Tips dan Cara Makan di Restoran Raa Cha, Thai Suki BBQ

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Maret 2020

Maraknya kedai atau restoran yang bermunculan di Indonesia memang menjadi surga bagi para pecinta kuliner. Nah, Kali ini Keluyuran akan membahas salah satu restoran yang mengusung konsep Thai resto yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia yaitu Raa Cha Suki and BBQ.

Restoran yang menyajikan menu dengan cara makan unik ini memang terkenal karena kualitas rasa dan harga yang bisa dikatakan cukup bersahabat. Restoran Raa Cha sendiri memiliki banyak cabang mulai dari Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, Jogjakarta dan kota-kota besar lainnya.

Bagi kamu yang belum mencoba dan ingin menikmati menu yang ada di restoran ini. Berikut adalah tips dan cara makan di restoran Raa Cha, Thai Suki BBQ yang harus kamu ketahui.

1. Memilih Nomor Meja

Raa Cha

* sumber: eatandtreats.blogspot.com

 

Langkah pertama yang harus kamu lakukan saat datang ke restoran ini adalah memilih nomor meja. Saat kamu datang ke restoran. Pelayan yang bertugas di restoran akan menyambut dan menyapa kamu dengan ramah. Setelah itu mereka akan menanyakan nomor meja yang kamu inginkan untuk makan.

Kamu hanya perlu menunjuk nomor meja yang kamu inginkan. Bila restoran dipenuhi oleh banyak pengunjung. Pelayan restoran pun akan merekomendasikan tempat yang kosong untuk kamu. Bila semua meja telah terisi oleh pelanggan. Kamu pun akan masuk dalam daftar waiting list dan bisa menunggu di kursi yang telah di sediakan oleh pihak restoran.

Satu meja terdiri dari empat kursi untuk empat orang. Bila kamu datang bersama rombongan. Kamu pun bisa meminta bantuan pihak restoran untuk menggabungkan beberapa meja menjadi satu. Kamu juga tidak perlu kuatir bila harus datang dengan si kecil. Karena pihak restoran menyiapkan kursi khusus untuk balita.

Saat pertama kali kamu menginjakkan kaki di restoran tersebut. Suasana Thai resto pun tampak kentara. Alunan musik yang diputar pun sangat khas. Hal itu seakan menambah daya tarik restoran yang satu ini.

2. Memilih Kaldu untuk Suki

Memilih Kaldu untuk Suki

Langkah kedua, setelah kamu menentukan tempat duduk. Kamu pun akan kembali ditanya oleh pelayan restoran mengenai pilihan kaldu yang akan kamu pakai untuk memasak sajian Suki. Restoran sendiri menyajikan dua pilihan menu kuah kaldu yang bisa kamu pilih sesuai selera. Pilihan tersebut adalah kuah kaldu atau Tom yam.

Keduanya memang memiliki sensasi rasa yang berbeda. Kamu bisa memilih menu kaldu sesuai dengan rasa yang kamu inginkan. Bila kamu bingung untuk menentukan pilihan rasa. Biasanya pelayan restoran akan menjelaskan dan merekomendasikan rasa yang sesuai untuk lidah kamu.

Bagi kamu yang suka rasa gurih dengan sedikit rempah. Kamu bisa memilih rasa kaldu bening yang lezat. Kaldu biasanya disukai oleh anak-anak karena rasanya yang pas dan tidak terlalu keras. Sementara bagi kamu yang ingin merasakan rasa eksotis yang khas dari negeri Thailand. Kamu bisa memilih kuah Tom yam, yang memiliki cita rasa asam gurih menyegarkan. Bila kamu datang berdua bersama teman atau keluarga. Kamu pun bisa memilih keduanya agar kamu bisa saling mencicipi kedua kuah tersebut.

Setelah kamu selesai memilih kaldu. Pihak restoran pun akan segera menyiapkan pesanan kuah kaldu di atas sebuah panci unik dan pemanggang mini di atas meja makan yang kamu telah pilih.

3. Memilih Menu Makanan dan Minuman

Memilih Menu Makanan dan Minuman

Langkah ketiga, setelah kamu memilih kaldu. Saatnya kamu masuk ke dalam antrean dan mengambil baki yang sudah disiapkan oleh pihak restoran untuk menyimpan menu makanan yang ingin kamu coba. Beragam menu pun bisa kamu pilih di etalase.

Kamu bisa memilih menu per item atau menu paket yang sudah disediakan oleh pihak restoran. Karena beberapa item di jual satuan kamu pun harus teliti dan memastikan harga sesuai dengan isi dompet yang kamu miliki saat memilih menu. Jangan sampai pada saat berada di kasir kamu bingung karena jumlah pembayaran yang begitu besar.

Pihak restoran sendiri menyediakan beragam menu yang enak. Mulai dari daging sapi, ikan, olahan bakso dan sosis, beragam jenis jamur, sayur-sayuran dan berbagai jenis minuman. Khusus untuk daging-dagingan, jamur dan sayuran biasanya di jual dalam bentuk set.

Di beberapa outlet juga terdapat menu olahan beragam jenis bakso, sushi dan dumpling dalam satu set dengan berbagai karakter unik yang disukai oleh anak-anak. Hal tersebut tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi restoran.

Bagi pecinta daging tentu akan sangat menyukai konsep restoran semacam ini. Mengingat restoran sendiri menyediakan berbagai jenis daging mulai dari daging sirloin, tenderloin, daging manis, ikan salmon, udang, ayam dan masih banyak lagi.

Bagi yang tidak terlalu suka daging. Pihak restoran juga menyediakan beragam jenis sayuran segar yang lengkap, selain itu terdapat juga berbagai jenis jamur dan juga tahu. Untuk menemani menu makanan. Kamu juga bisa memilih berbagai rasa minuman yang kamu suka di restoran tersebut.

Untuk mencegah makanan tidak terbuang. Kamu pun bisa memilih beberapa item terlebih dahulu dan mengambil beberapa item lagi yang kamu inginkan bila sudah habis. Kamu hanya perlu masuk antrean dan melakukan pembayaran kembali.

4. Melakukan Transaksi Pembayaran

Melakukan Transaksi Pembayaran

Setelah semua menu kamu masuk ke dalam baki. Kamu pun bisa melakukan pembayaran atas keseluruhan menu item yang telah kamu ambil. Di sini kamu akan ditanya berapa jumlah nasi yang kamu inginkan untuk dimasukkan ke dalam total pembelian.

Pastikan item yang masuk dalam nota belanja sesuai dengan apa yang kamu ambil. Sebuah restoran yang besar biasanya menerima pembayaran melalui kartu atau bisa juga e-cash. Jadi kamu tak perlu khawatir bila kamu lupa membawa uang. Jika kamu hanya membawa uang cash. Pastikan keuangan kamu aman untuk mencegah hal-hal yang tidak mengenakan saat berada di restoran.

Setelah selesai melakukan transaksi kamu pun bisa langsung ke meja makan dan mulai mengolah Suki dan BBQ yang telah kamu pesan. Bila kamu membawa anak-anak pastikan agar memperingatkan mereka untuk berhati-hati. Hal tersebut untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi saat proses memasak atau memanggang daging.

5. Memilih Saus

Memilih Saus

Langkah terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah memilih beragam saus yang telah disediakan oleh pihak restoran. Di sini kamu bebas memilih beragam jenis saus mulai dari saus bawang, saus suki, saus sambal pedas, saus minyak wijen dan yang paling spesial tentu saus khas yang disediakan oleh Raa Cha itu sendiri, yaitu saus mirip kacang yang memiliki sensasi pedas yang unik.

Kamu juga bebas melakukan refill untuk saus-saus tersebut. Nah, bila kamu ingin tahu lebih lengkap mengenai restoran yang satu ini. Kamu bisa cek di website resmi Raacharesto.com.

Nah, itulah tips dan cara makan di restoran Raa Cha, Thai Suki BBQ. Semoga informasi yang disampaikan Keluyuran bisa bermanfaat untuk kamu. Jika ingin makan shabu-shabu yang all you can eat, baca dulu artikel cara makan Shaburi ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *