Sotoshop, Tempatnya Makan Soto Enak Sambil Nongkrong Cantik

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk para pencinta kuliner nusantara khususnya soto, kamu pasti seneng banget nih kalau tahu ada satu gerai makanan di Bandung yang menyediakan beragam soto. Tampil dengan nama yang unik, gerai yang dinamai Sotoshop ini hadir dan sudah memiliki beberapa cabang di Bandung.

Kalau biasanya tempat nongkrong itu identiknya dengan café untuk menikmati kopi dengan camilannya, Sotoshop membawa hal yang berbeda yaitu kamu nongkrong sambil nyoto! Dan yang nggak kalah menariknya lagi, setelah nyoto kamu bisa juga langsung ngopi karena di sini disediakan juga menu minuman kopi yang enak banget.

Penasaran dengan pengalaman nyoto dan ngopi tim Keluyuran di Sotoshop Bandung? Simak ulasannya berikut ini yuk!

Menu di Sotoshop

menu di sotoshop

Sesuai dengan namanya, menu yang ada di Sotoshop ini hampir semuanya soto. Tapi selain soto ada juga menu lainnya seperti nasi goreng atau iga bakar. Nah, beberapa waktu lalu, Keluyuran salah satu cabang Sotoshop dan mencicipi beberapa menunya seperti Soto Betawi, Soto Pedas, Mie Soto Pedas Bakso, Soto Oseng Sapi, Nasi Goreng, Nasi Soto Iga Bakar.

soto iga bakar

Untuk setiap menu yang disajikan di sini sudah dilengkapi dengan nasi putih, emping dan kuah sotonya semua adalah kuah susu. Secara keseluruhan, potongan daging sapi yang ada di setiap soto yang disajikan sangat empuk dan cukup banyak. Ditambah dengan potongan tomat segar dan sambal yang pedas, dijamin bisa membuat kamu ketagihan.

soto oseng sapi

Dari semua menu yang dicoba, penulis sendiri sangat suka dengan Soto Oseng Sapinya. Daging sapi osengnya yang empuk, ditambah dengan kuah soto dan nasi putih merupakan paduan yang pas banget! Dagingnya yang cenderung manis ditambah kuah soto susu yang agak pedas sangat wajib untuk kamu coba nih!

Selain menu soto, ada pilihan menu yang mesti kamu juga seperti indomie, nasi goreng, tongseng. Dan surprisingly, nasi goreng di sini rasanya enak banget lho! Untuk kamu yang ngga mau cobain sotonya, bisa coba pesan nasi gorengnya. Nasi gorengnya pun ada beberapa pilihan seperti nasi goreng cikur, nasi goreng sotoshop, nasi goreng sambal matah, dan nasi goreng cabe bawang.

Oh iya, satu lagi nih yang nggak boleh ketinggalan yaitu kopi! Yup, di sini ada juga tempat ngopinya lho yaitu Mono Coffee. Salah satu minuman yang nggak boleh dilewatkan yaitu es kopi susu gula arennya, kalau kamu mau take away Mono Coffee juga menyediakan es kopi susu setengah liter.

Suasana di Sotoshop

Suasana di Sotoshop

Outlet Sotoshop yang kami kunjungi ini berada di kawasan Dago atas, tempatnya sangat nyaman untuk makan ramean atau nongkrong sambil laptopan. Bangunan dari Sotoshop cabang Dago ini sepertinya bekas rumah tinggal, jadi terdapat ruang-ruang yang dipakai sebagai kantor.

Ketika pertama kali masuk, yang sangat menarik perhatian adalah poster atau foto-foto yang dipajang di sini. Dan di salah satu sudutnya terdapat seperti museum mini sebuah band legendaris yang pasti kamu semua tahu yaitu Speaker First!

museum mini sotoshop

Sotoshop di sini memiliki konsep semi outdoor, di bagian tengah ada ruang terbuka. Menurut kami, meja yang berada di area terbuka ini adalah spot yang paling enak untuk nongkrong juga berfoto karena kamu bisa menjadikan museum mini dari Speaker First ini sebagai background foto kamu. Keren ya?

suasana sotoshop

Seperti yang disebutkan sebelumnya, di Sotoshop ini bukan hanya melulu soto tapi ada juga menu kopinya yang enak banget buat nemenin nongkrongnya kamu sama teman-teman. Dengan keademan udara di kawasan Dago, Sotoshop bisa banget jadi pilihan untuk kamu makan siang bersama teman kantor atau keluarga.

Fasilitas dan Lokasi Sotoshop

Fasilitas dan Lokasi Sotoshop

Outlest Sotoshop cabang Dago ini memiliki area parkir yang kurang cukup luas untuk mobil, mungkin hanya bisa dipakai parkir beberapa mobil saja. Sedangkan untuk parkir motor sih masih aman. Kalau kamu ingin kesini dan males cari parkiran, solusi terbaik adalah pakai transportasi umum atau online. Tenang saja, tempatnya sangat mudah ditemui kok!

Untuk di bagian dalamnya, di sini ada mushola, toilet dan colokan listrik yang cukup banyak. Fasilitasnya cukup memadai untuk kamu berlama-lama di sini kan? Nah, untuk lokasinya sendiri, Sotoshop sudah ada di tiga tempat di Bandung. Catat alamatnya berikut ini ya:

Sotoshop

  • Alamat: Ruang Putih Venue Jalan Bungur No. 37 Gegerkalong Bandung, Stop & Shop Jalan Anggrek No. 55 Bandung, Hobo Hause Jalan Raya Golf Dago No. 95A Dago Pakar Bandung.
  • Jam Operasional: 11.00-21.00 WIB
  • Harga: Dibawah Rp50.000
  • Instagram: @sotoshop.bdg

Nah, jika kamu penasaran dan ingin banget mencicipi sotonya tapi nggak sempat untuk datang langsung, kamu bisa pesan saja melalui jasa food delivery online. Untuk cara pengemasannya sangat aman dan nggak bikin kamu repot karena bentuknya seperti kotak bento. Nggak perlu dipindahkan ke mangkok lagi, bisa langsung disantap di tempatnya.

Kalau ditanya apa kita bakal kembali lagi kesini? Jawabannya pasti iya! Hampir semua makanan di Sotoshop ini enak dan dihargai dengan harga yang terjangkau. Menu-menunya pun cocok untuk di makan siang atau malam.

Setelah membaca ulasan di atas, jadi penasaran sama Sotoshop? Kalau iya, langsung saja yuk kunjungi tempatnya di alamat yang sudah disebutkan di atas. Kalau punya pertanyaan seputar Sotoshop, silahkan tulis saja di kolom komentar ya. Selamat mencoba!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *