Yuk Ngopi di Cenghar Kopi Cimahi Biar Jadi Cenghar

Ditulis oleh Reisa Caroline

Kota Cimahi memang lebih dikenal dengan pusat pendidikan militernya, lebih banyak daerah militernya dibanding tempat untuk wisata khususnya wisata kuliner. Tapi seiring berjalannya waktu, sekarang kota Cimahi sudah makin berkembang dengan bermunculannya macam-macam restoran baru yang kebanyakan restoran cepat saji.

Tapi karena restoran cepat saji bukan tempat yang cukup enak untuk dijadikan tempat nongkrong, jadi kebanyakan orang Cimahi sendiri suka bingung kalau soal milih tempat untuk nongkrong yang enak. Dan ujung-ujungnya malah pergi ke Bandung karena lebih banyak pilihan tempatnya.

Nah, Keluyuran mau kasih tahu nih untuk kamu yang berdomisili di Cimahi supaya tidak bingung lagi. Sekarang di Cimahi kamu bisa nongkrong di satu kedai kopi yang bisa kamu kunjungin bareng teman, pacar, atau keluarga.

Nama kedai kopinya cukup mewakilkan bahasa daerah yang dipakai di Cimahi alias sunda banget, namanya Cenghar Kopi. Cenghar artinya segar atau bisa juga melek, jadi tempat yang bisa bikin kamu seger atau melek ya di Cenghar kopi.

Lokasi

cenghar kopi

Kalau kamu muter kota Cimahi pakai angkot demi cari Cenghar Kopi ini dijamin tidak akan ketemu, kenapa? Karena lokasi kopi cenghar ini tidak dilewati jalur angkot. Padahal jalanan sekitaran Cenghar Kopi ini sudah beraspal, luas dan banyak perumahan sekitarnya. Jadi dari jalan raya kamu harus pakai ojek atau nebeng motor atau mobil teman kamu.

Berada di jalan Ciawitali No. 42 Cimahi, lokasi Cenghar Kopi  ini sebenarnya terhitung cukup strategis karena dekat dengan Pemkot Cimahi, dekat juga dengan sekolah dan pasar tumpah (pasar yang hanya hari minggu saja). Di jajaran Kopi Cenghar ini banyak juga yang berjualan aneka kuliner yang munculnya dimulai dari sore hingga malam. Kebayang kan bagaimana ramainya?

Hanya saja kurangnya Cenghar Kopi ini adalah tidak dilewati sama angkot saja, sisanya sih banyak plusnya. Dibalik adanya kekurangan pasti ada juga kelebihannya juga, nah di bawah ini Keluyuran mau berbagi tentang pengalaman seru nongkrong di Cenghar Kopi Cimahi.

Menu

ice capucinno

Cenghar Kopi ini mulai beroperasi mulai dari jam 09.00 pagi sampai jam 10.00 malam. Keluyuran mampir ke kedai satu ini di hari minggu siang, karena cuaca sedang panas maka yang dipesan minuman dinginnya saja seperti Ice Cappucino, Frappucino, Ice chocholate, Ice Greentea.

Yang cukup bikin Keluyuran lumayan kaget adalah harganya yang bisa dibilang sangat murah dibanding kedai kopi lain. Untuk segelas Ice Cappucino dihargai hanya Rp. 12.000 saja dan yang lainnya tidak lebih dari Rp. 20.000. Walaupun terhitung murah tapi rasa boleh diadu dengan kedai kopi lain.

roti bakar cokelat

Lalu untuk pelengkapnya Keluyuran memesan roti bakar cokelat, batagor dan bakso bakar. Daftar menu cemilan/makanan di Cenghar Kopi ini sebenarnya banyak pilihannya tapi karena masih siang jadi belum semuanya tersedia. Contohnya Surabi, padahal Keluyuran ingin coba cemilan surabinya karena banyak pilihan rasa tapi sayangnya belum bisa dipesan karena belum ready.

batagor

Kalau untuk menu cemilannya hampir semua harganya dipukul rata Rp. 15.000 saja. Dan dari apa yang sudah dipesan Keluyuran, semuanya enak-enak loh. Dimulai dari minuman, makanan sampai ke suasana Cenghar Kopi, semuanya terasa pas sekali.

bakso bakar

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram