8 Tempat Makan Iga Bakar di Bandung yang Paling Enak 2022

Iga sapi dapat diolah menjadi berbagai hidangan lezat dengan cara dibakar, digoreng, disop, dijadikan topping makanan, dan lain-lain. Tapi, yang paling sering ditemukan dan menjadi favorit banyak orang adalah iga bakar. Memasak daging iga merupakan hal yang tidak mudah, karena cara memasak dan bumbu yang digunakan harus tepat agar iga menjadi empuk dan tidak alot.

Memasak iga membutuhkan keahlian khusus agar tercipta iga yang empuk dengan rasa yang lezat. Seperti sepuluh tempat iga bakar di Bandung rekomendasi Keluyuran ini, yang selalu menyediakan iga bakar dengan kualitas dan rasa yang juara. Kalau kamu penggemar berat iga bakar, wajib datang ke 10 warung iga bakar berikut ini:

1. Iga Bakar Si Jangkung

iga bakar si jangkung

Iga bakar di Bandung yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Lokasinya ada di Jalan Cipaganti (sebelum Masjid Raya Cipaganti). Mereka buka setiap hari dari jam Buka pukul 6 sore - 12 malam. Terdapat dua pilihan daging di Iga Bakar Si Jangkung, yaitu iga sapi dan iga kambing. Untuk penyajiannya, Iga Bakar Si Jangkung menggunakan gerabah yang ikut dibakar bersama dengan iganya, jadi semacam hot plate, ya.

Kamu tidak akan kerepotan memisahkan tulang dari dagingnya karena ciri khas Iga Bakar Si Jangkung adalah iga bakar tanpa tulang. Hal ini sengaja dilakukan pemiliknya agar dalam satu porsi para pelanggan mendapatkan porsi daging yang lebih banyak dan tidak menyulitkan untuk dimakan. Iga Bakar Si Jangkung memiliki 7 cabang, yang berbentuk warung ada di Cipaganti dan Pasteur, sedangkan sisanya di area food court mall.

  • Alamat: Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0811-2205-513
  • Jam Operasional: Setiap hari, 11.30-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp. 19.500,- s/d Rp. 38.000,- per porsi

2. Rumah Makan Marannu

konro marannu

Rumah Makan Marannu menyediakan konro alias iga bakar plus sup yang sangat lezat dan unik. Pemilik Rumah Makan Marannu mulai membuka cabang di Bandung sejak tahun 2005. Pemiliknya menggunakan resep turun temurun khas Makassar, tapi disesuaikan dengan lidah orang Sunda, sehingga menciptakan cita rasa yang unik.

Selain konro, di sini juga tersedia coto makassar yang sangat lezat dan wajib Anda coba. Rumah Makan Marannu beroperasi setiap hari mulai dari pukul 10 pagi - 10 malam. Lokasinya ada di Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata No. 189.

  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.189, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0859-7408-2939
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 30.000,- s/d Rp. 40.000,- per porsi

3. Iga Bakar Mas Giri

iga bakar mas giri

Di Iga Bakar Mas Giri tersedia menu iga bakar paket dan ada juga yang terpisah. Untuk menu iga bakar paket kamu akan mendapatkan nasi, iga bakar, dan teh manis dengan harga Rp 36 ribu (porsi regular) dan Rp 40 ribu (porsi double). So pasti harganya lebih murah daripada beli menu terpisah.

Cita rasa iga bakar di sini sangat lezat. Iga bakarnya disajikan di atas hot plate, sehingga kehangatan dagingnya terjaga. Kamu juga diberikan semangkuk kuah bening dan sepiring sambal pedas. Rasa kuahnya sangat segar, bisa menjadi penetral rasa daging dan kalau kamu merasa kepedasan. Iga bakar di Bandung yang enak ini berada di Jalan R.E. Martadinata (Riau) No. 118 (seberang Taman Pramuka). Mereka buka setiap hari 10 pagi - 10.30 malam.

  • Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.118, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4262908
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00-22.00 WIB, Sabtu-Minggu, 10.00-22.30 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 20.000,- s/d Rp. 49.000,- per porsi

4. Dapur Dahapati

DAPUR DAHAPATI

Dapur Dahapati yang terkenal dengan hidangan sop buntutnya juga ternyata punya pilihan hidangan iga yang enak. Selain itu, ada pula hidangan lain yang bisa dipesan di sini. Salah satunya adalah ayam goreng.

Dapur Dahapati sendiri merupakan tempat makan keluarga dengan suasana yang nyaman. Selain ada di Jalan Cipaganti, kamu juga bisa mampir ke cabang lain dari Dapur Dahapati yang ada di Jalan Bengawan, Kota Bandung. Range harga makanan di sini nggak terlalu mahal, kok. Mulai dari Rp. 24.000,- saja per porsinya. Penasaran? Coba sendiri kelezatan hidangan Dapur Dahapati, ya!

  • Alamat: Jl. Cipaganti No.146, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2042751
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 24.000,- s/d Rp. 87.000,- per porsi

5. Iga WS

iga ws

Iga bakar di Bandung yang enak banget ini punya dua cabang, yaitu di Jalan Taman Pramuka No. 189 dan di Metro Indah Mall, Blok J No. 1 (buka dari jam 10 pagi - 10 malam). Nilai plus Iga WS adalah pelayanannya yang cepat dan rasa iganya yang enak tentunya.

Menu yang tersedia di sini ada bermacam-macam, sebut saja Iga Bakar Lada Hitam dan Iga Bakar Balado. Daging iganya sangat lembut, saking lembutnya, saat kamu tarik dagingnya langsung terlepas dari tulangnya.

  • AlamatJl. Taman Pramuka No.189A, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0812-2033-165
  • Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga Makanan: Sekitar Rp. 25.000,- s/d Rp. 45.000,- per porsi

6. Ikan Bakar dan Sop Iga Nuri

ikan bakar dan sop iga nuri

Tempat makan hidangan iga lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Ikan Bakar dan Sop Iga Nuri. Ya, sesuai dengan namanya, tempat makan ini tidak hanya menyajikan menu iga saja, melainkan juga ikan bakar yang tak kalah lezat.

Jika kamu penasaran, datang langsung saja ke tempat makan ini. Alamatnya ada di Jalan Laswi, No. 107, Kota Bandung. Hati-hati ketagihan, ya!

  • Alamat: Jl. Laswi No.107, Samoja, Kec. Batununggal, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0859-7408-2939
  • Jam Operasional: Selasa-Minggu, 10.00-20.00 WIB, Senin tutup

7. Super Iga

SUPER IGA

Super Iga terletak di Jalan Sulanjana. Desain bangunan dan suasananya cukup nyaman, tersedia bangku dan kursi kayu juga beberapa sofa, jadi enak untuk dijadikan tempat nongkrong.

Menu iga di sini cukup bervariasi, tapi yang menarik perhatian adalah Iga Bakar Jumbo Sambal Ijo dan Iga Bakar Bumbu Rica. Cita rasa iga bakar di Super Iga tidak kalah dengan resto iga bakar di Bandung lainnnya.

  • Alamat: Jl. Bagus Rangin No.11, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 2534539

Itulah 10 tempat iga bakar di Bandung yang recommended untuk kamu coba. Menurut kamu ada resto iga bakar yang lebih enak? Let us know! Bagikan pengetahuan kamu di kolom komentar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram