9 Mall di Cirebon yang Cocok untuk Berbelanja & Jalan-jalan

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain terkenal akan wisata alam dan kuliner khasnya seperti empal gentong dan nasi jamblang, Cirebon juga punya sejumlah mal terkenal di dalamnya. Ini tentu kabar baik buatmu yang suka sekali jalan-jalan dan shopping di mal. Bagi kamu yang ingin mengunjungi mal terkenal di Cirebon, maka bacalah artikel ini hingga tuntas. Soalnya, di sini Keluyuran akan berikan beberapa rekomendasi mal paling terkenal di Cirebon.

1. Batik Trusmi Lisa

Batik Trusmi Lisa

* sumber: batiklisa.business.site

Selain terkenal akan udangnya, Cirebon juga populer berkat batik yang dihasilkannya. Dan kalau ingin membeli batik khas Cirebon, maka Batik Trusmi Lisa patut dikunjungi. Mal terkenal satu ini menjual beragam batik Cirebon yang dibuat dari kain tenun asli yang berkualitas.

Jangan khawatir soal harga. Batik-batik di sini dijual relatif terjangkau. Bahkan, konon harganya jauh lebih murah dibanding kota-kota lainnya. Kalau kamu berminat, silakan datang ke Jalan Aria Kemuning No. 3A, Pekiringan, Kesambi, Cirebon.

2. Cirebon Super Blok (CSB) Mall

Cirebon Super Blok (CSB) Mall

* sumber: rakyatjabarnews.com

Ini merupakan salah satu mal ikonik di Cirebon. Saking ikoniknya, mal ini sampai mendapat tagline “Ikone Wong Cherbon” (ikonnya orang Cirebon). Mal ini memiliki sejumlah tenant terkenal di dalamnya, seperti Starbuck, Fun World, Matahari, dan Optik Melawai. Selain itu, mal ini juga punya bioskopnya, lho. Wah, cocok banget nih buat kamu yang ingin ngemall sambil nonton film favoritmu.

Mal ini letaknya ada di Kompleks Chelsea Blue Ruko 9 – 10. Tepatnya, di Jalan Doktor Cipto Mangunkusumo No. 26, Kesambi, Pekiringan, Cirebon.

3. Transmart Carrefour Cirebon

Transmart Carrefour Cirebon

* sumber: finance.detik.com

Transmart merupakan mal yang sudah banyak cabangnya di Indonesia. Cirebon menjadi salah satu kota yang sudah membuka cabang mal ini. Mal berkonsep modern ini sangat cocok untuk kamu yang hendak berbelanja produk-produk lokal maupun internasional.

Selain punya produk beraneka ragam, mal ini juga punya sejumlah fasilitas jempolan. Mulai dari Sky Scrapper, Trans Studio Mini, hingga CGV, bisa kamu jumpai serta kamu nikmati di mal satu ini. Mal ini bisa kamu sambangi di Jalan Pekiringan, Kesambi, Cirebon.

4. Giant Cirebon

Giant Cirebon

* sumber: wartakota.tribunnews.com

Selain Transmart, Giant adalah mal ternama lainnya yang sudah buka cabang di Cirebon. Adapun Giant Cirebon sendiri letaknya ada di Jalan Brigjen Darsono, Sunyaragi, Kesambi, Cirebon. Mal ini sangat cocok buat kamu yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Eh ya, di sini juga suka ada diskon-diskon harga, lho. Cocok nih buat kamu yang suka belanja barang-barang yang berdiskon.

5. Surya Toserba

Surya Toserba

* sumber: www.jejakpiknik.com

Seperti mal sebelumnya, mal satu ini juga menjual barang kebutuhan sehari-hari. Fasilitas mal ini terbilang lengkap. Mulai dari parkir yang luas hingga aneka food court dengan makanan-makanan lezat, bisa kamu jumpai di sini.

Mal ini juga cocok buat kamu yang ingin membeli gadget baru. Pasalnya, di sini punya gerai yang menjual beragam macam gadget ternama. Kamu tertarik? Silakan datang saja ke Jalan Karanggetas No. 40-2, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon.

6. PGC Mall

PGC Mall

* sumber: wikimapia.org

Selain Surya Toserba, mal satu ini juga cocok buat kamu yang ingin membeli gadget terbaru. Apalagi, jika gadget yang kamu beli adalah ponsel-ponsel ternama. Di sini, kamu bisa menemukan beragam ponsel dengan merk ternama, mulai dari ponsel biasa hingga ponsel pintar Android.

Mal ini buka setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Adapun alamat mal ini sendiri ada di Jalan Siliwangi No. 207-243, Kejaksan, Cirebon.

7. Grage City Mall

Grage City Mall

Bisa dibilang, kalau mal satu ini punya konsep yang beda. Mal ini punya konsep semi-outdoor di dalamnya. Ini membuat mal ini punya area indoor dan outdoor secara bersamaan. Semua kebutuhan bisa kamu beli tatkala kamu mengunjungi mal ini. Mulai dari pakaian, kacamata, makanan, hingga ponsel pintar bisa kamu beli di sini.

Mal ini juga dilengkapi sejumlah tempat makan yang dapat memanjakan lidahmu. Ada Dunkin Donuts, Es Teler 7, KFC, hingga Lekker bisa kamu sambangi di sini. Bagi kamu pecinta buku, mal ini juga layak dikunjungi. Soalnya, mal ini punya toko Gramedia yang menjajakan buku beraneka ragam.

Mal ini buka tiap hari, mulai pukul 10 pagi hingga pukul 21.30. Adapun alamat mal ini adalah di Jalan Ahmad Yani No. 60, Pegambiran, Lemahwungkuk, Pegambiran, Cirebon.

8. Gunungsari Trade Center

Gunungsari Trade Center

* sumber: direktori.cirebonkab.go.id

Tak jauh dari Grace City Mall, ada satu mal lain yang bisa kamu kunjungi. Gunungsari Trade Center adalah mal tersebut. Mal ini berisi sejumlah toko yang beragam. Cocok untuk kamu yang punya beragam kebutuhan.

Mal ini juga dilengkapi dengan sejumlah restoran di dalamnya. Restoran-restoran di sini menjual beragam makanan, mulai dari makanan lokal hingga makanan-makanan khas perkotaan. Berbeda dengan mal pada umumnya, mal ini justru mulai buka dari pukul setengah empat pagi hingga jam 10 malam. Adapun alamat mal ini adalah di Jalan Pekiringan, Kesambi, Cirebon.

9. Grage Mall

Grage Mall

* sumber: tilikkana.com

Ini adalah mal di Cirebon yang cukup terkenal sekaligus cukup lama berdiri. Bagaimana tidak, mal satu ini sudah ada di Cirebon sejak 1996 silam. Mal seluas 2 hektar ini memiliki 3 lantai yang berisi sejumlah tenant.

Di lantai satu, kamu bisa menemukan beragam tenant ternama, seperti Matahari Departement Store, KFC, Dunkin Donuts, J.co Donuts, hingga Optik Melawai. Di lantai dua, kamu pun juga akan menemukan sejumlah tenant atau toko. Bedanya, lantai satu ini kebanyakan adalah tenant yang berhubungan dengan fashion. Misalnya: Julia Jewerly, Virgin Boutique, 21 Arloji.

Bila kamu membawa adik atau kerabat yang masih anak-anak, cobalah masuki lantai 3 mal ini. Di lantai tersebut, kamu akan menjumpai sejumlah permainan khusus anak-anak, seperti Dreamland, Timezone, dan Gilda Kid’ Fun. Lantai ini juga dilengkapi sejumlah tempat makan yang bisa memanjakan lidah. Cocok buat menjadi tempatmu bersantap bersama adik atau kerabatmu.

Tak hanya untuk warga Cirebon, mal ini juga memenuhi kebutuhan orang-orang dari wilayah lain yang dekat dengan Cirebon, misalnya Indramayu, Kuningan, dan Majalengka. Lokasi mal ini sendiri ada di Jalan Tentara Pelajar No. 1, Pekiringan, Kejaksan, Cirebon. Adapun jam bukanya sendiri adalah setiap hari, mulai jam 9 pagi hingga 9 malam.

Selain terkenal dengan empal gentongnya yang enak di Cirebon, ternyata kota ini juga punya sejumlah mal terkenal. Ini adalah kabar baik buatmu yang suka berjalan-jalan sambil belanja di mal. Mal di Cirebon yang terkenal sendiri cukup banyak. Beberapa di antaranya sudah kami rekomendasikan di atas.

Semoga semua rekomendasi mal di atas bisa membantumu menemukan mal terkenal di Cirebon, ya. Oh ya, di antara semua mal di atas, mana yang menurutmu menarik dan ingin kamu kunjungi? Beritahu kamu di kolom komentar yang ada di bawah ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *