10 Pulau Terindah di Dunia Favorit Wisatawan Mancanegara

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Maret 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Menikmati liburan di sebuah pulau yang indah tentunya dapat menjadi sebuah kenangan yang tak tergantikan dalam hidup. Dengan pantai berpasir putih, terumbu karang, matahari terbenam yang indah, dan banyak lagi hal lainnya yang menarik perhatian Anda.

Jika Anda tertarik untuk melakukan perjalanan berlibur, beberapa ide tentang tujuan wisata di pulau nan indah dari Keluyuran ini mungkin dapat memberikan Anda petunjuk untuk memilih lokasi yang tepat.

10 Pulau Terindah di Dunia

1. Maladewa

Maladewa

* sumber: www.kanuhura.com

Tidak diragukan lagi bahwa Maladewa merupakan pulau terindah di dunia. Terletak di Samudera Hindia, Kepulauan Maladewa ini terdiri dai 1,000 pulau koral. Pantainya menjadi tempat terbaik untuk menikmati air yang jernih. Salah satu pulau disini yang terkenal akan keindahannya adalah pulau Vaadhoo.

Di Maladewa Anda dapat melihat keindahan air laut yang bercahaya karena plankton yang hidup didalamnya. Lokasi yang indah ini juga adalah rumah dari 70 jenis terumbu karang dan berbagai hewan laut yang menakjubkan.

2. Bora-bora

Bora-bora

* sumber: www.travelagewest.com

Bora Bora adalah pulau paling terkenal dan paling indah di Polinesia Prancis. Ini adalah tujuan bulan madu yang terkenal di dunia. Juga tempat wisata yang sempurna untuk keluarga serta pelancong yang melakukan perjalanan sendiri.

Ketika Anda melihat Bora Bora, hal pertama yang akan menarik perhatian Anda adalah Laguna Pirus yang menakjubkan di sekitar pulau. Laguna ini adalah salah satu laguna terindah di dunia.

Bora Bora terkenal dengan resornya yang terletak di tengah perairan yang jernih. Coba bayangkan betapa mengagumkannya mendapatkan pengalaman tinggal disini ditemani pemandangan indah di sekeliling Anda. Belum lagi ditambah dengan berbagai kegiatan yang bisa Anda lakukan di air seperti bermain jet ski, parasailing, menyelam, dan lainnya.

3. Palawan, Filipina

Palawan, Filipina

* sumber: thesundaychapter.com

Keindahan yang ditawarkan di Palawan ini memang layak disebut sebagai keajaiban alam di Filipina. Dengan garis pantai sepanjang 1,240 mil, Palawan adalah tempat dari salah satu keajaiban alam di dunia, yaitu sungai bawah tanah Puerto Princesa. Sungai sepanjang 5 mil ini adalah sungai bawah tanah terpanjang di dunia yang dapat dijelajahi.

Lokasi lainnya yang dapat Anda nikmati disini adalah Taman nasional Terumbu Karang Tubbataha yang telah masuk kedalam daftar warisan dunia UNESCO. Taman nasional ini mencakup area seluas 13,028 hektar dan menjadi habitat berbagai makhluk laut, termasuk kura kura dan burung di bagian utara taman nasional.

4. Pulau Galapagos, Ekuador

Pulau Galapagos, Ekuador

* sumber: qcostarica.com

Pulau Galapagos merupakan destinasi wisata alam liar dan salah satu pulau terindah di dunia. Terletak 621 mil dari pantai Ekuador di Samudera Pasifik, kepulauan unik ini terdiri dari 18 pulau utama, tiga pulau kecil, dan lebih dari 100 pulau mini.

Disini, Anda dapat menemukan hewan hewan endemik yang bervariasi. Pulau Galapagos adalah habitat asli dari penyu, iguana air, anjing laut berbulu, penguin, dan elang Galapagos. Bukan hanya itu yang dapat Anda temukan disini, Anda juga dapat menikmati pasir pantai yang putih dan laut berwarna biru.

Dengan suasana yang indah dan bebas polusi, Anda bisa menikmati keindahan Galapagos dengan berenang, menyelam, atau berkayak ria. Mengunjungi surga alam seperti ini pastinya dapat memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.

5. Santorini, Yunani

Santorini, Yunani

* sumber: www.hopin.com

Santorini adalah pulau terindah yang ada di Yunani untuk menikmati matahari tenggelam. Bahkan mungkin Anda tidak akan menemukan lokasi terbaik selain di pulau ini. Untuk mendapatkan pengalaman menikmati indahnya matahari tenggelam, Anda bisa mengunjungi kota Oia yang memiliki spot terbaik di Santorini.

Pantainya memiliki pasir berwarna putih, merah, dan hitam dengan pemandangan laut yang jernih dan mengagumkan. Pulau ini juga terkenal sebagai tempat terbaik untuk olahraga air. Anda bisa bermain jet ski, menyelam, parasailing, ski air, atau bahkan Anda bisa mencoba menaiki banana boat.

6. Crete, Yunani

Crete, Yunani

* sumber: greektrails.com

Crete adalah pulau terbesar dan paling indah di Yunani .Alasan paling meyakinkan untuk mengunjungi Crete adalah pantainya yang membentang lebih dari 650 mil menawarkan kecantikan alam yang mengagumkan dengan air yang jernih.

Tapi bukan itu saja yang ditawarkan Crete. Lanskapnya yang bergunung gunung menawarkan keajaiban alam yang jangan sampai Anda lewatkan. Untuk Anda Pecinta air terjun, Crete memiliki banyak air terjun dengan ketinggian yang beragam.

Crete juga menjadi tempat untuk 2,000 spesies dimana 300 jenis di antaranya hanya dapat ditemukan disini. Hutan, pulau pulau kecil, dan gua di Crete juga menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin berlibur kesini.

7. Seychelles

Seychelles

* sumber: www.go-seychelles.com

Terletak di pantai Timur Afrika, di Samudera Hindia, Seychelles adalah kepulauan yang terdiri dari 115 pulau kecil. Pantai dengan pasir putih yang lembut dengan air yang jernih menjadikan Seychelles sebagai salah satu pantai terindah di dunia. Pulau alami berbakat ini adalah rumah bagi 2000 spesies tumbuhan, 1000 spesies ikan dan 12 spesies burung endemik.

Seychelles kaya akan keanekaragaman hayati laut. Pulau ini memiliki enam taman nasional laut. Yang paling penting, Seychelles juga rumah bagi terumbu karang yang belum terjamah manusia.

Apa yang ditawarkan Seychelles bukan itu saja, taman nasional Seychelles di Pulau Mahe adalah tempat untuk puncak gunung tertinggi di Seychelles – Morne seychellois. Puncak gunung ini berada di ketinggian 905 meter. Untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di taman nasional ini, tersedia juga jalur pendakian yang luas bagi para pengunjung.

8. Bali, Indonesia

Bali, Indonesia

* sumber: news.sky.com

Ternyata Bali telah menjadi salah satu destinasi wisata di dunia yang paling banyak dikunjungi. Selain pantainya yang indah, Bali juga menawarkan keunikan budayanya yang menarik. Anda juga akan menemukan berbagai keindahan alam lainnya seperti hutan, sawah yang tersusun rapi, air terjun, dan bahkan terumbu karang yang indah.

Di pulau ini juga banyak sekali bangunan yang mendapat pengaruh kuat dari Hindu, agama yang dianut sebagian besar penduduk Bali. Karenanya tidak aneh jika Anda akan menemukan banyak pura dan kuil dengan desain yang indah.

9. Fiji

Fiji

* sumber: islandescapes.com.au

Fiji adalah salah satu dari kepulauan paling indah di Samudera Pasifik Selatan. Area ini terdiri dari 332 pulau, namun Hanya sepertiganya yang dihuni. Pariwisata adalah tulang punggung ekonomi Fiji.

Tidak hanya pantai, Fiji juga memiliki hutan hujan yang lebat dan puncak yang menjulang tinggi. Dunia alam Fiji juga merupakan rumah bagi air terjun yang menakjubkan. Yang paling indah di antara mereka adalah Air Terjun Tavoro.

10. Moorea, Polinesia Perancis

Moorea, Polinesia Perancis

* sumber: www.homeaway.ca

Moorea adalah pulau cantik di Polinesia Prancis. Itu terletak hanya 12 mil dari Tahiti. Dikelilingi oleh Laguna yang mengagumkan, pulau Moorea terkenal akan puncak gunungnya yang indah, perbukitan yang subur, dan pantai yang akan membuat setiap pengunjungnya berdecak kagum.

Bagian pegunungan dan berbukit di pulau yang indah ini adalah tempat yang ideal untuk hiking. Anda dapat menemukan berbagai jalur hiking di Moorea. Di sisi utara pulau terdapat sebuah teluk indah sepanjang 3 km yang disebut Opunohu Bay. Ini adalah tempat yang tidak pernah terlewatkan di Pulau Moorea.

Apakah pulau diatas sudah masuk kedalam rencana perjalanan Anda? Ceritakan apa yang akan Anda lakukan jika mengunjungi tempat tempat diatas di kolom komentar. Jelajahi juga pulau-pulau terindah di timur Indonesia dalam artikel pulau-pulau cantik di Maluku.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *