9 Tempat Belanja Baju di Tokyo yang Cukup Terjangkau

Ditulis oleh Siti Hasanah

Saat berkunjung ke Jepang, belanja pastinya ada dalam agenda perjalananmu. Jepang tentunya merupakan surganya belanja pakaian yang mungkin membuat kamu kalap memasuki tempat yang jadi pusatnya belanja. Sebelum berbelanja ada baiknya kamu tahu dulu toko mana saja yang sesuai dengan budget yang kamu punya.

Sebelum membeli banyak pakaian, sebaiknya kamu tahu dulu berapa budget yang kamu. Jika kamu memiliki budget yang lebih terbatas, maka kamu dapat mencoba berbelanja di beberapa toko yang sesuai dengan budget-mu. Berikut ini adalah beberapa tempat belanja pakaian di Tokyo buat kamu yang memiliki budget terbatas.

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Tokyo yang Sangat Menarik

1. Wego

  • Lokasi: 150-0001 Tokyo, Shibuya City, Jingumae, 1 Chome−19−19, Jepang
  • Jam Operasional: 10.00-21.00

Wego merupakan toko pakaian yang menawarkan beragam jenis pakaian dengan harga yang cukup terjangkau. Mereka mengusung konsep berbusana baru yang dinamai MIX USED STYLE. Toko pakaian ini pertama kali ditemukan Agustus tahun 1994, dan mulai berdiri sebagai perusahaan pakaian pada 4 Juni 2018.

Saat ini mereka memiliki 70 cabang yang tersebar di seluruh Jepang. Cabang mereka yang sangat banyak sehingga kamu dapat menemukan WEGO dimana pun kamu berada.

Jadi jika ingin membeli pakaian dengan harga yang lebih terjangkau, kamu dapat membelinya di WEGO. Mereka menjual pakaian secondhand dan juga baru yang dapat dipadankan seperti konsep fashion yang mereka usung.

2. Gu

Gu
  • Lokasi: 1 Chome-30-1 Kabukicho, Shinjuku City, Tokyo 160-0021, Jepang
  • Jam Operasional: 10.00-22.00

Kamu tentunya pernah mendengar toko pakaian dengan brand UNIQLO. Rasanya hampir setiap orang pernah mendengar brand yang satu ini. Tetapi mungkin nama GU tidak begitu familiar di telinga.

Gu sendiri merupakan sebuah toko retail pakaian yang berasal dari perusahaan yang sama dengan UNIQLO. Saat ini mereka memiliki 400 toko yang tersebar di seluruh Jepang.

Jika UNIQLO menyasar pria dan wanita pada seluruh usia, maka Gu lebih menitik beratkan pangsa pasar mereka pada perempuan remaja dan juga wanita di usia 30an.

Selain itu, mereka juga lebih menitikberatkan pada pakaian yang trendi dan lebih terjangkau oleh orang banyak terutama remaja putri yang memerlukan pakaian yang selalu up-to-date.

3. WC

WCSumber: alojapan.com
  • Lokasi: 1 Chome-19-5 Jingumae, Shibuya City, Tokyo 150-0001, Jepang
  • Jam Operasional: 10.00-21.00

WC merupakan toko pakaian yang menitikberatkan pada cara berbusana yang lucu dan imut. Jadi jika kamu senang dengan gaya berpakaian yang lucu, WC menjadi tempat pencarianmu.


Mereka menyajikan beragam pakaian yang lucu tetapi dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan toko yang lain yang menjual pakaian dengan tema yang sama.

Pakaian yang mereka tawarkan kebanyakan berwarna pastel, terutama warna merah muda dan juga ungu. Mereka juga menawarkan juga pakaian dengan tema Vintage yang berada di lantai dua.

Hanya saja untuk gaya yang satu ini kamu harus mengeluarkan uang ekstra karena harganya lebih mahal. Jika ingin membeli dengan harga yang lebih terjangkau kamu dapat memilih seluruh pakaian yang berada di lantai satu.

4. Spinns

  • Lokasi: Cute Cube Harajuku 2F, 1-7-1, Jinguumae, Shibuya-ku, Tokyo, 150-0001, Jepang
  • Jam Operasional: 10.00-20.00

Spinns merupakan sebuah toko butik yang terletak di pusat jalan Takeshita dengan interior yang luas sehingga kamu dapat melihat seluruh  fashion yang sedang tren saat ini.

Mereka menawarkan beragam fashion item untuk pria dan wanita dari pakaian yang baru dan juga pakaian secondhand. Selain itu juga mereka menawarkan dari barang dengan ukuran besar hingga barang yang kecil dan juga antik.

Spinns tak hanya menawarkan barang untuk pria dan wanita, tetapi mereka juga untuk yang memiliki pasangan dan juga yang sudah berkeluarga. Fashion yang terdapat dari Spinns juga sebagian merupakan karya dari desainer muda Jepang.

Toko mereka yang besar, hampir seluruh dinding tokonya dimanfaatkan untuk fashion pria dan wanita terdiri dari pakaian, aksesoris dan juga perhiasan.

5. Don Quijote

  • Lokasi: 28-6 Udagawa-cho Shibuya-ku Tokyo, 150-0042, Jepang
  • Jam Operasional: 24 jam

Don Quijote atau bisa disingkat dengan nama Donki merupakan sebuah toko diskon dengan jumlah toko mereka sebanyak 270 toko yang tersebar seluruh Jepang. Ada beragam barang yang ditawarkan, apapun yang kamu cari kamu dapat menemukannya di sini, termasuk pakaian.

Toko ini sangat terkenal karena harganya yang murah, bahkan jika kamu memiliki visa turis kamu bisa mendapatkan barang bebas pajak.

Don Quijote pertama kali ditemukan pada bulan September tahun 1980 dengan nama Just.co, yang kemudian berubah menjadi sebuah perusahaan dengan nama Don Quijote di bulan Juni 1998.

Pada akhirnya toko ini melebarkan sayapnya hingga ke luar Jepang. Toko ini menjadi tempat yang mesti kamu kunjungi jika kamu mencari pakaian dengan harga yang nyaman untuk dompet.

6. Honeys

Honeys
  • Lokasi: 170-0013 Tokyo, Toshima City, Higashiikebukuro, 3 Chome−1−3, Jepang
  • Jam Operasional: 11.00-20.00

Merek pakaian Honeys merupakan merek pakaian asli Jepang yang dimiliki oleh HONEYS. Co., Ltd yang  mulai didirikan pada 21 Juli 2016. Mereka juga merupakan sebuah perusahaan retail pakaian dan aksesoris wanita. Saat ini mereka memiliki sekitar 400 toko yang tersebar di seluruh Jepang. Bahkan mereka juga memiliki  banyak toko di luar Jepang, seperti Shanghai.

Honeys merupakan merek pakaian yang menjadikan wanita muda sebagai pangsa pasar mereka. Gaya yang mereka tawarkan akan selalu berubah sesuai dengan gaya yang sedang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat.

Tak hanya trendi tapi kamu juga dapat membeli semua pakaian mereka dengan harga yang cukup terjangkau, tanpa harus takut menguras dompet.

7. Lowrys Farm

Lowrys Farm
  • Lokasi: 160-0022 Tokyo, Shinjuku City, Shinjuku, 3 Chome−38−1 LUMINE EST 2F, Jepang
  • Jam Operasional: 11.00-20.00

Toko Lowrys Farm mungkin sedikit lebih mahal dibandingkan dengan WEGO, tetapi masih dapat terjangkau. Lowrys merupakan sebuah perusahaan pakaian yang memproduksi pakaian untuk wanita muda di usia 20 – 30an.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram