Keluyuran / Indonesia / Bandung / 10 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended

10 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Oktober 2018

Minuman berkafein yang konon katanya dapat membuat mata Anda terjaga untuk waktu lama ini sekarang sudah berubah menjadi suatu budaya, yaitu sebut saja budaya ngopi.  Sekarang kita cenderung memilih coffee shop atau café untuk ngopi dan mengobrol bersama teman atau keluarga dibandingkan di rumah.

Nah, sekarang keluyuran.com ingin berbagi tempat ngopi di Bandung yang wajib dikunjungi. Berbagai tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh Anda yang sering nongkrong sambil menyeruput panasnya kopi bersama teman ataupun keluarga.

10 Tempat Ngopi Paling Recommended di Bandung

1. Sejiwa Coffee

sejiwa staff

Sejiwa Coffee bisa dibilang adalah tempat ngopi paling hits di Bandung untuk saat ini. Anak ngopi mana yang belum pernah ke sini? Pokonya jangan ngaku deh pecinta kopi kalau belum coba ngopi di Sejiwa Coffee.

Sejiwa Coffee ini terletak di Jalan Progo No. 15 Bandung, bangunannya yang estetik dan tiap sudutnya yang instagramable sangat digemari oleh anak muda Bandung masa kini. Tapi bukan itu saja daya tariknya, hal nomor satu yang wajib dipesan kalau di Sejiwa ini adalah apalagi kalau bukan kopi.

Menu kopinya mungkin mirip-mirip dengan tempat ngopi di tempat lain tapi kalau bicara soal rasa pastinya Sejiwa Coffee tidak pernah gagal deh! Kalau ngopi di Sejiwa ini jangan lupa ya untuk dandan manis supaya bisa berfoto kece ala selebgram. Jika ingin tahu review lengkap kami mengenai Sejiwa Cofee ini, silakan baca di sini.

2. Yumaju

Yumaju

Ada satu tempat ngopi yang hits di Bandung, tempat ini terhitung cukup baru di kota Bandung namanya Yumaju Coffee. Untuk kamu yang suka ngopi di tempat yang tidak terlalu crowded pasti suka sekali nongkrong di Yumaju Coffee ini.

Area Yumaju Coffee ini memang tidak terlalu besar, tempatnya hanya berkapasitas sekitar 20-25 orang saja. Lokasinya berada di jalan Maulana Yusuf No. 10, persis di sebelah salah satu restoran steak di Bandung.

Kalau bicara soal menu yang disajikan di Yumaju Coffee ini pastinya yang nomor satu adalah kopinya. Kopi disini hadir dengan berbagai macam pilihan, kalau bingung mau yang mana silahkan tanya baristanya saja pasti mereka siap membantu. Nah, kalau kamu yang kurang suka kopi, disini ada juga pilihan lain seperti teh, coklat atau fresh juice.

Bedanya Yumaju dengan tempat ngopi lain apa sih? Hanya disini kamu bisa ngopi pagi sambil sarapan mencicipi menu bread& croissant atau All Day Sandwich-nya. Yumaju Coffee ini buka dari jam 7 pagi sampai 10 malam.

3. Spadaa Koffie

Spadaa koffie

Kalau kamu anak hits Bandung yang suka ngopi pastinya sudah pernah ke Spadaa Koffie dong. Spadaa Koffie ini berada di jalan Ternate No. 5, kalau dari luar memang tidak akan terlihat. Tapi kamu bisa menemukan tempat ngopi ini dengan mencari satu tembok yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie ini tempatnya tidak terlalu besar, mungkin hanya cukup sekitar 25-30 orang saja. Walaupun begitu setiap sudutnya bisa dipakai berfoto karena desain tempatnya yang instagramable.

Tempat ngopi satu ini direkomendasikan banget untuk kamu yang ingin ngobrol santai sambil menikmati kopi enak. Ingin yang strong atau light? Tanya mas barista kira-kira kopi apa yang cocok untuk kamu.

O iya, sebagai teman ngopinya disini disediakan juga pastry yang enak-enak. Kalau soal harga gimana? Harga kopi disini cukup sebanding dengan rasa kamu dapatkan dimulai dari Rp. 25.000.

4. Kopi Buih

Kopi Buih

Berlokasi di jalan Guntur No.2 Bandung, Kopi Buih ini jadi salah satu kopi yang hits di Bandung. Walaupun lokasinya agak nyempil dan tempat ngopinya yang tidak terlalu besar dengan tempat duduk yang sederhana, Kopi Buih ini tidak pernah sepi pesanan lho!

Es kopi susu adalah jagoannya disini. Harganya pun murah dibandingkan dengan es kopi ditempat lain yaitu hanya Rp.15.000 saja. Dikarenakan lokasi Kopi Buih ini agak sulit dicari, kopi yang satu ini banyak dipesan melalui pesanan ojek online.

Kalau bicara soal rasanya pasti es kopi susu di Kopi Buih ini sangat memuaskan. Rasanya enak sekali dan wajib banget untuk dicoba deh! Penasaran kan pastinya?

5. Warung Kopi Imah Babaturan

warung kopi imah babaturan

Dari namanya saja sudah bisa menarik perhatian banget, namanya Warung Kopi Imah Babaturan. Warung kopi ini bertema seperti layaknya warung kopi biasa. Tempatnya itu di rumah biasa, untuk yang mau merokok bisa duduk di bagian luar/ di teras rumah dan ada juga bagian dalamnya untuk yang tidak merokok.

Kalau dalam bahasa sunda, imah babaturan itu artinya rumah teman jadi kalau kamu ngopi di sini nyamannya seperti lagi bermain ke rumah teman sendiri. Harga makanan dan minumannya pun di sini sangat bersahabat dimulai dari Rp. 6000an sampai Rp. 25.000an saja.

Kopi yang disajikan di sini cukup sederhana menu kopinya adalah kopi tubruk, es kopi dan kopi susu yang disajikan menggunakan Vietnamesse drip. Lalu kalau teman ngopinya ada beragam gorengan yang benar-benar fresh from the oven banget alias langsung digoreng ketika ada pesanan.

Gorengannya itu ada bala-bala dengan bumbu kacang, ubi goreng, pisang goreng, pisang kukus dan masih ada yang lainnya. Kalau mau makanan berat juga ada kok hanya menunya ganti-ganti, kalau mau tahu menu ter-update cek saja dulu di media sosialnya (instagram).

Oh ya, alamat Warung Kopi Imah Babaturan ini ada di jalan Kebon Bibit no.3 Bandung. Yuk cobain ngopi disini karena walaupun namanya warung kopi tapi tempatnya sangat enak untuk dipakai nongkrong berlama-lama.

6. Kopi Malaka

Kopi Malaka

Satu lagi tempat ngopi yang memiliki kopi hits di Bandung yaitu Kopi Malaka. Kopi Malaka ini berada di jalan Cimandiri No. 18 Bandung atau untuk lebih jelasnya berada didalam satu bangunan dengan Baker Street.

Ingin ngopi sambil ditemani donat kampung? Jawabannya ke Kopi Malaka saja. Coba deh kamu bayangkan nikmatnya menyeruput es kopi susu dengan gula aren ditambah manis dan enaknya donat kampung. Rasanya lengkap sekali!

Nah untuk kamu yang ingin sekali ngopi tapi lagi malas keluar rumah atau mungkin lagi sibuk di kantor, kamu bisa pesan melalui aplikasi ojek online. Kopi Malaka ini memang lebih ramai dijual secara online karena didukung dengan kemasannya yang aman dan praktis untuk take away kopi. O iya, cukup merogoh kocek Rp. 17.000 saja kamu bisa menyeruput es kopi enak dimana saja dan kapan saja. Menarik bukan?

7. Two Hands Full

Two Hands Full

Two Hands Full yang berada berdekatan dengan mall Paris Van Java Sukajadi ini buka dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Jadi selain kopi, di sini juga menyediakan menu untuk Anda yang ingin sarapan atau brunch hingga makan malam. Two hands full atau THF ini mempercayakan kopi mereka dari Jawa dan Bali.

Untuk Anda yang ke sini tapi tidak begitu menyukai kopi-kopian, Anda bisa mencoba Chai Latte yang merupakan kombinasi dari susu, teh hitam ,madu dan rempah-rempah. Interior café yang seperti bangunan setengah jadi ini membuat cafénya terlihat menarik dan unik.

8. Noah’s Barn

Noah’s Barn

Noah’s Barn sudah hadir cukup lama di Bandung dan letaknya di Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39. Lalu karena keberhasilan Noah’s Barn yang dapat memikat hati para pecinta kopi, Noah’s  Barn kini juga hadir di Jalan Dayang Sumbi no. 2 dengan tempat yang lebih luas dan jauh lebih strategis.

Noah’s Barn menggunakan kopi dari Jawa, Bali, Toraja, dan Papua. Tidak hanya kopi, Noah’s Barn menawarkan variasi makanan yang lengkap (appetizer, soup, main course, light bite, sandwhich dan Asian). Kisaran harga makanan dan minuman dimulai dari Rp. 15.000 – Rp. 135.000. Rasa dan harga memang pas, jadi tidak akan menyesal untuk mencoba menikmati waktu santai Anda di sini.

9. Lacamera Coffee

Lacamera Coffee

Bila dilihat dari luar, Lacamera Coffee ini nampaknya menempati sebuah bangunan bekas rumah lawas yang masih terawat. Namun, ketika melangkahkan kaki ke dalamnya, Anda akan merasakan suasana modern khas kedai kopi masa kini. Tempat yang cozy untuk ngopi dan ngobrol bersama teman yang ditawarkan oleh Lacamera Coffee juga diimbangi dengan menu makanan dan minuman yang sangat yummy.

Menu minuman yang paling banyak dipesan di sini adalah Espresso Vanilla Ice Cream Mint, Caramel Macchiato, dan Red Velvet Latte. Sementara itu, kudapan yang paling banyak dipesan adalah Green Tea Waffle. Anda bisa mengunjungi Lacamera Coffee di Jalan Naripan No. 79, Asia Afrika, Bandung.

10. Ngopi Doeloe

tempat ngopi di bandung ngopdul

Sesuai dengan namanya Ngopi Doeloe atau nama gaulnya Ngopdul ini memang asik untuk ngopi karena tempatnya yang luas dan banyak menawarkan aneka cemilan hingga makanan berat. Ngopdul juga sekarang sudah memiliki banyak cabang di Bandung.

Maka dari itu Anda kini bisa datang ke ngopdul yang terdekat dari rumah Anda. Selain mudah dicari, letaknya selalu ada di tempat strategis. Berikut alamat ngopdul di Bandung:

  • Ngopi Doeloe Teuku Umar: Teuku Umar No. 5, Bandung. Telp. 022-250 2339
  • Ngopi Doeloe Purnawarman: Purnawarman No. 24-26, Bandung. Telp. 022-421 9982
  • Ngopi Doeloe Burangrang: Burangrang No. 27, Bandung. Telp. 022-731 6242
  • Ngopi Doeloe Hasanuddin: Hasanuddin No. 7, Bandung. Telp. 022-251 4601
  • Ngopi Doeloe Dago: Dago No. 57, Bandung. Telp. 022-426 1063
  • Ngopi Doeloe Ranggamalela: Ranggamalela No. 6-8, Bandung. Telp. 022-426 0961
  • Ngopi Doeloe Cibeureum: Raya Cibeureum No. 51, Cimahi. Telp. 022-601 7725

Rekomendasi Tempat Ngopi Lainnya

Belum puas dengan 10 tempat ngopi di atas? Tenang saja, kami masih memiliki tempat rekomendasi lainnya yang sangat cocok bagi para penggemar kopi di Bandung. Apa sajakah itu? Berikut daftar lengkapnya:

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

INFP, Gemini, O type.

Leave A Comment