Barli Coffee Bandung, Tempat Nongkrong yang Cozy Banget

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sebagian dari kamu pasti sudah nggak asing lagi ketika mendengar nama seorang pelukis terkenal bernama Barli Sasmitawinata atau yang dikenal dengan Barli. Beliau memiliki sebuah museum di Bandung, yang kini ada juga tempat ngopinya yang bernama Barli Coffee atau Barli Art Café.

Barli Coffee merupakan tempat ngopi yang bisa kamu jadikan pilihan jika ingin makan kenyang sekaligus nongkrong Bersama teman-teman atau keluarga. Kali ini Keluyuran mau berbagi info tentang serunya nongkrong di Barli Coffee dan kerennya karya seni dari pelukis ternama Indonesia, Barli. Ingin tahu bagaimana suasana dan menu yang ditawarkan di Barli Coffee? Simak dulu yuk ulasannya berikut ini.

Menu di Barli Coffee

Menu di Barli Coffee

Meskipun bernama Barli Coffee, di sini nggak hanya menyajikan menu kopi atau camilannya saja. Barli Coffee memiliki beragam pilihan menu makanan dan minuman yang enak-enak. Pada awalnya, kamu mengira di sini hanya tempat untuk nongkrong saja, ternyata makanan berat yang kami pesan rasanya sangat memuaskan.

Pada saat kunjungan tim Keluyuran ke Barli Coffee, kami memesan beberapa menu rekomendasi seperti parmigiano, iga garang asam, nasi goreng smoke beef dan camilannya seperti chicken wings, bitterballen. Untuk minumannya, kami memesan mojito leci, mojito stoberi, eskobar atau es kopi barli, ice latte.

Menurut kami, dari semua makanan yang disajikan, kami sangat suka dengan iga garang asamnya. Dagingnya banyak dan kuahnya yang gurih dan segar ini harganya terhitung murah alias terjangkau dibandingkan iga garang asam di tempat lain. Jadi kalau kesini, kamu wajib banget untuk mencicipi kuliner satu ini ya.

Suasana di Barli Coffee dan Museum Barli

Suasana di Barli Coffee dan Museum Barli

Pertama kali memasuki Barli Coffee, langsung terasa suasana ruangan yang nyaman dan adem. Tersedia cukup banyak meja sehingga café ini dapat menampung cukup banyak pengunjung. Di setiap sudut ruangan terdapat karya seni seperti lukisan hingga karya seni pahatan.

Meskipun café ini bersifat indoor tapi ada sebagian space yang merupakan perpaduan antara indoor dan outdoor. Nah, di space ini terdapat beberapa meja dan sofa yang nyaman serta panggung kecil untuk live music. Kalau kamu beruntung, biasanya Barli Coffee ini dikunjungi oleh band-band Bandung yang cukup terkenal lho!

Suasana di Barli Coffee dan Museum Barli

Kalau bicara soal suasana, nongkrong di Barli Coffee ini sangat nyaman. Tempat luas, nggak sumpek, makanan enak, ditambah adanya koneksi wifi yang cukup kencang, pastinya akan membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini. Suasananya yang homey banget ini pun cocok untuk kamu yang datang untuk mengerjakan tugas kerjaan atau kuliah.

Oh iya, Barli Coffee ini berada di lantai dasar, sedangkan untuk museumnya ada di lantai 2 dan 3. Kalau kamu makan di sini, kamu dapat memasuki museum secara gratis, tapi jika kesini hanya untuk berkunjung ke museum saja akan dikenakan biaya Rp10.000.

Suasana di Barli Coffee dan Museum Barli 2

Sambil menunggu makanan tiba di meja, kami memutuskan untuk berkeliling museum. Pada lantai kedua terdapat museum mainan, tempat ini berupa lorong dengan beragam mainan anak-anak yang unik-unik dan jadul. Para kolektor mainan anak-anak pasti suka sekali kalau berkunjung kesini. Tim Keluyuran pun sangat senang sekali ketika berkunjung kesini karena kami menemukan banyak mainan jadul yang mengingatkan kami akan masa kecil.

Suasana di Barli Coffee dan Museum Barli3

Masih di lantai yang sama tapi berbeda lorong, ada lorong yang kanan kirinya berisikan lukisan. Selain itu ada satu ruangan khusus untuk kamu yang ingin kursus menggambar. Di dalam ruangan ini terdapat beberapa hasil karya anak-anak peserta kursus menggambar di sini. Ada juga beberapa meja untuk belajar menggambar. Tertarik untuk belajar melukis di sini? Langsung ya datang Museum Barli untuk tanya-tanya.

Kemudian di lantai ketiga, ada ruangan khusus yang memajang hasil karya Bapak Barli. Barli yang dikenal sebagai maestro seni lukis realis ini sudah mengantongi banyak penghargaan. Di lantai ini kamu bisa membaca riwayat hidup dari Barli Sasmitawinata beserta dengan karya-karyanya.

Untuk catatan, semua hasil karya yang dipajang di sini hanya untuk dilihat saja ya. Hargai karya seni di sini dengan tidak memegangnya atau merusaknya.

Fasilitas

Fasilitas

Barli Coffee memiliki beberapa fasilitas menarik yang dapat membuat pengunjungnya betah untuk nongkrong lama-lama di sini, seperti:

  • Museum Barli (gratis)
  • Live music
  • Meja biliar
  • Mushola
  • Toilet
  • Parkir

Lokasi Museum Barli

Lokasi Museum Barli

Barli Coffee dan Museum Barli ini berada di lokasi yang cukup strategis karena berada di sekitar kampus swasta Bandung, tempat ini pun banyak dikunjungi oleh mahasiswa lho! Kalau kamu penasaran, catat info selengkapnya berikut ini ya:

  • Alamat: Jl. Prof. Sutami No. 91, Sukarasa, Bandung 40152
  • Jam buka: 10.00-21.00 WIB
  • Instagram: @barli.coffee

Secara keseluruhan, Barli Coffee ini menjadi salah satu tempat nongkrong yang wajib dikunjungi di Bandung. Kalau kamu ingin berkunjung ke museumnya saja tetap bisa kok, datang saja langsung ya! Untuk kamu yang punya pertanyaan seputar Barli Coffee, silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini atau langsung saja kepoin akun instagramnya di @barli.coffee ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *