Keluyuran / Kuliner Surabaya / Mr. Fox, Restoran dan Bar Keren dengan Live Music dan DJ

Mr. Fox, Restoran dan Bar Keren dengan Live Music dan DJ

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Januari 2019

Setelah membuka sejumlah restoran di Jakarta dan Bali, kini Ismaya memperluas jangkauannya ke Kota Pahlawan, Surabaya. Salah satu restoran yang sudah dibuka di Jakarta, yakni Mr. Fox, kini hadir di Surabaya.

Mr. Fox bukan sekedar restoran biasa karena tempat ini juga menghadirkan bar yang menyajikan berbagai jenis minuman yang diracik oleh bartender. Bersamaan dengan soft opening Mr. Fox, Ismaya juga membuka Djournal Coffee dan Tokyo Belly yang juga berada di Tunjungan Plaza.

Daya tarik Mr. Fox juga terletak pada suguhan live music dan DJ di hari-hari tertentu. Berkat adanya live music dan DJ ini, Mr. Fox langsung menjadi tempat favorit bagi muda-mudi dan eksekutif Surabaya untuk menghabiskan waktu bersama teman atau relasi.

Tim Bacaterus akhirnya berkesempatan untuk mencoba makan siang di restoran yang baru buka pada Mei 2018 lalu. Jadi, saat kami berkunjung kemari, restoran ini memang lagi happening banget. Apakah harga, rasa makanan, dan suasana tempatnya benar-benar membuat Mr. Fox worth untuk dikunjungi? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Lokasi

Mr Fox 1

Sebagai langkah awal dalam melebarkan usahanya di Surabaya, Ismaya sudah memilih lokasi yang tepat untuk membuka Mr. Fox. Perusahaan yang bergerak di bidang hospitality tersebut memilih Tunjungan Plaza sebagai lokasi Mr. Fox. Tunjungan Plaza dikenal sebagai pusat perbelanjaan tertua di Surabaya sekaligus menjangkau berbagai kalangan.

Mr. Fox sendiri merupakan restoran dan bar yang ditujukan bagi kalangan menengah ke atas. Pemilihan Tunjungan Plaza sebagai lokasi dibukanya restoran ini dapat menjadi prospek yang bagus. Apalagi lokasi restoran ini berada di sebelah lobby Tunjungan Plaza 5. Jika Anda melintas di Jalan Embong Malang, tentu Anda bisa langsung melihat restoran ini tanpa harus masuk ke dalam mall.

Suasana

Mr Fox 3

Tim Bacaterus berkunjung ke Mr. Fox pada saat jam makan siang, tepatnya sekitar pukul 13:00. Kami disambut oleh dua orang perempuan yang berpakaian blazer rapi di depan pintu masuk. Petugas resepsionis tersebut menanyakan jumlah tamu dan salah satu dari mereka segera mengantar kami ke meja kosong.

Mr Fox 4

Ketika memasuki pintu utama, kami melihat sebuah lukisan serigala yang tergantung di dinding yang berada di ujung lorong. Kemudian, ketika berbelok ke kanan, kami melihat sebuah bar di samping kanan dan ruangan yang cukup luas. Banyak meja-meja yang kosong, tetapi jumlah tamu yang datang cukup banyak.

Mr Fox 5

Resepsionis tadi mengantar kami ke sebuah meja yang agaknya dekat dengan pintu dapur. Sebenarnya kami menginginkan meja yang dekat dengan jendela dengan pemandangan Jalan Embong Malang, tapi nampaknya meja-meja tersebut ditujukan untuk tamu berjumlah banyak, sedangkan kami hanya bertiga pada saat itu.

Mr Fox 6

Ruangan indoor Mr. Fox berbatasan langsung dengan ruangan smoking area-nya yang terlihat lebih terang. Smoking area terlihat lebih lengang dan Instagrammable. Namun, kami tetap berada di meja yang dipilihkan dan mulai memilih makanan.

Menu

Mr Fox 7

Butuh waktu sekitar 10-15 menit untuk melihat-lihat buku menu Mr. Fox. Pasalnya, pilihan makanannya tidak terlalu banyak. Selain itu, menu makanan yang disajikan di restoran ini terlihat nano-nano karena ada masakan Indonesia, Italia, Amerika, Korea, dan Jepang.

Karena siang hari kami tidak bisa makan terlalu banyak, akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada Spaghetti Aglio Olio, Roasted Chicken, dan Bulgogi Beef Bibimbap. Menurut teman-teman yang sudah pernah kemari, menu favorit dari Mr. Fox adalah K.F.C. (Krunchy Fried Crickets). Namun, kami ogah untuk memesannya karena makanan tersebut merupakan olahan serangga jangkrik.

Mr Fox 8

Spaghetti Aglio Olio

Hidangan yang keluar pertama adalah Spaghetti Aglio Olio. Pasta yang satu ini diolah dengan sempurna oleh Mr. Fox. Rasanya sangat gurih, enak, dan sedikit pedas. Kemudian, Mr. Fox juga tidak pelit dalam memberi topping udang yang sangat besar. Harga Spaghetti Aglio Olio ini adalah 105 ribu rupiah.

Setelah itu, hidangan yang keluar berikutnya adalah Bulgogi Beef Bibimbap. Makanan khas Korea ini disajikan dalam mangkuk hotplate sehingga asapnya masih mengepul. Waitress yang mengantar makanan ini menawarkan untuk mengaduk Bibimbap-nya, tapi kami memilih untuk mengaduknya sendiri (biar bisa difoto dulu sih.. Hehe..)

Mr Fox 9

Bulgogi Beef Bibimbap

Bibimbap ala Mr. Fox berisi telur, daging sapi, jamur shitake, dan kimchi. Begitu diaduk, asapnya makin mengepul dan aromanya begitu sedap. Ketika dimakan, rasanya juga sangat enak! Meskipun bukan bibimbap terenak yang penarh kami makan, tapi rasanya cukup enak di lidah kami. Harga seporsi Bulgogi Beef Bibimbap ini adalah 95 ribu rupiah.

Menu terakhir adalah Roasted Chicken. Kami tidak sempat memotretnya karena keburu kalap menyantapnya. Ayam panggang ini disajikan dalam potongan-potongan kecil dengan jamur dan kentang. Cara memanggangnya sangat sempurna sehingga kulit ayamnya terasa renyah. Meskipun bumbunya tidak meresap hingga ke dalam daging, tapi overall ayamnya enak dan bikin nagih. Roasted Chicken dibandrol dengan harga 95 ribu rupiah.

Untuk minumannya sendiri, kami hanya memesan air mineral. Sekedar informasi, air mineral yang disajikan di sini adalah merk air mineral premium, seperti Equil dan Aqua Reflections, sehingga harganya memang lebih mahal dibanding merk air mineral pada umumnya.

Apa yang Membuat Mr. Fox Wajib untuk Dikunjungi?

Mr Fox 2

Buat Anda yang gemar mencoba tempat makan yang sedang hits, Mr. Fox adalah restoran yang wajib untuk Anda kunjungi. Dari segi suasana, cita rasa makanan, sampai harga tidak mengecewakan.

Apakah harga makannya terbilang mahal? Mahal atau tidaknya harga makanan memang relatif. Namun, melihat service yang sangat baik dan suasana restoran yang begitu nyaman, maka harga yang ditawarkan Mr. Fox tidak terlalu mahal. Apalagi porsi makanannya juga lumayan banyak dibanding sejumlah restoran elit lainnya yang menjual makanan dengan harga yang lebih mahal.

Selain itu, bar Mr. Fox juga memiliki berbagai minuman yang bisa Anda pesan yang akan diracik langsung oleh bartendernya. Suasananya juga sangat chill sehingga cocok banget untuk minum-minum santai. Dengan kata lain, Mr. Fox adalah tempat makan sekaligus tempat nongkrong yang sangat asyik.

Akankah Tim Bacaterus kembali lagi ke Mr. Fox? Absolutely yes! Mungkin di lain waktu kami akan mencoba berkunjung kemari di malam hari agar dapat menikmati live music dan DJ yang menjadi daya tarik restoran ini. Tertarik mencoba Mr. Fox? Kunjungi tempatnya di Tunjungan Plaza 5, UG Floor, Unit#01, Jalan Embong Malang No. 1-5, Surabaya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar