15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended

Minuman berkafein yang konon katanya dapat membuat mata kita terjaga untuk waktu lama ini sekarang sudah berubah menjadi suatu budaya, yaitu sebut saja budaya ngopi. Sekarang kita cenderung memilih coffee shop atau café untuk ngopi dan mengobrol bersama teman atau keluarga dibandingkan di rumah.

Nah, sekarang Keluyuran ingin berbagi tempat ngopi di Bandung yang wajib dikunjungi. Berbagai tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh kamu yang sering nongkrong sambil menyeruput panasnya kopi bersama teman ataupun keluarga. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Sejiwa Coffee

  • Alamat: Jl. Progo No.15, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0823-1717-1515
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp30.000-Rp90.000 per porsi

Sejiwa Coffee bisa dibilang adalah tempat ngopi paling hits di Bandung untuk saat ini. Anak ngopi mana yang belum pernah ke sini? Pokonya jangan ngaku deh pencinta kopi kalau belum coba ngopi di Sejiwa Coffee.

Sejiwa Coffee ini terletak di Jalan Progo No. 15 Bandung, bangunannya yang estetik dan tiap sudutnya yang instagramable sangat digemari oleh anak muda Bandung masa kini. Tapi bukan itu saja daya tariknya, hal nomor satu yang wajib dipesan kalau di Sejiwa ini adalah apalagi kalau bukan kopi.

Tempat ngopi satu ini juga menjadi tempat ngopi pilihan Presidan kita saat ini yaitu Bpk. Jokowi lho! Kalau bahas soal minuman yang recommended, Es Kopi Sejiwa menjadi salah satu es kopi yang mesti banget kamu coba kalau mampir kesini. Oh ya, kalau ngopi di sini jangan lupa ya untuk dandan manis supaya bisa berfoto kece ala selebgram.

2. Warung Kopi Purnama

warkop purnama 3
  • Alamat: Jl. Alkateri No.22, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4201841
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 06.30-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp15.000-Rp50.000 per porsi

Warung Kopi Purnama menjadi tempat ngopi yang recommended di Bandung karena rasa kopinya yang sangat otentik dan legendaris. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan menu yang enak banget untuk teman ngopi. Untuk pencinta kopi, sebelum berwisata ke tempat-tempat ngopi hits lainnya mesti banget untuk coba ngopi di sini dulu, deh.

Tempat ngopi ini berada di tengah kota, lokasinya nggak jauh dari alun-alun kota Bandung. Selain enak untuk ngopi, kamu juga bisa menikmati sarapan hingga makan malam di sini. Tersedia ragam menu makanan berat dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi penasaran? Yuk, catat infonya berikut ini!

3. Noah’s Barn

  • Alamat: Jl. Dayang Sumbi No.2, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung,
  • Nomor Telepon: (022) 82526452
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp30.000-Rp195.000 per porsi

Noah's Barn menjadi salah satu kafe yang menyajikan banyak varian menu kopi yang mampu memikat hati para pencinta minuman ini. Noah’s  Barn hadir di Jalan Dayang Sumbi no. 2 dengan tempat yang lebih luas dan jauh lebih strategis.

Untuk menu kopi andalahnnya, Noah’s Barn menggunakan kopi dari Jawa, Bali, Toraja, dan Papua. Tidak hanya kopi, Noah’s Barn menawarkan variasi makanan yang lengkap seperti appetizer, soup, main course, light bites, sandwich dan Asian. Kisaran harga makanan dan minuman di sini dimulai dari Rp30.000 – Rp195.000.

4. Sawo Coffee & Roastery

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 3
  • Alamat: Jl. Braga No.76, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0813-2020-8888
  • Jam Operasional: Senin-Jumat, pukul 08.00-21.30 WIB, Sabtu-Minggu, pukul 07.00-21.30 WIB
  • Kisaran Harga: Rp20.000-Rp35.000 per porsi

Selanjutnya, ada Sawo Coffee & Roastery. Tempat ngopi ini berada di kawasan Jalan Braga, Bandung yang terkenal sebagai tempat nongkrong berbagai kalangan, dari yang muda sampai yang tua.

Tempat ngopi satu ini nggak begitu besar, namun menawarkan suasana yang nyaman untuk sekadar nongkrong, mengerjakan tugas atau pun bekerja. Kamu bisa melihat pemandangan Jalan Braga yang biasa ramai dari tempat ini.

Di Sawo Coffee & Roastery, kamu bisa mencicipi ragam jenis minuman kopi dan non-kopi yang enak. Menu andalannya ada Es Kopi Sawo dan juga croissant. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba?

5. Jurnal Risa Coffee

jurnalrisa3 (Copy)
  • Alamat: Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: -
  • Jam Operasional: Senin-Kamis, pukul 09.00-21.00 WIB, Jumat-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp23.000-Rp40.000 per porsi

Siapa yang tidak kenal dengan Jurnal Risa? Channel YouTube horor ini kesohor ke seantero Nusantara. Siapa sangka, Teh Risa dan saudara-saudaranya kini mendirikan salah satu tempat ngopi di Bandung yang terbilang populer.

Ya, tempat itu adalah Jurnal Risa Coffee. Di coffee shop ini, kamu bisa menikmati beberapa signature drink dengan nama-nama yang unik seperti Kopi Susu Si Om, Cikopi Mat Mot, Kopi Khayalan Hendrick dan masih banyak lagi.

Selain kopi, ada pula minuman non-kopi seperti Teh Kehangatan Ivana, Susu dan Kue Kocok Kesukaan Janshen dan Yakult Lychee. Untuk menu makanannya pun beragam. Dua di antaranya adalah pizza dan nasi goreng.

Suasana di Jurnal Risa Coffee ini sangat nyaman, meski tempatnya tak begitu luas. Selain di Jalan Braga, kamu juga bisa mengunjungi cabang Jurnal Risa Coffee lainnya yang ada di kawasan Dago, Bandung.

6. Kamar Tujuh Koffie

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 4
  • Alamat: Jl. Cilamaya No.1, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4240709
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu, pukul 08.00-21.00 WIB, Minggu, pukul 10.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp28.000-Rp40.000 per porsi

Rekomendasi tempat ngopi di Bandung lainnya adalah Kamar Tujuh Koffie. Tempat ini berlokasi di dekat sebuah hotel yang berada tak jauh dari ikon Kota Bandung, Gedung Sate. Selain lokasinya yang strategis, suasana di sini juga sangat nyaman untuk sekadar nongkrong atau pun mengobrol.

Di sini, tersedia banyak sekali pilihan menu minuman kopi dan non-kopi. Untuk kopinya sendiri, salah satu menu yang recommended adalah Ice Koffie. Minuman ini merupakan perpaduan dari susu segar, gula palem dan dua espresso shot. Rasa kopinya nikmat sekali.

Untuk kamu yang tidak suka kopi, ada juga pilihan minuman non-kopi seperti Matcha Latte dan Chai Tea. Nah, sebagai pendamping minumannya, kamu bisa memesan aneka cake dan pastry.

7. Jati Kopi

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 5
  • Alamat: Jl. Talaga Bodas No.44, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0818-0770-7471
  • Jam Operasional: Senin-Sabtu, pukul 08.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp22.000-Rp55.000 per porsi

Buat kamu yang mencari tempat nongkrong di kawasan Lengkong, Jati Kopi bisa dijadikan pilihan, nih. Tempat ini super nyaman banget. Nuansa kekayuan sangat dominan dan bikin betah berlama-lama di sini. Kamu bisa pilih tempat duduk indoor mau pun outdoor yang sama-sama cozy.

Soal menu, di sini pilihannya banyak sekali. Untuk minuman kopi, kamu bisa pilih Es Kopi Jati Double Espresso. Dan untuk minuman non-kopinya, ada Teh Klepon yang rasanya unik.

Jati Kopi juga menyediakan aneka jenis makanan berat, kudapan dan roti untuk menemani minuman yang kamu pesan. Salah satu menu roti yang direkomendasikan di sini adalah Roti Mocca Nougat.

8. Kopi Toko Djawa

kopi toko djawa
  • Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0899-6979-748
  • Jam Operasional: Senin, 09.00-22.00 WIB, Selasa-Minggu, 08.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp 20.000-Rp 40.000 per porsi

Kopi Toko Djawa adalah satu dari sekian banyak tempat ngopi paling hits di Kota Kembang. Tempat yang sangat kental dengan nuansa vintage ini nyaris nggak pernah sepi dari pelanggan. Tak jarang, saya sampai tidak kebagian tempat duduk saat berkunjung ke sana.

Bisa dibilang, salah satu minuman kopi yang paling banyak dipesan di sini adalah Es Kopi Toko Djawa, yakni kopi susu dingin dengan gula jawa yang rasanya mantap.

Selain berlokasi di Jalan Braga No. 79, Kopi Toko Djawa punya beberapa cabang lain yaitu di Jalan R.E. Martadinata No. 205 Bandung, Jalan Burangrang No.3 Bandung, dan Jalan Gandapura No.61 Bandung.

9. Two Cents

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 6
  • Alamat: Jl. Cimanuk No.2, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: (022) 4261336
  • Jam Operasional: Setiap hari, 08.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp35.000-Rp80.000 per porsi

Terletak di Jalan Cimanuk no. 2 Bandung, lokasinya cukup strategis karena dekat dengan jalan Riau. Daerah yang merupakan surga bagi untuk wisatawan berbelanja di factory outlet yang berjajar sepanjang jalannya. Two Cents ini terhitung cukup baru berdiri tapi sudah menjadi salah satu pilihan untuk pencinta kopi di Bandung.

Pertama-tama kalau membahas tentang kopinya. Menu kopi di sini ada banyak. Di antaranya ada speciality coffee, cold brew dan daily brew. Ada pula menu-menu kopi yang tergabung dalam menu caffeine rules, serta coffee freeze.

Selanjutnya kalau mau membahas soal interior dari tempat ngopi di Bandung ini, yang paling menarik adalah pernak pernik yang unik dengan furniture kayu yang membuat suasana jadi lebih hangat dan homey sekali.

10. Warung Kopi Imah Babaturan

warkop imah babaturan 6 (Copy)
  • Alamat: Jl. Kebon Bibit No.3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0817-210-836
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp10.000-Rp50.000 per porsi

Dari namanya saja sudah bisa menarik perhatian banget, namanya Warung Kopi Imah Babaturan. Warung kopi ini bertema seperti layaknya warung kopi biasa. Lokasinya cukup strategis, yakni berada di tengah kota dan area pemukiman. Dining areanya terbagi menjadi dua. Ada area khusus untuk merokok dan tidak.

Kalau dalam bahasa Sunda, imah babaturan itu artinya rumah teman. Jadi, kalau kamu ngopi di sini rasanya seperti lagi bermain ke rumah teman sendiri. Harga makanan dan minumandi sini sangat bersahabat, lho.

Menu kopi yang ditawarkan di sini cukup sederhana. Di antarany adalah kopi tubruk, es kopi dan kopi susu yang disajikan menggunakan Vietnamese drip. Untuk teman ngopinya ada beragam gorengan yang benar-benar disajikan fresh from the oven banget alias langsung digoreng ketika ada pesanan.

Gorengannya ada bala-bala atau bakwan dengan bumbu kacang, ubi goreng, pisang goreng, pisang kukus dan lainnya. Kalau kamu mau mencicipi makanan berat juga ada. Hanya saja menunya selalu berbeda. Kalau mau tahu menu ter-update di Imah Babaturan, kamu bisa cek akun Instagramnya, ya,

11. Yumaju Coffee

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 7
  • Alamat: Jl. Maulana Yusuf No.10, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0896-5555-0199
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Sekitar Rp10.000-Rp50.000 per porsi

Ada satu tempat ngopi yang nggak kalah hits di Bandung namanya Yumaju Coffee. Untuk kamu yang suka ngopi di tempat yang tidak terlalu crowded pasti suka sekali nongkrong di Yumaju Coffee ini.

Area Yumaju Coffee ini memang tidak terlalu besar, tempatnya hanya berkapasitas sekitar 20-25 orang saja. Lokasinya berada di jalan Maulana Yusuf No. 10, persis di sebelah salah satu restoran steak di Bandung.

Kalau bicara soal menu yang disajikan di Yumaju Coffee ini pastinya yang nomor satu adalah kopinya. Kopi disini hadir dengan berbagai macam pilihan, kalau bingung mau yang mana silahkan tanya baristanya saja pasti mereka siap membantu. Nah, kalau kamu yang kurang suka kopi, disini ada juga pilihan lain seperti teh, coklat atau fresh juice. Tertarik untuk mencoba?

Oh iya, selain di kawasan Maulana Yusuf, Yumaju Coffee juga punya cabang lain yang ada di Jalan Menado, Kota Bandung.

12. Dua Coffee

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 8
  • Alamat: Jl. Taman Cemp. No.7, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0821-2018-3101
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 09.00-21.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp25.000-Rp35.000 per porsi

Dua Coffee terletak di kawasan yang cukup strategis di Kota Bandung. Tempat ngopi ini suasananya nyaman dan pas banget buat dijadikan tongkrongan. Apalagi di area outdoor-nya.

Dua Coffee menyediakan aneka minuman kopi yang enak. Salah satunya Creamy Regals Coffee yang jadi favorit pelanggan. Selain itu, ada pula pilihan menu minuman signature yang tak kalah enak. Di antaranya ada Klavee, minuman kopi yang dicampur dengan air kelapa, lalu ada Petik Mangga, yaitu minuman dari ekstrak mangga, lengkap dengan nata de coco dan buah mangganya.

Tak hanya minuman, Dua Coffee pun menyediakan pilihan menu makanan pembuka, makanan berat, toast dan menu sarapan. Salah satu menu rekomendasi di sini adalah Aglio Olio Tuna.

13. Two Hands Full

  • AlamatJl. Ir. H. Juanda No.113, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0881-5403-717
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 08.00-20.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp30.000-Rp70.000 per porsi

Two Hands Full yang berlokasi di kawasan Dago ini buka dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Jadi selain kopi, di sini juga menyediakan menu untuk kamu yang ingin sarapan atau brunch hingga makan malam.

Café ini memiliki suasana yang nyaman dan pastinya bisa bikin kamu betah buat nongkrong dan berlama-lama di sini. Alamat lengkap dan informasi lainnya dari Two Hands Full bisa kamu cek di atas, ya.

14. Kinokimi Coffee

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 10
  • Alamat: Jl. Buah Batu No.28, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: 0811-2200-789
  • Jam Operasional: Senin-Minggu, pukul 08.00-22.00 WIB, Sabtu, pukul 08.00-23.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp22.000-Rp48.000 per porsi

Nah, kalau kamu mampir ke kawasan Buah Batu dan mencari tempat ngopi yang enak, datang saja ke Kinokimi Coffee. Suasananya sangat nyaman dengan interiornya yang minimalis. Pas banget buat kamu yang mau bekerja atau menyelesaikan tugas juga, nih.

Sama dengan coffee shop lainnya, Kinokimi Coffee pun menyediakan ragam menu kopi dan makanan yang lezat. Salah satu signature drink yang bisa kamu coba di sini adalah Kimi Signature. Minuman ini merupakan perpaduan antara espresso, susu almond dan Kinokimi foam.

15. Spadaa Koffie

15 Tempat Ngopi di Bandung yang Paling Recommended 11
  • Alamat: Jl. Ternate No.5, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
  • Nomor Telepon: -
  • Jam Operasional: Setiap hari, pukul 07.00-22.00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp24.000-Rp42.000 per porsi

Kalau kamu anak hits Bandung yang suka ngopi pastinya sudah pernah ke Spadaa Koffie dong. Spadaa Koffie ini berada di jalan Ternate No. 5, kalau dari luar memang tidak akan terlihat. Tapi kamu bisa menemukan tempat ngopi ini dengan mencari satu tembok yang berwarna merah muda.

Spadaa Koffie ini tempatnya tidak terlalu besar, mungkin hanya cukup sekitar 25-30 orang saja. Walaupun begitu setiap sudutnya bisa dipakai berfoto karena desain tempatnya yang Instagram-able.

Tempat ngopi satu ini direkomendasikan banget untuk kamu yang ingin ngobrol santai sambil menikmati kopi enak. Ingin yang strong atau light? Tanya mas barista kira-kira kopi apa yang cocok untuk kamu.

Oh iya, sebagai teman ngopinya disini disediakan juga aneka makanan yang enak-enak. Kalau soal harga gimana? Harga kopi disini cukup sebanding dengan rasa kamu dapatkan, kok.

Kopi, tidak hanya menjadi minuman perekat yang membuat kamu betah duduk santai dan mengobrol dengan teman atau keluarga, tapi juga menurut penelitian kopi bagus untuk tubuh. Namun kopi hanya cukup diminum 1-2 cangkir sehari saja.

Jika berlebihan akan ada efek sampingnya untuk badan kita terutama untuk wanita. Kebanyakan mengkonsumsi kopi untuk ibu hamil akan meningkatkan keguguran atau gangguan pertumbuhan pada janin.

Jadi minum kopi secukupnya saja ya dan jangan lupa kunjungi salah satu tempat ngopi di Bandung tersebut. Jika kamu juga suka es kopi susu yang kekinian, silakan simak juga daftar es kopi susu enak di bandung yang kami rekomendasikan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram