10 Tempat Makan Sate Padang di Bandung yang Lamak Bana

Bosan dengan bakso, lotek, dan soto? Kenapa tidak makan sate padang saja? Berbeda dengan sate madura dan sate maranggi yang sudah familiar di lidah orang Bandung, cita rasa sate padang dapat membuat kaget sejumlah orang. Pasalnya, sate ini tidak menggunakan bumbu kacang atau pun kecap, melainkan dengan bumbu kental yang ada rasa pedas-pedasnya.

Sesuai namanya, makanan ini aslinya dari Padang, Sumatera Barat. Kuliner ini cukup populer di Bandung, mengingat bahan utama sate padang adalah sapi dan jeroannya. Lalu cita rasa saus sate padang yang pedas juga dapat diterima dengan baik di masyarakat. Ada yang menjajakkan sate padang di gerobak dorong, mangkal di pinggir jalan, di rumah makan padang, hingga di restoran.

FYI, sate padang itu ada tiga macam, yaitu sate padang, sate padang panjang, dan sate pariaman. Yang membuat ketiga sate ini berbeda adalah kuahnya.

Sate padang panjang memiliki kuah berwarna kuning, sedangkan bumbu sate pariaman berwarna merah dan kuahnya kecoklatan. Tentu cita rasanya pun berbeda pula. Kalau sate padang saja merupakan perpaduan antara kedua sate sebelumnya.

Lalu, berbeda dengan sate madura yang masih mentah sebelum dibakar, sate padang sudah dalam kondisi matang karena sebelumnya direbus terlebih dahulu. Pembakaran hanya berguna untuk menghangatkan dan memberikan rasa gurih dari lemak punuk sapi yang meleleh. Air bekas merebus dagingnya dicampur rempah-rempah dan tepung beras untuk dibuat saus.

Nah, sekarang Keluyuran mau memberi tahu Anda lokasi sate padang di Bandung yang lamak bana alias enak banget. Penasaran ingin tahu tempatnya ada di mana saja? Langsung simak saja review kuliner kami kali ini.

1. Restoran Sederhana

Restoran Sederhana
*
  • AlamatJl. Dr. Djunjunan No.120, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2036147
  • Jam Operasional: Setiap hari, 07.30-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000 per porsi

Restoran Padang Sederhana yang sudah tersohor di kalangan pencinta kuliner tentu tidak hanya menyajikan aneka menu masakan padang yang biasa kita santap seperti ayam pop atau rendang saja. Tempat makan yang luas ini juga punya menu sate padang yang enak.

Rasa sate padang di sini terkenal lezat dan menjadikannya sebagai salah satu menu favorit di restoran ini. Kuahnya yang kental dan potongan daging yang tidak pelit, pasti akan membuat Anda ketagihan untuk kembali lagi menyantap sate padang di sini.

Tidak hanya punya ruangan yang luas, di Restoran Padang Sederhana tersedia juga ada tempat parkir, mushola, dan mini market, lho! Yuk, ajak keluarga dan teman-teman mencicipi sate padang di sini!

2. Rumah Makan Padang Bu Mus

Rumah Makan Padang Bu Mus
*
  • Alamat: Jl. Buah Batu No.182, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 7311604
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000 per porsi

Biasanya, rumah makan padang yang besar dan terkenal menyediakan sate padang juga, seperti yang dilakukan oleh Rumah Makan Padang Bu Mus. Tidak hanya aneka masakan khas Minang-nya saja yang dicintai orang-orang, tapi sate padang Bu Mus juga begitu diminati.

Daging satenya empuk, bumbunya kental, dipadu dengan potongan lontong dan disajikan di atas piring beralaskan daun pisang. Anda bisa makan masakan lainnya di jam berapa pun juga, tapi untuk sate padangnya baru bisa Anda pesan di atas jam 5 sore, ya.

3. Sate Padang MJ

SATE PADANG MJ
  • Alamat: Jl. Ibrahim Adjie No.463, Kb. Kangkung, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2067-9530
  • Jam Operasional: Setiap hari, 17.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp30.000 per porsi

Kalau Anda tinggal di sekitaran Kiaracondong, mungkin Anda sudah tak asing lagi dengan Sate Padang MJ. Tempat makan sate padang yang sederhana ini selalu ramai dipadati pelanggan. Mengapa? Tentu karena sate padang yang disajikan di sini enak banget.

Daging satenya empuk, kuahnya juga berasa. Harganya pun terjangkau, lho. Seporsi sate padang di sini dibanderol seharga Rp 30.000 saja per porsinya. Anda juga bisa menambah ketupat ekstra atau pun kerupuk kulit supaya rasanya lebih mantap. Tertarik untuk mencoba? Datang langsung saja ke tempatnya, ya.

4. Sate Padang Inyiak Datuak Cabang Bukittinggi

sate padang inyiak datuak
  • Alamat: Depan kampus ISBI, Jl. Buah Batu No.205, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0821-1641-9566
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-23.00 WIB, Jumat 13.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp30.000 per porsi

Hidangan sate padang yang rasanya otentik bisa Anda cicipi di kedai Sate Padang Inyiak Datuak. Selain menggunakan kuah kuning, Anda juga dapat menikmati sate padang dengan daging yang empuk bersamaan dengan saus kacang.

Oh ya, di sini juga menyediakan berbagai kerupuk khas Minang Kabau diantaranya kerupuk Jangek, kerupuk Lado, kerupuk Lamang, dan kerupuk Lipek dengan harga yang sangat murah meriah. Penasaran ingin mencoba? Anda bisa datang langsung ke tempatnya atau memesannya via aplikasi online.

5. Sate Padang Serasi

Sate Padang Serasi
*
  • Alamat: Jl. Haur Pancuh No.76, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: -
  • Jam Operasional: Setiap hari, 16.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp25.000 per porsi

Makan siang pakai Sate Padang Serasi ditemani segelas es jeruk? Serasi banget, deh, pokoknya! Tempat sate padang di Bandung ini tidak sulit dicari, kok. Posisinya ada di terminal bis DAMRI depan Universitas Padjajaran (UNPAD).

Di sana ada banyak tenda yang menjual aneka makanan dan minuman, salah satunya adalah Sate Padang Serasi yang berada di pojokan. Karena posisinya, banyak mahasiswa dan orang yang mau naik bis makan di tempat ini.

Seporsi sate padang di sini merupakan sate daging dan lidah sapi yang diberi irisan ketupat serta disiram kuah kental kecoklatan. Porsinya sendiri tidak banyak, tapi juga tidak sedikit.

Oh ya, karena bentuknya warung tenda jadi jangan kaget jika saat makan Anda akan didatangi beberapa pengamen.

6. Sate Padang Badano

Sate Padang Badano
*
  • Alamat: Jl. R.A.A. Martanegara No.45, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-9745-4304
  • Jam Operasional: Setiap hari, 16.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp25.000 per porsi

Tempat sate padang di Bandung yang enak ini bernama Sate Padang Badano. Lokasi sate padang yang endeus banget ini ada di pertigaan Jalan Martanegara, Turangga. Patokannya, kedai ini ada di depan Waserba (warung serba ada) Martanegara.

Tidak sulit menemukan Sate Padang Badano, cari saja gerobak sate yang warnanya kuning–merah, lalu warna terpalnya merah menyala, itu pasti kedainya.

Kedai ini sangat padat pengunjung pada malam hari. Tak jarang, antrean orang-orang mengular hanya demi dapat merasakan nikmatnya sate padang ala Badano. Tidak perlu khawatir, karena pelayanan di kedai ini sangat cepat, jadi Anda tidak akan merasa bete ketika menunggu.

Kalau Anda makan di tempat, Anda bisa makan sate padang sambil diselingi kerupuk dan keripik balado yang tersedia. Anda bisa membelinya juga untuk dimakan bersama sate yang Anda bungkus.

7. Sate Padang Pak Datuk

sate padang pak datuk
  • Alamat: Jl. Cikapundung Barat, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-8685-7660
  • Jam Operasional: Setiap hari, 17.30-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp35.000 per porsi

Sate padang yang rasanya tak kalah lezat juga bisa Anda nikmati di Sate Padang Pak Datuk. Kabarnya, sate padang ini sudah ada sejak beberapa dekade lalu. Meskipun bentuknya hanya warung gerobak, tapi selalu ramai pembeli.

Nah, kalau Anda tertarik untuk mencicipi hidangan sate padang legendaris di Kota Bandung, silakan langsung mampir ke Sate Padang Pak Datuk yang lokasinya ada di Jalan Cikapundung Barat, Kota Bandung.

8. Sate Padang Turangga

sate padang turangga
  • Alamat: Jalan Pangkur No.17, Lengkong, Turangga, Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: -
  • Jam Operasional: Setiap hari, 16.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp25.000 per porsi

Kedai Sate Padang Turangga wajib banget untuk Anda kunjungi kalau Anda ingin menikmati sate padang yang rasanya menggoyang lidah. Kedai ini menyajikan sate lidah, daging hingga usus yang disiram dengan kuah nan lezat.

Lokasi kedai Sate Padang Turangga tak jauh dari supermarket Superindo. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 16.00 sampai dengan menjelang tengah malam atau sehabisnya.

Selain lezat, potongan dagingnya pun tebal dan bumbunya bertekstur kental dengan khas rempah-rempah. Satu porsi Sate Padang Turangga dijamin membuat Anda kenyang.

9. Sate Padang Khas Dangung-Dangung

sate padang dangung dangung
  • Alamat: Jl. Lodaya No.19, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2111-4553
  • Jam Operasional: Setiap hari, 17.00-00.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp25.000 per porsi

Empuk dan lezatnya daging serta kuah sate padang juga bisa Anda nikmati di kedai Sate Padang Khas Dangung-Dangung. Bukan hanya bisa mencicipi seporsi sate padang dengan daging yang tebal, Anda juga dapat merasakan nikmatnya martabak asin khas Padang yang dijajakan di sini.

Ya, rasa martabak asinnya enak dan rempahnya pun amat kentara. Mau coba? Yuk, kunjungi kedai Sate Padang Dangung-Dangung sekarang juga! Hati-hati ketagihan, ya.

10. Sate Padang Jaso Kawan

10 Tempat Makan Sate Padang di Bandung yang Lamak Bana 1Sumber: qraved.com
  • Alamat: Jl. Terusan Jakarta, Antapani Tengah, Kec. Antapani, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0822-4005-5589
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.00-22.30 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp30.000 per porsi

Beralih ke daerah Antapani, ada sate padang yang juga terkenal enak yaitu Sate Padang Jaso Kawan. Terdiri dari sate daging, lidah, dan usus, sate padang ini rasanya gurih dan pedasnya pas.

Karena berbentuk warung gerobak, banyak yang bilang bahwa harga sate padang ini lebih mahal jika dibandingkan tempat sate padang sekelasnya. Namun, tentunya ada harga ada kualitas, bukan? Nyatanya, sate padang ini tidak pernah sepi pembeli dari mulai buka hingga malam hari.

Itulah 10 sate padang di Bandung yang lamak bana a.k.a enak banget versi Keluyuran. Sate padang memang makanan yang paling pas dimakan siang dan malam hari, tapi ada juga yang sudah berjualan untuk sarapan. Kalau kedai sate padang favorit Anda yang mana, nih?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram