Mamam Ricebox Enak Yuk di Mamayu Kitchen Bandung

Ditulis oleh Reisa Caroline - Diperbaharui 29 Juli 2020

Ingin makan siang atau makan malam yang simple tapi rasanya tetap menggugah selera kamu? Ada nih satu tempat makan baru di Bandung yang dari namanya saja udah Bandung banget, yaitu Mamayu Kitchen. Kalau kamu orang Bandung, pastinya sudah ngga asing kan dengan kata mamayu?

Mamayu diambil dari bahasa sunda yang artinya banyak makan. Sebenarnya istilah mamayu itu lebih seringnya dipakai kalau setiap baru sembuh dari sakit. Dan biasanya kalau baru sembuh itu keinginan makan bertambah karena mungkin balas dendam karena pas sakit itu makan apa-apa jadi ngga enak. Jadi mungkin sesuai dengan namanya, kalau kamu makan kesini pasti makannya bisa jadi banyak deh.

Mamayu Kitchen berada di jalan R.E Martadinata No. 128 Bandung, tepatnya diseberang Taman Pramuka. Karena letaknya yang ada diujung jalan atau tepatnya sih berada dibelokan jadi pastinya Mamayu Kitchen akan mudah ditemukan.

Nah, apa sih yang bikin Mamayu Kitchen ini wajib untuk dicoba? Ditempat makan yang satu ini semua menunya disajikan dalam box. Walaupun dalam bentuk box, satu paket nasi dan isiannya sangat lengkap baik dalam rasa juga tampilannya.

Menu

menu mamayu 1

Yuk bahas soal menu apa saja yang ada di Mamayu Kitchen! Di sini ada 3 langkah nih dalam memesan makanan di sini. Pertama, pilih dulu dagingnya mau yang mana. Untuk pilihan dagingnya sendiri ada 4 pilihannya yaitu ayam, dori, dan yang paling terbaru ada udang dan kepiting.

Lalu langkah kedua, sekarang kamu pilih mau saus yang sesuai selera kamu. Kalau kamu mau yang pedas, ada pilihannya seperti sambal matah, sambal ijo dan sambalado. Pilihan lainnya untuk kamu yang suka mayoneise, kari dan rasa lain juga ada.

Waktu mampir ke Mamayu Kitchen ini sih Keluyuran cobain saus mamayo (saus mentaiko ala jepang) dan golden mamayu (saus telur asin), karena mungkin kalau sambal matah atau sambal ijo sudah lumayan biasa.  Lagipula ada extra sambal pedas yang disediakan sebagai tambahan dan gratis loh.

Nah, langkah terakhir adalah pilih topping. Sebenarnya untuk topping ini pilihan saja sih, tidak harus tapi akan terasa lebih lengkap kalau pakai tambahan topping seperti telur mata sapi.

Untuk topping telur ini tentunya jadi topping yang banyak dipilih karena masuk ke segala macam daging dan saus. Selain telor, ada tambahan kerupuk, pangsit, extra saus dan extra daging.

Waktu mampir ke Mamayu Kitchen, Keluyuran memesan menu yang direkomendasikan pelayannya karena ingin cobain menu apa saja yang paling sering dipesan. Dan pilihannya jatuh pada Ayam dengan saus mamayo dan kepiting saus golden mamayu.

menu mamayu 2

Untuk menu pertama yang dicoba adalah ayam dengan saus mamayo. Daging ayamnya dipotong kecil dengan balutan tepung seperti chicken pop lalu ditambah dengan saus mamayo (saus mentaiko ala Jepang). Menu yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang kurang suka makanan pedas.

Lalu yang kedua dicoba adalah menu barunya yaitu kepiting dengan saus golden mamayu. Saus golden mamayu adalah saus telor asin. Katanya sih saus golden mamayu ini adalah saus jagoannya disini. Dengan tambahan topping telur, rasa kepiting dengan saus telur asin ini rasanya juara sekali!

Mungkin untuk beberapa orang yang kurang suka makanan asin pasti agak kurang sreg dengan menu yang ditambah saus golden mamayu ini. Tapi tenang saja kamu bisa padupadankan daging dan saus sesuai selera kamu disini karena di Mamayu Kitchen ini banyak sekali pilihan sausnya kok.

Harga

mamayu kitchen

Kalau bicara soal rasa dan harga, Keluyuran senang sekali karena pesanannya semua enak dan bikin kenyang. Pas pertama lihat sih sepertinya sedikit tapi ternyata porsinya cukup mengenyangkan. Tapi kalau soal harga, menurut Keluyuran sih Mamayu Kitchen ini berada ditengah-tengah.

Harganya tidak bisa dibilang murah tapi tidak bisa juga dibilang mahal karena tergantung pilihan daging, saus dan toppingnya. Kamu bisa menikmati ricebox di Mamayu Kitchen ini dimulai dari harga Rp. 25.000-an. Dan minumannya yang dimulai dari harga Rp.4000 saja.

Mamayu Kitchen ini mulai buka dari jam 11 pagi sampai jam 9 malam. Oh ya kalau misalnya kamu ingin sekali cobain ricebox di Mamayu Kitchen ini tapi males keluar rumah atau tiba-tiba kelaparan di kantor, bisa kok pesan makanan disini pakai layanan delivery menggunakan aplikasi ojek online.

Dikarenakan sekarang banyaknya yang memesan makanan menggunakan aplikasi ojek online, Mamayu Kitchen mempermudah para pengendara ojek online yang mau memesan makan disini yaitu dengan cara disediakannya loket khusus yang menghadap luar untuk yang mau take away makanan.

Suasana

suasana mamayu 1

Sekarang kalau mau membahas soal suasana di Mamayu Kitchen, tempat makan satu ini didesain dengan sederhana namun tetap cozy di dalamnya. Mamayu Kitchen ini seru untuk makan rame-rame karena tempatnya cukup luas dengan beberapa meja kayu panjang.

Yang perlu kamu tahu nih kalau makan di Mamayu kitchen adalah kalau disini semua serba self service jadi kita mengambil pesanan kita sendiri dan kalau sudah selesai buang box bekas makanan kita ke tempat sampah yang sudah disediakan.

suasana mamayu 2

Nah kalau untuk lahan parkir khususnya mobil memang agak sulit, jadi harus parkir dipinggir jalan Riau atau kearah jalan Gandapura. Tapi tenang, selalu ada tukang parkir yang siap membantu kok! Secara keseluruhan, Keluyuran suka dengan ricebox di Mamayu Kitchen karena pilihannya yang banyak dan tampilannya yang menggugah selera.

Pokoknya Mamayu Kitchen ini masuk ke dalam list makanan yang mesti dipesan kalau sedang lapar tapi males keluar rumah, karena packaging-nya yang pasti tetap aman walaupun dikirim melalui ojek online.

Untuk kamu yang mau mencoba makan siang atau makan malam di Mamayu Kitchen, silahkan mampir ke Jalan L.L RE. Martadinata No. 128 Bandung. Oh iya, jangan lupa tulis menu kesukaan kamu di kolom komentar dibawah ini ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram