Keluyuran / Wisata Jepang / 10 Tempat Wisata Terbaik di Nagoya yang Wajib Disinggahi

10 Tempat Wisata Terbaik di Nagoya yang Wajib Disinggahi

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Juni 2019

Mau jalan-jalan ke Tokyo dan Kyoto? Jangan lupa untuk turut mengunjungi Nagoya. Ya, Nagoya adalah ibu kota Prefektur Aichi yang lokasinya berada di tengah-tengah Kyoto dan Tokyo. Tempat wisata yang terdapat di kota ini juga cukup beragam, lho. Jadi, kamu pasti tidak akan menyesal sudah berkunjung ke Nagoya.

Pada kesempatan kali ini, Keluyuran akan memberikan rekomendasi tempat wisata terbaik di Nagoya yang wajib banget kamu kunjungi. Penasaran? Tak perlu menunggu lama lagi, baca ulasan lengkap dari Keluyuran berikut ini, yuk!

1. Nagoya Castle

Nagoya Castle

* sumber: en.wikipedia.org

Salah satu destinasi wisata paling terkenal di Nagoya adalah Nagoya Castle. Bangunan yang sudah dibangun sejak tahun 1612 ini merupakan satu dari sekian banyak istana terbesar di Jepang. Meskipun sudah mengalami pemugaran berkali-kali, bentuk istana ini tetap sama dengan yang pertama kali dibangun, lho.

Kini, Nagoya Castle dibuka sebagai museum yang menyimpan barang-barang bersejarah di zaman Edo. Wisatawan yang datang ke tempat ini berasal dari berbagai negara. Selain ingin melihat-lihat barang bersejarah, wisatawan yang datang kemari pada musim semi juga mendapat “bonus” berupa pohon sakura yang bermekaran di halaman Nagoya Castle.

2. Port of Nagoya Public Aquarium

Port of Nagoya Public Aquarium

* sumber: www.befreetour.com

Kehidupan alam bawah laut memang selalu menarik untuk dipelajari. Oleh karena itu, dibangun lah Port of Nagoya Public Aquarium, sebuah akuarium besar yang memperkenalkan kehidupan hewan-hewan dari laut di seluruh dunia.

Koleksi satwa di akuarium ini sangat beragam, mulai dari puas pembunuh, paus beluga, lumba-lumba, sampai penguin. Mata setiap pengunjung akuarium ini pasti akan takjub melihat banyaknya satwa laut yang mungkin tidak bakal kamu temukan di akuarium raksasa lainnya.

3. SCMAGLEV and Railway Park

SCMAGLEV and Railway Park

* sumber: www.jnto.go.jp

Belum sempat naik shinkansen selama berada di Jepang? Yuk, mampir ke SCMAGLEV and Railway Park. Tempat ini adalah museum kereta milik Central Japan Railway Company. Seperti yang sudah bisa kamu tebak, di sini dipajang 39 jenis kereta ukuran penuh yang pernah beroperasi di Jepang.

Sejarah-sejarah yang berkaitan dengan kereta produksi Japan Railway pasti bisa kamu temukan di sini. Bagi sebagian orang museum ini mungkin terasa sangat membosankan. Namun, bagi kamu yang selalu ingin menambah pengetahuan dan tertarik dalam bidang transportasi, tentu saja kunjunganmu kemari akan terasa sangat menyenangkan.

4. Noritake Garden

Noritake Garden

* sumber: www.wikidata.org

Noritake Garden bukan sebuah taman kota biasa, lho. Ini adalah taman yang menjadi saksi lahirnya keramik buatan Jepang. Taman ini didirikan oleh Noritake Company, sebuah perusahaan keramik ternama di negara ini.

Taman ini memiliki rumput yang rapi dan hijau. Di sekitar taman terdapat bangunan-bangunan unik yang dindingnya dilapisi oleh keramik. Bahkan, di museum ini tersedia museum yang memajang produk-produk keramik Jepang.

5. Sunshine Sakae

Sunshine Sakae

* sumber: www.thousandwonders.net

Kamu adalah seseorang yang gemar berbelanja? Jika ya, kamu wajib banget berkunjung ke Sunshine Sakae. Ini merupakan gedung pusat perbelanjaan dan hiburan yang bertempat di Naka-ku, Nagoya. Bahkan, di sini ada concert hall milik SKE48 (AKB48 versi Nagoya).

Keunikan lain dari Sunshine Sakae juga terletak pada sky boat yang bertempat di lantai tiga gedung ini. Tak hanya itu saja, ada ferris wheel berdiameter 42 meter yang nampak sangat mencolok di bagian luar gedung. Kalau kamu pernah menonton drama Korea “Dream High”, adegan Suzy dan Taecyeon saat naik ferris wheel dilakukan di tempat ini, lho.

6. Nagoya Sky TV Tower

Nagoya Sky TV Tower

* sumber: www.idntimes.com

Belum lengkap liburanmu di Nagoya jika tak mampir ke Nagoya Sky TV Tower. Ini merupakan menara stasiun televisi yang pertama dan tertua di Jepang. Jadi, meskipun bukan menara tertinggi di Jepang, kamu tetap wajib singgah ke sini.

Nagoya Sky TV Tower menawarkan beragam hiburan, seperti coffee shop, restoran, dan mini galeri. Kalau kamu naik ke atas puncak menara, kamu bisa menikmati pemandangan Kota Nagoya dari ketinggian. Yuk, masukkan menara setinggi 180 meter ini ke daftar destinasi wisatamu saat ke Nagoya.

7. Legoland

Legoland

* sumber: www.jnto.go.jp

Dibuka pada tahun 2017, Legoland Japan yang berlokasi di Nagoya ini selalu menjadi jujugan wajib para wisatawan yang singgah ke kota ini. Taman hiburan terbuka ini memiliki atraksi lego raksasa, beragam wahana permainan menarik, serta area kuliner untuk mengisi perut.

Ada tujuh tema yang terdapat di bagian dalam Legoland Nagoya, antara lain adalah Factory, Miniland Japan, Pirates Shore, Adventure, Bricktopia, Knight’s Kingdom, dan Lego City. Setiap area yang tersedia pasti menawarkan wahana atau spot yang sangat menyenangkan.

Di tempat ini juga menjual berbagai seri lego. Kalau kamu adalah penggemar lego, sudah pasti Legoland Nagoya ini bakal jadi tempat yang sangat memuaskan untukmu.

8. Atsuta Shrine

Atsuta Shrine

* sumber: pop-japan.com

Kuil Atsuta merupakan kuil Shinto yang dibangun pada abad pertama masehi. Kuil ini menjadi kuil yang sangat penting di negeri sakura karena merupakan tempat persemayaman satu dari tiga pusaka keramat Jepang, yakni Pedang Kusanagi-no-tsurugi.

Walaupun kuilnya tidak terlalu besar, tapi kepopuleran Kuil Atsuta membuatnya selalu dikunjungi hingga 9 juta orang setiap tahunnya. Suasana yang asri dan lokasinya yang menjadi tempat penyimpanan benda bersejarah lah yang membuatnya selalu ramai pengunjung. Kalau kamu berkunjung kemari, kamu dapat menikmati sajian teh dan panganan dari beras yang disediakan oleh pihak kuil.

9. Nagoya Science Museum and Planetarium

Nagoya Science Museum and Planetarium

* sumber: en.wikipedia.org

Wisata tak harus selalu melulu berkunjung ke tempat yang syarat akan hiburan. Tempat yang memberikan informasi dan pengetahuan menarik juga bisa dikunjungi sebagai tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang edukatif di Nagoya adalah Nagoya Science Museum and Planetarium.

Tempat ini diklaim sebagai planetarium terbesar dan paling informatif di dunia. Pengunjung akan memperoleh informasi dari pameran ilmiah, eksperimen dan proyeksi dari fenomena alam, dan berbagai informasi lain yang berkaitan dengan science maupun tata surya.

Apakah pengunjung tempat ini didominasi oleh anak-anak? Pengunjung Nagoya Science Museum and Planetarium tidak hanya berasal dari kalangan anak-anak saja, tapi orang dewasa pun juga tertarik singgah ke bangunan yang bentuknya unik ini.

10. Tokugawa Art Museum

Tokugawa Art Museum

* sumber: www.tokugawa-art-museum.jp

Kenali sejarah dan sastra Jepang secara lebih dalam dengan berkunjung ke Tokugawa Art Museum. Museum ini jauh dari kata membosankan karena di sini dipajang lukisan-lukisan kuno, kerajinan porselen, senjata perang, baju besi, perabotan antik, sampai dengan dokumen-dokumen kuno milik Keluarga Tokugawa.

Eksterior bangunan museum memang nampak bergaya barat, tapi setelah masuk ke dalam interiornya menunjukkan ciri khas yang “Jepang banget”. Di sekitar bangunan juga ada taman yang sangat asri dan makin terlihat cantik pada saat musim gugur tiba.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar