otentik yang tidak bisa Anda temukan di kota-kota lain.

1. Citra Kendedes Cake & Bakery

Citra Kendedes Cake & Bakery Toko Kue di Malang

Membahas seputar toko kue di Malang, nama Citra Kendedes Cake & Bakery memang sudah sangat terkenal di Malang. Bahkan, toko kue ini membuka beberapa cabang di Malang. Citra Kendedes menjual beragam cake maupun roti.

Tempat ini merupakan tempat membeli kue ulang tahun yang enak dengan harga yang bersahabat. Selain menjual cake, pembeli dapat memesan roti dalam jumlah banyak. Tak heran jika toko kue yang enak ini selalu menjadi pilihan bagi masyarakat Malang yang memerlukan kudapan saat menyelenggarakan hajatan.

2. Ratna Cake & Bakery

Ratna Cake & Bakery

Boleh dibilang bahwa Ratna Cake & Bakery adalah pusatnya kue ulang tahun. Di sini, Anda dapat memilih kue ulang tahun dalam berbagai rupa dan rasa. Selain itu, pembeli dapat request desain kue ulang tahun yang dipesan. Pasalnya, toko kue ini memang melayani pembuatan kue tart 2D dan 3D.

Ratna Cake & Bakery juga memberikan pilihan signature cake dengan beragam varian. Ada juga kue kering yang dijual di sini. Pembeli juga bisa memesan parcel atau hampers di sini. Kunjungi Ratna Cake & Bakery di Jalan Yos Sudarso No. 1-3, Malang.

3. Toko Kue Gaya Baru

Toko Kue Gaya Baru

Nah, yang satu ini sudah sangat legend di Malang. Hampir semua masyarakat Malang pasti tau toko ini. Ya, adalah Toko Kue Gaya Baru yang menjual aneka kue basah, spiku, dan kue kering sejak tahun 80-an. Uniknya, semua kue yang dijual di sini rasanya sangat enak dan otentik, lho.

Meskipun jadul nampaknya pemilik toko tetap mempertahankan kualitas bahan pembuatan kue yang digunakan agar citarasa kue ini tetap lezat meskipun sudah bertahun-tahun berlalu. Jangan lupa berkunjung ke Toko Kue Gaya Baru di Jalan Soekarno Hatta D-508 Kav. 2, Malang.

4. Dea Cake & Bakery

Dea Cake & Bakery

Sejak buka pada tahun 2001, Dea Cake & Bakery selalu menjadi pilihan bagi masyarakat Malang yang ingin mencari kue enak dengan harga terjangkau. Sampai pada saat ini, Dea Cake & Bakery sudah memiliki 10 outlet yang tersebar di Malang dan sekitarnya.

Apa saja yang dijual di toko kue di Malang ini? Ada tart, bakery, cake, donat, dan pastry yang ditawarkan di sini. Kue apa saja yang Anda cari bisa ditemukan di sini, kecuali kue basah. Tak perlu ragu membeli kue di sini karena semua yang diproduksi di Dea Cake & Bakery sudah mendapat sertifikat halal dan terdaftar di BPOM.

5. Istana Kue

Istana Kue

Istana Kue juga merupakan toko kue dan roti dengan harga terjangkau di Malang. Toko ini menjual roti, kue basah, dan cake dengan rasa yang cukup enak. Pengunjung bisa datang kemari dan memilih langsung kue yang diinginkan.

Namun, untuk beberapa jenis cake Anda memang harus memesannya terlebih dahulu. Akan tetapi, mengingat banyak toko dengan nama yang sama, Anda harus selektif dalam memilih Istana Kue yang asli terutama saat delivery. Istana Kue yang asli hanya berada di Jalan Laksda Adi Sucipto No. 1, Blimbing, Malang.

6. Malang Strudel

Malang Strudel

Sama seperti kota-kota lainnya, Malang juga tak luput menjadi lahan untuk bisnis kuliner artis. Kali ini, Keluyuran akan memperkenalkan toko kue di Malang milik Teuku Wisnu. Ya, aktor yang satu ini memilih kue strudel sebagai lahan bisnisnya.

Strudel sendiri adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi dengan berbagai buah atau topping. Namun, salah satu produk yang paling favorit adalah Apple Malang Strudel. Meskipun terbilang baru, usaha toko kue milik suami Shireen Sungkar ini sudah memiliki 6 cabang di Malang.

7. Sanny Cake Shop

Sanny Cake Shop

Dewasa ini, kue dengan karakter unik memang sedang digemari, terutama oleh anak-anak. Kue tart karakter ini bisa dibentuk menyerupai tokoh kartun kesukaan. Jika Anda berdomisili di Malang dan ingin mencari kua tart karakter, datang saja ke Sanny Cake Shop.

Toko spesialis kue ini memang melayani pemesanan kue tart unik dengan berbagai karakter sesuai request dengan harga bervariasi. Akan tetapi, toko ini juga menjual kue tart standar yang ready dan bisa langsung dibeli ketika Anda berada di sana. Sanny Cake Shop bertempat di Jalan Kawi, Bareng, Klojen, Malang.

8. Puthu Lanang

Puthu Lanang

Meskipun saat ini sudah banyak toko kue di Malang yang menjual aneka cake modern, tetapi nama Puthu Lanang tetap tersohor di kalangan pecinta kue-kue tradisional. Saat sedang berada di Malang, Anda wajib berkunjung ke Puthu Lanang untuk mencicipi kue basah tradisional.

Adapun kue tradisional yang dijual di sini antara lain adalah Lupis, Cenil, Puthu, dan Klepon. Kedai jajan pasar yang satu ini sudah buka sejak tahun 1935 silam, bahkan mungkin Anda belum lahir ya? Puthu Lanang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Malang.

9. Toko Kue Sara

Toko Kue Sara

Toko Kue Sara adalah gerai toko kue dengan konsep modern, tetapi yang dijual di sini adalah kue-kue tradisional. Beragam kue tradisional maupun modern bisa Anda temukan di tempat ini. Tak hanya itu saja, Toko Kue Sara juga menjual tart sesuai request dan juga kue-kue kering.

Ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin membeli beberapa jenis kue sekaligus tanpa perlu singgah di tempat lain. Toko Kue Sara berlokasi di Jalan Dr. Cipto No. 12, Klojen, Malang.

10. Dapur Cokelat

Dapur Cokelat

Satu-satunya cabang Dapur Cokelat di Malang ada di Jalan Guntur No. 15, Malang. Store Dapur Cokelat di Malang ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Harga cake yang ditawarkan di sini juga tidak terlalu mahal.

Ingin membeli whole cake atau slice cake? Tak masalah karena Dapur Cokelat memang menjual cake utuh maupun yang sudah dipotong. Jangan lupa juga untuk mencoba coklat dari store ini!

Sudahkah Anda mencatat 10 toko kue di Malang yang enak dan populer ini? Jadikan rekomendasi toko kue ini sebagai referensi bagi Anda yang ingin ngemil makanan manis saat berada di kota apel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *