10 Restoran Terunik di Dunia Ini Bakal Bikin Geleng Kepala

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Juni 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Restoran pada umumnya menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Jika kamu datang ke sebuah restoran, biasanya kamu akan dilayani oleh pelayan, memesan makanan yang diinginkan, memakan makanannya, lalu pulang. Tapi jika begitu-begitu saja, sangat membosankan, bukan?

Bagaimana jika kamu pergi ke restoran dengan pelayanan yang unik, konsep yang menarik, serta menu yang dapat membuat kamu geleng-geleng kepala? Keluyuran punya list restoran terunik di dunia yang dijamin bakal membuat kamu penasaran dan ingin mengunjunginya. Langsung saja kita intip 7 restoran terunik di dunia berikut ini.

10 Restoran Terunik di Dunia

1. Robot Restaurant 20

restoran terunik di dunia

Dari nama restorannya saja pasti kamu sudah bisa menebak konsep restoran ini. Kamu tidak akan menemukan manusia yang bertugas untuk melayani dan mencatat pesanan kamu. Semua pelayan di salah satu restoran terunik di dunia ini berbentuk digital, alias robot.

Ya, jika biasanya kamu melihat manusia sibuk mondar mandir mengantarkan pesanan makanan dan minuman, lain halnya di restoran ini. Kamu hanya akan menemukan robot-robot yang sibuk berlalu lalang melayani para pembeli.

Restoran ini berada di Cina. Seluruh aktivitas yang ada di restoran ini langsung ditangani oleh robot-robot yang berwarna-warni. Robot-robot ini juga memiliki tugas yang bervariasi. Ada yang bertugas sebagai pelayan, menerima pesanan pengunjung, sampai memasak makanan yang akan Anda santap.

Restoran ini memiliki trek panjang untuk para robot melayani pengunjung. Sampai saat ini, ada 20 robot yang bekerja di Robot Restaurant 20.

2. El Diablo

El Diablo

Untuk kamu yang hobi mendaki gunung, pernahkah kamu mencoba makan di dalam gunung berapi yang aktif? Sepertinya belum pernah ada yang pernah, ya? Nah, restoran El Diablo ini merupakan restoran yang cocok untuk Anda yang ingin mencoba tantangan dan hal baru seperti makan ditemani lahar yang mungkin dapat meledak kapan saja.

Restoran ini berada di dalam gunung berapi yang masih aktif, tepatnya di negara Spanyol. Para koki di restoran ini memanfaatkan panas yang dihasilkan dari gunung berapi untuk memasak makanannya. Mereka  menggunakan panggangan besar untuk memanggang daging dan ikan. Orang-orang percaya  bahwa panggangan yang digunakan El Diablo sudah ada sejak tahun 1970.

Jika kamu tertarik mengunjungi El Diablo, mereka beroperasi dari pukul 06.00 hingga pukul 09.30. kamu cukup menyediakan uang sekitar 50 Euro atau setara dengan Rp 595.000, dan kamu bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan dari dalam gunung berapi. Salah satu restoran terunik di dunia ini benar-benar menguji nyali pengunjung, ya?

3. Guolizhuang

Guolizhuang

Guolizhuang adalah restoran yang berada di Beijing, Cina. Hal unik yang ada di restoran ini bukan konsep dari restorannya seperti restoran digital atau restoran di gunung berapi di atas. Yang unik dari restoran di Cina ini adalah hidangan yang disajikan oleh mereka.

Mungkin kamu akan merasa geli mendengar hidangan-hidangan yang mereka sajikan. Setiap menu makanan yang dihidangkan di Guolizhuang adalah kemaluan binatang jantan. Menu di restoran terunik di dunia ini diciptakan oleh pria bernama Guo. Ia menemukan fakta bahwa kemaluan binatang yang dimasak berkhasiat menurunkan kolestrol, meningkatkan kejantanan, serta menghindari penyakit-penyakit lainnya.

Jika kamu ingin memesan makanan di restoran ini, kamu tidak perlu merasa malu. Kenapa? Karena penyajian makanan di sini bersifat pribadi. Jadi para pengunjung tidak perlu merasa risih apalagi malu. Karena kelangkaannya, menu yang ada di restoran ini dihargai dengan sangat mahal.

4. Modern Toilet

Modern Toilet

Konsep restoran ini bisa dibilang sangat unik dan aneh, bahkan sebagian orang mungkin jijik walaupun hanya mendengarnya saja. Bayangkan saja, seperti yang tertera pada namanya, restoran Modern Toilet ini memiliki konsep toilet. Restoran ini berada di Taiwan. Walaupun mungkin terkesan menjijikkan, restoran Modern Toilet ini menjadi sorotan para pelancong dari seluruh dunia, lho.

Jika kamu biasanya duduk di atas kursi dan makan dengan menggunakan meja biasa, berbeda dengan Modern Toilet. Semua fitur yang ada di restoran Taiwan ini menggunakan fitur yang ada di toilet.  Kamu akan duduk diatas toilet dengan menggunakan meja berbentuk wastafel. Bahkan mangkuk yang digunakan di restoran terunik di dunia ini pun berbentuk toilet. Apakah kamu tertarik untuk mengunjungi restoran ini?

5. The Don

the don

Berbeda dengan restoran di Cina yang menggunakan robot untuk melayani pelanggan, restoran The Don ini merupakan restoran pertama di dunia yang memanfaatkan teknologi drone untuk melayani para pembelinya.

Drone adalah sebuah pesawat berukuran kecil yang menggunakan remote control untuk menjalankannya. Drone biasanya digunakan oleh para fotografer dan videografer untuk membantu pemotretan atau pengambilan gambar video.

Namun, drone dimanfaatkan untuk mengantarkan pesanan pelanggan yang memesan makanan di restoran yang berada di negara Ratu Elizabeth ini. Kamu tidak perlu khawatir akan perizinan penggunaan drone, karena The Don sudah mengantungi izin dari Civil Aviation Authority untuk menggunakan drone. Jadi, apakah kamu tertarik mengunjungi salah satu restoran terunik di dunia yang satu ini?

6. Kayabuki

Kayabuki

Jika Inggris dan Cina menggunakan teknologi untuk membantu melayani para pelanggan, berbeda dengan restoran yang ada di Jepang yang satu ini. Restoran ini memperkerjakan monyet bertopeng untuk melayani para pelanggan. Unik sekali, bukan?

Restoran Kayabuki ini berada di bagian utara kota Tokyo, Miyukihoncho, Utsunomiya. Restoran ini hanya memeperkerjakan dua monyet yang diberi nama Fuku-chan dan Yat-chan. Tugas mereka sama seperti pelayan pada umumnya, yaitu mengantarkan buku menu kepada pelanggan, menyerahkan pesanan yang dipesan pelanggan kepada koki, bahkan mereka juga bertugas memberikan handuk panas kepada pelanggan.

Handuk panas biasa diberikan kepada pelanggan jika Anda mengunjungi restoran-restoran yang berada di Jepang. Biasanya handuk panas digunakan untuk mengelap tangan. Kamu tidak perlu khawatir tentang perizinan Fuku-chan dan Yat-chan, karena mereka memiliki lisensi untuk bekerja di restoran Kayabuki ini.

7. Dubai Ice Bar

Dubai Ice Bar

Jika kamu mengunjungi restoran terunik di dunia yang satu ini, kamu harus memakai jaket tebal atau pakaian tebal. Kenapa? Sesuai dengan nama restorannya, konsep yang digunakan untuk restoran ini yaitu dunia es. Semua yang ada di Dubai Ice Bar seperti meja, kursi, makanan, dan minuman, menggunakan es.

Bahkan, dekorasi dan dinding Dubai Ice Bar juga menggunakan dekorasi berbahan dasar es, lho. Suhu dalam ruangan restoran Dubai Ice Bar mencapai dibawah nol derajat celcius. Bisa kamu bayangkan, kan, bagaimana dinginnya suhu udara di dalam restoran ini?

8. Dinner In the Sky

Dinner In the Sky

Takut pada ketinggian? Coba lawan fobia Anda tersebut dengan mencoba makan di atas ketinggian 160 kaki. Di Kanada ada sebuah restoran yang menawarkan konsep makan malam di atas ketinggian. Tidak ada gedung bertingkat karena meja dan kursi makan terlihat menggantung di udara.

Untuk dapat mencicipi hidangan di atas restoran unik ini, Anda harus merogoh kocek minimal 3 juta rupiah. Hidangan yang disajikan dijamin enak karena dimasak oleh salah satu chef terbaik di Kanada. Namun, kalau Anda benar-benar takut pada ketinggian sebaiknya tidak mencoba untuk makan di sini, ya!

9. O.Noir

O.Noir

Pernahkah Anda menikmati makan malam di ruangan yang gelap ketika listrik di rumah sedang padam? Anda pasti akan menggunakan lilin atau lampu darurat untuk menerangi ruangan tersebut. Namun, di restoran yang berada di Montreal, Kanada, ini Anda akan benar-benar menikmati makan malam di ruangan yang sangat gelap. Tidak boleh ada senter, lilin, atau ponsel yang cahayanya menerangi ruangan tersebut.

O.Noir mengajak para tamunya untuk memanfaatkan indera penciuman dan pengecapan secara lebih tajam. Ketika memasuki restoran ini, Anda akan menemukan sebuah bar yang terang, tempat di mana Anda bisa memesan makanan. Kemudian, pelayan akan membimbing Anda ke ruangan yang gelap untuk duduk di meja Anda sambil menunggu makanan disajikan.

10. Ithaa Undersea Restaurant

Ithaa Undersea Restaurant

Tak perlu membawa ponsel waterproof untuk menikmati makanan di bawah laut. Di Ithaa Undersea Restaurant, Anda bisa menikmati makanan di bawah laut tanpa perlu khawatir basah. Restoran yang berada di Conrad, Maldives, ini menawarkan hidangan steak dan seafood di sebuah ruangan yang tertutup kaca bening yang berada di kedalaman lebih dari 16 kaki di bawah laut.

Sambil menikmati hidangan yang lezat, Anda bisa melihat ikan-ikan yang berenang di dalam laut. Restoran ini benar-benar nampak nyata dan tentu saja lebih seru dibandingkan Sea World yang berada di Ancol. Ithaa Undersea Restaurant adalah sebuah restoran yang eksklusif karena hanya menyediakan kapasitas untuk 14 orang saja.

11. Labassin Waterfall Restaurant

Labassin Waterfall Restaurant

Bagaimana rasanya makan di bawah air terjun? Mungkin Anda harus pergi ke Filipina untuk bisa merasakan secara langsung sensasi menyantap makanan di bawah air terjun.

Restoran ini benar-benar berada di bawah air terjun. Meja dan kursi pengunjung diletakkan di sungai yang berada di bawah air terjun. Jarak antara meja dan air terjun hanya sekitar 2-3 meter saja. Jadi, Anda harus siap-siap basah karena deburan air terjun yang jatuh ke sungai.

Sampai saat ini, Labassin Waterfall Restaurant tetap menjadi restoran yang menarik minat wisatawan dalam dan luar Filipana. Nah, apakah Anda juga berminat merasakan sensasi makan di bawah air terjun?

12. Ninja New York

Ninja New York

Kalau Anda suka menonton film-film ninja, Anda harus bertemu ninja secara langsung di dunia nyata. Kalau jalan-jalan ke New York, Amerika Serikat, sempatkan diri untuk mampir di “Ninja New York” Ini adalah sebuah restoran yang mirip seperti sarang ninja. Lokasinya seperti labirin gelap yang berada di bawah tanah.

Anda akan disambut oleh pelayan berpakaian hitam yang sesekali membungkuk atau melakukan atraksi seperti ninja yang sesungguhnya, entah itu melompat atau menggantung di langit-langit. Pengunjung akan dibuat kagum dengan berbagai macam atraksi dan trik para pelayan yang menyerupai ninja ini saat menyajikan makanan.

Nah, itu dia daftar restoran terunik di dunia. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *