Belanja Oleh-Oleh di Hong Kong? Kunjungi Saja 5 Tempat Ini!

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 April 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di artikel sebelumnya, kami telah memberitahumu sejumlah oleh-oleh khas Hong Kong. Bahkan, di artikel tersebut, kami pun juga menyebutkan beberapa tempat untuk membelinya. Hanya saja, tempat belanja oleh-oleh khas Hong Kong pada artikel itu tidaklah banyak. Sebagai gantinya, kami bakal memberi rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Hong Kong yang lebih banyak dibanding artikel sebelumnya.

Penasaran dengan sejumlah rekomendasi dari kami? Yuk, simak langsung ulasan lengkap Keluyuran di bawah ini!

1. Stanley Market

Stanley Market

* sumber: www.videoblocks.com

Rekomendasi tempat belanja yang pertama adalah Stanley Market. Tempat ini letaknya ada di Stanley Municipal Service Building 6, Stanley Market Road, Stanley, Hong Kong. Tempat ini merupakan pasar tradisional di Hong Kong yang menjual beragam jenis buah tangan Hong Kong non-kuliner. Beragam jenis buah tangan tersebut mencakup pakaian; aksesoris; perhiasan; perabotan rumah; dan pernak-pernik bercorak Tionghoa.

Harga buah tangan di sini tergolong terjangkau. Walau begitu, kamu masih bisa menawar harganya bila dirasa masih berat di kantong. Oh ya, di waktu-waktu tertentu, para pedagang di sini juga suka memberi diskon gila-gilaan, lho. Jadi, kamu pun bisa mendapatkan buah tangan di sini dengan harga yang lebih terjangkau.

Bila kamu lapar seusai belanja di sini, kamu bisa datang saja di restoran yang tak jauh dari tempat ini. Kebetulan, ada sebuah restoran dengan menu-menunya yang enak serta tak jauh dari pasar ini.

2. Jardine’s Crescent

Jardine’s Crescent

* sumber: www.jardines-crescent.com

Rekomendasi tempat belanja selanjutnya adalah Jardine’s Crescent. Sama seperti tempat sebelumnya, tempat ini juga menawarkan beragam jenis oleh-oleh non-makanan. Misalnya, pakaian, aksesoris, sepatu, hingga Batu Giok. Harga sejumlah buah tangan di sini lumayan terjangkau. Walau begitu, kamu masih bisa menawarnya hingga harganya sesuai dengan keinginan.

Kalau berbelanja di sini, disarankan untuk datang lebih pagi. Pasar ini bakal selalu ramai dikunjungi, terutama kala hari mulai siang. Selain menjual buah tangan berupa pakaian atau aksesoris, tempat ini rupanya juga menyajikan obat-obatan khas Tiongkok. Ini tak lepas dari kehadiran sejumlah toko obat yang menghiasi tempat ini.

Tempat ini juga dilengkapi rumah makan yang lumayan banyak. Jadi, kamu pun bisa istirahat sambil makan seusai berbelanja nanti. Untuk bisa ke sini, kamu hanya perlu naik MRT yang menuju ke Causeway Bay Station. Jardine’s Crescent sendiri letaknya memang persis di Causeway Bay, Hong Kong. Setelah sampai, turunlah di Exit F dan segeralah bergegas ke Jardine’s Crescent untuk belanja buah tangan yang diinginkan.

3. Fa Yuen Street

Fa Yuen Street

* sumber: www.intern-asia.com

Mau membeli sneakers khas Hong Kong? Coba saja datang ke tempat satu ini! Fa Yuen Street merupakan sebuah pusat penjual sneakers terbesar di seantero Hong Kong. Beragam jenis dan merk sneakers bisa kamu temui di sini, bahkan hingga yang terbaru sekali pun. Semua barang di sini sudah terjamin kualitas dan keasliannya. Jadi, tak usah ragu, ya!

Soal harga, kamu tak usah cemas. Semua sneakers di sini bisa kamu peroleh dengan harga yang terjangkau. Bahkan, seringkali para pedagang di sini mendiskonkan sneakers yang mereka jual secara besar-besaran. Hal itu tentu membuat sneakers di sini makin terjangkau harganya.

Fa Yuen Street letaknya persis di Mong Kok, Hong Kong. Untuk bisa sampai ke  sini, naiklah MRT menuju Mong Kok Station, dan turunlah di Exit D3. Sesampainya di sana, cobalah langsung berjalan kaki di sepanjang Argyle Street. Niscaya, kamu pun bakal sampai ke tempat belanja oleh-oleh ini.

4. Sham Shui Po

Sham Shui Po

* sumber: theculturetrip.com

Di kalangan wisatawan, tempat belanja satu ini lazim dijuluki Little Indonesia. Julukan ini hadir lantaran seringnya warga negara kita membeli oleh-oleh di sini. Ini terbukti dari penuturan Raymond Chan (dilansir dari Tempo) yang mengatakan, ada sekitar 500 ribu wisatawan asal Indonesia pernah berkunjung ke tempat ini pada 2017 lalu. Kemudahan akses dan banyaknya pilihan buah tangan adalah dua alasan utama mengapa orang Indonesia belanja buah tangan di sini.

Di sini, kamu bisa membeli baju berkualitas tinggi, hingga gawai dan barang elektronik terbaru. Semua buah tangan di sini dibanderol dengan harga terjangkau, sehingga tak akan membuat kantongmu jebol. Selain belanja oleh-oleh, kamu juga bisa melakukan sejumlah hal menarik saat di tempat belanja ini.

Di sini, kamu bisa berfoto ria seusai belanja nanti. Kebetulan, tempat ini mempunyai sejumlah mural yang bisa kamu temukan di tiap sudut tokonya. Kamu pun juga bisa berwisata kuliner di tempat belanja oleh-oleh ini. Di sini, banyak tempat makan yang membuatmu bisa membuat perutmu kenyang.

Mulai dari street food hingga restoran mewah, bisa kamu temui dan jajal sepuasnya. Beberapa tempat makan di sini ada yang menyediakan sejumlah menu halal. Jadi, kamu yang Muslim tak usah khawatir soal makanan saat berwisata kuliner di sini.

5. Wan Chai Market

Wan Chai Market

* sumber: www.videoblocks.com

Kalau kamu mau membeli buah tangan berupa makanan, maka tempat belanja ini layak dikunjungi. Pada artikel kami sebelumnya, dijelaskan kalau tempat ini adalah pusat dijualnya cokelat khas Hong Kong. Selain Cokelat Hong Kong, tempat ini rupanya menyediakan makanan-makanan lezat lainnya, seperti: kue kering dan sejumlah camilan khas Hong Kong.

Selain sebagai sentral Cokelat Hong Kong, tempat belanja ini juga dikenal sebagai sentral mainan. Ini tak lepas dari banyaknya penyedia mainan anak di tempat satu ini. soal harga, jangan ditanya lagi. Harga mainan di sini amat ramah di kantong.

Untuk membeli mainan di Wan Chai Market, kamu bisa datang ke jalan Tai Yuen. Jalan yang masih satu wilayah dengan Wan Chai Market ini menjual beragam bentuk mainan (dan bahkan juga boneka). Mulai dari boneka Barbie hingga Lego, bisa kamu beli di sini dengan harga terjangkau.

Kamu yang ingin membeli aksesoris, pakaian, alat elektronik, dan perabot rumah pun juga bisa datang ke tempat ini. Semua jenis buah tangan tersebut bisa kamu dapat dengan harga yang murah, lho.

Wan Chai Market letaknya ada di Queen’s Road E, Wan Chai, Hong Kong. Untuk ke sini, kamu bisa menaiki MRT menuju stasiun Wan Chai. Setelah itu, turunlah di Exit A3. Berjalanlah selama kurang lebih dua menit. Niscaya, kamu pun sampai ke tempat belanja oleh-oleh di Hong Kong satu ini.

Membeli oleh-oleh merupakan ritual tersendiri saat piknik ke mana saja, termasuk di Hong Kong. Kalau mau membeli oleh-oleh di Hong Kong, kamu bisa mendatangi rekomendasi tempat belanja yang telah kami sebutkan di atas. Semoga kelima tempat yang kami rekomendasikan bisa menjadi referensimu saat di Hong Kong nanti, ya!

Untuk mendapatkan referensi mengenai barang-barang yang ingin dibeli, silakan baca artikel oleh-oleh khas Hong Kong.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *