10 Tempat Wisata di Hongkong yang Harus Disinggahi

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak agen perjalanan yang menawarkan paket tour wisata di Hongkong. Namun, terkadang paket yang disediakan tidak sesuai dengan keinginan kita. Nah, jika tidak ingin mengikuti tour, Anda tetap bisa berjalan-jalan sendiri di Hongkong kok!

Soal destinasi wisata selama berada di Hongkong, Anda tak perlu khawatir. Karena kali ini Keluyuran akan membagikan beberapa referensi tempat wisata di Hongkong yang menarik. Yuk, cari tahu tempat wisata menarik apa saja yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Hongkong.

Madame Tussauds Hongkong

Museum lilin yang satu ini memang membuka cabang di beberapa negara, salah satunya di Hongkong. Di Madame Tussauds, Anda bisa menjumpai berbagai figur ternama, mulai dari artis, politisi, hingga atlet, berbentuk patung lilin.

Museum yang terletak di Peak Tower ini memiliki patung lilin yang sangat mirip dengan tokoh aslinya. Karena museum ini berada di Hongkong, tentu patung dari public figure Hongkong lebih mendominasi sebagian besar isi dari museum ini.

Madame Tussauds tempat wisata di Hongkong

Misalnya, Anda bisa menjumpai patung yang menyerupai sosok Andy Lau, Jackie Chan, Jay Chou, Bruce Lee, dan Michelle Yeoh. Namun, ada pula patung dari tokoh dunia, seperti Barack Obama, Nelson Mandela, Angelina Jolie, hingga David Beckham.

Hongkong Disneyland

Disneyland tak hanya bisa ditemukan di Jepang atau Paris saja, lho. Ketika berjalan-jalan di Hongkong, jangan lupa untuk mengunjungi Hongkong Disneyland. Taman hiburan yang dibuat oleh Walt Disney ini menawarkan berbagai macam wahana dan pertunjukan yang tidak boleh dilewatkan.

Hongkong Disneyland

Sejak dibuka pada tahun 2005, Disneyland ini tidak pernah sepi pengunjung. Anda juga bisa berfoto dengan maskot-maskot Disney, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan Alvin and The Chipmunks. Hongkong Disneyland juga menyediakan penginapan bagi Anda yang tidak ingin stay terlalu jauh dari taman hiburan ini.

Pulau Lamma

Pulau ini lebih dikenal dengan pulau nelayan yang ada di Hongkong. Pasalnya, mayoritas penduduk di pulau ini berprofesi sebagai nelayan. Lantas, apa saja objek wisata yang bisa kita nikmati saat berada di Pulau Lamma?

Pulau Lamma

Pertama, ada Pantai Hung Shing Yeh, meskipun pantai ini kerap kali dijadikan persinggahan bagi kapal-kapal nelayan, tetapi pantai ini nampak bersih dan terawat. Bahkan, pantai ini kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk menggelar acara BBQ.

Kedua, ada Gua Kamikaze, yakni salah satu saksi bisu peninggalan perang dunia kedua. Selanjutnya, ada pula Yung Shue Wen Main Street, tempat di mana Anda bisa membeli souvernir untuk dijadikan oleh-oleh bagi keluarga atau kerabat di Tanah Air.

Po Lin Monastery

Merupakan suatu biara Budha yang ada di Pulau Lantau, Hongkong. Di sini, Anda bisa berfoto dengan Tian Tan Budha, sebuah patung Budha raksasa yang berada persis di tengah-tengah pemandangan pegunungan yang ada di Ngong Ping, sebuah dataran tinggi yang terletak di Pulau Lantau.

Selain itu, ketika mengunjungi biara Po Lin, Anda juga bisa menjajal sebuah gondola bernama Ngong Ping 360. Gondola ini berjalan dari Tung Chung menuju Ngong Ping. Objek wisata ini dibukan untuk umum. Bagi Anda yang ingin mengenal kebudayaan umat Budha dan kehidupan para biarawannya, Po Lin Monastery bisa dijadikan sebagai ide destinasi pariwisata ketika berada di Hongkong.

Clock Tower

Bukan hanya di Inggris Anda bisa melihat Big Ben, tapi di Hong Kong Anda juga bisa melihat jam besar yang serupa dengan Big Ben, yakni Clock Tower. Jam raksasa ini juga merupakan landmark kebanggaan masyarakat Hong Kong.

Jam setinggi 44 meter ini memang harus dikunjungi ketika Anda sedang berada di Hong Kong. Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang Clock Tower ini untuk dibagikan ke media sosial Anda. Selain itu, lokasi Clock Tower juga berada di distrik bisnis yang padat, yakni Tsim Tsa Shui. Jadi, akses menuju ke Clock Tower ini terbilang sangat mudah.

Avenue of Stars

Avenue of Stars

Pernah mendengar nama Walk of Fame yang ada di Hollywood, Amerika Serikat? Hong Kong juga punya tempat serupa dan diberi nama Avenue of Stars. Letak tempat wisata ini ada di ujung semenanjung Kowloon, yakni tepatnya berada di salahs atu sisi Tsim Tsa Shui dengan pemandangan langsung ke Hong Kong Island.

Di sini, Anda bisa menjumpai cap tangan dari selebriti populer di Hong Kong, seperti Jacky Chan dan Chow Yun Fat. Selain itu, di Avenue of Stars ini ada sebuah patung Bruce Lee, seorang bintang kung fu yang sudah sangat terkenal di seantero dunia.

Victoria Peak

Victoria Peak

Tempat wisata di Hongkong selanjutnya adalah Victoria Peak, yang merupakan sebuah gunung di bagian barat daya Pulau Hongkong. Ini adalah objek wisata kebanggan bagi masyarakat Hongkong. Untuk mencapai Victoria Peak, Anda harus menaiki transportasi khusus bernama Peak Tram. Ketika menaiki kereta Peak Tram, Anda bisa melihat pemandangan Pulau Hongkong yang begitu indah.

Akan tetapi, Anda juga bisa mencapai Victoria Peak dengan menggunakan mobil. Di Victoria Peak ada sebuah menara bernama Peak Tower. Kereta Peak Tram juga berhenti di menara ini. Dari dalam Peak Tower, Anda bisa melihat pemandangan Hongkong secara keseluruhan.

Repulse Bay

Repulse Bay

Repulse Bay adalah sebuah pantai yang populer di Hongkong. Hunian yang berada di kawasan ini sangat terkenal sebagai hunian elit. Pantainya yang luas dan bersih membuat siapa saja ingin bersantai sembari berjemur di sana.

Jika diperhatikan, pantai yang ada di Repulse Bay ini berbentuk bulan sabit. Jadi, jangan heran jika Repulse Bay diklaim sebagai salah satu pantai terindah yang ada di Hongkong. Di sini, Anda bisa mencicipi berbagai hidangan dari restoran mewah, berbelanja di toko-toko yang tersedia, sampai bersantai di hotel berbintang.

Ocean Park Hongkong

Ocean Park Hongkong

Tempat wisata berikut ini bisa dibilang sebagai “Ancol”-nya Hongkong. Taman hiburan ini bisa dikunjungi oleh anak-anak maupun orang dewasa. Di dalam Ocean Park, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam atraksi menarik, seperti pertunjukan musikal pada malam hari. Di samping itu, ada banyak wahana yang luar biasa, seperti The Dragon, Flash, dan The Abbys Turbo Drop.

Rasanya tak afdol jika Anda tidak melihat panda secara langsung ketika berada di Hongkong. Oleh karena itu, Anda bisa melihat satwa lucu ini di Ocean Park. Tak cukup sampai di situ, Ocean Park juga memiliki akuarium raksasa seperti sea world yang berisi berbagai jenis spesies hewan laut yang unik.

Stanley Beach

Siapa bilang di Hong Kong tidak ada pantai indah yang bisa dikunjungi? Stanley Beach merupakan pantai yang berada di dekat Stanley Village, sebuah perkampungan nelayan yang sangat terkenal di Hong Kong. Di sini, Anda bisa melihat pemandangan perahu-perahu nelayan yang bersandar di tepi pantai serta aktivitas sibuk dari para nelayan itu sendiri.

Di sekitar pantai ada Stanley Market yang menjual berbagai macam hidangan laut maupun cindera mata. Setelah puas menyantap hidangan laut yang masih segar, Anda bisa berbelanja barang antik, oleh-oleh, atau lukisan yang dijual di Stanley Market ini.

Wah, rasanya tidak cukup satu hari ya untuk mengunjungi semua tempat wisata di Hongkong ini. Maka dari itu, Anda harus pintar mengatur waktu jika ingin mengunjungi seluruh tempat wisata yang ada di Hongkong. Nah, dari semua tempat wisata di Hongkong yang direkomendasikan oleh Keluyuran, manakah yang ingin Anda kunjungi?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *