Keluyuran / Wisata Jepang / 7 Tempat dengan Pemandangan Alam Terindah di Jepang

7 Tempat dengan Pemandangan Alam Terindah di Jepang

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Negeri Sakura Jepang memang terkenal memiliki pesona dan daya tariknya tersendiri. Tak sedikit orang bermimpi untuk mengunjungi negara yang satu ini karena Jepang punya banyak tempat wisata menarik hingga aneka pilihan kuliner yang lezat.

Tahukah kamu, ternyata Negeri Sakura punya tempat dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Ya, bukan cuma Gunung Fuji saja yang punya view atau pemandangan yang sangat spektakuler. Nah, pada kesempatan kali ini, keluyuran akan membahas mengenai 7 tempat dengan pemandangan alam terindah di Jepang. Penasaran? Simak langsung saja ulasan berikut, ya.

1. Arashiyama Bamboo Grove

arashiyma bamboo grove pemandangan alam terindah di jepang

Arashiyama Bamboo Grove merupakan hutan bambu dengan pemandangan alam terindah di Jepang. Selain Fushimi Inari Taisha, Arashiyama Bamboo Grove juga merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi pelancong karena keindahan pemandangan yang ditawarkan di sana.

Kalau kamu berkunjung ke Arashiyama Bamboo Grove, kamu bakalan disuguhi pemandangan hutan bambu yang indah, tentunya dengan pohon bambu yang berjejer rapi di sisi kiri dan kanan jalan yang kamu lewati.

Kamu juga bisa berfoto di area jalan tersebut. For your info, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan hutan bambu Arashiyama pada saat malam hari yang tidak kalah bagus dari biasanya. Setiap bulan Desember tiba, kamu bisa berjalan-jalan di area Arashiyama Bamboo Grove yang dihiasi terang lampu pada malam hari.

Bukan hanya di hutan bambunya saja, pemandangan di malam hari dengan lampu yang terang benderang ini juga bisa kamu saksikan di hampir seluruh wilayah Arashiyama. Oh ya, kalau kamu ingin mengunjungi Arashiyama Bamboo Grove, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang dari 20 menit dengan menggunakan kereta dari Kyoto Station ke Saga Arashiyama Station.

  • Alamat: Ukyo Ward, Kyoto, 616-0007, Jepang

2. Nachi Falls

nachi falls

Selain Arashiyama Bamboo Grove, ada juga Nachi Falls atau air terjun Nachi juga menawarkan pemandangan alam yang cantik. Ketika berkunjung kemari, matamu akan dimanjakan dengan pemandangan air terjun yang mengalir dari bibir tebing, dihiasi pepohonan hijau nan rindang. Kamu juga bisa melihat Seiganto-ji atau Kuil Gelombang Biru yang berdiri kokoh seolah mendampingi air terjun Nachi.

Kalau kamu ingin berkunjung ke air terjun yang masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO ini, kamu bisa menaiki kereta ekspres dari stasiun Wakayama sampai Stasiun Kii-Katsura dengan waktu tempuh kurang lebih selama tiga jam. Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Nachi Falls?

  • Alamat: Nachisan, Nachikatsuura, Higashimuro District, Wakayama 649-5301, Jepang

3. Danau Mashu

mashu lake

* sumber: www.japan-guide.com

Danau Mashu adalah salah satu danau di Jepang yang terletak di Taman Nasional Akan, Hokkaido. Danau ini dijuluki sebagai salah satu danau paling cantik dan paling bersih yang ada di Negeri Sakura.

Danau ini punya air berwarna biru yang jernih. Danau Mashu yang punya luas sekitar 19 kilometer dengan ketinggian permukaan 335 meter ini terbentuk akibat erupsi sebuah gunung berapi sekitar 7000 tahun lalu. Kamu bisa melihat indahnya pemandangan danau dari observation deck yang tersedia.

Atau, kamu juga bisa menikmati pemandangan danau dari jalur pendakian menuju Gunung Mashudake. Karena akses transportasi umum di sini masih sangat minim, kamu bisa mengandalkan mobil rental untuk bisa mencapai lokasi Danau Mashu. Menurut japan-guide, kamu membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih bisa mencapai observation deck dari Danau Mashu dengan menggunakan kendaraan pribadi.

  • Alamat: Teshikaga, Hokkaido, Jepang

4. Yuki no Otani

yuki no otani

Kebayang, nggak, kalau kamu bisa berjalan di antara dua bongkahan salju raksasa yang berdiri tegak di sisi kiri dan kananmu? Ya, hal ini bisa kamu lakukan di Kota Tateyama yang merupakan bagian dari Perfektur Toyama, Jepang.

Di kota ini, ada sebuah jalan yang tertutup dua bongkahan dinding salju berukuran besar. Nah, jalan atau tempat ini dikenal dengan nama Yuki no Otani atau disebut juga dengan Snow Corridor. Tertarik untuk berkunjung kemari? Datanglah saat kawasan ini dibuka pada pagi hari, sekitar pukul 09.30 waktu setempat dan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang unik dari Snow Corridor ini.

Infojepang menuturkan, jika kamu ingin berkunjung kemari, kamu bisa langsung datang tanpa membayar tiket. Kamu bisa langsung berangkat dari Stasiun Murodo, kemudian setelahnya kamu bisa menaiki bus gratis yang akan membawamu ke lokasi.

  • Alamat: Tateyama, Toyama, Jepang
  • Jam Operasional: 09.30 – 15.15

5. Shukkeien Garden

Shukkei-en-Garden-in-Hiroshima-1024x681

* sumber: www.chaptertravel.com

Shukkeien Garden adalah sebuah taman yang juga menawarkan pemandangan alam yang indah. Taman yang berlokasi di Hiroshima ini mulai dibangun pada zaman Edo, tepatnya tahun 16 atas perintah dari seorang Daimyo atau orang yang punya pengaruh besar pada saat itu, yakni Asano Nagaakira.

Shukkeien Garden sendiri bisa dibilang merupakan miniatur Negara Jepang pada zaman itu. Oh ya, meski Shukkeien Garden adalah taman buatan, keindahan alamnya sendiri tak kalah bagus, lho. Di taman ini ada banyak pepohonan rindang yang menjulang tinggi.

Ada juga kolam serta paviliun yang berdiri di taman ini. Shukkeien Garden sempat beralihfungsi selama beberapa kali. Tempat ini pernah menjadi villa bagi klan Asano hingga menjadi tempat pengungsian semasa perang melanda. Kamu tertarik untuk mengunjungi taman yang asri ini?

  • Alamat: 2-11 Kaminoboricho, Naka Ward, Hiroshima, 730-0014, Jepang
  • Nomor Telepon+81 82-221-3620
  • Jam Operasional: 09.00 – 18.00

6. Tottori Sand Dunes

tottori sand dunes

Siapa bilang bukit pasir cuma ada di Arab Saudi saja? Jepang juga punya, lho! Ya, di wilayah Tottori, ada sebuah tempat yang menawarkan pemandangan indah berupa bukit pasir yang mengingatkan kita pada gurun atau padang pasir di Timur Tengah, yakni Tottori Sand Dunes.

Bukit pasir ini sebenarnya berasal dari endapan sedimen batu granit dari Pegunungan Chiguku. Endapan sedimen itu terbawa arus aliran Sungai Sendai ke Laut Jepang. Nah, angin dan arus laut membawa pasir tersebut ke pantai, sehingga membentuk bukit pasir seperti yang ada saat ini. Unik, bukan?

Oh ya, selain bisa berjalan-jalan di atas bukit pasir, kamu juga bisa naik unta di sini, lho! Gimana, mau berkunjung ke padang pasir ala Jepang ini? Jika kamu berangkat dari Tokyo, kamu harus menempuh perjalanan selama lebih dari lima jam untuk sampai ke Stasiun Tottori dengan menggunakan kereta.

  • Alamat: 2164-661 Fukubecho Yuyama, Tottori, 689-0105, Jepang
  • Nomor Telepon+81 857-22-0581

7. Takachiho Gorge

Takachiho Gorge

* sumber: www.tsunagujapan.com

Takachiho Gorge merupakan salah satu tempat wisata dengan pemandangan alam yang indah di Jepang. Di sini, kamu bisa melihat air terjun Mana no Taki sambil menjelajahi Takachiho Gorge dengan menggunakan perahu.

Nah, kalau kamu bosan dengan aktivitas liburan yang biasa saja, kamu bisa mengunjungi Takachiho Gorge yang ada di Miyazaki, Jepang dan menjelajah tempat yang cantik ini. Gimana, kamu tertarik? Oh ya, menurut jalan2kejepang, untuk sampai ke lokasi ini, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam dari Stasiun Hakata dengan menggunakan bus.

  • Alamat:  Mukoyama, Takachiho, Nishiusuki District, Miyazaki 882-1103, Jepang

Nah itulah ketujuh tempat dengan pemandangan alam terindah di Jepang. Gimana, kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat di atas? Atau, kamu sudah pernah berkunjung ke salah satunya?

Oh ya, kalau sudah pernah mengunjungi salah satu atau bahkan ketujuh tempat yang masuk dalam daftar, tidak ada salahnya untuk berbagi pengalamanmu kepada para pembaca keluyuran lainnya secara langsung melalui kolom komentar yang tersedia.

Dan untuk kamu yang tertarik mengunjungi beberapa kuil di Jepang, maka kamu bisa cari tahu informasi selengkapnya dalam artikel 10 Kuil di Jepang yang cocok dijadikan destinasi wisata.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar