Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Februari 2019

Di zaman sekarang, menguasai bahasa Inggris merupakan sebuah nilai tambahan untuk semua hal. Bahkan, hampir sebagian besar perusahaan menuntut karyawan di divisi khusus untuk pandai berbahasa Inggris pasif maupun aktif. Bahasa Inggris memang diajarkan di sekolahan, tapi terkadang siswa-siswi membutuhkan kursus tambahan agar penguasaan bahasa Inggrisnya semakin baik.

Untuk Anda yang tinggal di Bandung dan ingin lancar berbahasa Inggris, cobalah untuk mengikuti kursus. Bingung mencari tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung? Simak daftar tempat kursus yang direkomendasikan oleh Keluyuran berikut ini, yuk!

WE English – Kampung Inggris Bandung

Salah satu kursus Bahasa Inggris di Bandung ini memang cukup terkenal. Adalah WE English – Kampung Inggris Bandung yang menawarkan berbagai program pembelajaran Bahasa Inggris untuk segala usia dan kebutuhan.

Ada program Active Conversations yang memungkinkan Anda agar bisa bercakap-cakap dengan lancar menggunakan Bahasa Inggris, TOEFL Preparation yakni program persiapan untuk mengikuti tes TOEFL, dan English for Business untuk pandai berbahasa Inggris saat bekerja. Siswa-siswi sekolah, mahasiswa, dan karyawan bisa mengikuti kursus di Kampung Inggris Bandung yang berlokasi Jalan Gegerkalong Girang 21 Kota Bandung.

Estimasi biaya kursusnya sendiri relatif terjangkau. Sebagai gambaran, untuk program 1 bulan kelas Active Speaking dan TOEFL Preparation tahun 2019 masing-masing dibanderol dengan biaya sebesar Rp 2 juta yang sudah termasuk biaya kursus dan penginapan dengan total jam belajar sebanyak 150 jam.

Selain itu, ada juga program yang sama dengan paket selama 2 minggu dengan range biaya Rp 1 juta 200 ribu. Tentu saja dengan total jam belajar yang hanya separuhnya yaitu 75 jam. Dan kabar gembira untuk Anda yang berdomisili di Bandung, Kampung WE English ini menyediakan paket khusus tanpa menginap yang tentunya dijamin lebih hemat.

LBPP LIA Bandung

LBPP LIA kursus bahasa inggris di Bandung

Siapa saja bisa belajar Bahasa Inggris di LBPP LIA Bandung ini. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai dengan orang dewasa. Pelajar yang hendak mengikuti tes TOEFL juga bisa mengikuti kursus di sini agar mampu memperoleh nilai TOEFL di atas rata-rata. Ingin sekedar bisa berbicara dan mendengarkan dalam Bahasa Inggris? Di LBPP LIA ini juga memiliki kelas conversation.

Setiap pelajar di sini akan ditempatkan di kelas yang sesuai dengan kemampuannya. Oleh karena itu, para peserta kursus baru wajib mengikuti placement test terlebih dahulu. LBPP LIA berlokasi di Jalan R.E. Martadinata No. 104, Bandung.

EF

EF

EF atau English First adalah nama sebuah tempat kursus Bahasa Inggris yang tidak hanya terkenal di Bandung saja, melainkan EF juga membuka cabang dan cukup terkenal di kota-kota lain yang berada di Indonesia. Siswa yang akan mengikuti kursus di EF akan dikelompokkan sesuai dengan usianya. Cara ini tentu saja akan memudahkan anak-anak untuk fokus dan memperoleh pembelajaran Bahasa Inggris yang tepat.

Tempat yang nyaman dan pengajar yang sangat profesional dan berpengalaman membuat EF selalu dipilih menjadi tempat kursus Bahasa Inggris yang favorit. Di Bandung, EF membuka 3 cabang, yakni di Bandung Banda – Graha Pos Indonesia Lt. 1 Block C Jalan Banda No. 30 Bandung, Bandung BKR – Jalan BKR No. 14 C Bandung, dan Bandung Cipaganti – Jalan Cipaganti 53 Bandung.

Sebagai salah satu kursus bahasa Inggris terkemuka di Indonesia, tentunya biaya yang harus dibayarkan juga cukup lumayan. Untuk kisaran satu level program anak usia SD (durasi selama 4-6 bulan tergantung jenis kelas yang diambil) Anda harus menyiapkan dana kurang lebih Rp 4 juta 500 ribuan dengan pembayaran di muka dan komitmen untuk 2 level sekaligus.

Untuk mendapatkan detail program kursus dan informasi lainnya, Anda bisa langsung walk-in dan berbincang dengan para EF Consultant.

ILP

ILP

Setiap orang tentu memiliki alasan dan kebutuhan tersendiri untuk belajar Bahasa Inggris. Entah itu untuk keperluan studi, bisnis, atau sekedar agar mampu bercakap-cakap dengan Bahasa Inggris. ILP adalah sebuah tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung yang menyediakan beragam pilihan jenis kursus yang biasa disesuaikan dengan kebutuhan.

Setiap kelas hanya berisi 9-11 siswa sehingga setiap siswa bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar. Ruang kelas juga bersih dan nyaman karena sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan. Soal staff pengajar Anda tak perlu khawatir, karena staff di ILP sudah bersertifikat dan berpengalaman. ILP berlokasi di Jalan Subang Raya No. 53, Antapani, Bandung.

Kampoeng English Course

Siapa bilang kursus Bahasa Inggris membutuhkan biaya yang besar? Di Kampoeng English Course, siapa pun bisa belajar Bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa mengikuti kelas yang tersedia di tempat ini atau memanggil pengajar profesion Kampoeng English Course untuk datang ke tempat Anda.

Di sini, Anda bisa mempelajari penguasaan grammar, conversation, speaking, sampai dengan persiapan untuk TOEFL. Biaya kursus di sini juga terbilang murah dan tidak terlalu menguras isi dompet ANDA. Kampoeng English Couse bertempat di Jalan A.H. Nasution No. 14, Cibiru, Bandung.

English Cafe Bandung

Belajar Bahasa Inggris di cafe, kenapa tidak? Semua bisa saja jika Anda bergabung di English Cafe Bandung yang berpusat di TRENS CAFE & RESTO Jl. Pahlawan No 89, Bandung. Kursus yang satu ini cukup unik, karena Anda akan belajar di sebuah cafe yang nyaman. Ini adalah lembaga kursus Bahasa Inggris pertama di Indonesia yang mengusung konsep belajar di cafe.

Tempat kursus ini fokus terhadap pengajaran speaking dengan metode Secre Recipe, sehingga pelajar di tempat kursus ini tidak perlu takut salah berbicara, setelah lancar dan berani berbicara dengan Bahasa Inggris, maka pengajar akan mengajarkan untuk memasukkan grammar secara perlahan-lahan.

Jika tertarik untuk mengikuti pembelajaran online, English Cafe juga menawarkan paket kursus EC Online dengan biaya Rp 199 ribu yang berlaku seumur hidup. Dan jika ingin menambah banyak teman sekaligus belajar, paket regular yang diisi kurang lebih 10-15 orang perkelas bisa kamu ikuti dengan biaya sebesar Rp 499 ribu per level.

Sedangkan untuk program private yang lebih instensif, harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 799 ribu tergantung dengan jumlah peserta kursus yang tergabung dalam program tersebut.

The British Institute

The British Institute

The British Institute adalah kursus Bahasa yang akan mengajarkan Anda untuk belajar Bahasa Inggris dengan aksen British. Sedikit berbeda dengan bahasa Inggris pada umumnya, British memiliki aksen yang kental khas masyarakat Inggris asli.

Nah, di The British Institute ini terdapat berbagai macam kelas, yakni kelas untuk umum, persiapan ujian, sampai dengan training untuk pengajar atau guru. Di tempat ini, Anda akan diberikan pendidikan Bahasa Inggris (British) oleh pengajar profesional. The British Institute di Bandung memiliki 3 cabang, yakni di Dago, Pasir Khaliki, dan Riau.

Build Better Communication (BBC)

Komunikasi lancar dengan berbahasa Inggris bukan lagi sebuah impian. Karena siapa saja kini bisa berbicara dengan Bahasa Inggris. Build Better Communication (BBC) adalah sebuah kursus Bahasa Inggris di Bandung yang berfokus untuk mengajarkan komunikasi dalam Bahasa Inggris.

Kelas-kelas yang disediakan oleh BBC bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan, kursus ini juga membuka pelatihan khusus bagi Anda yang ingin mengikuti tes TOEFL. Saat ini, BBC sudah membuka cabang di berbagai kota yang ada di Indonesia. BBC di Kota Bandung berada di Jalan Indramayu No. 22, Bumi Antapani.

Ciaci VIP English

Ciaci VIP English

Sebenarnya pada awalnya Ciaci VIP English ini hadir untuk segala usia dan kebutuhan, tetapi pelanggan terbesar dari tempat kursus ini berasal dari kalangan pegawai atau pebisnis. Oleh karena itu, Ciaci VIP English ini lebih dikenal sebagai tempat kursus Bahasa Inggris untuk melatih para pegawai agar lebih lancar berbahasa Inggris. Ciaci VIP English bertempat di Jalan Dago, Bandung.

Ciumbuleuit Language Center

Ciumbuleuit Language Center adalah sebuah tempat kursus bahasa yang sangat terkenal di Bandung. Anda bisa belajar di General English Class, Daily Conversation Class, Business English Class, dan TOEFL/TOEIC/IELTS Class.

Selain Bahasa Inggris, tempat kursus ini turut menyediakan kursus Bahasa Jepang, Mandarin, Belanda, Perancis, Jerman, dan Spanyol. Lokasi Ciumbuleuit Language Center berada di Jalan Ciumbuleuit No. 73, Bandung.

Ingin pandai berbahasa Inggris? Anda bisa belajar di salah satu tempat kursus Bahasa Inggris di Bandung yang kami rekomendasikan ini. Berapa pun usia Anda tak ada kata terlambat untuk belajar, lho. Silahkan sesuaikan program kursusnya dengan keterampilan yang ingin Anda miliki.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .