Rumah Guguk, Destinasi Wisata untuk Para Pencinta Anjing

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di Bandung ada satu tempat wisata untuk keluarga khususnya untuk kamu yang ngaku pencinta anjing, namanya Rumah Guguk. Sesuai dengan namanya, Rumah Guguk ini merupakan rumah dari berbagai jenis anjing-anjing yang lucu. Di sini ada jenis anjing yang kecil hingga yang besar, semuanya terpelihara dengan baik dan jinak alias nggak galak sama pengunjung.

Rumah Guguk memiliki beragam fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung baik yang hanya datang untuk main dengan anjing di sini maupun pengunjung yang membawa peliharaannya kesini untuk grooming. Ingin tahu ada apa saja di Rumah Guguk ini? Simak selengkapnya di ulasan berikut ini yuk!

Wahana atau Spot Menarik di Rumah Guguk

1. Kolam Renang Khusus Anjing

Kolam Renang Khusus Anjing

Pada saat pertama masuk ke Rumah Guguk, kamu akan melewati toko yang menjual beragam keperluan untuk anjing, mulai dari aksesori seperti baju, bantal, hingga makanan, shampoo, sabun dan pajangan lucu berbentuk anjing.

Setelah melewati toko, baru deh pengunjung akan disuguhkan dengan taman dengan meja kursi yang bersebelahan dengan kolam renang. Kolam renang ini khusus untuk anjing ya, kalau kamu bawa anjing peliharaanmu kamu bisa menggunakan fasilitas ini dengan membayar Rp30.000 saja.

2. Taman Guguk

Taman Guguk

Setelah kolam renang, dengan berjalan sedikit melewati jembatan merah yang instagramable banget ini kamu bisa menemukan taman yang luas banget. Nama tamannya ini adalah Taman Guguk, di sini terdiri banyak wahana dan spot foto yang seru banget. Berikut ini adalah spot menarik yang wajib kamu cobain satu per satu:

  • Rumah Anjing Kecil

Rumah Anjing Kecil

Kalau kamu ingin melihat atau bermain bareng anjing ukuran kecil atau sedang, mampir ke Rumah Anjing Kecil ini deh. Tempatnya seperti rumah anjing namun ukurannya besar, di sini terdapat beragam jenis anjing lucu seperti pug, corgi, cihuahua, mini pom, sampai french bulldog.

Kalau kamu tertarik untuk berfoto sama anjing lucu di sini, ada tempat duduk di bagian dalam dimana kamu bisa duduk sambil menggendong atau duduk bareng anjing-anjing yang ada di Rumah Anjing Kecil ini. Nggak perlu takut ya karena setiap tempatnya selalu ada penjaganya kok!

  • Rumah Anjing Besar

Rumah Anjing Besar

Berada di sebelahnya ada Rumah Anjing Besar, sesuai dengan namanya ya di sini tempatnya anjing-anjing berukuran besar seperti siberian husky, german shepherd, golden retriever dan masih banyak lagi. Karena anjingnya besar-besar, kendang atau Rumah Anjing Besar ini cukup luas untuk anjing berlari-lari di sini.

Meski namanya rumah anjing besar, bangunannya dibuat semi outdoor jadi sirkulasi udaranya sangat baik. Dan sama seperti Rumah Anjing Kecil sebelumnya, di sini kamu juga bisa berfoto bareng anjing-anjing. Nanti mereka akan dijajarkan dengan rapih lalu kamu duduk di tengah-tengahnya. Lucu banget ya?

  • Hewan Lain

Hewan Lain

Meskipun namanya Rumah Guguk, di sini juga ada hewan lainnya lho! Kalau kamu pertama masuk Taman Guguk ini, kamu akan disambut dengan bebek-bebek putih yang berenang di kolam. Mereka dilepas begitu saja, jadi kalau kamu mau berfoto dengan bebek juga bisa. Caranya adalah membeli pelet atau makanan bebek, lalu mereka akan berkumpul deh mengelilingi kamu.

Selain bebek, ada juga kandang kelinci nih. Letak kandangnya dekat dengan rumah anjing besar. Lalu ada juga ayam jenis ayam brahma. Kakinya berbeda dengan ayam biasa, posturnya lebih besar dan gempal. Kalau kamu teruskan berjalan sampai belakang, nanti kamu akan ketemu sama iguana dan merak, semuanya bisa kamu ajak berfoto lho. Seru kan?

3. Kebunku

Kebunku

Tepat di seberang Rumah Guguk, ada juga tempat yang namanya Kebunku. Isinya mirip dengan Taman Guguk tapi Kebunku ini jauh lebih kecil. Di sini terdapat café dengan desain menarik yang instagramable banget dengan pemandangan kebun dan kandang anjing. Oh iya, di sini ada juga kandang khusus kucing dan ular.

Kandang lainnya adalah dua kandang untuk anjing besar dan satu kandang anjing kecil. Bedanya dengan yang ada di Taman Guguk adalah jumlah anjingnya saja. Secara keseluruhan sih sama saja anjingnya dengan yang ada di dalam Taman Guguk. Di sini suasananya lebih sepi dan kamu bisa santai duduk di café yang cozy banget.

Spot Foto

spot foto

Bicara soal spot foto, di Rumah Guguk ini banyak banget spot foto yang keren. Salah satu spot foto yang ikonik banget dan nggak boleh dilewatin adalah spot foto bareng anjing pom yang lucu-lucu dan pintar ini nih!

Penjaganya sudah sangat terampil untuk mengatur anjing lucu ini untuk duduk rapi di meja panjang, nah saat mereka sudah duduk rapih barulah kamu bisa mengambil foto. Spot satu ini adalah spot foto paling favorite di Rumah Guguk.

rumah guguk9

Selain berfoto sama anjing, pengelola sudah menyiapkan banyak spot foto keren seperti bangku di taman dengan papan berbentuk hati sebagai background. Atau ada juga spot foto keren di dekat rumah anjing besar, bentuk seperti pekarangan rumah dengan hiasan warna-warni yang instagramable banget.

Fasilitas

rumah guguk4

  • Cafe
  • Toilet
  • Parkir

Lokasi dan Akses Transportasi

rumah guguk2

Untuk kamu yang tertarik ingin main dan berfoto bareng anjing di sini, catat informasi berikut ini ya:

  • Alamat: Jl. Pada Lestari No. 23 Cidadap, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung
  • Jam buka: 10.00-18.00 WIB
  • Harga tiket masuk: Rp50.000 per area atau Rp80.000 (all access)
  • Instagram: @rumahguguk
  • Nomor telepon: (022) 70002828

Lokasi Rumah Guguk ini berada dalam perumahan dan lumayan jauh ke dalamnya. Untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum seperti angkutan kota, kamu bisa naik angkot jurusan Stasion-Lembang. Setelah itu bisa lanjut ke Rumah Guguk dengan menggunakan ojek atau jalan kaki juga bisa. Ikuti saja umbul-umbul Rumah Guguk atau lebih praktisnya sih pakai googlemap ya.

Gimana? Jadi ingin kesini juga nggak? Kalau kamu punya pengalaman seru pas ke Rumah Guguk Bandung ini, tuliskan di kolom komentar bawah ini ya. Selamat berlibur ke Rumah Guguk ya dog lover!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *