Eduplex, Coworking Space yang Cocok Buat Kerja & Belajar

Ditulis oleh M. Fajar Akbar - Diperbaharui 29 Juli 2020

Kamu mahasiswa tingkat akhir yang sering begadang mengerjakan skripsi? Profesional muda yang sedang merintis usaha atau membutuhkan tempat untuk bekerja?

Eduplex adalah jawaban untuk kamu semua. Seperti namanya, Eduplex Study and Co-working Space, café ini tidak hanya berfokus pada pelayanan makanan dan minuman saja. Bahkan bisa dibilang itu bukan fokus utamanya. Café ini menyediakan tempat untuk belajar, meeting, dan bahkan virtual office address.

Konsep Café yang Berbeda

Eduplex sendiri terbilang baru karena café ini baru diresmikan pada tahun 2016 lalu. Tapi, jangan salah! Tempat ini sudah cukup populer loh, terutama di kalangan mahasiswa dan profesional muda.

Dengan fokus pelayanan pada penyediaan tempat belajar dan bekerja, Eduplex benar-benar memperhatikan desain ruangan yang menunjang pengunjung untuk belajar dan bekerja secara nyaman. Café ini pun selalu siap menyambut pelanggannya kapan saja karena tempatnya buka selama 24 jam setiap harinya.  Ya, 24 jam!

eduplex

Jadi jangan khawatir jika kamu sedang mengerjakan skripsi dan atau dikejar deadline perkerjaan. Pintu Eduplex selalu terbuka untuk kamu. Dan yang pasti jangan takut diusir selama kamu memesan makan atau minum tentunya.

Selain itu, ada konsep lain di Eduplex yang tidak akan kamu temukan dalam sebuah café. Membership. Dengan menjadi member di Eduplex, banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Kamu akan mendapatkan unlimited access, free high speed internet access, multiple options of working space, free flow drinks, member discount for event/meeting room, dan member discount on food.

Biaya membership pun beragam mulai dari Rp. 60.000 sampai dengan Rp. 1.200.000. Dan ada diskon membership untuk kamu-kamu yang statusnya masih student sebesar 50%. Asyik ga tuh!

Fasilitas Eduplex

fasilitas eduplex

Selain fasilitas umum seperti toilet dan musholla, berikut adalah fasilitas-fasilitas yang bisa kamu temukan dari sebuah café hanya di Eduplex.

  1. Virtual Office
  2. Prestigious business Address
  3. Mail handling
  4. In-house rates for additional services
  5. Dedicated telephone number
  6. Notification of phone via message and email
  7. On-demand administrative
  8. Technical support
  9. 3 Hours Meeting Room + equipment
  10. Mailing List / Newsletter
  11. VIP/Private Room
  12. Event & Seminar Packages

Multiple Options of Working Space

pojok eduplex

Dengan desain setiap ruangan yang dibuat sesuai dengan konsep peruntukannya, Eduplex merupakan tempat yang sangat inspiratif. Pengunjung pastinya tidak akan merasa bosan karena setiap sudut café tersebut di desain berbeda.

Kamu menginginkan tempat meeting dengan desain ruangan bersofa, ada. Kamu ingin tempat belajar dengan kursi bar yang tinggi, ada. Kamu ingin meja belajar panjang yang bisa dipakai untuk kerja kelompok, tenang saja semuanya ada di eduplex.

suasana eduplex

Eduplex juga mempunyai private room untuk kamu yang memerlukan privasi sehingga rapat atau kegiatan kamu tidak terganggu pengungjung lain. Private room ini bisa kamu pesan minimal 2 jam. Ruangannya sendiri tidak berbayar alias gratis. Kamu dan teman-temanmu hanya perlu pesan makanan dan minuman minimal Rp. 350.000 untuk 2 jam.

Jika lebih dari 2 jam, maka minimal pesanan bertambah 150.000 per jamnya. Itu pun jika belum ada orang yang memesan ruangan tersebut.

Yang perlu kamu tahu, private room bisa muat untuk 10 sampai 12 orang. Jadi, kalau kamu datang hanya bersepuluh saja, seorangnya hanya cukup memesan Rp. 35.000 saja. Dan itu bisa pakai proyektor jika kamu mau tanpa tambahan biaya. Murah kan?

Namanya juga café, ya harus ada makanan dan minuman

Secara keseluruhan harga makanan dan minuman di Eduplex standar harga makanan dan minuman sebuah café di Bandung. Harganya berada di kisaran Rp. 5.000 sampai Rp. 50.000. Berikut ulasan beberapa menu yang ada di Eduplex.

  • Tahu goreng pedas

tahu goreng pedas

Kata pertama untuk yang terlintas untuk menjelaskan menu ini adalah recommended! Sebetulannya dari nama dan presentasi makanan, tidak ada sesuatu yang secara signifikan menarik, tapi kamu wajib mencoba makanan ini.

Rasanya yang gurih, tahunya yang lembut di dalam balutan tepung goreng dan rasa pedas dari irisan cabe memberikan kombinasi rasa yang bikin kamu ga berhenti mengunyah makanan ini.

  • Jus kiwi

jus kiwi

Untuk minuman yang satu ini mungkin sama ya dengan jus kiwi di tempat lain, tapi rasanya memang enak dan segar banget! Untuk yang suka buah kiwi, pasti suka dengan jus ini.

Yang menarik perhatian ketika minuman ini datang adalah bentuk gelas untuk penyajian jus ini. Desain gelasnya miring seperti menara Pisa. Mungkin tujuannya agar lebih memudahkan saat diminum dengan menggunakan sedotan.

  • Eduplex sandwich

eduplex sandwich

Ini adalah menu khas eduplex (ya iyalah ya, namanya juga Eduplex sandwich). Pertama kali mencoba dan langsung suka. Meskipun ini bukan makanan khas Indonesia tapi dari segi rasa terkesan familiar di lidah. Tidak hambar bumbu seperti kebanyakan sandwich lainnya.

Porsi menu ini juga sangat mendukung perut yang sedang kelaparan. Sangat mengenyangkan. Jika kamu memesan menu ini, disarankan tidak dulu memesan menu makanan lainnya. Kecuali kamu yakin bisa menghabiskan semuanya.

Mari membiasakan diri untuk tidak menyisakan makanan.

  • Buffalo chicken wings

buffalo chicken wings

Sayangnya penulis tidak ikut mencicipi makanan yang satu ini karena ini pesanan tamu di meeting yang penulis hadiri (manner ya. Jangan suka mencicipi makanan orang yang tidak dikenal). Tapi, melihat dari presentasinya, makanan ini sangatlah menggiurkan.

Di mana sih tempatnya?

Lokasi Eduplex café berada di daerah Dago bawah, Bandung. Tepatnya di sebelah kiri The Palais Dago dan di seberang Gold Money Changer.

Alamat lengkapnya: Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) No. 84, Bandung, West Java, Indonesia
Contact Person: 022 253 4431
Email: [email protected]

Untuk yang pernah berkunjung ke Eduplex silahkan berbagi pengalamannya di kolom komentar. Kritik dan saran juga boleh. Semua feedback sangat kami apresiasi.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram