Yuk, Nyushi Murah Meriah di Sushi Sambaa (SBA) Bandung

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 11 April 2020

Kamu penggemar sushi? Kudapan asal Jepang ini memang jadi favoritnya banyak orang, apalagi untuk jadi santapan makan siang. Di Bandung ada banyak sekali kedai sushi, salah satunya adalah Sushi Sambaa atau SBA. Tempat Sushi Sambaa mungil dan minimalis.

Tapi, kamu tidak akan merasa pengap di sana karena interiornya sudah didesain sedemikian rupa, sehingga nyaman dan enak dilihat. Walaupun tempatnya "mini", menu yang ditawarkan Sushi Sambaa cukup lengkap. Apalagi ada menu andalan mereka, yaitu Sushi Cake. Untuk detilnya, akan Keluyuran bahas di bawah ini.

Nyushi Murah Meriah di Sushi Sambaa (SBA)

Sushi Sambaa (SBA)

* sumber: www.instagram.com

Jadi, sebelum dibuka kedai di Jalan Paskal, Sushi Sambaa telah lebih dulu merambah dunia online, lebih tepatnya melalui Instagram. Follower kedai Sushi Sambaa sendiri sekarang telah mencapai angka 12.5k. Baru pada tahun 2016 lalu SBA membuka kedai offline-nya di daerah Pasir Kaliki.

Karena berada di area ruko, sehingga tempat Sushi Sambaa tidak terlalu besar. Begitu pula dengan lahan parkirnya, hanya muat 1 mobil karena sisanya digunakan untuk motor.

Jadi, kalau parkirannya penuh, kamu bisa memarkirkan kendaraan di Collector Parfum atau di pinggir jalan, maju sedikit di Jalan Dr. Radjiman. Walaupun begitu, kamu pasti puas makan di Sushi Sambaa, karena rasa sushinya enak. Lalu, poin penting lainnya, harganya murah meriah!

Menu

Sushi SBA

Di Sushi SBA, kamu bisa memesan aneka sushi roll, gunkan (sushi yang dibalut nori), dan inari. Lalu, untuk menu nasinya di Sushi Sambaa ada Chicken Katsu Don, Gyu Tan Don, Chicken Mentai Rice. Kita tidak bisa mengacuhkan side dish saat sedang makan sushi. Di sini ada Chuka Wakame, Chuka Idako Set, dan Dounble Flyko.

Waktu itu, tim Keluyuran mencoba menu Salmon Cheese Roll (IDR 35k) dan Chuka Idako Gunkan (sushi kaki gurita balut rumput laut) IDR 25k. Sushi salmonnya enak banget, salmonnya terasa, terus rasanya semakin nikmat dengan adanya keju parut dan kriuk-kriuk dari mentimun.

Chuka Idako Gunkan

Lalu, untuk sushi kaki guritanya, sebenarnya kami kurang suka dengan rasa sausnya. Tapi, kaki guritanya enak, kok. Setiap pc sushi terdiri dari 3-4 potong kaki gurita yang gemuk-gemuk.

Lalu, sushi Chuka Idako Gunkan ini juga ada topping kejunya. Jadi, untuk mengakali agar rasa sausnya tidak terlalu kuat, kami mencelupkan sushi ke dalam soy sauce dan menambahkan wasabi juga.

ocha

Untuk minumannya, kami memesan Iced Ocha (IDR 10k) dan Iced Lemon Tea (IDR 15k). Kalau kamu pesan Ocha, ada sistem free refill-nya, loh! Lemon Tea-nya juga enak, gelasnya lumayan besar dan rasanya tidak hambar.

Sushi SBA

Lalu, yang membuat kami bingung, biasanya di kedai sushi paling tidak selalu di sediakan wasabi, soy sauce, dan bubuk cabai di masing-masing meja. Tapi, di Sushi Sambaa (SBA) ini hanya ada tisu dan nomor meja saja. Kami pun bertanya pada waitress-nya, dan ternyata kita memang harus meminta benda-benda tersebut.

Sushi Sambaa (SBA)

Jadi, kami pun memintanya, beserta tambahan benishoga (acar jahe merah). Banyak orang yang kurang suka dengan acar ini, padahal menurut kami rasanya segar dan dapat menghangatkan tenggorokkan. Acar ini juga membantu menghilangkan rasa eneg dari ikan dan nori.

Sushi Sambaa (SBA)

Nah, sekarang kita sampai di menu andalan Sushi Sambaa (SBA), yaitu Sushi Cake. Kue sushi ini dibentuk dari aneka sushi yang disusun. Bentuk dan ukurannya macam-macam, tergantung keinginan kamu. Kue ini juga bisa ditambahi tulisan seperti "Happy Birthday" dan lain sebagainya.

Sushi Sambaa (SBA)

* sumber: www.instagram.com

Sushi cake ini juga bisa disusun seperti cake pada umumnya. Bahkan sekarang ada ornamen lucu seperti bendera dan stik warna-warninya juga. Sushi cake ini merupakan alternatif kalau kamu sudah bosan makan kue biasa saat acara spesial.

Buat kamu yang mau pesan sushi dalam skala besar juga bisa, kok. Sushi Sambaa (SBA) sering mendapatkan orderan untuk pesta dan pernikahan.

Di sini juga tersedia Homemade Gelato yang selalu berganti menu selama beberapa waktu sekali. Biasanya gelato ini dibuat dalam 4 rasa. Rasa yang selalu ada adalah rasa vanila, tapi sisanya berganti-ganti. Rasa-rasa gelato ini meliputi rasa hazelnut, green tea, mangga, cokelat, dan wildberry/strawberry sorbet.

Homemade Gelato

Harga satu cup gelato ini hanya IDR 10k saja. Tapi, sayangnya penataan gelato ini kurang menarik. Mungkin kalau penataannya menggunakan mangkuk dan ditambah topping akan jauh lebih oke lagi.

Interior

Interior Sushi SBA

Seperti yang sudah kami katakan di opening, bagian dalam Sushi Sambaa (SBA) ini cantik dan dapat membuat nyaman pembelinya. Walaupun mungil, tempatnya ditata dengan sofa, kursi, dan ornamen lainnya sehingga cozy banget.

Interior Sushi SBA

Di sini juga tersedia televisi yang menyiarkan lagu-lagu terkini, jadi makan sushi di sini tidak akan terasa garing karena tidak ada musiknya. Untuk sofanya hanya tersedia sedikit, sedangkan sisanya merupakan kursi dan meja biasa. Mungkin, karena tempatnya mungil, jadi Sushi SBA ini sengaja menggunakan kursi dan meja biasa agar perputaran pelanggannya lebih cepat.

Alamat

Sushi Sambaa terletak di Jalan Dr. Radjiman, patokannya dekat Istana Plaza, atau lebih spesifiknya ada di seberang toko parfum yang cukup besar, yaitu Collector Parfum. Lebih tepatnya, kedai sushi ini ada di Jalan Dr. Radjiman No. 150E. Kalau kamu malas keluar rumah, pesan antar saja di nomor WhatsApp 0812-3222-7717.

Nah, itu dia cerita pengalaman ketika tim Keluyuran makan di Sushi Sambaa (SBA). Sekarang, selain sushi, di SBA juga ada menu lainnya seperti Salted Chicken Egg yang bisa di makan a la carte atau pun dikirim. Apakah kamu pernah makan di sini juga? Ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar, yuk.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram