Liburan Seru bareng Keluarga di Bird and Bromelia Pavilion

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jalan-jalan di Bandung bareng keluarga pada saat akhir pekan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu ya pastinya! Ada banyak cara menghabiskan quality time bareng keluarga nih yaitu bisa dengan liburan di rumah saja, staycation di hotel, atau jalan-jalan ke tempat wisata yang edukatif.

Nah, untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga ke tempat-tempat wisata menarik, Keluyuran punya rekomendasinya. Kalau kamu ingin membawa keluarga berwisata  ke tempat yang bernuansa alam, wisata ke Bird and Bromelia Pavilion bisa jadi pilihan nih!

Bird and Bromelia Pavilion ini sudah berdiri sejak beberapa tahun silam. Dan sesuai dengan namanya, di sini kita bisa melihat ragam koleksi burung yang cantik-cantik. Selain menambah wawasan seputar burung, di sini pun kita bisa menikmati keindahan taman yang dihiasi dengan bunga Bromelia.

Penasaran ada keseruan apa saja di Bird and Bromelia Pavilion? Sebelum berwisata kesana, yuk simak dulu ulasannya berikut ini!

Spot Menarik

Di Bird and Bromelia Pavilion ini terdapat beberapa area yang bisa kamu kunjungi, berikut area-areanya:

1. Area Parrot dan Merpati

Area Parrot dan Merpati

 

Waktu pertama kali masuk ke Bird and Bromelia Pavilion ini, kita akan disambut dengan area kawanan burung merpati yang dilepas bebas dan berkeliaran di area pintu masuk. Jadi jangan kaget ya kalau tiba-tiba bakal ada sekitar puluhan merpati terbang mendekat ke arah kamu.

Di sekitar area ini, ada juga burung-burung lain seperti burung macau dan burung beo yang bisa ngomong. Lucu ya? Oh ya, burung ini nggak dilepas seperti merpati ya, mereka berada di dalam kandang yang ditempatkan di area merpati.

Nah, kalau kamu tertarik untuk berfoto dengan kawanan merpati di sini caranya sangat gampang yaitu beri mereka makanan, dijamin semua akan berkumpul di sekitaran kamu. Berani?

2. Area Burung Hantu

Area Burung Hantu

Setelah melewati area merpati, kita akan menemui area burung hantu. Koleksi burung hantu yang ada di Bird and Bromelia Pavilion ini juga beragam lho! Nggak seperti burung lainnya yang dilepas bebas atau dikandang, burung hantu ini hanya dirantai di bagian kakinya saja.

Ingin berfoto dengan burung hantu di sini? Bilang saja pada petugas untuk membantu ya, nanti kamu akan diberi sarung tangan kulit, lalu burung hantunya akan dibiarkan bertengger di tanganmu. Nggak perlu takut ya, burung hantunya sudah jinak kok. Oh iya, untuk berfoto dengan burung hantunya nggak dipungut biaya tambahannya ya!

3. Area Merak

Area Merak

Bersebelahan dengan area burung hantu, kita nanti akan menemukan area merak. Untuk memasuki area merah ini, kamu mesti melewati pintu besi ya supaya burung-burung yang ada di dalamnya nggak kabur. Di dalam area merak ternyata bukan hanya ada merak saja lho!

Area merak ini tempatnya luas dan di sini kamu bisa ketemu sama beragam unggas lucu lainnya seperti ayam brahma, ayam kalkun, ayam mutiara, ayam cemani dan masih banyak lagi. Kalau masuk kandang ini, hati-hati menginjak kotoran mereka ya.

4. Area Burung Kecil dan Hewan Lainnya

Area Burung Kecil dan Hewan Lainnya

Setelah keluar dari area merak, kita kembali lagi ke area depan nih. Nggak jauh dari area merpati ada area yang menjadi kandang burung-burung kecil. Besar dari kandangnya lebih besar dan luas daripada area merak, karena di sini ragam burung-burung kecilnya dibiarkan terbang bebas.

Di area burung kecil ini terdapat burung parkit, lovebird, nuri, puyuh dan masih banyak lagi. Selain itu di sini ada juga bebek kecil yang dengan bebasnya berenang di kolam ikan. Nah, kalau kamu mau kasih makan mereka juga bisa banget lho.

Area Burung Kecil dan Hewan Lainnya2

Meskipun hampir semua burung yang ada di sini dibiarkan terbang bebas, tapi semuanya jinak dan bersahabat dengan manusia. Jadi nggak perlu takut ya. Oh iya kalau kamu mau kasih makan hewan di sini, silahkan beli pakannya di petugas ya.

Fasilitas

  • Spot foto

Hampir semua tempat wisata yang sudah kita kunjungi pastinya fasilitas untuk berfoto pasti menjadi hal pertama yang wajib ada. Di Bird and Bromelia Pavilion ini, hampir setiap tempat bisa dijadikan spot foto. Salah satu spot foto yang sering dimanfaatkan oleh pengunjung adalah di tempat bertuliskan Bird and Bromelia Pavilion di area depan.

  • Toilet
  • Café

Lokasi dan Akses Transportasi

Area Parrot dan Merpati

  • Alamat: Komplek Perumahan Pramestha Dago Giri Jl. Akaza Utama No. 9 Mekarwangi, Lembang, Kab. Bandung Barat
  • Akses transportasi: Kendaraan pribadi (mobil/motor) atau taksi online
  • Harga tiket masuk: weekday Rp35.000, weekend Rp50.000 (umur 2 tahun ke atas) dan weekday Rp15.000, weekend Rp25.000 (dibawah umur 2 tahun)
  • Pakan burung: Rp20.000 (sepaket) Rp5.000 (satuan)

Tiket yang sudah dibayar nanti bisa ditukar dengan eskrim, jadi usahakan untuk nggak hilang ya. Jika kamu kesini pakai kendaraan umum, tempat ini hanya bisa diakses dengan taksi online saja ya karena lokasinya cukup jauh dari jalan umum. Sekian info wisata dari Keluyuran, semoga bermanfaat ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *