Keluyuran / Indonesia / Bandung / Perpaduan Unik Bufallo Steak Sandwich & Cabe Gendot Ala IMA MOBS

Perpaduan Unik Bufallo Steak Sandwich & Cabe Gendot Ala IMA MOBS

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Desember 2018

Masih kepikiran kalau sandwich pasti rasanya gitu-gitu saja? Pasti kamu belum pernah coba sandwich dari IMA MOBS Sandwich and Coffee. Nah, untuk kamu yang sudah mencicipi sandwich yang satu ini pasti kamu bakal bilang kalau sandwich di sini beda dari yang lain.

Tapi sebelum berbagi lebih jauh tentang bagaimana rasa sandwich di IMA MOBS Sandwich & Coffee, Keluyuran mau cerita sedikit nih tentang bagaimana dan siapa yang punya ide menciptakan kuliner yang sekarang kita kenal sebagai sandwich.

ima mobs

Tahukah kamu kalau burger, kebab, hotdog itu masih masuk dalam kategori yaitu sandwich? Tampilan mereka memang berbeda  tapi pada dasarnya masih sama karena masih masuk ke dalam golongan sandwich loh. Kenapa bisa begitu? Ceritanya ada di bawah ini.

Asal Mula Sandwich

Sandwich pertama kali ditemukan secara tidak sengaja pada abad 18 oleh bangsawan Inggris yang bernama John Montagu, seorang Earl of Sandwich IV. Bermula dari “London’s Beef Steak Club” yang adalah tempat untuk bermain kartu para bangsawan.

John Montagu, Earl of Sandwich IV adalah seorang yang sangat suka bermain kartu hingga tidak memiliki waktu untuk makan. Dikarenakan tidak ingin melewatkan sedetik pun waktunya ketika bermain kartu, John Montagu meminta kepada pelayan untuk memberikannya daging sapi dan 2 potong roti sebagai pengapitnya.

Dengan mengapit daging menggunakan 2 potong roti maka dia tetap bisa makan tanpa harus meninggalkan permainan, karena tangannya tidak perlu repot-repot menggunakan pisau dan garpu. Voila! terciptalah makanan yang kita kenal sekarang menjadi Sandwich.

Jadi pada dasarnya sandwich adalah daging yang diapit oleh dua roti di mana makanan ini adalah makanan yang praktis untuk dimakan di mana dan kapan saja. Begitulah kira-kira cerita singkat mengenai awal mula adanya sandwich. Kalau ditanya sekarang siapa sih yang belum pernah makan sandwich? Pastinya hampir semua orang sudah pernah.

Sandwich di IMA MOBS

sandwich ima mobs 1

Sandwich sendiri beragam namanya karena tergantung dari isi sandwichnya, seperti sandwich isi daging ayam, sapi, telur dan macam lainnya. Nah, kalau di IMA MOBS Sandwich and Coffee ini ada buffalo steak sandwich dengan dua pilihan daging yaitu buffalo steak sandwich dengan Marinated Australian Sirloin dan Marinated Smoke Chicken.

Selain itu ada juga pilihan topping tambahan seperti melted cheddar cheese, triple cheese atau sunny side up eggs. Kalau untuk rotinya, IMA MOBS punya roti gandum yang diproduksi sendiri dijamin asli enaknya dan beda dengan sandwich lainnya. Salah satu ciri khas roti gandum di IMA MOBS  adalah adanya taburan kuaci atau biji bunga matahari di atasnya.

sandwich ima mobs 2

Satu porsi buffalo steak sandwich dilengkapi dengan potato chips yang memberikan rasa gurih dan renyah setelah memakan sandwich yang empuk. Masih ada lagi nih yang bikin IMA MOBS Sandwich berbeda dari sandwich lain yaitu adanya tambahan cabe gendot yang segar.

Dan menurut Keluyuran, sandwich IMA MOBS ini makin juara rasanya ketika ditambahkan dengan cabe gendot. Jadi kalau kamu mampir kesini sangat wajib menyelipkan cabe gendot didalam sandwich kamu.

Menu IMA MOBS

sanwich ima mobs 3

Menu di IMA MOBS Sandwich & Coffee ada 3 macam yaitu breakfast menu, light meal, dan sandwich. Seperti namanya, breakfast menu hanya tersedia untuk sarapan saja jadi kamu bisa memesan menu ini mulai jam 7 pagi sampai jam 10 saja. Dengan kisaran harga mulai dari Rp.20.000-Rp.49.000 kamu bisa makan kenyang di sini.

Selanjutnya pada menu light meal atau makanan ringan dengan  harga dibawah Rp. 20.000 saja kamu bisa mendapatkan cemilan enak seperti moyes shrimp, skinny chicken dan nutty tofu. Dan yang terakhir adalah menu utama yang wajib dipesan kalau ke IMA MOBS, apalagi kalau bukan buffalo steak sandwichnya.

Dengan Rp. 40.000 kamu bisa menikmati buffalo steak sandwich original, tapi kalau mau pakai topping cukup menambah sekitar Rp.5000 sampai Rp.12.000 saja. Selain buffalo steak sandwich, ada juga buffalo steak rice untuk kamu si pecinta nasi.

kopi ima mobs

Seperti namanya IMA MOBS sandwich and Coffee, selain sandwich ada satu lagi yang bisa buat kamu betah nongkrong di sini yaitu kopi. Untuk pilihan kopinya cukup beragam dan harganya juga masih terjangkau sekitar Rp. 20.000-Rp.30.000-an.Tapi selain kopi, ada juga menu minuman lain seperti  teh dan jus. Keseluruhan harga minumannya di sini dimulai dari Rp.5000 sampai sekitar Rp. 35.000 saja.

Suasana di IMA MOBS

suasana ima mobs

Nah kalau bicara soal tempat dan suasana di dalam IMA MOBS Sandwich and Coffee, Keluyuran sangat suka dengan tema café yang satu ini. Dengan furniture kayu dan dinding yang sengaja dibuat unfinished tapi tetap terkesan bersih dan rapih, IMA MOBS jadi tempat yang recommended untuk dipakai nongkrong atau bisa juga buat meeting dengan klien.

Mau nongkrong rame-rame atau sendiri saja ditemani laptop kamu, IMA MOBS tempat yang pas untuk itu semua. Jumlah meja dan kursinya juga cukup banyak jadi seramai-ramainya pengunjung tetap tidak terlalu crowded kok dan tetap nyaman untuk bersantai.

Lokasi IMA MOBS

depan ima mobs

IMA MOBS Sandwich and Coffee berada di jalan Buah Batu No. 59 Bandung, tepatnya berada di sebelah toko busana muslim. Untuk area parkir mobil memang kadang lumayan sulit karena harus bersamaan dengan kendaraan pengunjung toko busana muslim. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda dua lebih mudah dibanding mobil walaupun area parkir tidak terlalu luas.

Misalnya kamu ingin mencoba sandwich IMA MOBS tapi malas untuk keluar rumah? Tinggal delivery order saja menggunakan jasa ojek online. Keluyuran juga pernah coba delivery order dan rasanya tetap memuaskan.

Keluyuran sangat puas dengan rasa dan pelayanan di IMA MOBS Sandwich and Coffee ini, rasanya tidak pernah bosan untuk kembali lagi mencicipi sandwich dengan cabe gendot di dalamnya. Apakah kamu jadi tertarik setelah baca ulasan ini? Yuk coba tulis pengalamanmu di kolom komentar di bawah ini ya.

Baca juga artikel lainnya tentang , atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

INFP, Gemini, O type.

Leave A Comment