10 Kebiasaan Orang Thailand yang Membuat Wisatawan Heran

Ditulis oleh Syarip Ahmad D

Saat kamu melanggar itu, maka biasanya si penjual akan marah besar. Kebiasaan yang satu ini memang bukan hal yang mesti terjadi. Mengingat saat ini, sudah banyak para pedagang yang berpikiran lebih terbuka. Nah, supaya kamu terhindar dari amukan penjual. Sebaiknya tawar dengan harga yang wajar, ya!

9. Tidak Bersiul di Malam Hari

Tidak Bersiul di Malam Hari

Sama seperti di daerah lain yang ada di dunia. Thailand sendiri diketahui sangat percaya dengan berbagai hal yang berbau takhayul. Salah satunya mengani bersiul. Menurut kepercayaan penduduk setempat, orang yang bersiul pada malam hari bisa mengundang roh jahat dan makhluk halus yang akan mengganggu kehidupan orang yang melanggarnya.

Kebiasaan bersiul memang kerap dilakukan untuk membuang perasaan bosan dan jenuh. Namun, ketika satu daerah melarang hal tersebut. Alangkah baiknya, kamu ikuti aturan tersebut sebagai bentuk rasa hormat kamu pada tradisi mereka.

10. Menunjuk dengan Jari Telunjuk

Menunjuk dengan Jari Telunjuk

Kebiasaan lain yang juga tidak boleh kamu lakukan saat berlibur ke Thailand adalah menunjuk dengan jari telunjuk. Menunjuk dengan telunjuk dianggap sebagai perbuatan yang kurang sopan dan menghina. Masyarakat Thailand sendiri biasa melakukan cara tersebut untuk memanggil anjing atau hewan peliharaan.

Selain menunjuk dengan jari telunjuk, menjentikkan jari, atau bertepuk tangan saat memanggil sesuatu adalah hal yang dilarang dilakukan di Thailand. Mengingat Thailand sendiri adalah salah satu negara Asia yang menjunjung tinggi adab, serta sopan santun dalam bertingkah laku di lingkungan masyarakat.

Demikianlah 10 Kebiasaan orang Thailand yang berhasil kami rangkum untuk kamu. Pada dasarnya, setiap daerah memiliki kebiasaan dan aturan yang harus dihormati. Menghargai setiap perbedaan merupakan langkah yang tepat untuk menciptakan perdamaian. Semoga informasi mengenai kebiasaan masyarakat Thailand di atas menjadi inspirasi yang bermanfaat bagi kita semua.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram