Ciwangun Indah Camp, Tempat Outbound Seru di Bandung

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Outbound dan kegiatan outdoor menjadi aktivitas yang menyenangkan dan tepat untuk mempererat hubungan dengan teman kantor, teman komunitas, ataupun teman sekolah. Di kawasan Bandung Raya terdapat banyak tempat untuk melakukan kegiatan outdoor. Salah satunya di Ciwangun Indah Camp atau biasa disebut dengan nama CIC.

Ciwangun Indah Camp terletak di ketinggian 1100 meter di atas permukaan laut. Hawanya sejuk dan segar khas pegunungan. Tempat ini menyediakan beragam wahana dan fasilitas yang menarik. Apa saja itu? Simak informasi dari Keluyuran berikut ini!

Wahana dan Spot Populer

Wahana dan Spot Populer

* sumber: www.hargatiket.net

Selayaknya tempat wisata di pegunungan, Ciwangun Indah Camp adalah tempat wisata alam yang menyajikan berbagai wahana dan spot populer yang menarik untuk dieksplor mulai dari kegiatan di kebun, hiking, hingga melakukan aktivitas yang memicu adrenalin. Berikut ini ragam aktivitas yang bisa dilakukan di Ciwangun Indah Camp.

1. Offroad

Offroad

* sumber: www.villakampungdauntrinity.com

Kegiatan offroad menjadi hal yang sangat menyenangkan dan disukai oleh wisatawan, terutama yang senang menuji adrenalin. Ciwangun Indah Camp menyediakan aktivitas offroad di jalan sempit dan cukup curam. Buat kamu yang suka dengan kegiatan offroad, wajib melakukannya di CIC.

2. Hiking

Hiking

* sumber: trimulia.sch.id

Sebagai destinasi wisata alam dan rekreasi, tak lengkap jika tidak melakukan hiking di Ciwangun Indah Camp. Jalur yang relatif landai, dilindungi pepohonan sepanjang perjalanan, dan melewati sungai jernih membuat hiking di CIC terbilang ramah dan mudah bagi segala usia.

3. Outbound

Outbound

* sumber: zona-adventure.com

Kegiatan yang tak kalah seru lainnya adalah outbound. Wahana permainan ini terbilang lengkap. Mulai dari jembatan goyang, wall climbing, flying fox, hingga paint ball bisa kamu coba. Ciwangun Indah Camp menjadi salah satu tempat outbound yang direkomendasikan di Bandung.

4. Danau Buatan

Danau Buatan

* sumber: www.hargatiket.net

Tak sampai situ saja, Ciwangun Indah Camp menyediakan danau buatan dimana pengunjung bisa berlayar menggunakan perahu dengan bentuk yang unik. Ditambah lagi dengan saung-saung yang berjajar di tepi danau, area ini menjadi semakin photogenic.

5. Kebun Teh

Kebun Teh

* sumber: www.hargatiket.net

Wisata di ketinggian pasti sudah tidak asing dengan kebun teh. Seperti halnya Ciwidey di Bandung Selatan atau Ciater di perbatasan Kabupaten Subang dengan Kabupaten Bandung Barat, Ciwangun Indah Camp juga memiliki perkebunan teh yang luas. Di sini kamu bisa foto-foto sambil berinteraksi langsung dengan petani yang sedang memetik daun teh.

Fasilitas CIC

Fasilitas CIC

Ciwangun Indah Camp bukan hanya memiliki wahana dan spot menarik yang lengkap untuk mengisi hari libur. Di sini disediakan juga beragam fasilitas yang akan memanjakan pengunjung. Berikut ini fasilitas yang akan didapatkan ketika berada di Ciwangun Indah Camp.

1. Café CIC

Ciwangun Indah Camp menyediakan café yang menjual beragam kopi, kudapan, hingga makanan berat. Jika tidak membawa bekal makan, tak perlu khawatir karena CIC dilengkapi café dengan tempat yang nyaman.

2. Gazebo

Rekreasi bersama keluarga semakin menyenangkan ketika santai bersama di dalam gazebo atau saung yang terbuat dari bambu. Suasana alami, tenang, sejuk, dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan sangat terasa di sini.

3. Area Camping

Ini dia fasilitas yang tak kalah penting dan selalu menjadi tujuan wisata. Ciwangun Indah Camp menyediakan area camping yang luas dan bersih. Area ini sering dijadikan sebagai tempat untuk perkemahan sabtu minggu, hingga pelatihan pendidikan dasar.

4. Villa Sangkuriang

Tak hanya area camping saja, Ciwangun Indah Camp juga memiliki dua villa. Salah atunya adalah Villa Sangkuriang. Jika sedang liburan bersama keluarga, villa ini bisa menjadi pilihan. Dengan tempat yang nyaman dan harga yang terjangkau, Villa Sangkuriang dapat menjadi pilihan ketika berlibur ke Kabupaten Bandung Barat, khususnya Ciwangun Indah Camp.

 5. Villa Dayang Sumbi

Selain Villa Sangkuriang, ada juga Villa Dayang Sumbi. Villa ini berbentuk rumah tradisional, lengkap dengan material bambu dan kayu yang menjadi ciri khas bagi rumah khas Tanah Sunda. Menginap di sini, kamu bisa merasakan udara pegunungan dan menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian. Di sini juga disediakan gazebo untuk santai bersama keluarga.

6. Lahan Parkir

Ciwangun Indah Camp menyediakan lahan parkir yang cukup luas. Mampu menampung motor dalam jumlah banyak, mobil, hingga bus. Karena CIC menjadi salah satu pilihan tempat rekreasi di Bandung, pengelola menyediakan lahan parkir yang mumpuni.

7. Masjid

8. Toilet

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

* sumber: outbound-ciwangun-indah-camp.business.site

Wisata alam menjadi salah satu pilihan untuk liburan karena selain tempatnya nyaman untuk refreshing, biasanya liburan ke alam terbilang lebih murah jika dibandingkan dengan wisata kota atau wisata kuliner. Berikut ini biaya yang perlu dikeluarkan untuk liburan ke Ciwangun Indah Camp.

  • Tiket Masuk : Rp10.000
  • Outbound : Rp10.000/permainan
  • Parkir : Rp2.000 (motor), Rp5.000 (mobil), Rp20.000 (bus)
  • Jam Operasional : 07.00 – 19.30 WIB

Alamat dan Akses Transportasi

Alamat dan Akses Transportasi

* sumber: www.suherlin.com

  • Alamat : Kampung Ciwangun, Jl. Kolonel Masturi, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Akses menuju Ciwangun Indah Camp cukup mudah, tetapi sulit jika tidak menggunakan kendaraan pribadi. Jika kamu datang dari luar kota, disarankan menyewa kendaraan di Bandung. Rute yang dapat dilalui untuk menuju CIC adalah sebagai berikut.

  • Dari Bandung Kota

Rute yang bisa dilalui dari Bandung kota, mulai dari Jalan Setiabudi, Ledeng, Jalan Sersan Bajuri, Jalan Kolonel Masturi, lalu masuk ke Jalan Ciwangun Indah Camp. Bisa juga datang dari arah Sarijadi atau Gegerkalong, melewati Jalan Ciwaruga, Jalan Cigugur Girang, Jalan Kolonel Masturi dan berakhir di Ciwangun Indah Camp.

  • Dari Cimahi

Jika datang dari arah Cimahi, ada dua rute termudah yang bisa dilalui. Pertama melewati Alun-Alun Kota Cimahi, Jalan Kolonel Masturi, kemudian masuk ke Jalan Ciwangun Indah Camp. Kedua, bisa juga melewati Jalan Cihanjuang, dilanjutkan ke Jalan Kolonel Masturi, dan Ciwangun Indah Camp

  • Dari Lembang

Rute dari arah Lembang melewati Jalan Raya Lembang, lalu masuk ke Jalan Kolonel Masturi, sampai ke Jalan Ciwangun Indah Camp.

Penginapan di Sekitar Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp sudah dilengkapi dengan villa dan area camping. Namun di sekitar sini juga ada penginapan yang bisa dipilih. Inilah tiga penginapan terdekat dari Ciwangun Indah Camp.

1. Villa Kaktus

Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0857-9378-6498

2. Villa Merah Lembang

Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0856-6033-139

3. Villa Istana Bunga

Jl. Kolonel Masturi KM.9, Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Kontak : 0819-1000-1444

Wisata alam tak melulu soal mendaki gunung dan eksplor pantai, tetapi outbound dan camping menjadi hal yang tak kalah menyenangkan. Apalagi jika dilakukan bersama sahabat terdekat yang bisa merekatkan hubungan pertemanan. Bagaimana? Sudah siap outbound dan wisata alam di Ciwangun Indah Camp? Yuk, ajak sahabat atau keluargamu liburan ke sini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *