Inilah 10 Tempat Wisata di Nias yang Wajib Dikunjungi

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

8. Pantai Ladeha

  • Alamat: Lolomoyo, Amandraya, Nias Selatan
  • Harga Tiket Masuk: mulai dari Rp10.000

Nias juga memiliki tempat wisata baru yang eksotis. Salah satunya adalah Pantai Ladeha. Yang membuat pantai ini menarik adalah awalnya dipadati dengan tebing batu curam.

Namun, lama kelamaan permukaan tebing menjadi sejajar dengan air laut, entah karena tekanan ombak yang tinggi atau abrasi.

Kamu bisa menemukan kolam di Pantai Ladeha dengan air asin tetapi bersih, dan jernih. Di sisi lain masih ada tebing karang menjulang tinggi serta goa dengan struktur unik membuat Pantai Ladeha semakin eksotis.

Namun, tetap hati-hati saat berkunjung ke tempat wisata di Nias satu ini. Pasalnya ombak cukup kencang dan langsung berbatasan dengan lautan luas.

9. Air Terjun Luaha Ndroi

  • Alamat: Desa Dulolo, Kecamatan Alasa, Nias

Tak hanya pantai, Nias pun memiliki air terjun. Air terjunnya pun cantik dan tak kalah eksotis, seperti Air Terjun Luaha Ndroi. Air terjun di sini memiliki beberapa tingkatan ketinggian jatuh mulai dari 4 meter. Selain itu, lebarnya 6 meter membuatnya seperti tirai air.

Di bawah jatuhnya air, terdapat kolam dengan kedalaman mulai dari 50 cm sampai 5 meter. Sekelilingnya terdapat pepohonan rindang yang membuat suasana lebih sejuk dan menyenangkan.

10. Pulau Asu

  • Alamat: Kepulauan Hinako, Kecamatan Sirombu, Nias Barat

Belum lengkap rasanya bila ke Nias tidak menginjakan kaki di Pulau Asu. Pulau Asu adalah tempat wisata di Nias yang paling populer. Saking populernya, wisatawan mancanegara bertandang ke sini dan menetap selama sampai 2 bulan.

Pulau Asu menawarkan semuanya dalam paket komplit seperti keindahan bawah laut yang bisa dilihat dengan diving atau snorkeling.

Di sini lain, ombak yang bisa menyentuh sampai 8 meter menjadi magnet untuk peselancar. Julukan The Paradise on Earth memang cocok disematkan ke Pulau Asu.

Itulah 10 tempat wisata di Nias yang wajib kamu kunjungi. Eksotis, menawan, cantik, menakjubkan seperti tak habis-habis pujian ditujukan ke kawasan dengan tagline “Pesona Pulau Impian”. Kira-kira tempat mana yang akan kamu kunjungi saat ke Nias?

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram