Mau ke Bali? Inilah Referensi Itinerary Bali 3 Hari 2 Malam

Ditulis oleh Riastri Herliana

Pulau Dewata masih menjadi primadona bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Bagaimana tidak? Pulau yang diapit oleh Pulau Jawa dan Pulau Lombok ini menyimpan berjuta keindahan dengan budaya Bali yang masih sangat dilestarikan. Pulau ini terbilang lengkap dalam segi pariwisatanya. Ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi.

Mulai dari Taman Nasional Bali Barat, hingga Karangasem di Bali bagian Timur, dan dari Uluwatu, hingga Singaraja. Destinasi yang takkan membuatmu bosan meski datang ke Bali berkali-kali. Kalau kamu suka wisata pantai, indahnya pantai di Bali tak perlu diragukan. Dan untuk wisata gunung, ada dua gunung tinggi yang terkenal di sini. Jika suka dengan wisata budaya, bisa kamu dapatkan juga di sini.

Meski jauh dari Ibukota, Bali sering kali dijadikan sebagai tujuan untuk melepaskan penat. Sayangnya, bagi pekerja kantoran yang belum memiliki cuti, atau masa cutinya sudah habis, tidak bisa menikmati Pulau Bali lebih lama. Meskipun begitu, bukan tidak mungkin bagi kamu untuk mengeksplorasi keindahan Pulau Dewata.

Kali ini, Keluyuran akan memberikan referensi itinerary explore Bali selama 3 hari 2 malam. Cocok untuk pekerja sibuk yang butuh liburan dan bisa dicoba saat long weekend di tahun depan!

Hari Ke-1

Sesampainya di Bandara, saya sarankan untuk langsung ke Bali Selatan. Tepatnya daerah Uluwatu. Dari Bandara, kamu bisa langsung menuju hotel di daerah Jimbaran, agar tidak terlalu jauh dari Bandara dan cukup strategis jika kamu ingin keliling di sekitar Bali Selatan. Di sini ada banyak destinasi hits Bali yang bisa kamu kunjungi. Diantaranya :

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Siapa yang tidak tahu GWK? Patung raksasa karya Nyoman Nuarta khas Bali yang berbentuk Batara Wisnu yang menunggangi hewan legendaris ini dijadikan sebagai simbol yang berarti “kebajikan yang abadi”. Patung yang baru diresmikan pada 22 September 2018 lalu ini menjadi icon bagi pariwisata di Pulau Dewata.

Pada hari pertama, kamu bisa memulai perjalanan dengan mengunjungi taman patung raksasa yang dibuat selama 28 tahun ini. Kemudian setelah puas berkeliling GWK, kamu bisa lanjut mengeksplorasi pantai di sekitar Bali Selatan.

  • Alamat : Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Tiket Masuk : Rp80.000/orang
  • Operasional : 08.00 – 21.00 WITA

2. Pantai Melasti

Pantai Melasti

Puas mengagumi megahnya patung Garuda Wisnu Kencana, selanjutnya kamu bisa melanjutkan ke Pantai Melasti. Berjarak kurang lebih 8 km dari GWK, kamu sudah tiba di pantai cantik di selatan Pulau Bali ini.

Pantai Melasti masih satu kawasan dengan Pantai Pandawa. Keindahannya pun boleh dibilang lebih cantik dan cenderung lebih sepi jika dibandingkan dengan Pantai Pandawa. Di sini terdapat tebing tinggi yang berhadapan langsung dengan pantai. Kamu bisa menikmati pantai tak hanya dari tepinya saja, namun juga dari atas tebing.

  • Alamat : Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Tiket Masuk : Gratis
  •  Operasional : 24 jam

3. Single Fin Bali

Single Fin Bali

Setelah berkeliling GWK dan Pantai Melasti, tentu yang dicari setelahnya adalah makan siang. Sepanjang jalan dari GWK hingga Pantai Melasti, ada banyak tempat makan yang bisa kamu coba. Namun, tak lengkap rasanya jika traveling ke Bali tidak mencoba makan dengan view pantai.


Baca Juga:

Berada satu kawasan dengan Pantai Suluban, kamu bisa mencoba makan siang di Single Fin Bali. Di sini, menyajikan aneka menu makanan yang lezat mulai dari seafood, western food, hingga makanan khas Bali. Menikmati hidangan makan siang sambil melihat pemandangan laut biru yang cantik.

  • Alamat : Pantai Suluban, Jl. Labuansait, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Operasional : 08.00 – 24.00 WITA
  • Harga : Mulai dari Rp40.000

4. Pantai Suluban

Pantai Suluban

* sumber: blog.airpaz.com

Tak hanya Pantai Melasti saja. Daerah Uluwatu juga terdapat Pantai Suluban. Sebuah pantai yang berada di bawah goa. Untuk menuju kesini, kamu perlu menuruni anak tangga hingga menemukan sebuah goa. Jika air laut sedang pasang di malam hari, bagian goa ini akan ditutupi air laut. Namun jika kamu datang pada siang hari, goa ini tetap kering.

Pemandangan dari Pantai Suluban cukup berbeda dengan pantai lainnya di Bali. Tak ada hamparan pasir pantai yang luas, namun banyak bebatuan di sekitar pantai dan tebing di kanan kiri pantai.

  • Alamat : Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Tiket Masuk : Rp5.000/orang
  • Operasional : 08.00 – 17.00 WITA

5. Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu

* sumber: www.kintamani.id

Puas explore Bali Selatan. Tak lengkap rasanya jika tidak menikmati matahari terbenam sambil mengenal budaya asli dari Bali. Yaitu, Tari Kecak. Di Pantai Uluwatu, rutin diadakan kegiatan Tari Kecak dengan panggung pertunjukan yang dibuat langsung menghadap ke Samudera Hindia. Pertunjukan Tari Kecak ini mulai jam 18.00 WITA. Disarankan kamu tiba sebelum jam 17.00 WITA.

  • Alamat : Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
  • Tiket Masuk : Rp95.000/orang
  • Operasional : 07.00 – 19.00 WITA

6. Cafe Seafood Bakar Jimbaran

Cafe Seafood Bakar Jimbaran

* sumber: www.wisataunikbali.com

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram